The Power Of Make Up

by - Mei 05, 2017

Before | After
Ceritanya ada bocah TK mau wisuda. Pagi-pagi minta didandanin. Udah lama sih, tapi baru sempet ku tulis. Barangkali bisa jadi referensi yang lagi nyari make up, ini sih simpel banget. Gak neko-neko, tapi tahan lama kok.
Pertama kalian harus menyiapkan *yaelah menyiapkan kayak mau bikin resep masakan aja ya. Wkwk
Veryme smoothe fundation
Ini foundation yang ringan banget dipakai, ini produk dari oriflame. Dulu ku beli pas lagi promo, kalo gak salah harganya sekitar Rp. 50.000 dari harga asli Rp. 95.000. Harusnya kalo lagi promo gak usah buka-buka katalog *haha
Jadi bersihkan muka dulu, baru aplikasikan foundation rata ke muka, tapi tipis-tipis aja ya biar gak ndlemok gitu. Ndlemok? Apa sih bahasa Indonesianya? Hhh
Pensil alis Just Miss warna coklat
Setelah mengaplikasikan foundation keseluruh muka, aku lanjut ngset alis menggunakan pensil alis just miss warna coklat, harganya berapa ya. Lupa, kalo gak salah sekitar Rp. 15.000. Setelah membentuk alis, aku brush pakai sikat alis. Harga sikat alisnya Rp. 8.000 beli di toko Mitra Kosmetik Purwokerto.
Eyeshadow & Blush On merk MAC
Selesai ngset alis, aku langsung mengaplikasikan eyeshadow dikelopak mata *yaiyalah masa eyeshadow dioles ke bibir. Hihi
Eyeshadow & blush on mrek MAC sekitar Rp. 95.000. Lupa juga karena beli udah lama. Ku set eyeshadow dengan warna dasar coklat tua lalu dibrush, setelah terlihat rata. Aku tumpuk eyeshadow dengan warna coklat terang supaya terlihat ada degradasi warna.
Eyeliner mrek PIXY
Selanjutnya aplikasikan eyeliner supaya mata terlihat lebih tajam. Aku lebih suka eyeliner pensil, karena lebih enak dipakai. Kalo pakai yang cair pasti blepotan kemana-mana *maklum amatiran
Harga eyeliner PIXY Rp. 27.500
Maskara My Darling
Jangan lupa set bulu mata menggunakan maskara. Aku pakai maskara mrek darling seharga Rp. 65.000
Shading and counturing mrek Ranee
Setelah selesai ngset alis, eyeshadow dan bulu mata. Langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan shading dan counturing. Aku pakai mrek Ranee no. 2 dengan harga Rp.49.500
Nb: bagian yang wajib di shading dan di countur adalah tulang hidung dan tulang pipi. Biar hidung pesek terlihat mancung, pipi tembem terlihat tirus. Pokoknya the power of make up. Haha
Jangan lupa brush pakai kuas ya, biar keliatan natural.
Paket Kuas
Nih ku pakai kuas murahan, satu paket isi 5 kuas dengan harga Rp. 35.000, hiks
Bedak padat dan tabur
Lanjut aplikasikan bedak padat dan tabur. Jadi ku pakai bedak padat dulu, setelah itu aplikasikan bedak tabur menggunakan kuas. Aku pakai bedak padat mrek wardah seharga Rp. 35.000, bedak tabur mrek almas estetika Rp. 65.000
Bulu Mata

Lem Bulu Mata
Hampir kelupaan pasang bulu mata. Hahah
Ku pakai bulu mata mrek EPX 111, biar terlihat natural gitu harga bulu mata Rp. 16.000/pasang. Ku lem pakai lem bulu mata mrek pias eye puti dengan harga Rp. 15.000.
Nb: bau lem bulu matanya gak enak banget suer, kaya bau tikus gitu. Belum nemu lem bulu mata yang beraroma. Huhu
Tunggu sebentar supaya lemnya kering, lalu set ulang menggunakan maskara dan eyeliner.
Untuk keopak mata bawah
Aku pakain pure colour kajal oriflame dibagian bulu mata bawah, supaya matanya lebih tajam. Harga pure colour kajal Rp. 49.900

Oke, terakhir aku aplikasikan blush on warna pink menggunakan brush. Aku pakai blush on yang ada di palet eyeshadaw mrek MAC karena udah satu paket antara eyeshadaw dan blush on.
Lipstick Revlon
Langkah terakhir banget yakni ngset bibir, aku pakaiin lipstik revlon. Ngsetnya pakai kuas biar lebih rapi ya.

Teruntuk calon suamiku dimanapun kau berada. Aku gak seboros yang kamu kira kok. Hahaha

You May Also Like

0 komentar