Liburan Keluarga Ke Lembang? Ayoin aja!

by - Juni 12, 2018

Genap dua semester sudah aku menemani krucil-krucil di kelas. Baru jumat lalu, mereka menerima hasil belajar selama dua semester. Dan minggu ini libur sekolah sudah di mulai. *hamdallah! Bisa begadang lagiπŸ˜‚
Libur sekolah tahun ini nggak tanggung-tanggung, asli. Kalau ditotal libur sekolah ditambah libur lebaran tu sampai lima minggu lamanya uy! Sebulan lebih, tapi anehnya kerjaanku nggak kelar-kelar. Lha gimana mau kelar, malam begadang bareng teman-teman sampai sahur, habis sahur lanjut subuhan baru tidur, dan bangun waktu dzuhur. Gitu aja terus! *cewek macam apa ini😬

Rencana untuk mengisi libur lebaran pun sudah ramai di grup whatsapp sejak kemarin. Semoga sih nggak cuma jadi wacana doang yaaπŸ˜‚apalagi aku juga harus mudik ke Yogyakarta terlebih dahulu, belum lagi ada keinginan berlibur ke Lembang. Dududu, makin nggak yakin rencana liburan bareng BB Rois dan BB Idah terealisasikan😡

Eh kenapa kok milih liburan di Lembang? Ya karena pengin ngadem di sana, *yakali cuma ngadem jauh amat. Namanya juga liburan kan ih. Nah, berikut wishlist destinasi Lembang versi emak dan adekku.

1. Tangkuban Perahu
Tangkuban Perahu @anggungumilar
Siapa coba yang nggak tahu Tangkuban Perahu? Siapa? Lha wong waktu SD aja udah diceritain legenda Sangkuriang dan Dayang Sumbi ya. Tangkuban Perahu merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif. Nah di sana, pengunjung dapat menikmati keindahan kawah gunung Tangkuban Perahu ini. Duh, udah nggak sabar ngerasain sensasi dinginnya nih. *yang jelas sih rasanya nggak sedingin liat postingan mantan bareng gebetan barunya. Aku ikutan bahagia malah, wes rasah curhat wisss!

Lokasi Tangkuban Perahu ini berada di Jl. Tangkuban Perahu, Sukajaya Lembang, Bandung Barat.

2. Farmhouse Susu Lembang
Farmhouse Susu Lembang @kevintanbyantoro
Farmhouse Susu Lembang adalah peternakan susu yang menyajikan tema wisata alam yang kental dengan nuansa Eropa. Pengunjung dapat berinteraksi dengan hewan yang ada di sana lho. Oya, kalau ke Farmhouse susu Lembang jangan lupa banyakin konten karena di sana banyak bangunan a la Eropa. *yah konten lagi konten lagi, lama-lama cuma kejedot pintu bisa jadi konten nihπŸ™†

Farmhouse Susu Lembang terletak di Jl. Raya Lembang, Gudangkahuripan, Lembang.

3. The Lodge Maribaya
The Lodge Maribaya @ahsanramdhani
Asli, kalau destinasi yang satu ini The Lodge Maribaya aku belum pernah mengunjunginya. Kalau sepengetahuanku destinasi ini mirip Baturraden gitu, wisata alam yang banyak wahana adventurenya. Boleh lah dicoba, siapa tahu suasananya berbeda dengan Baturraden.

Menurut laman web The Lodge Maribaya terletak di Jl. Maribaya, Cibodas, Lembang.

4. Floating Market Lembang

Taraaa, ini wisata keluarga yang wajib banget dikunjungi kalau ke Lembang. Yap pasar kuliner apung! Kalau kamu generasi milenial, pasti tau tempat ini lha. Ya gimana nggak tau, hits banget ini tempat. Mungkin karena suasananya beda ya, biasanya kan tempat wisata kalau nggak gunung, pantai, ya perbukitan. Lha ini ada pasar kuliner apung, kaya yang di Kalimatan sana.

Alamat lengkap Floating Market ada di Jl. Grand Hotel, Lembang.

5. Rumah Sosis Lembang
Rumah Sosis Lembang @rumahsosis.id
Sosis? Kata ibu, tempat yang satu ini harus masuk wishlist banget, gimana nggak coba? Di rumahku selalu nyetok sosis. Makanan terenaaaaq setelah mie instan. Wkwkwk
Nah kabarnya Rumah Sosis ini menjadi salah satu kuliner andalan yang mengusung slogan “ Eat-Swim-Play" jadi di dalam Rumah Sosis itu ada kolam renangnya. Kalau aku sih nggak begitu tertarik dengan slogannya. Mau ada kolam renangnya kek, ada wahana bermain kek, intinya lebih tertarik dengan olahan sosisnya. *sama tertariknya pas kamu ngajakin nyunset* eaaa!

Rumah Sosis Lembang ini berada di Jl. Raya Lembang, Jayagiri.

Nah lho, cuma menentukan lima destinasi aja ribetnya nggak ketulungan tuh. Ya mau gimana lagi, kemauan ibu dan adekku susah disatuin. Kalau ibu udah setuju, adek nggak setuju. Giliran adekku setuju, ibu yang nggak mau. *piknik dewek bae!😣
Tapi kalau soal mencari penginapan nggak sepusing kaya mikirin destinasi, karena banyak aplikasi yang memudahkan untuk sekedar intip harga dan ketersediaan kamar. Mulailah jempol ini berselancar di layar ponsel untuk mengecek harga dan ketersediaan kamar.
Intip harga di Traveloka
Setelah cek harga penginapan sana-sini, ternyata hotel Traveloka memiliki harga yang lebih murah, Sist! Kalau ada yang lebih murah dengan fasilitas oke, kenapa nggak? Wkwkwk.

Pengalamanku waktu dulu booking hotel lewat Traveloka, ternyata harganya lebih murah dibanding booking langsung ke hotelnya. Udah lebih murah, nggak ribet, trus pembayarannya juga mudah dan cepat. Pilihan hotelnya pun tersebar di seluruh Indonesia. *udah mirip selingkuhanmu aja ya, tersebar di seluruh indonesia raya, di mana-mana ada! Di mana-mana ngakunya jombloπŸ˜‚

Buat kalian yang mau liburan bareng keluarga, teman, sahabat, pacar, pacar orang, pacar teman, atau mantan pacar dan selingkuhan, have fun yaaaa!!! Selamat liburan!!! Dan kalau masih bingung cari penginapan, coba deh buka aplikasi Traveloka rasakan kemudahan dan kenyamanannya sendiri dalam sekali klik. *asal jangan sekali klik, ketemuan, nikah. Jangan!πŸ˜‘ *tapi kalau yakin berjodoh, nggak papa sih. Sirik aja aku tu!

Doain ya, semoga dikasih sehat dan rejeki biar liburan ke Lembang bareng keluarga segera terealisasi. Btw, kalau kamu punya referensi destinasi liburan di Lembang, boleh dong share. Siapa tahu kita jodoh *ini apa hubungannya woi?πŸ˜‚


You May Also Like

37 komentar

  1. Wah mantep tenan mbak.. btw daridulu aku ki pengen ke tangkuban prahu sampe sekarang belum aja.. hiks.. gapapa sih.. stroonggg :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk, kuy bareng mas.. Biar ada yg motretin. Hahaha

      Hapus
  2. Jadi kangen ke tangkuban perahu eung, udah lama gak kesana lagi. Dulu kesana masih ingat suasananya seperti apa. Dan sekarang yang bikin penasran seperti apa suasananya ya..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayok ke sana mas, bareng akohπŸ˜‚

      Hapus
  3. Duh, keren sekali..jadi pengen liburan juga nih..

    BalasHapus
  4. Hampir semua pernah saya kunjungi, kecuali rumah sosis...hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harusnya kang dody ke rumah sosis, trus sosis2nya lempar ke sini kang. Wkwk

      Hapus
  5. Kuylah ke Lembang.. Aku H+3 Lebaran mau kesana :D

    -Traveler Paruh Waktu

    BalasHapus
    Balasan
    1. H+3 masih di Yogyakarta ih, kamu ki ngapain jalan3 muluk sih. Bikin iri dengki

      Hapus
  6. Itu deket semua dari kampus saya di UPI πŸ˜‚πŸ˜‚ tapi belum pernah maen kesana, karena maunya ke tempat-tempat yang jauh πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dududu, kl aku kuliah di sana udah ku jamah semua itu.. Hhh

      Hapus
  7. Balasan
    1. Koment saya kok zonk.... πŸ˜‘πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

      Hapus
    2. Eh ini kaya gitu sendiri lho kang, nggak masuk spam kok.. Td lepi nyala lagi buka blog buat mainan ponakan rame2😭

      Hapus
  8. Eksotis pemandangan kawah Tangkuban Perahu ...
    Jadi teringat legenda Sangkuriang dan dewi Sumbi 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyo mas, makannya pengin ke sana.. Wkwkwk

      Hapus
  9. cantiknya lembang , di kampung saya ada nama kecamatan Lembang juga tempatnya cantik-cantik juga nanti aku review juga sis Ella, BTW Mohon maaf lahir dan bathin ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iyakah kang? Mohon maaf lahir dan batin juga yaa

      Hapus
  10. Wahaha, sama-sama suka begadang juga nih. Rasanya ada kebahagiaan tersendiri gitu ya bisa begadang, ngopi tengah malem, wkwkwk. Sebagai orang yang tinggal di Bandung, bolehlah gue kasih masukan kalau Farmhouse nggak usah repot-repot kamu kunjungi. Kecil, umpel-umpelan, nggak worth the price menurutku. Mending ke pemandian air panas aja sekalian.

    Aku juga mudik di Jogja nih sampai tanggal 24 Juni.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak papa umpel-umpelan sama tahu kecantol jodoh. Ngiahahhaha
      Waah, mudik ke gunungkidul tah? Ati2 yaaaa

      Hapus
  11. wih keren lembang ini, jadi pengen jajal dech kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayok, ajakin aku yaaa πŸ˜‚

      Hapus
  12. Liburan?

    Dirumah aja main karambol

    HAHAHA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Main karambol aja udah asik kok kl bareng temen2.. Asal nggak sendirian *lah gimana main karambol sendirian. Wkwkwk

      Hapus
  13. Saya prnh kuliah di Bdg 2 tahun dan krn kerjaan harus sering ke Bandung tapi malah belum sempat mampir hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Balik lagi mas, ajak anak istri.. Ehm
      Lah kl aku cukup ajak ayah ibu.. Hhhh

      Hapus
  14. Wah enak nih berdua kita ke Lembang. Adem, cocok buat nganuh-nganuh (baca: makan jagung bakar bareng di depan api unggun) :3

    BalasHapus
  15. tahun lalu kantor ngadain outing ke lembang yang tempatnya gak jauh dari tangkuban perahu, mulai jam 9 malam ampun dah dinginnya. gak kuat pake kaos lengan pendek. kalo nginep di tempat yang gak jauh dari gunung harus pake jaket yang tebal kalo perlu bawa kupluk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah harus bawa dia dong biar nggak kedinginan. *eh

      Hapus
  16. WOw! Kapan ya saya bisa ke Lembang...

    BalasHapus
  17. Mie instan memang tiada duanya. Apalagi versi burjo dan angkringan..wkwkkwkwk

    Kalau lembang banyak tempat yang bisa dikunjungi. Kalau mau lebih lama bisa nyewa villa di sana :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benerr maass, wah sepertinya kita satu golongan : penikmat mie burjo. Wkwkwk

      Hapus
  18. pengin melihat dari dekat Tangkuban Perahu yang terkenal itu

    BalasHapus