Serabi Sebagai Menu Andalan Serabine.co

by - Oktober 08, 2017

Sabtu siang grup watsap @vinslog sudah ramai berisi percakapan 'sudah berangkat? Lagi dimana? Sudah di lokasi? Aku otw ya. Aku nyusul. Aku udah di tempat nih' ah... Gimana aku nggak kepincut ikutan jajan bareng mereka coba..
Setelah hampir berbulan-bulan nggak bisa main bareng akhirnya siang itu memutuskan ikut walaupun hujan tapi tetep berangkat. Kata orang bijak hujan kan nggak boleh jadi alasan malas beraktifitas. Iya kan? Iya dong. Nggak cuma bareng temen-temen @vinslog tapi juga bareng sama temen-temen dari @bloggerserayu.

Btw, tempat jajan kita kali ini di @serabine.co letaknya ada di Jln. Serulingmas, selatan Balai Budaya Banjarnegara. Sekitar 5 menit dari alun-alun Banjarnegara, deket banget deh..

📷 @idahceris

Hah? Di Banjarnegara ada serabi yang di jual di cafe? Nggak usah kaget gitu sih, di Banjarnegara tuh semuanya ada. Makannya sini main ke Banjarnegara. Ceweknya cantik-cantik lho, cowoknya juga ganteng-ganteng. Halah malah promosi nggak jelas😂

Serabi merupakan makanan tradisional Indonesia, hampir tiap daerah mengenal jajanan yang satu ini. Biasanya ada 2 jenis serabi, serabi asin dan serabi manis. Tapi, di @serabine.co ini berbeda dengan serabi pada umumnya lho, di @serabine.co ada banyak banget varian rasa serabi, toping yang ditawarkan sampai 70-an jenis. Ada juga serabi original, rasanya enak, teksturnya lembut, empuk gitu, ada sedikit rasa jahe dan susu. Kata mas Galih (ownernya) bakal ada inovasi rasa yang lainnya lagi. Wow bangget nggak sih?

Dokumen pribadi : Berbagai rasa serabi

Selain aneka toping yang membedakan dengan serabi pada umumnya, menurutku tempat ini juga memiliki daya tarik tersendiri, kenapa? Karena di @serabine.co mengusung konsep 'cafe library' dengan menu andalan serabi. Ciamik!!!! Hujan, buku, dan serabi. *kurang kamu* hihihi
Jadi, kita bisa baca buku sepuasnya sambil nyerabi. Tapi bukunya nggak boleh dibawa pulang ya. Kalau jaman now generasi milenial mah buku cuma sebagai properti buat foto. Hayoh, siapa yang kayak gitu hayoh? *padahal ngomongin diri sendiri. Hahaha

Nggak cuma serabi, ada kopi robusta dan arabika andalan Banjarnegara yang bisa nemenin kita makan serabi, kalau laper ada juga nasi goreng, mie goreng, mie rebus, dll.

Dokumen Pribadi : Daftar Harga Serabi

Cafe ini nggak begitu luas sih, tapi terbagi menjadi 2 ruangan. Smoking area dan no smoking area, view di smoking area itu bikin betah lama-lama, karena mata kita bebas ngeliat langit, sungai, pohon, cuma ya tetep dari sini nggak bisa ngelihat 'kamu' hahaha

Dokumen prinadi : View di smoking area

Cafe ini buka dari jam 11.00-22.00 wib. Bagi yang penasaran silahkan mampir dan coba sendiri rasa serabi berbagai toping. Ajakin aku juga boleh😅siap, siap banget malah. Ckckckckck

You May Also Like

14 komentar

  1. hmmm,,, kayaknya nyammi banget ya serabinya. sayang kemaren lg berhalangan, gak bisa ikutan. ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maklumlah orang sibuk, jd berhalangan terus.. Wkwk.. Cus coba serabinya😅

      Hapus
  2. seumur2 belum pernah nyobain yang namanya serabi macem2 rasa. biasanya cm makan serabi yang biasanya aja. wakakak. ke mana aja ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yawla ada kakak keceh mampir, sini ke Banjarnegara. Tak ajakin makan serabi sampai 70 varian rasa kak..😂

      Hapus
  3. Asli, tempat ini rekomendasi banget buat ngedate. Ramah kantong pula. Hahaha *dasar ibu-ibu irit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang siapa yang mau ngajakin ngdate? Bahahahah. Ku tunggu ngdate sama yasmine sayang😘

      Hapus
  4. Bisa delipery order gak nuihhhh...? Hehehekkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh ada mbak maaaay, bisa bgt delipery mbaaak. Delipery jodoh mau juga nggak?😂

      Hapus
    2. Caranya kan udah kemarin tgl 7 desember, wkwk

      Hapus
  5. nyumbang tulisan ah, barangkali ada yang pembaca di sini yang pengin baca lagi tulisan seputar serabine.co

    http://www.kedhanakedhinicoffee.com/2017/09/kopi-serabi-ada-di-banjarnegara.html

    atau langsung ke http://serabine.co juga bisa


    maturnuwun

    BalasHapus
  6. Terbayang bagaimana nikmatnya....

    jangan lupa kalau Anda lagi berkunjung atau melewati Ambarawa, mampirlah ke Serabi Ngamping Ambarawa. Apalagi kalau pas bulan Sya'ban, ada tradisi syakbanan di sana. makanan ini memiliki filosofinya sendiri. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduuuh, kapan ya bisa mampir ke serabi ngamping ambarawa, kok aku jd penasaran sama rasanya, hhh

      Hapus