Merayakan Ramadhan Extra Dengan Belanja Online Di Tokopedia

oleh - Mei 02, 2018

My beloved friend @Farilesi
Hai orang-orang yang beriman, tahukah kalian? Jika iklan syrup, kue kaleng, dan susu bendera dengan es buahnya sudah mulai bertebaran di TV, itu tandanya apa? Tahu kan? Tahu lah, tandanya bulan ramadhan tinggal hitungan jam. Eh, berapa jam lagi nih masuk bulan ramadhan? Yakali nggak usah dihitung beneran. 😂

Bagiku, ramadhan tahun ini a special moment bangeeet, karena i'm going back in time. Sudah bertahun-tahun aku nggak merasakan suasana ramadhan di rumah, ya meskipun dulu sempet sekali dua kali mudik untuk makan sahur bareng keluarga, tapi tetep aja beda karena nggak tinggal di rumah. Dan ternyata udah 12 tahun anakmu pergi bu... (aku baru ngitung, ku kira baru dua tahunan, jebul wes belasan tahun) 😕 tapi kali ini aku kembali. Kembali menjemput janji kehidupan yang pernah tertinggal, entah kapan janji itu akan........ *woi, ini bahas apa sik!😑

Terlepas dari itu semua, ku bahagia. Bahagia banget. Hikmah dari janji yang belum ditepati nyatanya bikin aku tinggal di rumah selama ramadhan tahun ini, insya allah. Itu artinya bisa menjalankan ibadah ramadhan bareng bapak, ibu, dan adek. Pastinya ini bakal menjadi ramadhan extra buatku. Ya gimana nggak extra, kata ibu bangunin adekku tuh susah-susah gampang. Maklumlah bangunin anak umur 8 tahun harus punya cara jitu. Nggak cuma cara jitu buat bangunin saat sahur, tapi juga nyemangatin saat puasa dan shalat tarawih selama ramadhan. Btw, buat penyemangat puasa, aku selalu kasih reward meskipun puasanya cuma 27 hari.

Reward yang aku kasih berupa barang, biasanya ku cari di toko online. Males aja keluar panas-panasan pas puasa, bukan takut lapar tapi takut khilaf makan di jalan. Hahaha *nggak ding! Tapi memang banyak keuntungan belanja online sih, salah satunya kita bisa membandingkan langsung harga toko yang satu dengan toko yang lainnya. Lebih hemat: hemat tenaga, hemat uang, dan hemat waktu. Ya nggak? Iya kan, iya dong.


Nah berikut ku kasih tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadhan Ekstra di Tokopedia :

Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia

Memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Nggak perlu capek-capek jalan kaki datengin toko satu persatu, senengnya kalau belanja online tuh gini. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga akan muncul. Nah, untuk menghemat pengeluaran belanja online saat ramadhan, maka pilih produk dengan harga yang termurah dan spesifikasi yang pas. Lalu klik beli.

Pilih produk berkualitas dari kreator lokal

Untuk membuat Ramadhan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Masa sih kamu nggak mau dukung produk lokal? Hmmm
Padahal dengan memilih produk hasil kreasi kreator lokal bisa menghemat pengeluaran belanja kita di bulan ramadhan lho. Kualitas produk lokal juga dapat bersaing kok, apalagi bisa didapatkan dengan harga yang lebih miring.

Cari toko online terdekat dengan lokasi kita

Saat berbelanja online, komponen biaya yang nggak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terdekat kita. Biar apa? Biar murah ongkirnya.😂

Pilih cara pembayaran yang tepat

Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online. Kalau aku sih lebih memilih transfer bank daripada pembayaran melalui minimarket karena kita akan dikenakan cash sekitar Rp. 7.500 ya meskipun transfer bank juga ada biaya administrasi tapi lebih murah.

Pilih metode pengiriman paling efisien

Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita. Aku pernah lho, waktu lagi di Yogyakarta belanja online di Tokopedia. Ku cari lokasi toko online yang dekat dengan lokasiku, nemu deh. Lalu ku coba pengiriman melalui trasportasi online (gojek). Barangnya sampai lebih cepat dong, karena langsung dikirim lewat abang gojek.

Manfaatkan promo dan diskon 

Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan ramadhan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan ramadhan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan ramadhan yang bisa kita gunakan untuk ramadhan makin ekstra. Kalau tips yang ini sih udah pasti kalian tau ya, nggak perlu lagi dikasih tau lagi. Tapi ini kenapa aku maksa banget, tetep ku tulis.😂

Itulah beberapa tips belanja online hemat kebutuhan ramadhan extra di Tokopedia. Makin Ekstra lagi lho, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan menjadi lebih Ekstra! Ku kasih bocoran sedikit ya, ramadhan extra di Tokopedia bakal ada flash sale, extra kejutan (game seru), extra bonus produk digital, produk eksklusif ramadhan dan ada ramadhan extra cash back. Dudududdh!
Ramadhan Extra ini berasa festival belanja online “Black Friday”, kejutan buanyak banget. So, jangan sampai kelewat ya, tanggal 25 Mei 2018. Kamu harus cobain Ramadan Ekstra ini jadi lebih special!

Mungkin Kamu Suka

40 komentar