Pilih Skincare Yang Cocok Buat Kulit Wajahmu

by - April 15, 2017

Ffftttt.. Kali ini aku tulis artikel tentang pengalaman yang aduhay karena muka berjerawat. Sejak SMK aku udah nyoba banyak skincare karena muka pengin kayak pantat bayi. Hahaha

Aku coba Destskin skincare yang ada di Purbalingga. Serius ampuh buat mengilangkan jerawat. Satu pakat perawatan Destskin ada krim malam, krim siang, faical foam harganya sekitar Rp 250 ribuan. Untuk faical biasa Rp 60 ribu, untuk faical pelling sekitar Rp 85 ribuan.

Hampir dua tahun aku pakai Destskin skincare, lalu karena tergoda melihat saudaraku pakai Almas Estetika skincare Purbalingga dekat makan pahlawan aku ikut-ikutan jadi pindah skincare, karena mukanya dia mulus. Eh emang dasarnya udah cantik mulus dari sononya kali ya

Ruang faical Sekar Kedaton PWT
Dengan banyak pertimbangan akhirnya aku putuskan mencoba Almas Estetika skincare, faicalnya lebih murah daripada Destskin, lumayan bagus juga di kulit. Paket krimnya enak dipakai cuma muka tetap berminyak. Emm, satu tahun bosen pakai Almas Estetika skincare aku pindah ke lain hati, aku pilih LBC Purwokerto. Baru pemakaian dua pouch krim taraaaaaaa mukaku bruntus-bruntus. Aku coba faical pelling di LBC yang ditanganin dokternya langsung tapi sama sekali nggak ada perubahan.

Konsultasi sama dokter LBC katanya nggak apa-apa itu reaksi krim doang. Akhirnya yang tadinya cuma bruntus-bruntus berubahlah jadi jerawat dan muncul di mana-mana. Kalau sudah kaya gini mau apa coba? *mau nangis guling-guling aja deh.
Harga satu pouch krim LBC Rp 75 ribu, faical foamnya Rp 40 ribu, bedak taburnya Rp 60 ribu.

Dikarenakan jerawat muncul di mana-mana akhirnya aku coba bikin masker alamai mulai dari masker putih telur, masker quaker oats yang dicampur jeruk nipis, pokoknya masker apa aja sudah aku oleskan ke muka. Alhasil aku balik perawatan ke Almas Estetika cabang Purwokerto, sekarang nama brandnya Sekar Kedaton, ada di Jl. Riyanto no 38 sumampir, Purwokerto.

Ketemu dokter, konsultasi dan disarankan untuk faical pelling, dua minggu setelah faical pelling aku balik ke salon lagi buat faical pakai produk herbalnya Sekar Kedaton. Dan kemarin balik ke salon buat microdermabasi alhamdulillah agak mendingan walaupun belum 100% kulitku balik seperti semula.

Well, pesen aku buat kalian yang lagi galau milih skincare yang cocok dan bagus buat kulit, mending cari info dulu, jangan langsung gegabah memutuskan, harga mahal belum tentu cocok di kulit. Kalau kalian baru pakai produk kecantikan lalu ada reaksi di muka, mau itu bruntus-bruntus, panas, perih, gatel pokoknya langsung stop pemakaian ya. Jangan nunggu parah dulu baru berhenti😂

You May Also Like

8 komentar

  1. Setuju mbak. Klo udah cocok emang sebaiknya nggak nyoba2 ke yang lain.

    Klo saya dulu di Jogja pernah perawatan ke klinik yang khasnya warna ijo & logonya daun (nggak perlu sebut merk ya).
    Nyobain di situ soalnya perawatnnya murah, cocok sama dompet mahasiswa. Tapi saya pakai krimnya, muka malah jadi nggak karuan.
    Saya cek di fanspage FB kliniknya, ternyata juga banyak yang komplain sam akaya saya :(

    Akhirnya perlu perawatan dokter kulit beneran buat ngembaliin kondisi kulit.

    Sekarang aja tiap kali saya lihat produk perawatan baru yang kelihatannya "bagus", saya langsung dimarahin sama suami. Takutnya malah bruntusan ato jadi jerawatan parah gara2 gak cocok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, iya kak aku tahu merk yg kakak maksud.. Emg mesti jaga nafsu, biar nggak tergiur gonta ganti krim :(

      Hapus
    2. Setuju banget, walaupun kadang tetep ngelirik2 hehe :D

      Oiya salam kenal ya mbak! Besok mampir2 ke sini lagi :)

      Hapus
    3. Makasih kak, sudah mampir.. Btw ku juga suka baca2 tulisanmu loh kak.. Informatif banget :)

      Hapus
  2. Wah pengalaman berharga sekali ini, agar lebih berhati-hati lagi memilih skincare. Terima kasih sudah berbagi kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, mesti harus hati2 jgn asal pakai karena tergiur.. Hhh

      Hapus
  3. kayaknya ini lebih ke perempuan ya hehehehehe

    BalasHapus
  4. Iyap, tp skrg juga banyak cowok2 pd pake skin care loh😂

    BalasHapus