Review : Acnes Treatment Series, Beneran Bisa Ngilangin Jerawat?

oleh Ella Fitria
Rangkaian Acnes Series

ampuni hamba yang mudah tergiur skincare ya Tuhan… Jauhkan hamba dari godaan skincare… Al-fatihah” kurang lebih seperti itu do’aku setiap selesai shalat. Ya gimana, aku tu gampang banget terpengaruh dengan skincare. Sayangnya nggak semua skincare cocok di kulitku. Apalagi jenis kulitku acne prone dan sensitif banget.

Sebenarnya setiap memutuskan mencoba skincare ada rasa takut dan khawatir kalau nggak cocok. Tapi susah buat ngeremnya.😭
Jadi tu, kalau muka udah breakout baru ngomong sama diri sendiri, pokoknya wajib tobat, nggak mau lagi coba-coba! Apapun yang terjadi, udah pokoknya. Tapi giliran muka udah baikan, gatel nih mata kalau nggak masukin skincare ke keranjang belanjaan.

Nah dua bulan yang lalu, ada teman main ke rumah. Pamerin muka yang mulus pakai rangkaian Acnes Treatment Series, udah macam SPG aja dia. Saat itu juga, aku langsung beli produknya. Belinya nggak satu-satu dulu, tapi langsung 6 jenis produk. Dari 6 jenis produk cocok semua nggak? Yuk mending kita bahas produknya satu-satu :

1. Acnes Facial Wash

Faical Wash Complete White

Jadi facial wash dari Acnes tuh ada beberapa varian. Kemarin aku nyoba Facial Wash Complete White (mencerahkan bekas jerawat). Dari kemasannya aku jatuh cinta, tutupnya cetokan gitu nyatu sama tubenya. Jadi aman kalau dibawa traveling. Teskstur si Facial Wash ini creamy, busanya banyak saat diaplikasikan. Baunya juga seger, wangi soft gitu. Setelah cuci muka pakai Facial Wash Complete White, mukaku agak kering, tapi emang keliatan cerahnya, dan nggak terasa lengket di kulit. So far, aku suka sih dengan Facial Wash Complete White.

Aku juga pernah pakai varian Creamy Wash (untuk kulit berjerawat). Dari kemasan dan tekstur sama aja sih kaya si Complete White, cuma baunya beda. Varian Creamy Wash bau daun mint gitu, bau obat. Aku kurang suka. *lebih suka bau ketekmu Dul. Buhahaha
Setelah cuci muka pakai si Creamy Wash hasilnya lumayan oke ngusir jerawat, bikin kempes jerawat, ya walaupun cuci muka sekali nggak langsung ngilangin jerawat sih. Over all, dua-duanya aku suka. Mau varian Complete White, atau Creamy Wash.

Harganya masih terjangkau banget Sist, 50 g sekitar Rp. 18 ribuan.

2. Acnes Powder Lotion

Acnes Powder Lotion

Kemasan Acnes Powder Lotion tuh bikin kezel, ya gimana kemasannya mirip botol minum yang diputer gitu. Kalau nutupnya nggak sempurna ya sudah wassalam, bakal tumpah semua tuh. Powder lotion ini bedak cair yang bisa mengontrol minyak, tesksturnya cair banget. Meski cair, cara pengaplikasiannya nggak pakai kapas sodara, tinggal dituang ke telapak tangan lalu ditepuk-tepuk ke muka. Adem banget rasanya tapi kurang suka karena baunya menthol, udah gitu bikin pori-pori besar.

Hasil pemakiannya biasa aja sih, nggak ada efek. Tetep aja berminyak nih muka. Harganya sekitar Rp. 35 ribuan, isi 100 ml.

3. Acnes Sealing Jell

Acnes Sealing Jell

Acnes Sealing Jell ini mengklaim dapat menghilangkan jerawat dengan cepat. Kemasannya imut mungil, isinya cuma 9 g, tapi awet juga kok. Lha pakainya cuma ditotol-totolin ke jerawat doang. Teksturnya gel bening agak kekuning gitu. Agak lengket dan baunya mirip obat, mint, menthol, gitulah.

Eh beneran bisa ngilangin jerawat nggak? Ku akui beneran membantu mengeringkan jerawat, tapi kalau jerawatnya terbuka (dipencet) trus pakai Sealing Jell ini cepet kering. You know that kalau pencet jerawat kan? Iya benar, bakal timbul masalah baru, bekas jerawatnya menghitam. 😑

So far, hasilnya nggak sesuai ekspektasi. Tapi tetep lumayan sih, sedikit membantu. Sedikit lho! Harganya sekitar Rp. 20 ribuan.

4. Acnes Spot Care

Acnes Spot Care

Nah kalau yang satu ini berfungsi untuk menyamarkan bekas jerawat dan dark spot. Kemasannya mirip Acnes Sealing Jell, kecil mungil. Teksturnya bening banget, transparan. Ada efek dingin setelah dipakai tapi agak lengket. Baunya juga nggak banget Sist, bau rumah sakit.

Hasil pemakian Acnes Spot Care lumayan sih, bisa menyamarkan bekas jerawat. Tapi lama banget, hampir sebulanan bekas jerawat baru agak mendingan. Udah keburu muncul jerawat lagi kan ya 🙁
Harganya Rp. 25 ribuan, isinya 12 g.

5. Acnes Compact Powder

Acnes Compact Powder

Kemasan Compact Podwernya biasa aja, ada kaca, bedak, dan sponnya. Tapi sedih, kemasannya nggak ada ruang untuk menyimpan sponnya. Sebenarnya nggak begitu masalah sih, tapi kurang praktis aja.

Bedak padat dari acnes ini enak banget di pakai. Ngesetnya juga mudah, hasilnya matte. Lumayan bisa kontrol minyak berlebih. Baunya juga nggak masalah. Love it banget pokoknya. Sampai sekarang ku masih pakai bedak padat ini. Harganya Rp. 35 rban.

6. Acnes Tea Tree Oil Clay Mask

Acnes Tea Tree Oil Clay Mask

Nah nah, yang satu ini produk Acnes andalanku. Lumayan ampun untuk membantu mengempeskan jerawat, udah aku ulas secara mendetail ya. Bisa baca di review Acnes Tea Tree Oil Clay Mask.

Sebenarnya produk acnes masih banyak yang belum ku coba. Tapi detik ini aku memutuskan berhenti menggunakan rangkaian Acnes ini kecuali Compact Powder dan Tea Tree Oil Clay Masknya. Lho kenapa berhenti? Ya karena nggak ada perubahan yang lebih baik, malah muncul beberapa jerawat di pipiku. Oh mungkin ini sudah waktunya aku bertaubat dari persilatan skincare (padahal lagi nunggu skincare yang baru dikirim mas kurir). Oh gusti, ridhailah hamba. Hahaha
Tapi balik lagi ya, skincare itu cocok-cocokan. Bisa jadi di aku cocok, bisa jadi di kamu nggak cocok. Pun sebaliknya.

Ella Fitria

You may also like

1 1 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notifikasi
guest
0 Komentar
Feedback Sebaris
Lihat semua komentar
TRIKNEWS
28 Juni 2018 06:18

Acnes pas buat kaum cewek yang pengen terlihat modis, muka lebih clieng kinclong

Agus rusdi
28 Juni 2018 11:17

mungkin karena udah tuwir muka saya sudah nggak jerawatan lagi namun cenderung berminyak sis

Nugraha Fauzi
28 Juni 2018 13:46

kalau saya cuman pake air kelapa murni atau masker susu + putih telur mbak buat acne treatment hahahaha
Ntar-ntar deh saya share home remedies for men hahaha

Rhoshandhayani KT
28 Juni 2018 13:46

wuah ini serangkaian produk untuk jerawat yaaa
huhuuu pengen nyoba sih
tapi harganya hmm hmm hmm

Muyassaroh
29 Juni 2018 02:03

Belum pernah nyoba produk ini, wajah sy sensi banget, nggak gampang nyoba produk tertentu..hiks..jarang pakai kosmetik juga kecuali lagi bolong hatinya 😀

Sungai Awan
29 Juni 2018 02:03

haa beli 6 macam sekaligus ya
facial wash kemasannya menarik

Salam Inspirasi
29 Juni 2018 08:36

Izin nyimak mbak ella, nanti saya tunjukan kpada pasangan saya he

Vika Hamidah
29 Juni 2018 08:36

wah ka ella lagi review acnes treatment ya kak? Setau aku emang merk acnes ampuh buat jerawat. apalagi kalau pake satu paket langsung biasanya lebih ampuh ya kak menghilangkan jeriwit

Kang Nata
29 Juni 2018 08:36

Saya tidak koment masalah produknya, khawatir nanti ada yg meragukan status saya 🙂

Cuma saya suka gaya penulisannya, Ngk terkesan monoton dan bikin bosan. 🙂

Mas Broh
30 Juni 2018 10:26

Sebenarnya saya juga pingin pake Acnes. Tapi istri saya bilang, jangan. Malah katanya, saya harus sering-sering wudlu biar gak jerawatan. "Acnesnya buat saya ajah" kata istri saya. Demikian cerita saya waktu malam jumat.

Hihi…

Suryani Palamui
1 Juli 2018 14:27

Wah, kita sama mba, aku juga suka pake produk acnes. Kalo dikulitku sih cocok-cocok aja 🙂

Anonim
Anonim
1 Juli 2018 14:27

wahhh salah fokus nih masnya hha

efo.teo
4 Juli 2018 16:15

Apakah acnes ini bisa membuat wajah saya tampan seperti Dimas Anggara?

Liana
8 Juli 2018 06:15

thanks info dan reviewnya sist! aku jadi ada tambahan info nih 🙂
keep sharing ya.

Ella Fitria
10 Juli 2018 01:36

Wakakak.. Tp aku nggak begitu cocok nih

Ella Fitria
10 Juli 2018 01:36

Waah tumben mengakui udah tuwir.. Cckckck

Ella Fitria
10 Juli 2018 01:38

Iya mbak, diaku nggak begitu cocok sih.. Harganya mayan terjangkau kok, bisa untuk 3bulan pemakian

Ella Fitria
10 Juli 2018 01:43

Mas Satria : kayanya bisa sih mas, eh tp gatau pastinya sih.. Siapa tahu kulit cewek dan cowok beda kan. Wkwkwk

Mas Andrie : haya tuh mas, dikira agnes masa.. Wkwkwk

Ella Fitria
10 Juli 2018 01:43

Wkaakakak.. Dududu, baik hati banget ini

Ella Fitria
10 Juli 2018 01:44

Iya bumil, tp kl spot care dan sealingnya nggak begitu mempan nih di mukaku