Musim Nikah? Delapan Barang Ini Cocok Untuk Kado Pernikahan

by - Juni 20, 2018


Undangan pernikahan di bulan Juni 2018
Kalian ngerasa lebaran tahun ini super duper macet nggak sih? Apa cuma aku doang yang merasa gitu? Ya emang sih, libur lebaran kali ini cukup lama karena ditambah libur semesteran. Setelah merasakan macetnya jalanan saat mudik maka aku memutuskan menunda piknik daripada masih di jalan wes misuh-misuh, udah gitu sampai lokasi mau foto nggak bisa karena berdesakan. *overload manusiaπŸ˜‚

Mudikku tahun ini nggak begitu nikmat, bukan karena dibrondong pertanyaan "kapan nikah" tapi karena mendapat undangan pernikahan banyaknya nggak ketulungan. Mau nggak datang, nggak enak. Terlebih udah diundang kan hukumnya wajib datang. Mau tetap datang tapi lagi kumpul keluarga sembari menikmati suasana mudik. Hmmmm *kalau kata adekku "serba salah dari lahir", macam ngomong sama cewek PMS😺

Kalau aku hitung nih, total undangan yang nikah tanggal 18-24 Juni 2018 ada 6 undangan, itu belum kehitung undangan dari teman dekat dan saudara yang nggak pakai kartu undangan. Kalau dihitung semua ada 12 undangan. *wahai sobat misqin, bisa-bisa THR ku habis buat kondangan😭

Gambar diambil dari pixabay.com
Kalau mau kondangan, aku tu selalu bingung mau kasih kado apaan, kalau kondangan ke teman cowok sih gampang tinggal isi amplop aja. Tapi kalau kondangan ke teman cewek suka ribet sendiri, rasanya kurang afdol aja kalau nggak kasih kado. Etapi kalau waktunya udah mepet kadang juga kasih amplop doang. Wkwkwk

Kalian tau kan kalau aku pelupa tingkat dewa, makannya biar nggak bolak-balik mikir lama kalau mau kondangan jadi ku tulis aja nih list kado pernikahan yang mudah didapatkan dimanapun kalian berada, *asal nggak berada di hati mantan aja yes! Hahaha

1. Sepatu

Nyari sepatu untuk kado pernikahan tu agak ribet lho, soalnya kita harus tahu selera yang mau dikasih kado. Mulai dari warna, ukuran, dan jenis sepatu. Lha biar apa sih seribet itu? Ya biar yang dikasih kado tuh bahagianya sempurna nggak setengah-setengah kaya.... Ah udah!πŸ˜‚

Dulu pernah kado sepatu saat mbak sepupu nikahan, aku nyari sampai kakiku gempor. Ya gimana, udah nemu ukuran sepatu tinggal warna yang doi suka nggak ada, trus ada warna yang doi suka tapi ukuran sepatunya nggak pas. Gitu aja trus sampai keluar masuk mall.πŸ˜”

2. Tas Pesta

Nah kalau barang yang satu ini gampang banget dicari. Usahakan kalau memang mau kado tas pesta cari warna tas yang gelap, warna netral biar kalau dimix dengan warna baju apapun masuk. Nyarinya juga nggak terlalu susah, harganya pun masih masuk kantong lah.

3. Bedcover/Seprei

Kalau mau kado bedcover pikir dua kali deh, bukan karena harganya tapi susah bawanya kalau nggak pakai mobil. Ya kali masa udah dandan cantik, pakai high hels njuk gotong-gotong bedcover segede gambreng. Iya kalau kondangan sama pacar ada yang bantuin bawa, lha kalau kondangan sendiri trus nggak pakai mobil? Ngalamat deh. Lebih praktis seprei yang biasa, kadang bingungnya sih masalah ukuran kasurnya. Ye mana aku tau kan? Masa nanya ukuran kasur dulu, kan pekewuh. Cari aman aja beli seprei ukuran 180x200 cm.

4. Selimut Bulu

Menurutku selimut bulu juga termasuk barang yang simpel untuk kado pernikahan. Namanya juga selimut bulu kan, pasti berbulu gitu. Kalau mau beli ukuran 200x200 biar pengantinnya bisa bobok mesra berdua pakai selimutnya. Motif selimut bulu juga banyak banget, tinggal sesuaikan dengan selera doi yes, kalau doi senang dunia sepak bola beli aja selimut motif bola. Kalau doi masih senang sama mantannya, bungkus aja tu mantan buat kado. Hahaha

5. Handuk Couple

Kalau di kotaku nyari handuk couple agak susah, mesti pesan via online. Jadi kalau kondangan buru-buru ku kado handuk kimono aja yang gampang nyarinya. Tapi emang sih kalau kado handuk couple lebih berkesan.

6. Piyama/lingerie

Kalau mau kado piyama siap-siap aja nggak cuma beli satu. Kenapa? Karena nggak tahan kalau liat piyama lucu-lucu, tapi kalau lingerie belum begitu tertarik kok. Yakali, biasanya ibu yang beliin. Hahaha. Oya jangan lupa sesuaikan ukuran piyama/lingerie dengan badan doi ya, nggak lucu kan kalau beli piyama/lingerie malah kekecilan. Ndak dikira koe ngeceeeeπŸ˜‚

7. Scraft

Kado scraft? Ribet juga nih? Oh nggak, Sist. Nyari scraft tu gampang banget, pilih aja warna netral, kalau pun motif jangan terlalu ramai kecuali selera doi yang ramai dan nggenjreng.

8. Perabot Rumah Tangga

Well, perabot rumah tangga udah pasti dibutuhkan oleh pasangan yang baru menikah ya, terlebih kalau mereka udah punya rumah sendiri. Tapi mesti dipikir dua kali, kalau kondangan sendiri dan nggak bawa mobil pilih perabot rumah tangga yang nggak terlalu gede, kaya blender, mixer, dll. Jangan maksain beli wajan atau panci, susah bawanya Sist!πŸ˜‚

Nah itulah beberapa kado pernikahan untuk teman cewek yang udah pasti bermanfaat dan mudah kita dapatkan. *semuanya mudah didapatkan kok, asal punya cicis! Hahaha
Sekali lagi selamat lebaran, selamat liburan, selamat kondangan. Jaga dompet supaya tetap aman.πŸ™…πŸ™…πŸ™…


You May Also Like

41 komentar

  1. Wuiih .. 12 undangan siap dihadiri..
    Nguras isi kantong juga ya,kaaak 😁

    Diantara pilihan kado diatas, kayaknya scarf yang paling ngga nguras dompet tuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bangeet mas, etapi nggak apa2 sih.. Udah kewajiban ini, hhh
      Kl scraf juga banyak yg mahal malah, apalagi yg branded gitu

      Hapus
  2. Hmm.. Nambahin..
    Buku kiat-kiat membangun keluarga Sakinah, Mawardah, Warrahmah.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh iya mas, aku pun pernah kado buku kiat2 membangun rumah tangga bahagia.. Tapi akhir2 ini lebih sering kasih kado dg barang2 yg di atas td..

      Hapus
  3. Kalo bawa parabot rumah tangga macam kulkas boleh dong y?

    BalasHapus
    Balasan
    1. BOLEH BANGET.. BAWA MESIN CUCI SEGEDE GAMBRENG JUGA BOLEH MAS!!! KEZEL DEH

      Hapus
  4. Pffffffffft... kuingin menikah, aaaaaaakh.
    Tapi siapa yang mau yaaaaa...
    Tapi, apa saya punya masa depan ya...

    Hhahahaa apaan seh saya ya -_-


    Eh, btw, bicara masalah pernikahan, ngikutin joke instagram yang...

    Bismillah menuju halal.





















    bi halal.

    nggak?

    Anda mau membantu saya menggampari orang-orang yang menggunakan joke demikian?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nikah aja sama mas Niki mas. Dia mau menerima kekuranganmu kok, buahahaha
      Lha untung aku nggak tau joke gitu, wkaakak.. Lama istirahat dr dunia fana (ig) πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  5. Selimut sama perlengkapannya boleh juga buat kado ^^ hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas Mayuf, kl cowo mah tinggal kasih amplop aja ya.. Nggak usah ribet2.. Hhh

      Hapus
  6. Kalau saya biasanya perabot rumah tangga, tapi itu khusus untuk sahabat atau saudara, kalau orang jauh ya cukup duit sajalah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, itu 8 barang juga untuk sahabat atau keluarga deket.. Kl jauh mah amplop aja cukup, wkwkwk

      Hapus
  7. aku biasanya kadoin lingerie yg agak seksi gt klo yg nikah tmen cewek.Iseng aja sih. hahaha.

    btw, ini adminnya kapan ngundang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trus kemarin kado terkonyolmu apa mbak?
      Ini kenapa mesti nanya2 kapan aku mau ngundang? Diundang juga nggak bakal dataaaaang!

      Hapus
  8. makasih kak ella inspirasinya, biasanya si aku suka kasi sepatu atau tas atau selimut. kalau temennya cowok biasany selimut ka ella. yang lebih gampang milihnya xixiixx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bumil bener, kl ke temen cowok mah amplop aja udah beres.. Wkwkwk

      Hapus
  9. waaaah, artikelmu membantu sekali kak el.
    bulan depan dan bulan 08 banyak teman2ku yg wedding dan udah kepikiran jadinya mau kasih apa haha

    makasih ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya mbak Liana... Semoga dompet selalu aman yaa, hahaha

      Hapus
    2. nah itu! iya, amin kak haha

      Hapus
  10. pernah mendapat hadiah selimut bulu ini, lumayan hangat dan halus jika dipegang tangan
    cocok sebagai kado

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener kang, kalau selimut bulu enak dipakai.. Hangat tp nggak bikin panas

      Hapus
  11. Hanya no 1 yang saya belum pernah coba buat kado, soalnya khawatir gak pas dengan ukuran. Sayang kan kalau kadonya gak dipakai, hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, no. 1 riskan bgt kl nggak tau ukuran pastinya.. Hhh

      Hapus
  12. Handuk couple belum kepikiran sech, ntr bisa lah buat kado nikahan teman di juli nanti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, semoga menemukan toko yg menjual handuk couple 😁

      Hapus
  13. hadu judulnya baper
    sawalan musim nikahan
    klo aku biasanya kasih kado plastik, barang pecah belah aja
    siapa tau mereka mau terpusah dari orangtua dan hidup mandiri
    kan lumayan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepakat mas, kadang aku juga gt.. Kl liat cangkir atau piring yg lucu suka kalap buat persiapan kado nikahan temen

      Hapus
  14. Kalo aku sudah dapat 4 undangan. Dua diantaranya di luar kota. Hiikkss
    Nah ini, kadang aku juga bingung cari kado buat pengantin. Tentu saja yang unik dan berbeda. Tapi kalo udah ga ada ide yaa akhirnya ngamplop aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kl laki sih lebih praktis amplop kan ya, nah kl cewek misal mau kasih amplop tuh kya ada yg kurang mas.. Ya wlpun kl udah mepet waktunya tetep aja cm amplop doang.. Haha

      Hapus
  15. Kalo kasih kado perlengkapan bayi, bisa juga kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa aja sih, tp aneh.. Baru aja nikah, blm hamil udah dikasih kado perlengkapan bayi πŸ˜‚

      Hapus
  16. Klu ngk salah saya pernah koment diartikel ini, apa jng2 komentnya masuk amplop Nikahan yach... :) hahahah :)

    Klu kami para cowok, males bikin kado? Maunya datang, makan dan pura2 lupa ngasih amplop.:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mana ada komenmu kang? Mana??? Suudzon trus nih.. Lha ini org mah kebangetan banget, besok kl q nikah nggak ku undang ah.. Cm ngabisin makanan doang. Hahah

      Hapus
    2. Hahahah... Bcanda dong Mbak? Jng marah ahhhh.... Ntr imoutnya luntur loh... :)

      Ngk diundang... :( ngk pa2 mbak, asalkan kateringnya kirim ke Sumatera Yach..... :) hehehe.peace. :)

      Hapus
    3. Wkwkwkw.. Harusnya amplopnya sampai Banjarnegara lho kang πŸ™Š

      Hapus
  17. Hla ini mbak Ella kapan nih ?? :D
    dan mau dikado ( ehh maksudnya mahar ) apa ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mahar 1000 candi mas, pie.. Bisa? πŸ˜‚

      Hapus
  18. Emang cewek tuh kebanyakan pada ngasih kado gitu, ya? Beberapa temen cewek saya perhatiin suka bawa kado tiap kondangan. Repot anjir. Kalo cowok mah cukup amplop aja. Hahaha. Lagian mau ngasih kado apa? Jamu obat kuat? Wqwq.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buahahah aku ngikik, "jamu obat kuat" boleh tuh jd referensi.. Tp emg sih kebanyakan cowok kl kondangan ya amplop, nggak ribet prkatis juga

      Hapus
  19. silahkan kunjungi blog kami, siapa.tahu ada yg cocok.pas dipesta pernikahan ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya siapa tahu lg belanja di sana bisa ketemu jodoh *apasih πŸ˜‚

      Hapus