Pengalaman Facial Chemical Peeling di Sekar Kedaton

by - Januari 01, 2018

Gambar diambil dari Pixabay
Sebenarnya aku bukan tipe cewek yang telaten melakukan perawatan wajah sih. Paling kalau lagi ada waktu luang baru ke Sekar Kedaton, nggak ada waktu khusus misal dua minggu sekali atau satu bulan sekali. Dan sebenarnya lagi ini bukan pengalaman facial pertama, cuma baru sempat menuliskan aja (((baru sempat))) padahal mah nggak sibuk-sibuk amat. Alibi menutupi malas aja, hhh

Buat kamu yang demen perawatan wajah mesti udah nggak asing lagi dengan facial dan tetek mbengeknya. Tapi buat yang belum pernah facial perlu nyimak ini, seenggaknya tahu langkah-langkah kalau mau facial. Btw, jenis facial yang kali ini akan aku ceritakan adalah Facial Chemical Peeling.

Facial merupakan salah satu perawatan untuk membersihkan wajah dengan menggunakan bahan seperti krim, arus listrik, dan pijatan diarea wajah atau biasa disebut massage. Perawatan ini dapat memberikan beberapa manfaat pada wajah diantaranya dapat mengangkat komedo, membersihkan pori-pori, mengangkat sel kulit mati dari wajah dan membantu menghilangkan jerawat.

Sedangkan Peeling atau Chemical Peeling adalah salah satu metode perawatan kulit wajah yang membantu pengelupasan kulit mati dengan menggunakan bahan kimia tertentu, yang biasanya dilakukan dengan cara mengoleskannya pada wajah. Metode ini biasanya digunakan untuk mengobati jerawat aktif meradang, bekas jerawat, flek, pori-pori besar, kerutan halus, kulit kusam dan pigmentasi kulit yang tidak merata.

Nah langkah facial di Sekar Kedaton sebagai berikut :

  1. Konsultasi dulu dengan dokter yang menangani.
  2. Masuk ruang facial, biasanya kapster akan memberikan kemben.
  3. Setelah ganti baju dengan kemben, kita akan disuruh rebahan senyaman mungkin. Lalu wajah mulai diolesi dengan milk cleanser untuk membersihkan kotoran yang menempel di wajah.
  4. Setelah kotoran diangkat menggunakan kapas, lalu kulit yang nggak sensitif akan discrub.
  5. Setelah discrub, wajah diolesi dengan bahan kimia dan didiamkan selama lima menit lalu dibersihkan lagi. Langkah ini disebut chemical peeling, wajah akan terasa cekit cekit, gatal, dan perih.
  6. Setelah wajah di peeling, selanjutnya wajah diuap selama lima menit.
  7. Selesai diuap, langkah selanjutnya pengangkatan komedo menggunakan alat seperti vakum. Komedo yang nggak terangkat dengan vakum maka akan dilakukan pengangkatan secara manual menggunakan aplikator dan pinset. (langkah ini biasanya bikin pengin melarikan diri, sakit, perih, pegel)
  8. Setelah pengangkatan komedo, langkah berikutnya adalah penggunaan alat bernama High Frequency (HF). Ujung alat berbentuk seperti ujung sendok kecil ini akan digerakkan ke seluruh bagian wajah. Meskipun sebenarnya rasanya nggak sakit, tapi aku paling takut karena rasanya ada setruman-setruman kecil gitu. Maklumlah pas kecil pernah kesetrum. Fungsi alat ini bisa membasmi kuman di wajah dan membuat wajah lebih segar.
  9. Massage. Wajah dipijat dan di totok supaya lebih rileks.
  10. Nah yang terakhir wajah di masker selama 20-35 menit, nyeees banget. Adem, sambil dengerin instrumen musik, biasanya aku bisa bablas tidur pules. Hhh
  11. Masker diangkat, lalu wajah dibersihkan
  12. Wajah diolesi vitamin C dan krim tirai.

Setelah treatment ini wajahku terasa lembut, kenyal, halus kaya pantat bayik. Tapi biasanya setelah facial chemical peeling ini sel kulit mati akan terkelupas dengan sendirinya. Disarankan setelah facial jangan terlalu banyak aktivitas di luar ruangan, apalagi renang. Duh sayang perawatannya. Maksimal tiga hari wajah mesti dijaga dari biasanya.

Facial di Sekar Kedaton terbagi beberapa macam, mulai untuk mencerahkan kulit wajah, menghilangkan jerawat dan lainnya. Facial chemical peeling sangat cocok buat kulit yang cenderung berjerawat. Biaya facial di Sekar Kedaton mulai dari 35-100 ribu. Murah banget dibanding dengan salon yang lainnya.

Eh sengaja nggak upload foto pas lagi facial, karena pakai kemben. Takut jadi pitnah, haha

Salon Sekar Kedaton
Alamat : Jl. Riyanto, Sumampir, Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.
Buka setiap hari pukul 10.00-17.00 WIB.
Untuk pembelian produk secara online bisa hubungi 08121341484 (mbak Sinta)

You May Also Like

36 komentar

  1. waahhh kalo saya facial gimana ya hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba aja, bisa buat facial cowok juga.. Siapa tahu berubah jd sangkuriang, haha

      Hapus
  2. Uwww aku agak takut kalau mau facial wkwkw πŸ˜‚ tapi pengen πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, serius belum pernah? Enak loh, coba aja kl nggak percaya.. Hihi
      *piis malah jd racunπŸ˜‚

      Hapus
  3. Kan #pesonagadispunggelan hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahha plis jangan bawa2 hestek itu disini..wkwk

      Hapus
  4. Balasan
    1. Ku nggak mau jadi racun loh ya.. Hahaha

      Hapus
  5. ribet ya kalo mau facial kek gitu, untungnya cwo gada:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak ribet, kita kan cuma tiduran doang.. Hhh
      Buat cowok juga ada loh :p

      Hapus
  6. Facial itu yg pengen diskip pas dipinset komedonya. Sakit hati ini sakit.. Ehhh.. Muka ding 😭
    Tapi setelahnya jadi pengen ngelus2 dan nyubit2 manja sih.
    Baru 2kali aku disiksa mukanya mbak haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, tapi walaupun sakit tetep dong harus terima kenyataan dg ikhlas *apasih. Haha
      Nyiksa yg bikin nagih ya cuma facial,wqwq

      Hapus
  7. Klo facial selalu kesakitan, dulu sering nyoba. Tapi untung terapisnya cantik2 πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
    #malah pernh di ajak jln sm terapisnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hah? Apah? Mencari kesempatan dalam kesempitan! Jangan2 nyoba facial gegara terapisnya cantikπŸ˜‘

      Hapus
  8. Cowok bisa juga kah, Teh?
    Aku belum pernah soalnya..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisaaa dong, bisa banget.. Tergantung salonnya aja, biasanya ada yg khusus buat cewek, tp ada jg yg bisa buat cowok juga kok..

      Hapus
    2. Oh, gitu. Baiknya cari yang serba bisa ya..hehe

      Hapus
    3. Yapp, banyak kok salon yg melayani facial buat cowok.. Terapisnya cantik2 loh biasanya, ngahaha

      Hapus
  9. Sekalipun saya belum pernah facial. Pernah sekali ditawarin saat ngantar teman ke salon, tapi tak berminat karena harus ditangani sama banci2 di sana waktu itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. What? Banci, ekekek
      Anda kurang beruntung mas, biasanya terapisnya cantik2 loh, cewek asli.. Bukan bencis, hiks

      Hapus
  10. Aku juga dulu terbilang orang yang sering treatment peeling di salon kecantikan. Tapi sekarang lebih sering di rumah melakukan mild peeling sendiri. Supaya kulitnya gak makin sensitif dan tipis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaa aku nggak telaten kl melakukan mild peeling sendiri, mungkin nunggu dapat hidayah kali ya.. Hhh

      Hapus
  11. kalau laki2 yang melakukan ritual treatment seperti yang diatas, kira2 apa tanggapan dari kaum perempuan ? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kl aku sendiri sih biasa aja, wajar kok.. Kan nggak ada salahnya merawat tubuh, asal nggak lemah gemulai aja.. Wkwk

      Hapus
  12. Ih murah ya mbakkk...
    Bisa 35 ribu tuh..
    Tpi kok jauh.. >_<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya 35 ribu facial biasa mbak Mew, kl peeling, microdemarbasi, jet pil beda harga lagi.. Coba kl main ke Purwokerto mampir :)

      Hapus
  13. kalo facian kuliat kita jadi lebih sensitif dan tipis, itu bener ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kl aku sih sejauh ini ngerasa biasa aja, nggak tipis atau sensitif.. Nggak tiap minggu facial juga sih

      Hapus
  14. Wajaaah udah kinclong saja masih fesyel, ya. Luaaar biasaaa!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uww ya dong, *peluk paus terdampar yg ngecenya luar dalam.. Haha

      Hapus
  15. suka serem kalo facial, aku ga kuat nahan sakit pas si mbak ngeluarin komedo, smp literally keluar air mata nahan sakit hahahaha. tapi ya terpaksa facial sih ya sesekali mah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, kl aku udah ngrasa kesakitan terapisnya berhenti dulu.. Jd nggak serem2 amat sih, bikin nagih pas massagenya ya, wqwq

      Hapus
  16. Pingin sih facial di salon gitu, soalnya kalau facial di rumah sendiri malah ribet :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kl di rumah cuma maskeran doang jg aku nggak telaten mbak, ya emg dasarnya malesan sih ya :|

      Hapus
  17. Hehehe gpp mba foto depan salon nya aja juga jadi or barang barang yang digunakan waktu peeling, biar pembaca ga penasaran *aku* ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk, iya mbak besok ku foto selife aja ah pas facial lagi, wkwk

      Hapus