Dua Puluh Tiga Tahun Telah Berlalu

by - Januari 23, 2018

Siang itu gerombolan awan yang membiru berubah sendu. Lama kelamaan mendung tampak menyelimuti langit, padahal baru beberapa menit terik menyengat kulit. Belum saatnya jam pulang kantor, tapi sepupuku sudah menunggu di depan pintu gerbang. Kalau aja rumah dia dekat, sudah ku suruh pulang. Tapi ya sudahlah, aku ngalah. Aku mengiyakan ajakan dia karena jauh-jauh dia kemari menjemput si barbieπŸ˜‚(((barbie)))

Tujuan kami menuju tempat biasa, Espede Coffee & Dessert Purbalingga. Beruntung banget sepupuku pengertiannya nggak ketulungan, ternyata dia udah menyiapkan baju gantiku. Aaakk, terbaik nggak sih. Nggak lucu kan kalau nongkrong pakai baju formal kaya teller bank? Hhh

Diperjalanan kami ngobrol banyak hal, mulai dari kisah asmaranya, dari aktivitas yang akhir-akhir ini dia lalukan dan yang paling inti dari obrolan kami adalah berghibah. Nyahahah
Sesampai kami di Espede Coffee & Dessert yang beralamatkan di Jl. Letkol Isdiman No.17, Purbalingga. Tiba-tiba muncul teman-temanku yang lain sambil membawa kue ulang tahun lengkap beserta lilinnya. Ya salam, ini tanggal berapa woiii pakai ngasih surpise. Hari itu bukan hari ulang tahunku, tetapi mereka seenak jidat merayakannya.
Bukannya seneng tapi kesel kan -_-
Alesan mereka merayakan karena besok ada temanku yang mau melangsungkan akad makannya ulang tahunku maju sehari. Kan aneeeh, fufufufu

Suara gemercik air dan aroma hujan yang khas membuat suasana sore itu sangat syahdu, terlebih doa-doa terbaik telah mengudara. Meskipun berdoa bisa setiap saat, nggak harus di moment kaya gini sih. Dari dulu, aku nggak tertarik mempublikasikan suprise dari teman-temanku. Bukan apa-apa, aku selalu menganggap hari lahirku dari tahun ke tahun biasa aja, nggak ada yang special meskipun ada beberapa kado yang ku terima. Tapi tahun ini berbeda, aku ingin memaknai keberadaan mereka, keluarga, sahabat, dan orang-orang di sekelilingku yang sangat mendukung proses kesembuhanku.

Dua puluh tiga tahun bukan usia yang muda lagi, padahal maunya muda terus :|
Di usia ini aku seperti terlahir kembali. Aku banyak beradaptasi dengan diriku sendiri, berkali-kali berjalan di tepi maut, pun berkali-kali aku ditarik kembali. Kembali untuk hidup, kembali untuk memperbaiki apapun yang bisa diperbaiki.

Eh udah curhatnya udah. Sekarang balik lagi ke cerita tadi, jadi aku pulang diantar sepupuku. Sekitar setengah 8 malam sampai di rumah. Seperti biasa tanpa menaruh curiga, aku membuka pintu mengucap salam. Ruang tamu gelap, sepontan terdengar genjrengan gitar dengan lagu jamrud "selamat ulang tahun" ternyata teman-temanku juga udah kumpul di rumah. Ya salam, ini bukan tanggal ulang tahunkuuuu wooii


Di hari berikutnya, masuk kelas krucil-krucil udah semangat banget kasih kado dan kue, papan tulis udah di corat caret berisi segudang doa dan ucapan. Dua puluh tiga tahu, banyak hal yang belum aku selesaikan. Terima kasih untuk doa-doa terbaik kalian. :)

You May Also Like

63 komentar

  1. Happy 23th sist ella..
    sehat2 ya sama blognya.. hihi

    all best lah pokoknya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, aamiin tengkyu loh.. Tumben doain yg baik2πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  2. selamat ulang tahun yg ke 23
    sehat selalu
    panjang Umur
    tetap nulis buat blognya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, siap.. Semoga orang dan blognya tetep sehat jadi bisa selalu nulis, *dasar tukang curhatπŸ˜‚

      Hapus
  3. Ciee ulang tahun.. 23 tahun...
    Selamat semakin matang sistaa. Semoga masih terus berusaha menjadi baik :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. :* makasih perempuan april, wkwkwk
      Kl aku perempuan januari, haha

      Hapus
  4. ulang tahun nich ceritanya mbak ? kok ngk ngajak acara tiup2 lilinnya ? Met Ultah Dech,,,semoga semakin giat menulis dan berkaryanya.

    Tulisan ini adalah kadonya Mbak... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya kali, gimana mau ngajak tiup lilinnya...lah wong blm waktunya ulanh tahun udah dikasih tiup surprise, hhh
      Aamiin, terima kasih atas doa dan kadonya :)

      Hapus
  5. cemungut semoga mendapatkan yang terbaik dalam hidup dan cinta Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, cemungut cemungut.. Terima kasih :)

      Hapus
  6. Dirgahayu..
    Udah makin tua ya berarti,.. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, masih mudaaaaa.. Kayak barbie gini kok ya :D

      Hapus
  7. hbd mbak Ella.. Doa yang terbaik untukmu yaaa.. semoga semua keinginan mba Ella tercapai di tahun ini dan diberikan keberkahan dan kesuksesan dalam semua hal... Semangat menulis terus ya mba Ella

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin mbak Vika, terima kasih.. Begitu juga mbak Vika ya :)

      Hapus
  8. Oohhh ulang tahuuun... Selamat menua ya gengs, semoga disegerakan. *eh πŸ™Š

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa sih gengs, pengin ku tabok ya? Eh tp aamiin aja deh, meski nggak tau apanya yg disegerakan. Hahaha

      Hapus
  9. Selamat ulang tahun, Mbak Ella.
    Semoga penantiannya nggak sia-sia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih traveller galau, btw penantian apa ya yg nggak sia2? Hahah *pura2 polos

      Hapus
  10. HBD yak ... ;p
    Tp baru tw jg, ultah bs dimajuin #gokil si, tp berasa gimana gt, hari H by bsk, tp drayain ny skr. Basi si gk, tp prematur.

    Tp ambil positif, kapan pun tgl ny, ucapan dan doa yg terpenting plus teman2 yg always support sllu.

    Sehat selalu ya :p, untuk mengarungi hidup setahun kdpn, ultah itu ky ngecas, dicas lg bwt setahun kdpn πŸ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaa.. Prematur, kayak bayi aja.. Btw makasih ya, sudah ngcas buat setahun kedepan kok.. :D

      Hapus
  11. Happy Birthday mbak Ella
    Wish you all the best..
    May Allah always giving you mercy and love :D

    BalasHapus
  12. Yaa!! Semoga di usia yang ke 23 bisa memberikan sesuatu yang berharga serta memberikan banyak pelajaran dan hikmah untuk kedepannya nanti...tetap semangat.. πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜„πŸ˜„

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, yap tetep semangat 44.. Terima kasih yaa

      Hapus
  13. Selamat ulang tahun, Mbak..masih imut yaaa..Semoga bisa jadi lebih baik dan bahagia selalu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin mbak :) terima kasih yaaaa

      Hapus
  14. selamat ulang tahun yg ke 23 Mbak.. semoga yang terbaik selalu Mbak dapatkan.. dan yang dicita-citakan segera terkabul.. Aamiin..

    btw, saya telat ngucapin gak nih? wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, terima kasih yak.. Telat lah, ulang tahunnya udah 4 hari yang lalu.. Wkwk

      Hapus
  15. Wakaka... berbahagialah memiliki kawan yang sangat perhatian. Yang bagi mereka, akad nikah dan ulang tahun teman sama-sama pentingnya sehingga jangan sampek terlewatkan. :D

    selamat ulang tahun, sehat dan sukses selalu. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, semoga slalu sehat :) terima kasih pak Guru panutanku :)

      Hapus
  16. Fotonya yg terakhir keren deh 😍
    Aku suka banget kalo ujan. Adem. Sejuk. Damai.
    Bikin nyenyak tidur hehe πŸ˜…

    Eniwei...

    HAPPY BIRTHDAY YAA!! SEMOGA SEMUA KEINGANMU TERKABUL, PANJANG UMUR, TAMBAH BIJAKSANA DAN SEHAT SELALU.

    πŸŽ‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Si ratu kupret makasih yak, uuww sini peluk jauh. Hahaha

      Hapus
  17. Dua puluh tiga; sudah dewasa dan kudu bisa jauh lebih baik lagi :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kudu yak, kudu.. Siap kak, semoga bisa selalu lebih baik :)

      Hapus
  18. Wwwwwoooooi, makan makaaaaan! Selamat ulang tahun yaa. Semoga makin bahagia, sejahtera, dan berisi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau minta makan makan dimana? DC? Bahahaha
      Berisiiiii?? Aamiin, aamiin banget :*

      Hapus
  19. bisa ya ulang tahun di majukan... hihi..
    met ulta ya... otanjoubi omedetou.. ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisaaa, buktinya ultahku maju.. Wkwkwk
      Makasih yes :)

      Hapus
    2. saya juga mau ah ultahq di majukan, biar ultahq 2 kali.. :D

      Hapus
    3. Yeee iya kl dirayakan dua2nya.. Hhh
      Kapanpun deh, berapa kali pun.. Yg penting doa2nya kan? :)

      Hapus
  20. Asik ya ulang tahunnya di majuin, kalau saya malah kebalik surprisenya pasti di mundurin.

    alasannya sederhana hari ulang tahun saya beda sehari sama anak pertama saya, jadi biar bikin nasi kuningnya sekalian. ha..ha..ha :)

    walau yang namanya ulang tahun saya anggap biasa, tapi istri dan keluarga selalu buat kejutan.

    BTW... selamat ulang tahun ya, semoga sehat selalu istiqomah dan makin solehah.

    Aamiinn...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahah, biasanya juga dikasihnya surprisenya mundur tapi baru kali ini dimajuin.. Wkwk
      Aamiin, aamiin.. Terima kasih doanya :)

      Hapus
  21. ciye duo tigo.. :D

    syelamat yaa.. syukses selalu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk.. Iya nih, aamiin.. Makasih yak mbak :)

      Hapus
  22. Bukan ulang tahunnya kenapa dirayakan, saya jadi ikut bingung nih. Asek sekali ya punya teman yang kompak dan perhatian.
    Jadi jangan mencoba lagi ke tepi kematian, ke tepi asmara kalau perlu ke tengah asmara akan lebih menyenangkan :)
    Selamat ulang tahun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ulang tahun maju sehari, hahaha
      Halah asmara apaan, wkwkwk
      Btw makasih ya :)

      Hapus
  23. ultah dimajukan.. jadi inget film korea yg tentang pembulian. hemm....


    masih muda.... masih panjang perjalananmu, Nak... baik baik ya di bumi. wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Film apaan? Bukan drakor kan? Hhh
      Iya perjalananku masih panjang, terima kasih doa2nya kak.. Jangan tinggalkan aku di bumi sendirian, nyahahha

      Hapus
  24. Selamat hari lahir deh mbak ella
    walau tuaan saya sedikit
    panggil mbak aja lah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, manggilnya dek aja dong.. Kan lebih muda aku, *eh.. Kok centil banget ya, wkwkwkwk

      Hapus
  25. Ya ampuunnn, kita seumuran ternyata yaaah :P
    Semoga disegerakan yang disemogakan , Aaminn :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Whaaat??? Apaa??? Seumuran???minggir deh minggir mbak minggir, ngrusak pasaran aja.. Nyahahah

      Hapus
  26. luar bisaya ya kepedulian temen-temenya, kalau saya mah mau-mau aja di rayain ultahnya. walaupun bukan pas tanggal lahirnya...

    tiap bulan di rayain juga gpp... atau gak di rayain juga gak masalah....

    yang terpenting bukan acaranya tapi doanya....

    hwhehehehehehh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, ya aku sih nggak masalahin juga tapi greget aja sama mereka.. Hhh
      Sepakat, yg pentinguh doa2nya :) semoga semakin banyak yg berdoa semakin segera dikabulkan. Aamiin

      Hapus
  27. Amin,, semoga semakin baik dengan umurnya yang sekarang. Salut dah sama teman2nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, makasih mas Idris :)
      Iya teman2ku konyol semua, hhh

      Hapus
  28. baru tahu kalo acara ulang tahun bisa dimajukan sendiri wkwkwkkwk kocak
    tapi walau udah kelewat semangat ya kak tetap diberi kesempatan untuk melawangan keras dan congkaknya dunia. semoga apa yang diharap harapkan bisa segera diwujudkan satu persatu.amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, aamiin.. Terima kasih doa2 terbaiknya yaa :)

      Hapus
  29. Selamat mengulang hari lahir, mba.
    Barakallah fii umrik.

    Kebayang rasanya dikasih kejutan bukan dihari spesial kita. Jengkel sekaligus bahagia juga. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin mbak.. Makasih doanya yaa.. Iya bener, awalnya nggak terima kenapa ultah di majukan, ternyata ada alasan yg masuk akal.. Hhhh

      Hapus
  30. Balasan
    1. Tepok jidat!!!!!
      Plis ya, inget umur mbak!

      Hapus