Musim Nikah? Delapan Barang Ini Cocok Untuk Kado Pernikahan

oleh - Juni 20, 2018


Undangan pernikahan di bulan Juni 2018
Kalian ngerasa lebaran tahun ini super duper macet nggak sih? Apa cuma aku doang yang merasa gitu? Ya emang sih, libur lebaran kali ini cukup lama karena ditambah libur semesteran. Setelah merasakan macetnya jalanan saat mudik maka aku memutuskan menunda piknik daripada masih di jalan wes misuh-misuh, udah gitu sampai lokasi mau foto nggak bisa karena berdesakan. *overload manusia๐Ÿ˜‚

Mudikku tahun ini nggak begitu nikmat, bukan karena dibrondong pertanyaan "kapan nikah" tapi karena mendapat undangan pernikahan banyaknya nggak ketulungan. Mau nggak datang, nggak enak. Terlebih udah diundang kan hukumnya wajib datang. Mau tetap datang tapi lagi kumpul keluarga sembari menikmati suasana mudik. Hmmmm *kalau kata adekku "serba salah dari lahir", macam ngomong sama cewek PMS๐Ÿ˜บ

Kalau aku hitung nih, total undangan yang nikah tanggal 18-24 Juni 2018 ada 6 undangan, itu belum kehitung undangan dari teman dekat dan saudara yang nggak pakai kartu undangan. Kalau dihitung semua ada 12 undangan. *wahai sobat misqin, bisa-bisa THR ku habis buat kondangan๐Ÿ˜ญ

Gambar diambil dari pixabay.com
Kalau mau kondangan, aku tu selalu bingung mau kasih kado apaan, kalau kondangan ke teman cowok sih gampang tinggal isi amplop aja. Tapi kalau kondangan ke teman cewek suka ribet sendiri, rasanya kurang afdol aja kalau nggak kasih kado. Etapi kalau waktunya udah mepet kadang juga kasih amplop doang. Wkwkwk

Kalian tau kan kalau aku pelupa tingkat dewa, makannya biar nggak bolak-balik mikir lama kalau mau kondangan jadi ku tulis aja nih list kado pernikahan yang mudah didapatkan dimanapun kalian berada, *asal nggak berada di hati mantan aja yes! Hahaha

1. Sepatu

Nyari sepatu untuk kado pernikahan tu agak ribet lho, soalnya kita harus tahu selera yang mau dikasih kado. Mulai dari warna, ukuran, dan jenis sepatu. Lha biar apa sih seribet itu? Ya biar yang dikasih kado tuh bahagianya sempurna nggak setengah-setengah kaya.... Ah udah!๐Ÿ˜‚

Dulu pernah kado sepatu saat mbak sepupu nikahan, aku nyari sampai kakiku gempor. Ya gimana, udah nemu ukuran sepatu tinggal warna yang doi suka nggak ada, trus ada warna yang doi suka tapi ukuran sepatunya nggak pas. Gitu aja trus sampai keluar masuk mall.๐Ÿ˜”

2. Tas Pesta

Nah kalau barang yang satu ini gampang banget dicari. Usahakan kalau memang mau kado tas pesta cari warna tas yang gelap, warna netral biar kalau dimix dengan warna baju apapun masuk. Nyarinya juga nggak terlalu susah, harganya pun masih masuk kantong lah.

3. Bedcover/Seprei

Kalau mau kado bedcover pikir dua kali deh, bukan karena harganya tapi susah bawanya kalau nggak pakai mobil. Ya kali masa udah dandan cantik, pakai high hels njuk gotong-gotong bedcover segede gambreng. Iya kalau kondangan sama pacar ada yang bantuin bawa, lha kalau kondangan sendiri trus nggak pakai mobil? Ngalamat deh. Lebih praktis seprei yang biasa, kadang bingungnya sih masalah ukuran kasurnya. Ye mana aku tau kan? Masa nanya ukuran kasur dulu, kan pekewuh. Cari aman aja beli seprei ukuran 180x200 cm.

4. Selimut Bulu

Menurutku selimut bulu juga termasuk barang yang simpel untuk kado pernikahan. Namanya juga selimut bulu kan, pasti berbulu gitu. Kalau mau beli ukuran 200x200 biar pengantinnya bisa bobok mesra berdua pakai selimutnya. Motif selimut bulu juga banyak banget, tinggal sesuaikan dengan selera doi yes, kalau doi senang dunia sepak bola beli aja selimut motif bola. Kalau doi masih senang sama mantannya, bungkus aja tu mantan buat kado. Hahaha

5. Handuk Couple

Kalau di kotaku nyari handuk couple agak susah, mesti pesan via online. Jadi kalau kondangan buru-buru ku kado handuk kimono aja yang gampang nyarinya. Tapi emang sih kalau kado handuk couple lebih berkesan.

6. Piyama/lingerie

Kalau mau kado piyama siap-siap aja nggak cuma beli satu. Kenapa? Karena nggak tahan kalau liat piyama lucu-lucu, tapi kalau lingerie belum begitu tertarik kok. Yakali, biasanya ibu yang beliin. Hahaha. Oya jangan lupa sesuaikan ukuran piyama/lingerie dengan badan doi ya, nggak lucu kan kalau beli piyama/lingerie malah kekecilan. Ndak dikira koe ngeceeee๐Ÿ˜‚

7. Scraft

Kado scraft? Ribet juga nih? Oh nggak, Sist. Nyari scraft tu gampang banget, pilih aja warna netral, kalau pun motif jangan terlalu ramai kecuali selera doi yang ramai dan nggenjreng.

8. Perabot Rumah Tangga

Well, perabot rumah tangga udah pasti dibutuhkan oleh pasangan yang baru menikah ya, terlebih kalau mereka udah punya rumah sendiri. Tapi mesti dipikir dua kali, kalau kondangan sendiri dan nggak bawa mobil pilih perabot rumah tangga yang nggak terlalu gede, kaya blender, mixer, dll. Jangan maksain beli wajan atau panci, susah bawanya Sist!๐Ÿ˜‚

Nah itulah beberapa kado pernikahan untuk teman cewek yang udah pasti bermanfaat dan mudah kita dapatkan. *semuanya mudah didapatkan kok, asal punya cicis! Hahaha
Sekali lagi selamat lebaran, selamat liburan, selamat kondangan. Jaga dompet supaya tetap aman.๐Ÿ™…๐Ÿ™…๐Ÿ™…


Mungkin Kamu Suka

41 komentar