Cinta Pertama : Aplikasi Belanja Shopee

by - April 20, 2017


Cewek mana sih yang nggak suka belanja? Mmmm.... Maafkan aku ya Allah yang sering khilaf kalau membuka aplikasi dari Shopee, kadang nggak ada niatan beli tapi karena lihat barang bagus, lucu, murah, walaupun nggak penting banget tetep dibeli *sepolos itukah cewek?😂

Kemarin nggak sengaja nih, malam-malam membuka aplikasi Shopee jari gatel nge-klik kerangjang belanjaan kebelilah sepasang sepatu kets dan dua sandal heels.*asyik (pas ada discount, semoga ibu nggak baca postinganku kali ini) yihahaha

Belanja di Shopee enak banget, banyak banget keuntungannya. Selain banyak toko yang bisa kita pilih, harganya pun banyak selisih kalau kita pinter mencari toko yang murah dan testi tokonya bagus pasti bikin ketagihan buat belanja lagi. Aaakkk, nggak tahan banget kan jempol tinggal scroll-scroll doang, sekali klik langsung masuk keranjang belanjaan, belanja nggak pakai kehujanan, nggak kepanasan, bisa sambil tiduran, maskeran, nonton tv, mengerjakan skripsi, dan bisa disambi mandi juga😅

Di shopee mau nyari apapun pasti ada, kecuali jodoh yang masih di simpan Tuhan yaa #ups
Kalau itu mah nggak perlu dicari, nanti datang sendiri #menghiburdiri. Wakakakak

Eh, ngomong-ngomong kenapa sih aku suka belanja di shopee? Kenapa nggak di aplikasi yang lain?

Banyak alesan kenapa aku jatuh cinta dengan aplikasi Shopee, salah satunya karena gratis ongkir dengan minimal pembelian barang seharga 120rb, gila bikin aku susah nahan hasrat buat belanja kan, ya kan. Belanja di shopee dijamin aman 100% nggak ada tipu-tipu kaya toko sebelah, karena pembayarannya langsung ke PT. Shopee Indonesia, bukan langsung ke tokonya. Jadi ketika kita sudah melakukan pembayaran tapi barang belum sampai sesuai dengan batas perjanjian, maka duit kita bisa balik lagi tanpa ada potongan sepeserpun. Dijamin aman deh. Aku sudah membuktikan sendiri *emot bahagia😁

Shopee bekerjasama dengan jasa pengiriman JNE, tambah jatuh cintalah ketika paketan datang yang menganterkan mas-mas JNE. Pelayanan yang ramah, barang cepat sampai dan yang pasti barang kita safety banget.

Berikut langkah-langkah menggunakan apilikasi belanja Shopee:

1. Kita harus download aplikasi Shopee di playstore, lalu kita daftar menggunakan nomor telpon supaya kita punya akun.
Tampilan awal buka aplikasi Shopee

2. Setelah kita punya akun, kita bisa langsung menggunakan aplikasinya, gampang banget kok. Misal kita mau cari sepatu brand nevada, kita bisa langsung cari di kolom search.


3. Sebelum mengklik sepatu ke keranjang belanja, sebaiknya kita lihat penilaian konsumen ke toko tersebut bagus atau tidak, (ini hal wajib dan penting yang harus dilakukan sebelum memutuskan belanja di toko shopee) kita lihat kolom penilaian toko. Cari toko yang banyak bintang-bintangnya ya, kalau banyak yang memberi bintang berarti toko tersebut recomended banget buat kita.
Salah satu contoh toko yang bagus dan terpercaya, karena banyak testi konsumen yang puas 
4. Setelah ketemu toko dan produk yang kita mau, kita langsung klik, select ukuran, dan warna yang kita mau. Setelah itu kita tinggal melakukan pembayaran, nah pembayaran di shopee bisa pakai i-banking, m-banking, transfer tunai dengan bank yang sudah bekerjasama dengan PT Shopee Indonesia. Setelah transfer selesai dilakukan, maka secara otomatis, penjual akan mengemas barang belanjaan kita.


Kita bisa selalu memantau belanjaan kita loh, tinggal klik aja udah ada pemberitahuan otomatis. *sesi nunggu barang dateng dari mas-mas JNE tuh kaya lagi ngarepin kamu segera dateng😂

5. Setelah barang sampai di tangan kita, kita wajib klik terima pesanan ya, biar tokonya dapet duit. Karena sekali lagi, sistem pembayaran di Shopee sangat aman, pihak shopee akan membayar barang yang kita beli ke toko/penjualnya ketika barang sudah kita terima dengan baik. Makannya kalau belanjaan sudah sampai, segera klik "terima pesanan" kasih penilaian ke tokonya terkait pelayanan dan kualitas barang yang sudah ada di tangan kita.

6. Jika kalian mendapatkan barang yang tidak sesuai, kalian dapat mengembalikan barang tersebut ke toko/penjualnya kok. Duit kita bakal di balikin dari shopee, tapi ongkir pengembalian barang ditanggung kita ya. Makannya pinter-pinter pilih toko yang bagus dan murah, biar nggak kecewa.

Tapi selama aku belanja di shopee belum pernah kecewa, karena emang pilih toko yang banyak bintangnya dan terbukti murahnya. Di shopee juga setiap harinya ada discount, pelayanan yang akurat dan jasa pengiriman yang cepat. Cukup satu aplikasi ini, memudahkan kebutuhan hidup kita. Kalian bisa temukan shopee di IG Shopee_id atau bisa juga di Shopee.co.id
Happy Shopping Dear...

You May Also Like

0 komentar