Mbolang Ke Semarang Kota Penuh Kenangan

by - April 15, 2017

Suasana lawang sewu pada malam hari
Yeeyeyeye bulan April banyak tanggal merahnya, Mmm.... Siapa tau kalian ada yang mau ke Semarang, ngapain? *ya liburan lah. Kali ini aku mau share tentang tempat travelling yang ada di Kota Semarang. Biasa perjalananku dimulai dari tanah kelahiran kota Banjarnegara, butuh waktu 4 jam untuk sampai di kota Semarang. Lagi-lagi aku lewat Temanggung uhuy *ceileh Temanggung lagi. Ambil rute Ambarawa dan tiba-tiba cling sampailah di Semarang tepatnya di Banyumanik.

1. Lawang Sewu
Aku langsung cus ke Lawang sewu jam 19.00 WIB, sebenarnya serem juga sih malam-malam masuk Lawang Sewu, tapi masih ramai kok.. Tiket masuk Lawang Sewu Rp 15ribu/orang tapi karena berlima dan berkunjung di jam malam maka wajiblah pakai tourguide, biaya tourguide Rp 35ribu/rombongan *kalau nggak salah, agak lupa soalnya. Kita nggak di bolehin masuk ke ruang bawah tanahnya *yakali siapa juga yang malam-malam niat banget masuk sana. Hahaha
Lawang sewu berada di komplek Tugu Muda, Jl. Pemuda, Sekayu, semarang Tengah.
Nih langsung tak kasih penampakan di dalem Lawang Sewu.

Nah sebenarnya view di depan Lawang Sewu selalu jadi favorit anak muda buat menyalurkan hasrat narisisnya, kalau aku sih nggak. Bukan berarti aku bukan anak muda ya.. Hahaha *tapi karena hujan gede, jadi nggak bisa foto di depan bangunan lawang sewu๐Ÿ˜‚
Selesai keliling Lawang Sewu, akhirnya aku nyerah juga sama temen yang sok baik, karena dia tinggal di Semarang jadi sementara dia jadi tourguide ku. Hmm, udah niat banget mau ke Simpang Lima. Tapi nggak di bolehin sama dia, katanya demi keamanan, soalnya Semarang serem kalau malam. Entah deh, itu cuma alibi dia biar nggak nganterin muter-muter Simpang Lima atau emang beneran di Semarang itu serem kalau malam. Oke deh, jam 9 malam aku memutuskan menginep di kontrakan teman yang sok baik hati itu. Kontrakannya ada di Gunung Pati daerah kampus UNNES.

2. Kelenteng Gedung Batu Sam Po Kong
Esok paginya aku di ajak ke Kelenteng Gedung Batu Sam Po Kong yang beralamat di Jl. Simongan No. 129, Bongsari, Semarang Barat. Sampai sana sekitar jam 10.00 WIB, HTM Rp 5ribu/orang. Murahnyaaaa, hahaha..




Puas keliling Kelenteng Gedung Batu Sam Po Kong. Aku lanjut ke:

3. Bangunan Kota Tua
Yes! Lanjut ke kota Tua Semarang. Banyak banget bangunan tua*yaiyalah banyak bangunan tua, namanya juga kota tua.
Aku cuma keliling sebentar di kota Tua, karena waktunya yang mepet. Sebenernya sayang banget kan, tapi nggak apa-apa kok yang penting udah photo :D alamat kota tua ada di Jl. Let Jend Suprapto, Tanjungmas, Semarang Utara.
Langit Semarang


4. Vihara Buddagaya Watugong
Vihara Buddagaya Watugong beralamat di Jl. Perintis Kemerdekaan, Pudakpayung, Banyumanik, Semarang. HTM cuma bayar parkir seikhlasnya. Wkwkwk. Masuk ke dalam viharanya bikin merinding banget, bau dupa, terus ada dewi Kwan Im gitu kayak di film Sun Go Kong, hahaha
Nih Dewi Kuan IM๐Ÿ˜‚



Ini bentuk Viharanya

Taraaaaa... Sudah waktunya pulang. Aku memutuskan ambil rute via Bandungan biar bisa main ke Bandungan tapi zonk, uhuhuuh karena hujan gede, jadi gagal lah sudah.

Itulah empat tempat yang wajib kamu kunjungi kalau kamu main ke Semarang dengan waktu yang pas-pasan๐Ÿ˜‚

You May Also Like

0 komentar