Owabong Purbalingga : Wisata Air Yang Wajib Dikunjungi

by - Maret 21, 2018

Sweeper jump Coralia 3 ๐Ÿ“ท bb @roisardian
Sore itu, sepulang sekolah seperti biasa aku langsung merebahkan badan yang sejak pagi dibawa aktivitas. Sambil gegoleran di atas kasur, aku membuka ponsel. Jari-jariku dengan lincah menari di atas layar mencari folder play musik. Akhir-akhir ini aku lagi jatuh cinta banget dengan lagu all i want. Sesekali ikutan nggrenyem nyanyi lalu tertidur.

Sampai akhirnya bangun kaget karena sepupuku lompat-lompat di atas kasur, duhhh sungguh duniaku goyang-goyang. Ternyata dia bangunin aku dari tadi mau ngajakin berenang di Owabong sore itu juga, yakali jarak rumahku ke Owabong sekitar 45 menit. Jaauuuuh, bisa-bisa sampai sana kolam renangnya udah tutup. Akhirnya dengan jurus rayuan mautku, aku janjiin ke Owabong esok harinya. Tapi dengan syarat harus berangkat pagi-pagi buta ๐Ÿ˜ช baiklaah. Dengan kekuatan saras 008, besok udah niat bangun pagi. Yakin nih hari minggu bangun pagi? Ah rugi banget ini, rugi!
***
Esok paginya, sengaja nggak mandi dari rumah. Yakan mau renang ngapain mandi dulu?๐Ÿ™ŠOwabong Waterpark ini terletak di Desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Dengan luas 4,8 Ha dan diresmikan pada tanggal 18 Maret 2005. Jadi baru 3 hari yang lalu Owabong merayakan ulang tahun yang ke 13.

Owabong Waterpark
Owabong adalah akronim dari Obyek Wisata Air Bojongsari. Kalau aku bilang sih Owabong ini surganya permainan air, karena selain ada waterboom, kanal arus, kolam ombak sagara, kolam air hangat, kolam khusus wanita, kolam terapi ikan, ada juga gedung teather 4D, arena gokart, panahan, dan flaying fox. Etdah, nggak cuma itu. Ada wahana baru yang dibuka akhir tahun 2017 loh, namanya Coralia 3. Recomended banget buat yang suka nantangin adrenalin. Kabarnya wahana ini hanya ada di dua negara, yaitu Utah, Amerika Serikat dan Cataluna, Spanyol.

Panahan di Owabong ๐Ÿ“ท bb @roisardian
Owabong Waterpark
Nah, penasaran dengan wahana Coralia 3 kan?*jawab aja "iya, penasaran" biar cepet*๐Ÿ˜‚
Coralio 3 terdapat permainan sebagai berikut:

  1. Psicobloc atau panjat dinding tanpa tali di atas kolam.
  2. Rusian Swing Flip atau berayunan dan terjun bebas ke air.
  3. Sweeper jump, peserta harus menjaga keseimbangan tubuh dan konsentrasi untuk menghindari “jarum” yang berputar dengan kecepatan dan ketinggian tertentu.
  4. Snorkling. Tau ya kalau snorkeling tu ngapain. Kabarnya kalau snorkling di Owabong, kita bisa liat pesawat selam di dasar kolam loh, ada ikan-ikannya juga. Yang pasti, nggak ada buayanya kok. Cuma ada buaya darat doang!๐Ÿ˜…

Owabong Waterpark

Gengs Kecemut ๐Ÿ“ท bb @roisardian
Sakjane aku pengin banget nyoba sweeper jumpnya sungguh, kemarin belum kesampaian nyoba karena keponakan nggak mau ditinggal. Mintanya ditungguin terus. Kan ngeselin๐Ÿ˜ค
Menurutku sih kalau liat orang-orang lagi bermain di Coralia 3 ini lebih mirip kaya lagi liat ninja warior di tv gitu, deg-degan kalau sampai ada yang nyebur ke air. Next time aku bakal nyobain sweeper jumpnya. Harus!

Selain Coralia 3, ada sesuatu yang nggak kalah uniknya loh di Owabong. Jadi, ada deretan warung mendoan yang posisinya tinggi dan diluar tembok Owabong, nah kalau mau beli mendoan tuh pakai tongkat panjang dan ember gitu. Lucu, sayangnya aku nggak sempet memotret aktivitas jual beli pakai tongkat dan ember ini. Keburu laper sih๐Ÿ˜‚

Kolam Air Hangat ๐Ÿ“ท bb @idahceris
Fasilitas kamar bilasnya ada banyak banget. Nggak cuma di satu titik, bersih pula. Coba kalau air bilasnya hangat, bakal makin bahagia mainan air di sana. Wkwkwk *maunyaaaaa
Setelah selesai mandi, lalu makan. Kami pun pulang. *dalam hati, waktunya tidur di perjalan nih*๐Ÿ™Š

Tiket masuk hari biasa Rp. 20rb
Kalau weekend atau hari libur Rp. 30rb
Tapi kalau mau masuk ke wahana Coralia 3 harus bayar lagi Rp. 10rb, udah bebas mau jungkir balik sepuasanya di wahana tersebut.๐Ÿ˜‚
Owabong ini buka dari jam 6 pagi hingga jam 6 sore.

Noted : buat mbak-mbak yang jaga loker penitipan barang nggak ramah babar blaaas, nggak mau senyum, mukanya jutek gitu. Apa karena baru aja putus sama pacarnya ya? Atau karena lagi PMS? Entahlah, biar jadi misteri Tuhan๐Ÿ˜‚

Ohya, bisa tonton video serunya wahana baru di Owabong dari lorolima.id nih


You May Also Like

44 komentar

  1. Walah, wingi kae gak mrene.. hoho
    Sesuk meneh lah yen dolan maring Purbalingga..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Woalah ra mampir po? Sesuk rene neh mas, cobain coarlia 3

      Hapus
  2. Ke owabong dulu waktu sd ,hehe
    Pengin kesana lagi cuma belum ada waktu sama temen yang mau di ajak, hehe
    Pasti udh banyak perubahan ya mba jadi tambah bagud :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah banyak banget perubahan mas, baru kemarin juga opening coralia 3.. Hhh

      Hapus
  3. Owabong? Ditengah2 artikel baru dijelasin tentang owabong. Bnyk permainannya ya, kalah telak jogja bay dr sisi uji adrenalin ๐Ÿ˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, banyak banget wahana permainan airnya di owabong. Hhh

      Hapus
  4. hahaha, mba mba yg jaga loker bisa jadi habis di kacangin mantan makanya BT gitu,

    lama ga berenang,, besok minggu ah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhaha, (((kacangin mantan))) yasalammmm.. Aku kesindiiir ih๐Ÿ˜•

      Hapus
  5. Ya ampun "noted"-nya di bawah :)))

    Lagi sakit gigi kali mbaknya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, kayake gitu deh mbak.. Jutek banget, :(

      Hapus
  6. Jari-jariku dengan lincah menari di atas layar
    Jari kamu punya bakat jadi penari loh
    Kenapa g daftarin ajang bakat j
    Wah lagi panahan, panahin hati Abang dong
    Coralia 1 sama 2 ada g?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha. Besok aku daftarin ajang bakat ah, siapa tau juara satu joget2.. Wkwkwk
      Maunya panahin hati mantan *eh
      Kan kalau nanya tuh sengaja bgt pengin ditendang๐Ÿ˜“

      Hapus
    2. Hahaha. Besok aku daftarin ajang bakat ah, siapa tau juara satu joget2.. Wkwkwk
      Maunya panahin hati mantan *eh
      Kan kalau nanya tuh sengaja bgt pengin ditendang๐Ÿ˜“

      Hapus
  7. Sweeper jump nya seruuuu tuh ... ๐Ÿ˜ƒ
    Kayak di game show Jepang, bikin pesertanya kudu seimbang tubuhnya meloncat satu pijakan ke pijakan berikutnya ....

    Pengin nyobain ๐Ÿ˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap mas, harus seimbang dan konsentrasi banget.. Cus cobain ke owabong

      Hapus
  8. syuka sama pernyataan kak ella yang bilang, ngapain mandi dulu kalau mau renang wkwkwk, biar mandinya pas abis renang ya kak.. Awas ntar ada yang naksir di wisata airnya xixixix

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, yak mbak vika.. Kl ku renang nggak pernah mandi dulu, mubadzirin air, shampo dan sabun. Wkwkwk
      Maunya yg naksir mantan ih :(

      Hapus
  9. Hahahaha...saya sudah sering ke Owabong. Tapi tahun 2017 kemaren belum sempet berenang disana. Soale inyong nek balik maring Sumbang kuwe mesti bakalan dolan maring kene. Salam Olah Raga mbekayu Ella :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walah wong sumbang to.. Ngsuk nek bali mampir owabong mas.. Wes ana wahana baru coralia 3 loh

      Hapus
  10. seru dan asyik tempatnya, enak nich buat ngajak liburan keluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap bener banget, banyak banget wahana permainan airnya. Hhh

      Hapus
  11. Obyek Wisata Air Bojongsari tiket masuknya sama dengan di daerahku
    cuma fasilitasnya belum sama hehe
    ya semoga saja ada kemajuan sehingga punya fasilitas yang sama seperti Obyek Wisata Air Bojongsari.

    BalasHapus
  12. Awas Mbak Panahnya salah sasaran, heheheh.....

    kok ada sosok yang berambut panjang namun tidak pakai kostum, perempuan atau laki2. :)

    Wisata air saya nyerah dech mbak, soalnya takut dingin.....grrrrrr... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak salah bakal salah sasaran kok, kan ke hati mantan. Bahahha
      Itu nggak tau siapa yg berambut gondrong, pas kefoto aja. Wkwkwk
      Ealah takut dingin?๐Ÿ˜‘

      Hapus
  13. Wah wkt saya ke sana koq gak nemu coralia ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di sebalah kolam ombak mas, deket kolam air hangat itu loh yang bawah.. Duh, harus ke owabong lagi kl kemarin belum sempet nyobain coralia

      Hapus
  14. Pernah kesini udah jaman duluuuuu banget.
    Kesalahan terbesar saya selain sering makan gorengan panas-panas adalah tidak bisa berenang. Hahahakan, jadi sia-sia ya kalau maen ke tempat beginian tapi ngga bisa renang. Dulu cuma naik flying fox yang kalau nggak salah bayar 15ribu untuk 1x terbang, sama "kumkum" dipinggiran kolam doang. *Takut tenggelem*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, aku juga nggak bisa renang kok. Cuma kumkum doang, wkwk

      Hapus
  15. Mbak, panah hati aku mbakk. Buruan mbaakk.

    Temenku yg orang Purbalingga, bangga banget sama Owabong. Aku diiming iming terus buat ke sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaa, nggak mauu!! Maunya panah hatinya mantan, wkakakak
      Gek ke owabong kl gitu

      Hapus
  16. itu airnya mancur dari pralon bambau juga ya..? kalau gitu kapan kapan kesan ah...

    kalau neng admin yang memanah saya rela untuk dipanah suweerrr....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya itu air mancur pke bambu yg di kolam air hangat.. Cus ke owabong, hhh

      Hapus
  17. Wow, kalo suatu saat ke Purbalingga mesti mampir nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, silakan mampir jika berkunjung ke Owabong :)

      Hapus
    2. Yap, silakan mampir jika berkunjung ke Owabong :)

      Hapus
  18. Kayaknya fasilitas disana menarik, tapi yang terjun bebas bikin penasaran banget. Apa mungkin kebiasaan terjun bebas di alam bebas makanya pengen cobain di kolam renang hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk, macam tarzan yak suka bergelantungan trs terjun bebas, hhh

      Hapus
  19. Lengkap bingit fasilitasnya. Mau kesana kok ya jauh. Wahana2 yg menantang adrenalin gt tuh seneng. Daripada nantang orang lewat kan.

    Keponakannya ga diajak foto mbak ella nih.. Kesian :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, wah kok kaya preman sih mbak, nantang2 org di jalan. Hhh
      Sengaja nggak diajak foto, emg nggak boleh sama emaknya. Muka dia privasi, wkwkwk

      Hapus
  20. main apa yang paling asik? ya main air? hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kira mau jawab ya mainin hati orang. *duh๐Ÿ˜‚

      Hapus
  21. Tiketnya murah ya. Aku belum pernah kesini tapi teman2ku di Pekalongan bangga banget bolak balik kesini. Ya iyalah di Pekalongan nggak ada wahana permainan air. Kasian ya jauh2? wkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk, wah luar biasa nih temen2nya.. Jauh2 dr pekalongan bolak balik ke owabong.. Mbak lusi kapan mau kesini? Hhh

      Hapus