Sensasi Berendam Tengah Malam Dengan Suhu Udara 14 Derajat Celcius

oleh - November 21, 2017

D'Qiano Waterpark Hotspring @bajalananblog
Berendam di Dieng tengah malam? Hah? Kebayangkan suhu dieng yang dingin banget. Udah pakai jaket tebal juga masih tembus dinginnya, ini kok diajakin berendam tengah malam.

Masih dalam perjalanan dari kota Banjarnegara menuju penginapan D'Qiano Dieng. Kabarnya penginapan ini terdapat kolam renang tertinggi di Indonesia dengan sumber mata air panas. Belum juga sampai di lokasi, aku udah membayangkan dan tidak sabar untuk berendam. Obrolan di bus berlanjut kesepakatan untuk berendam sesampainya di D'Qiano Waterpark Hotspring. Duuu, makin penasaran sensasinya kaya apa.

Btw, emang ada waterpark di pegunungan? Siapa yang mau berenang dengan udara dingin sedingin sikapmu ke aku? Hahaha
Jangan salah, di D'Qiano Waterpark Hotspring yang terletak di Desa Kepakisan, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa tengah selalu ramai dikunjungi wisatawan untuk sekedar berenang, prosotan, main air, atau sekedar berendam. Mata airnya berasal dari kawah Sileri yang berada berdampingan dengan waterpark ini. Air panas yang mengandung belerang atau sulfur ini cocok banget untuk menghilangkan stres atau sekedar relaksasi bagi tubuh yang lelah. Lokasinya juga nggak terlalu jauh dari Dieng, paling 10 menitan juga sampai.

Sensasinya berendam malam di D'Qiano Waterpark Hotspring susah diceritain, bisanya dirasain kaya rasaku ke kamu. Hahaha
Eh asli posisi aku yang kecapekan selama perjalanan langsung hilang ketika kaki mulai masuk ke air kolam. Tiupan angin sesekali menghampiriku ketika berendam, lampu terang yang berubah remang akibat kabut turun membuat suasana makin syahdu, udaranya menantang tubuh untuk terbenam lebih lama di kolam berair hangat ini. Aku nggak sendirian, ada banyak teman-teman yang ikut memutuskan berendam bareng di satu kolam yang hangat. Hmm, badan serasa dipijitin, rileks banget, bikin tidur nyenyak.

Kita berendam dari jam 9 malam sampai jam 11 malam. Tak kasih tahu ya, kalau badan udah masuk ke kolam, jangan berani-berani lenjehan keluar kolam. Kenapa? Karena begitu badan nggak kena air, dinginnya bisa tembus ke kromosom.

Kolam air hangat di D'Qiano Dieng @bajalananblog
Harga Tiket Masuk D’Qiano Waterpark Hotspring Rp 25 ribu. Buka mulai jam 8 pagi sampai 5 sore. Selain Waterpark Hotspring ada juga penginapan tipe family loh, mulai dari Rp. 500 ribuan/satu bangunan include sarapan pagi untuk dua orang. Jadi satu bangunan penginapan terbagi menjadi dua lantai. Lantai atas terdapat satu kamar lengkap dengan fasilitasnya mulai dari TV, wastafel, dan bathup. Sedangkan lantai bawah terdiri dari dua kamar dengan satu kamar mandi dan wastafel. Kemarin kita ber-8 mengisi satu bangunan penginapan. Saling ndusel biar anget, hahaha

Penginapan D'Qiano @bajalananblog
Sayangnya aku nggak sempet foto kamar, keburu diberantakin buat tiduran😁

D’Qiano Waterpark Hotspring memiliki 3 kolam utama yaitu:
1. Kolam Permainan : Diperuntukan bagi anak-anak dilengkapi dengan aneka wahana permainan air seperti kolam luncur spiral, istana air dan ember tumpah.

Viewnya nggak kalah kerennya kan. Ini kolam permainan
2. Kolam Semi Olimpic : Kolam dewasa yang memiliki dua kedalaman 120 cm dan 180 cm.

Ini kolam semi olimpic @bajalananblog
3. Kolam Refleksi Dan Terapi : Kolam ini airnya lebih panas dibanding dengan kolam permainan dan kolam semi olimpic. Serius, airnya panas banget.

Di D'Qiano Waterpark Hotspring juga ada kantinnya kok, jadi setelah kamu main air nggak khawatir kelaparan. Toilet dan kamar bilasnya juga luas, bersih. Disini juga disediakan gazebo loh. Cocok untuk liburan keluarga.

"Tulisan ini merupakan rangkaian kegiatan Famtrip Blogger dan Media yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Banjanegara"

Mungkin Kamu Suka

27 komentar