Menangkan Hadiah Ratusan Juta Dengan Ikut Lomba IWIC 11

oleh Ella Fitria

Menjelang tidur tiba-tiba aku dapat chat whatsapp dari salah seorang teman, berisi ajakan untuk ikut lomba IWIC 11. Hah? IWIC 11? Lomba apaan tuh, aku melongo sambil mikir keras. Buru-buru ku buka google lalu mulai mengetikkan IWIC 11 dengan huruf kapital. Beberapa artikel muncul, dengan cepat aku membacanya sambil manggut-manggut. Oh, jadi IWIC adalah singkatan dari Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest. Ya salam, aku kok gaptek banget ya, hahaha

Sebenarnya IWIC 11 itu lomba apa sih?

Sini duduk disebelahku, tak kasih tahu apa itu IWIC 11.  IWIC 11 ini semacam lomba ide aplikasi mobile (mobile apps). Program IWIC udah ada sejak 2006 loh, jadi tahun ini adalah program IWIC yang ke-11. Keren banget kan, udah 11 tahun program ini diadakan.

Tujuan diadakan lomba IWIC 11 ini tidak lain untuk memotivasi masyarakat Indonesia supaya menjadi inisiator, ideator, dan pencipta aplikasi mobile. Adanya lomba ini diharapkan menjadi wadah kreator untuk menyalurkan ide atau bahkan menciptakan aplikasi mobile sehingga masyarakat Indonesia nggak hanya menjadi pengguna/konsumen aplikasi.

Oh iya IWIC telah berkembang menjadi kompetisi bertaraf internasional sejak 2016 loh, untuk menyelaraskan bakat digital Indonesia dengan pemain internasional melalui penciptaan ide-ide aplikasi.

Kategori apa saja yang ada di IWIC 11?

Ada 5 kategori ide yang bisa kamu utarakan di IWIC 11 mulai dari entertainment, media, special needs, utility, hingga tourism/travel. Tapi kalaupun kamu punya ide aplikasi mobile diluar kategori itu nggak masalah kok. Sampaikan aja idemu, melalui http://iwic.indosatooredoo.com/

Kenapa kamu harus ikut lomba IWIC 11?

Pernah nggak sih kamu memiliki ide untuk menciptakan sebuah aplikasi? Kadang ide muncul dan hilang begitu saja, makannya yuk sampaikan idemu supaya bisa terwujud, sayang banget kan kalau punya ide hanya sebatas ide yang nggak bisa terwujud atau bahkan belum sempat dituangkan.

Pastinya ada rasa bangga ketika kita bisa menciptakan ide aplikasi mobile yang berguna bagi banyak orang ya, bisa membantu menyelesaikan masalah sehari-hari, meningkatkan dan memperkaya kualitas hidup masyarakat, dan bahkan yang bisa bersaing dengan produk digital dunia global. Kalau katanya sih manusia yang berguna adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain. Ya kan? Ya dong.

Siapa sih yang bisa mengikuti lomba IWIC 11?

Lomba ini tidak hanya terbuka untuk developer professional saja loh, namun terbuka bagi siapapun yang punya ide mulai dari laki-laki, perempuan, anak-anak, orang tua, siswa, karyawan, dsb. Apapun idenya yang berhubungan dengan aplikasi mobile bisa dituangkan di program IWIC 11 ini.

Total hadiah hingga 200 juta!

Dari idemu, kamu bisa mendapatkan hadiah ratusan juta loh, ide dan aplikasi kamu juga akan lebih dikenal masyarakat luas, dan kamu akan mendapatkan bimbingan dari para ahli untuk mengembangkan idemu. Selain itu, kamu bisa bertemu dan diskusi langsung dengan founder dan penggiat startup, kamu juga bakal mendapatkan pengalaman yang keren dan berkesempatan untuk mengunjungi berbagai perusahaan global, bertemu investor untuk pendanaan lanjutan mengenai idemu.

Jadi tunggu apa lagi? Ayo tuangkan idemu di IWIC 11 dan raih hadiah ratusan juta rupiah.

Ella Fitria

You may also like

0 0 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notifikasi
guest
0 Komentar
Feedback Sebaris
Lihat semua komentar