Romantisme Pasir Putih Pantai Jungwok Yogyakarta

oleh - Februari 10, 2018

Pasir Putih Pantai Jungwok
Dua tahun lalu. Aku sering bolak balik Purwokerto - Jogjakarta. Hampir sebulan sekali aku pasti menginjakkan kaki di kota Gudeng. Meskipun setiap Idul Fitri aku selalu mudik ke rumah Mbah di Jogja, aku nggak pernah bosan dengan kota ini. Kenapa? Karena dulu mas pacar stay di Jogja, ceritanya kita LDR-an gitu. Hah LDR-an? Jadi ke Jogja setiap bulan cuma buat pacaran? "iya" hehehe. Indah to? Banget! Jadi kalau sekarang kembali ke Jogja mengunjungi tempat-tempat zaman pacaran rasanya tempat itu bisa bercerita sendiri tanpa diminta, tanpa aku mengingat-ingat kembali. Yah (((PACARAN))) kok geli sih bacanya, ya apa dong bahasanya. Hhh
Oya aku juga udah pernah menulisakan beberapa destinasi wisata di Jogjakarta.

Kota Jogjakarta tanpa kamu itu nggak istimewa sama sekali. Sama aja dengan kota-kota lain. *siap-siap diserang netijen nih* hahaha
Kali ini aku ingin mengabadikan kenangan dua tahun yang lalu saat ngcamp di pantai Jungwok.
Pantai ini berlokasi di desa Jepitu, kecamatan Girisubo, kabupaten Gunungkidul, DIY. Kalau kalian pernah ke Pantai Wediombo berarti kalian tinggal sepelemparan upil sampai di Pantai Jungwok. Jaraknya tidak jauh dengan Pantai Wediombo hanya sekitar 500 meter di sebelah timurnya Pantai Wediombo.

Jarak tempuh dari pusat kota Jogjakarta sekitar dua jam perjalanan. Lewat Yogyakarta > Wonosari > Tepus > Jepitu > Pantai Jungwok. Dulu akses jalan masuk ke Pantai Jungwok masih bebatuan gitu, harusnya jalan kaki tapi kalau emang bisa mengendarai motor di bebatuan yang nggronjol-nggronjol mending pakai motor aja nggak usah jalan kaki.

Pantai Jungwok 2015
Setelah kami melewati perjalanan yang super duber melelahkan kami seperti terhipnotis dengan keindahan Pantai Jungwok ini. Seketika lelah, letih, lesu, lemah, hilang seketika. *apa sih kok kaya iklan suplemen pakai bawa-bawa lelah, letih, lesu segala* hhh
Pantai Jungwok ini mempunyai ciri garis pantai yang melengkung dengan pasir putih yang lembut, di bibir pantai juga terdapat tebing-tebing. Ingat ya! Nggak boleh naik ke tebing saat ombaknya tinggi, bahaya!

Maklumlah, masa kecil kami kurang lama :D
Hari sudah mulai petang, gemuruh ombak makin terdengar riang, sesekali angin bertiup kencang membuat krudungku agak berantakan. Tugasku kali ini adalah urusan dapur. Kecil mah, cuma bikin kopi dan masak mie telor. Sementara yang lain sibuk mendirikan tenda. Tanpa kami sadari karena terlalu menikmati suasana pantai yang begitu asri ternyata malam itu hanya kami berenam yang ngcamp di Pantai Jungwok. Oh betapa perawannya pantai ini, pantainya juga bersih, nggak ada sampah berserakan.
Fasilitas di pantai ini masih belum terlalu banyak seperti pantai-pantai lain di Gunung Kidul. Dulu sih, toilet aja belum ada. Tapi nggak tau kalau sekarang. Semoga udah banyak fasilitas supaya membuat pengunjung merasa nyaman.

Btw, setiap kali aku ke Jogja sendirian pasti aku memilih transportasi kereta api. Kenapa? Karena aku kapok naik bus, meskipun itu bus kelas eksekutif sekalipun. Entah lah, semenjak kuliah aku jadi "pemabok berat" kecuali naik kereta api. Dulu waktu aku mau ke Jogja pernah kehabisan tiket kereta api, mau nggak mau aku naik bus. Ya gimana, udah packing, udah siap, udah me-list tempat wisata dan kuliner eh gagal karena tiket kereta api habis. Jadi aku memutuskan naik bus eksekutif. Awalnya perjalanan mulus-mulus aja, nggak mual dan nggak pusing, sehat wal afiat karena udah minum antimo juga. Tapi setibanya di Wates, aku udah mulai mual, tangan mulai kerasa panas dingin dan kepala udah lagi goyang dumang. Dengan mengumpulkan sisa-sisa tenaga, aku berhasil turun dari bus tanpa muntah. Aku buru-buru telpon mas pacar minta dijemput di Wates. Ya bodo amat, dia jemput jauh banget, habisnya udah nggak karuan di dalam bus. Tau kan rasanya orang mabok kendaraan? :(
Beli tiket kereta api dan tiket konser di TokoPedia
Nah dari kejadian itu aku nggak pernah mau naik bus lagi, makin kesini makin merasa aman nggak takut kehabisan tiket kereta api lagi, karena sekarang bisa Beli Tiket Kereta Di TokoPedia, kita juga bisa booking dulu, nggak takut gagal pacaran lagi gara-gara kehabisan tiket kereta api. Hhh. Eh emang kalau sekarang mau pacaran sama siapa? Hahaha
Selain tiket kereta api, TokoPedia juga menyediakan tiket Konser loh. Kalau mau nonton konser nggak perlu antri, pembayarannya juga nggak ribet. Nah kalian mau beli tiket konser? Tiket Konser Beli Di Sini

PS: Doaku suatu saat bisa kembali ngcamp di Pantai Jungwok meski nggak bareng dia lagi. Aamiin... Tapi kalau pun ngcampnya bareng dia lagi, aku aamiinin kenceng banget nih 😂

Mungkin Kamu Suka

66 komentar