Owabong Purbalingga : Wisata Air Yang Wajib Dikunjungi

oleh - Maret 21, 2018

Sweeper jump Coralia 3 ๐Ÿ“ท bb @roisardian
Sore itu, sepulang sekolah seperti biasa aku langsung merebahkan badan yang sejak pagi dibawa aktivitas. Sambil gegoleran di atas kasur, aku membuka ponsel. Jari-jariku dengan lincah menari di atas layar mencari folder play musik. Akhir-akhir ini aku lagi jatuh cinta banget dengan lagu all i want. Sesekali ikutan nggrenyem nyanyi lalu tertidur.

Sampai akhirnya bangun kaget karena sepupuku lompat-lompat di atas kasur, duhhh sungguh duniaku goyang-goyang. Ternyata dia bangunin aku dari tadi mau ngajakin berenang di Owabong sore itu juga, yakali jarak rumahku ke Owabong sekitar 45 menit. Jaauuuuh, bisa-bisa sampai sana kolam renangnya udah tutup. Akhirnya dengan jurus rayuan mautku, aku janjiin ke Owabong esok harinya. Tapi dengan syarat harus berangkat pagi-pagi buta ๐Ÿ˜ช baiklaah. Dengan kekuatan saras 008, besok udah niat bangun pagi. Yakin nih hari minggu bangun pagi? Ah rugi banget ini, rugi!
***
Esok paginya, sengaja nggak mandi dari rumah. Yakan mau renang ngapain mandi dulu?๐Ÿ™ŠOwabong Waterpark ini terletak di Desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Dengan luas 4,8 Ha dan diresmikan pada tanggal 18 Maret 2005. Jadi baru 3 hari yang lalu Owabong merayakan ulang tahun yang ke 13.

Owabong Waterpark
Owabong adalah akronim dari Obyek Wisata Air Bojongsari. Kalau aku bilang sih Owabong ini surganya permainan air, karena selain ada waterboom, kanal arus, kolam ombak sagara, kolam air hangat, kolam khusus wanita, kolam terapi ikan, ada juga gedung teather 4D, arena gokart, panahan, dan flaying fox. Etdah, nggak cuma itu. Ada wahana baru yang dibuka akhir tahun 2017 loh, namanya Coralia 3. Recomended banget buat yang suka nantangin adrenalin. Kabarnya wahana ini hanya ada di dua negara, yaitu Utah, Amerika Serikat dan Cataluna, Spanyol.

Panahan di Owabong ๐Ÿ“ท bb @roisardian
Owabong Waterpark
Nah, penasaran dengan wahana Coralia 3 kan?*jawab aja "iya, penasaran" biar cepet*๐Ÿ˜‚
Coralio 3 terdapat permainan sebagai berikut:

  1. Psicobloc atau panjat dinding tanpa tali di atas kolam.
  2. Rusian Swing Flip atau berayunan dan terjun bebas ke air.
  3. Sweeper jump, peserta harus menjaga keseimbangan tubuh dan konsentrasi untuk menghindari “jarum” yang berputar dengan kecepatan dan ketinggian tertentu.
  4. Snorkling. Tau ya kalau snorkeling tu ngapain. Kabarnya kalau snorkling di Owabong, kita bisa liat pesawat selam di dasar kolam loh, ada ikan-ikannya juga. Yang pasti, nggak ada buayanya kok. Cuma ada buaya darat doang!๐Ÿ˜…

Owabong Waterpark

Gengs Kecemut ๐Ÿ“ท bb @roisardian
Sakjane aku pengin banget nyoba sweeper jumpnya sungguh, kemarin belum kesampaian nyoba karena keponakan nggak mau ditinggal. Mintanya ditungguin terus. Kan ngeselin๐Ÿ˜ค
Menurutku sih kalau liat orang-orang lagi bermain di Coralia 3 ini lebih mirip kaya lagi liat ninja warior di tv gitu, deg-degan kalau sampai ada yang nyebur ke air. Next time aku bakal nyobain sweeper jumpnya. Harus!

Selain Coralia 3, ada sesuatu yang nggak kalah uniknya loh di Owabong. Jadi, ada deretan warung mendoan yang posisinya tinggi dan diluar tembok Owabong, nah kalau mau beli mendoan tuh pakai tongkat panjang dan ember gitu. Lucu, sayangnya aku nggak sempet memotret aktivitas jual beli pakai tongkat dan ember ini. Keburu laper sih๐Ÿ˜‚

Kolam Air Hangat ๐Ÿ“ท bb @idahceris
Fasilitas kamar bilasnya ada banyak banget. Nggak cuma di satu titik, bersih pula. Coba kalau air bilasnya hangat, bakal makin bahagia mainan air di sana. Wkwkwk *maunyaaaaa
Setelah selesai mandi, lalu makan. Kami pun pulang. *dalam hati, waktunya tidur di perjalan nih*๐Ÿ™Š

Tiket masuk hari biasa Rp. 20rb
Kalau weekend atau hari libur Rp. 30rb
Tapi kalau mau masuk ke wahana Coralia 3 harus bayar lagi Rp. 10rb, udah bebas mau jungkir balik sepuasanya di wahana tersebut.๐Ÿ˜‚
Owabong ini buka dari jam 6 pagi hingga jam 6 sore.

Noted : buat mbak-mbak yang jaga loker penitipan barang nggak ramah babar blaaas, nggak mau senyum, mukanya jutek gitu. Apa karena baru aja putus sama pacarnya ya? Atau karena lagi PMS? Entahlah, biar jadi misteri Tuhan๐Ÿ˜‚

Ohya, bisa tonton video serunya wahana baru di Owabong dari lorolima.id nih


Mungkin Kamu Suka

44 komentar