Menjajal Kayak Di Telaga Merdada Dieng

oleh - November 22, 2017

Bermain Kayak di Telaga Merdada Dieng @rizkichuk
Negeri atas awan nggak hanya menyuguhkan pemandangan perbukitan dan kawah saja. Pesona telaga perlu kamu cicipi jika kamu berkunjung ke Dieng Banjarnegara. Banyak telaga yang ada di dataran tinggi Dieng, salah satunya telaga Merdada. Terletak di Desa Karang Tengah, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Dari Dieng menuju telaga ini hanya membutuhkan waktu tempuh 10 menit. Luas telaga Merdada sekitar 25 hektare. Luas banget ya? Seluas kesabaranku menantimu, nyahahaha

Tiket masuk telaga Merdada lima ribu rupiah, murah banget kan? Dengan lima ribu rupiah kamu bisa memanjakan mata dan merasakan sensasi udara dingin berkabut. Hamparan air yang hijau menjadi pemandangan unik karena telaga ini ternyata nggak memiliki sumber mata air seperti telaga pada umumnya, telaga ini hanya menampung air hujan. Otomatis kalau musim kemarau airnya menyusut. Nggak hanya memanjakan mata aja, kamu bisa menguji adrenalinemu disini. Ada wahana baru di telaga Merdada yaitu bermain perahu kayak di telaga terluas di dataran tinggi Dieng.

Kayak adalah sebuah perahu kecil bertenaga manusia, bagian depan dan belakang kayak biasanya tertutup, sehingga hanya menyisakan lubang seukuran awak.

Ini yang Di maksud Kayak double @rizkichuk

Ini adegan sewa suami orang, jangan ditiru ya! @Pungkypratino
Sewa perahu kayak single hanya Rp. 25 ribu/30 menit, ada juga perahu kayak double Rp. 50 ribu/30 menit namanya juga double ya, otomatis isinya untuk dua orang seperti foto diatas. Dengan harga Rp. 25 ribu/30 menit kamu mendapatkan fasilitas seperti helm dan pelampung. Selain itu kamu juga bisa menikmati nasi jagung gratis loh.. Yee ketahuan yang sukanya grtisan nih ya *eh

Nasi Jagung dan Tempe Kemul bisa kamu nikmati dengan gratis @Pungkyprayitno
Telaga ini dihiasi oleh bukit-bukit kecil yang memagari telaga, sesekali angin bertiup lambat seperti sedang menyapa keberadaan kami, terlihat pula beberapa orang sedang memancing ikan di pinggir telaga membuat suasana semakin ramai, pepohoan rindang tak kalah menarik perhatian kami. Ini kali pertama aku naik perahu kayak di telaga Merdada, mencoba dengan penuh penasaran. Jantungku berdenyut lebih cepat dari biasanya, deg-degan banget asli, bayanganku gimana kalau tiba-tiba perahu kayak terbalik, terus aku terjungkal masuk ke dalam air. Duuh, meskipun udah pakai helm dan pelampung tapi kebayangkan air telaganya dingin banget.

Tapi ternyata kekhawatiranku nggak terbukti, waktu menginjakan kaki pertama kali di perahu kayak lalu mengambil posisi duduk yang diinstruksikan oleh instruktur, rasa takut dan deg-degan perahu kayak bakal terbalik hilang seketika. Rasanya badan ini otomatis menyesuaikan keseimbangan di perahu kayak. Apalagi ditemani patner yang pinter membelok-belokan kayak. Makin sempurna ketawa-ketawa dan teriak-teriaknya. *asli aku ndeso banget, ya gimana dong. Ini dingin banget, suhu udara aja mencapai 14 derajat celcius, ditambah deg-degan, takut, khawatir. Macam takut kehilangan kamu lagi, hahaha

Lagi asyik mendayung menuju tengah telaga tiba-tiba terdengar teriakan teman-teman "waktu habis", yah mereka memang udah nggak sabar mencoba perahu kayak. Sebenarnya masih kurang lama mainnya, tapi gimana mesti gantian dengan yang lain. Besok lusa bakal main perahu kayak lagi ah. Bikin nagih sih.

Kalau kalian ingin mencoba bermain perahu kayak bisa langsung menghubungi Pak Irham 081225940377.

Jadi, besok kamu mau nemenin aku main perahu kayak nggak?

"Tulisan ini merupakan rangkaian kegiatan Famtrip Blogger dan Media diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Banjanegara"

Mungkin Kamu Suka

32 komentar