Gegoleran Manja Di Padang Golf Banjarnegara

by - Februari 25, 2018

Team BB, ada Kecemut juga loh ikutan piknik manja๐Ÿ‘ง
Satu tahun yang lalu, aku bertemu dengan orang-orang yang memiliki hobi sama denganku. Ada BB Idah, BB Rois, BB Imam, BB Jeim, dan BB-BB yang lain. Apa sih artinya BB? Sampai sekarang pun aku nggak tau artinya. Kalau mau tau, tanyakan ke BB Idah, dia pun bingung sendiri. *LOL*๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Hampir tiap minggu kami dolan, banyak list tempat yang akan kami kunjungi dari minggu ke minggu. Semenjak kenal mereka, weekendku nggak pernah kelabu. Tau sendiri kan? Gimana rasanya ditinggalin pacar pas lagi yakin-yakinnya? Maka tidak ada obat terbaik selain piknik๐Ÿ˜(e tapi ku belum pernah ditinggalin sih, cuma pernah diduain) *SAMA AJA KELES* tapi gara-gara diduain ini jadi muncul banyak inspirasi, oh terima kasih wahai engkau yang sudah menduakanku. Sudah! Sudah! Jangan diteruskan lagi, nanti dikira aku masih belum terima. Padahal mah, ikhlas lahir batin, dunia akhirat udah!

Pagi itu, aku dipaksa sarapan oleh Ibuku sebelum mengendarai motor menuju padang golf PLTA Jendral Soedirman yang berada di Tapen, Wanadadi, Banjarnegara, Jawa Tengah. Woah Banjarnegara ada lapangan golf? Ada dong, ada. Kalau nggak percaya, sok main ke sini *jangan mau, ini cuma modus*๐Ÿ˜… Aku membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk sampai di padang golf ini.

"Eh kamu mbonceng siapa La?" Nggak mbonceng dong. Dulu kan belum bermental mboncengan, tapi setelah kecelakaan tiba-tiba suka pusing di tengah jalan, makannya daripada nggletak di jalan kan mending mbonceng kemana-mana. *alasan doang ini*๐Ÿ˜‚
Btw kalau ditempuh dari alun-alun Banjarnegara kira-kira 15 menitan lah, kalau bawa motornya macam Rosi paling 5 menit sampai.

Aku menghentikan motor agak jauh dari pintu masuk padang golf. Buru-buru merogoh hp di dalam tas untuk menelepon temanku, memastikan mereka tidak nyasar. Lima menit menunggu, akhirnya kami pun bertemu tepat di depan gang masuk padang golf. Sebelum masuk ke padang golf, kami menuju monumen waduk Mrica PLTA Jendral Soedirman. Letaknya sebelum masuk ke padang golf.

Saat kami mengendarai motor hendak menuju monumen, ada dua orang pemuda yang menghentikan laju motor kami, ternyata kami dikenakan biaya 5ribu/motor. Alasannya untuk biaya keamanan dan parkir motor tanpa selembar karcis pun. Ya sudah nggak apa, itung-itung sedekah. Hhh
Sebenarnya monumen waduk Mrica dan padang golf tidak dibuka untuk tempat wisata, makannya nggak ada tiket masuk. Karena tanah ini milik PT. PLN.

Sebelum sampai monumen, mari narsis dulu *maklum ya narsis gawan bayi*
Monumen Waduk Mrica Jend. Soed @immumshin
Usai memarkirkan motor, kami pun menaiki tangga satu persatu menuju monumen waduk Mrica. Karena demi apa, monumen ini hanya berbentuk batu besar. Di batu itu terdapat nama-nama pekerja yang gugur saat bertugas menyelesaiakan pembangunan PLTA Jendral Soedirman. Sebagai pengingat peristiwa tersebut, maka dibangunlah sebuah monumen. Setelah ngadem beberapa saat, kami berpindah menuju padang golf. Dari kejauhan sudah terlihat hamparan hijau rumput yang begitu rapi, terlihat pepohonan rindang yang menggoda untuk gegoleran di sana.

Dulu sih, zaman SMA sering main ke padang golf ini. Kalau lagi ada yang bermain golf, tak jarang aku diusir sama petugas. Hahaha. Yakan emang bahaya kalau ada bola yang mengenai kepala kita, bisa-bisa kepala benjol segede bola golf.๐Ÿ˜‚
Alhamdulillah, kali ini padang golf aman tidak ada yang sedang bermain golf, jadi kami bisa santai duduk di atas rumput hijau. Berasa lagi duduk di karpet permadani kualitas super.๐Ÿ˜‚

Padang golf Mrica
Vinda tercyiduk lagi ngulet๐Ÿ™Š
Padang golf ini memiliki kontur berbukit yang landai dengan beberapa rintangan air sebagai tantangannya. Mirip bukit yang ada di film teletubies gitu. Terlihat hijau, empuk, rapi, nggak ada sampah. Tapi meski keliatan empuk, aku nggak guling-guling kok, ya gila aja. Mbok pikir aku apa. Hhh.. Dan nggak semua rumput boleh diinjak loh. Haram hukumnya menginjak rumput yang ada di lapangan golf. Tapi selain rumput di lapangan golf, pengunjung bebas kok mau nginjek, mau gegoleran atau mau salto-salto juga boleh.

Waduk Mrica tepat berada di sebelah selatan lapangan golf ini. Sebenarnya kita bisa melihat langsung waduk Mrica dari jarak dekat, tapi demi keamanan tidak ada pengunjung yang boleh masuk melewati pintu pembatas waduk Mrica. Kami pun bisa menikmati hamparan air waduk Merica yang begitu tenang dari lapangan golf ini, karena hanya dibatasi oleh tembok setinggi satu meter.

Di belakang kami ada hamparan air waduk Mrica @Sari
Berhubung hari sudah sore, tetapi langit cerah seakan mengajak kami untuk menikmati matahari tenggelam. Akhirnya kami tergoda dan memutuskan nyunset di Rawa Windu. Dududu, syahdu banget tauk. Cerita lengkap nyunset di Rawa Windu besok lusa aku tulis kok, lengkap bersama "mantan" meski nyunsetnya nggak bareng dia. Soalnya kalau nulis nggak bawa si mantan kok ya ada yang kurang. *ketok pala tiga kali*๐Ÿ˜‚

Tips piknik ke padang golf Mrica:

  1. Datang pagi atau sore hari. Jangan waktu siang, karena panasnya bisa bikin belang-belang, kecuali ngadem di bawah pepohonan.
  2. Bawa air minum dan cemilan, biar bisa nggosip lebih nikmat. Tapi tetep, nggak boleh buang sampah sembarangan.
  3. Bawa buku bacaan, minimal kalau datang sendiri ke sana nggak kaya orang ilang. Bisa sambil baca buku.

You May Also Like

88 komentar

  1. Tetap yaa, kenangan di duakannya ada di paragraf pertama meski di coret lg..
    Adem bngat viewnya yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahha, selo mas.. Besok nggak lagi2 kok๐Ÿ˜‚
      Iya lebih adem bisa ngrasain di sana, hehe

      Hapus
  2. Happy trip, Ella ...

    Aku nebaknya BB singkatan dari .... Baby Boy, ya ๐Ÿ˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, bukan ih.. Kita unyu macam barbie, masa sih kaya baby boy, wk

      Hapus
  3. biaya 5ribu/motor.
    Hmm jadi harga satu motor 5ribu?
    Kenapa harus naik tangga satu persatu
    Engga sekaligus j biar cepet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yakali kalau naik sekaligus mana bisa? Ku tak bisa terbang kak :|

      Hapus
  4. Bb itu mungkin bau badan mbak,atau biang keringat,kalo berat badan kan ga mungkin. Secara mbak kan ga berat ๐Ÿ˜‚

    oiya pas ketok pala 3x disaksikan jaksa dan pengacara ga? Pasti bunyinya *tan *tan *tan ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Oiya viewnya belum dikomen malahan.. Hijaaauuu ๐Ÿ˜ ya kan rumput ๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. BB tuh Bolu Bakar mbk..

      Coba aja tanya Ibu Imah.

      Hapus
    2. Mbak anggun.. Sini ku ketok palanya, bunyi tan tan tan nggak? Kl aku jelas bgt bunyi gitu, bahahah


      Mas Nuhan ki ada benernya juga, kl tanya ke mbak Imah jelas jawabnya bolu bakar๐Ÿ˜‚

      Hapus
  5. Bawa air minum dan cemilan, biar bisa nggosip lebih nikmat. wkkk wkk

    dinikmati, nanti kalau dah punya pasangan ga bisa gitu lagi...ngegosipnya ga bisa lama lama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kaya gak tau aja ibu-ibu jaman sekarang pak agus.

      Jam ngegosip udah di sediakan waktu khususlah.

      Status mah gak jadi masalah buat ngegosip.

      Mbk ella contohnya yang suka ngegosipin mantan..*ups*

      Hapus
    2. Hahaha, bener mas agus. Grup wasap aja skrg berubah fungsi kok, isinya tiap hari ghibah doang, hahaha
      Nggak ya, aku nggak pernah ngegosipin mantan, cuma rindu mantan tiap saat, bahahah
      *kaburrrr, aku bakal dibully lagi nih

      Hapus
  6. ternyata piknik ditempat sederhana pun seperti ini bisa seru , dibawa asyik ya sis, btw pertama kali aku dengar gegoleran apa artinya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul betul betul, piknik nggak harus jauh dr rumah, nggak harus ke tempat yg nghitz.. Hhh
      Gegoleran itu ya gegoleran, lesahan gitu.. Hhh

      Hapus
    2. oh duduk lesehan santai ya mbak terimakasih

      Hapus
  7. Adem pemandangan nya, tapi ada tips nya juga ya ,hehe

    BB menurut saya artinya Blogger Banjarnegara

    BalasHapus
    Balasan
    1. Adem bgt kak, sejuk gitu.. Bukan Blogger Banjarnegara sih, soalnya temenku yg bukan blogger juga dikasih nama awalan BB, hhh

      Hapus
  8. Viewnya terlihat menyenangkan ya mba.. apalagi suasana di sana pasti bikin betah lama-lama buat sekedar duduk atau foto-foto, sip lah hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap mbak, enak bgt dibisa nglekor di atas rumput hijau gitu, empuk, seger, adem.. Tp lama2 bikin ngantuk๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
  9. Kalo mboncengan sama m*nt*n kira2 berapa lama tuh? hihi

    Aihh itu buat botram makan2 cantik sambil gelar tikar kyknya seru tuh disana ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kl sama MANTAN kira2 4 jam deh baru sampai, sengaja jalannya pelan bgt๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
      Enakan lgsg nglekor di atas rumput, jgn pakai tikar.. Kl gelar tikar takut ketiduran, hahaha

      Hapus
  10. tetep yaa, dimana2 ada karcis bodong wkwkwk

    sha juga jadi pengen nguleeet, mana senin pagi ini mendung. Good morning btw :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, iya mbak.. Mustahil deh kl Indonesia bebas pungli, mustahil bgt๐Ÿ˜‚
      Dududu, disini juga hujan dari tadi siang nih :D

      Hapus
  11. Tempatnya indah ya mba,,kalo masalah di duain jangan takut mba..kalo mba sendiri malah bisa nge 3 in..hee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, bolehlah boleh.. Tp q nggak mau ngeduain apalagi nge3in, ku tak setega itu๐Ÿ˜‚

      Hapus
  12. Waduk Mrica ini biasanya dipake anak anak sekolah buat pacaran ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rumornya gitu, tp berkali2 aku main ke sana nggak ketemu sama abg pacaran tuh, jangan2 km ya tukang pacaran disana? Hahaha

      Hapus
  13. Nggak sekalian bawa properti untuk golf? Mayan loh buat foto ala-ala pengusaha hahahahhaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, sini pinjemin kita pinjemin.. Kl punya sih udah ku bawa meski cuma buat pencitraan๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Hapus
  14. Hahahaha, iki postingan terlucuuuk. BB itu Baik Budinya. Btw, itu kecemutku masih kecil, yaa. Imut banget kayak Ibunya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak kerasa dlu ketemu kecemut masih usia satu tahun, eh baru kemarin udah ulang tahun ke dua.. Dududu, imutnya aku emaknya, aku iyain deh. Takut dipecat IBU NEGARA๐Ÿ˜‚

      Hapus
  15. Itu taman golf seluas itu gimana ngerawatnya ya...

    Saya yang cuman bersihin kebon sekitar masjid aja kewalahan.

    Pasti banyak pekerjanya tuh.

    Baru tau saya ada orang seneng di duain.

    Suatu saat mungkinkan suami mbk ella akan melakukan poligami. *kwkwk kabaurr*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kl aku kesana tuh pasti suara mesin pemotong rumput saling beradu dari kejauhan, tiap hari dirapiin tuh rumput.. Makannya terawat bgt..
      Sini ngomong lagi di depanku?!!!! Jahat bgt doainnya gitu :(
      Diduain pas masih pacaran aja sakit, apalagi dimadu๐Ÿ˜ฐ๐Ÿ˜ต๐Ÿ˜ญ

      Hapus
    2. Waduh... sayakan tidak berniat mendoakan. Tapi Madu manis loh mbk Ella.

      Kadang saya, pernah saya tanya ke temen cwe saya.

      (Kamu pilih diracun atau dimadu?)

      EEh... malah dia milih diracun.

      Saya heran dengan wanita zaman sekarang.

      *tepok jidat*

      Hapus
  16. tipsnya saya tambah satu mbak.....jng lupa bawa nasi bungkus, siapa tahu cemilannya ngk nendang gr2 gosipnya tdk berkesudahan dan harus nginap disana utk menuntaskanya........hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahah, boleh2 tambahin "jangan lupa bawa nasi bungkus biar gosipnya makin bertenaga" hahaha
      Kl nginep di sana mah ogah, horor ih

      Hapus
    2. Sampai bola golf tumbuh kumis pun ngegosip gak akan tuntas @KangNata.

      Hapus
  17. Berfoto di padang / lapangan golf itu benar2 spot yg ajib dah..
    Serba keren pasti hasil nya..
    Dulu sering juga saya main ke lapangan golf, tapi ga ada waduk nya mbak๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah bener banget, di padang golf ini juga dijadikan spot prewed.. Emg kok indah bgt :)

      Hapus
  18. Asyiknya.. tapi kayaknya padang golfnya kurang bersih ya,, :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagian mana yg kurang bersih mbak? Disana bersih dr sampah, nggak ada sampah satu pun :)

      Hapus
  19. Bb itu nama panggilan temen saya nama aslinya Bambang
    mungking itu bagian dari klan nya mbak ella bambang idah, bambang rois, bambang imam, bambang jei.
    Klan bambang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahah, malah gagal fokus di bb.. Bukan klan bambang ihhh

      Hapus
    2. Tapi bagus mbak ellah
      ujungnya pake bambang semua
      jd kesan kekeluargaan nya dapet
      hahahha

      Hapus
  20. enaknya piknik di sana mba, ngegelar tikar piknik bisa juga kan, kayak orang piknik kebanyakan gitu, jadi lebih seru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa banget kak, tp lebih enak langsung nglekor di atas rumput gitu, hehe

      Hapus
    2. Bisa banget kak, tp lebih enak langsung nglekor di atas rumput gitu, hehe

      Hapus
  21. Sepertinya pemuda yang tiba2 menghentikan motor mba,itu polisi yang menyamar jadi tukang parkir mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, nggak lah.. Paling pemuda komplek padang golf itu, soalnya dari fisiknya nggak kaya polisi๐Ÿ˜‚

      Hapus
  22. Wah asyknya acara jalan2nya. Penasaran apa itu BB ... :D

    Ada Idah juga ya, wah sudah lama nggak ke blog Idah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, yg bikin nama awalan "BB" juga mbak idah tu, wkwkwk

      Hapus
  23. ya ampun seneng bener liat yang hijau-hijau, rasanya ingin segera gelundungan di rumput :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, jangan ngglunduk kak. Sakit, cukup duduk manis aja sambil ngadem di bawah pohon๐Ÿ˜‚

      Hapus
  24. Wahseru nih liburan di padang golf. Mba ella gak ikutan juga seklian main golf nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak mampu bayarnya mas, duitnya mending buat beli gincu, hahaha

      Hapus
  25. narsis gawaan bayi wkwkw
    kok aku jadi pengen gulung2 ya
    setiap melihat tanah lapang berumput

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gawan bayik mas, hahah
      Sok sana gulung2, sadar2 udah kecebur di bendungan Mrica๐Ÿ˜‚

      Hapus
  26. Aku kira ada sesi foto yang lagi main golf nya...
    Tapi, keren bangetlah buat tempatnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak, pas kita kesana kebetulan lg nggak ada yg main golf :)

      Hapus
  27. Wogh, ternyata di Banjarnegara ada padang golfnya juga ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada dooong, nggak cuma ada Dieng dan dawet ayu loh

      Hapus
  28. wiii padang golf? mantep nih buat baca buku situ sambil baperan ingat mantap. #eh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahah, mantan apa kak? Mantan gebetan atau mantan pacar ya?

      Hapus
  29. Ahhh
    Instagrammable banget tempatnyaaa

    BalasHapus
  30. suka banget sama lapangan golf..... adem biasanya... kalo yang ada pohonnya.. bisa maen dan gegoleran......

    hem.... aku dulu suka duduk di taman fakultas lain buat ngegambar pas kuliah... soalnya enak... ahahahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dududu, ni cocok bgt buat duduk sambil ngegambar mas.. Adem, anginnya juga spoi2

      Hapus
  31. wiss, enak kali jalan-jalannya ya mbak, apalagi kalau bawa keluarga, bawa makanana, bawa minuman, bawa buah, bawa yang lainnya, pasti asyik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak sekalian bawa seisi rumah mas? Hhh

      Hapus
  32. masih terus duduk santai sepertinya sis Ella nih belum mau berdiri lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya nih baru sempat publish lagi, dari kemarin lagi sok sibuk bgt, hhhh

      Hapus
  33. Enggak kepikiran, tnyt asyik jg ya piknik di padang golf

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak asyik kl rame2 dan pas cuaca cocok.. Hehehe

      Hapus
  34. duhh... enaknya ngulet di padang Golf, kalau di jakarta mah di pagerin semua lapangan Golfnya boro-boro bisa nginjek rumputnya baru ngolongok aja udah di tanya security. "mau ngapain mas?"
    he..he..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, harusnya dijawab. Mau main golf pak, kenapa? Mua ikut? Saya bayarin ayo.. Gitu mas, wk

      Hapus
  35. Perlu di sev tips yang diakhir..Keren heheehe...
    Salam persahabatan, ini kunjungab pertamaku.
    Aku suka template nya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wawawa, salam kenal yak.. Makasih, templatenya cantik macam yg punya *eh

      Hapus
  36. Lho? Komenku kok nggak ada sih? Perasaan itu hari udah komen deh.
    Cek spam dulu, mbak Ella....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah ku cek spam yo mbak, nggak ada yeee.. Mungkin pas sinyal mbak imah jelek blm terkirim, hikss
      Atau pas lagi disambi bikin donat? Jd lupa klik publikasi? *kaburrr

      Hapus
    2. Ya, kecewa, pemirsa.
      Heu heu heu...
      Padahal udah ngetik panjang lebar, eh malah nggak terkirim.
      Nyangkut di rumah mantan kali ya?

      Hapus
    3. Haiishhhh, ku udaaaah muvooonnm mbak imaaaah๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

      Hapus
  37. Wah, Banjarnegara keren punya padang golf. Itu biasanya sering buat main golf kah?.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyap, disini sering buat main golf.. Tp bukan aku yg main, yakali nggak mampu bayar. Hahaha
      Denger2 sih yg sering main golf pengusaha asal korea yg punya PT di Purbalingga

      Hapus
  38. Sering banget lewat tapi belum pernah mampir kemari..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walah, coba deh sesekali mampir๐Ÿ˜…

      Hapus
  39. wii keyen banget nih kak ella main di padang golff,, beuh kebayang panas2 mentrang main kesana gapake jaket gabawa topi alamakkk itu mah bikin muke item wkwkkw..

    aku jadi inget view kaya gini berasa main ke daerah dago kak kalau di bandung, suasanya seger dan asik,, view keren dan ga banyak keluar uang,, tinggal bawa minum ama cemilan udah deh bergosip ria wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk, iya mbak vika.. Enak banget gegoleran di atas rumput golf apalagi bareng temen2, hhh

      Hapus