Selamat Hari Raya Idulfitri 1439 H, Jangan Lupa Maafkan Diri Sendiri

oleh - Juni 17, 2018

Menara masjid Agung Purbalingga
Sebelum nyerocos panjang lebar, aku mau sungkeman dulu sama kalian. Ya walaupun nggak punya dosa ke kalian sih, tapi nggak ada salahnya minta maaf, ye kan?๐Ÿ˜‚

Yap, tepat dua hari yang lalu seluruh umat muslim merayakan kemenangan setelah melewati bulan Ramadhan, bulan yang membuat kita tiba-tiba lebih dekat dengan masjid, bulan yang membuat kita tiba-tiba lebih mesra dengan Al-Qur'an, bulan yang mengajari kita tentang "menahan", bulan yang menjadikan tangan kita lebih ringan berbagi, dan bulan dimana Al-Qur'an diturunkan. *kok mirip mamah Dedeh ya๐Ÿ˜‚

Setalah bulan Ramdhan usai, maka saatnya mengamalkan kegiatan selama Ramadhan di bulan berikutnya, seberapa lama kita akan bertahan dengan kebiasaan baik yang dilakukan selama Ramadhan? Apakah setelah Ramadhan usai, kegiatan baik selama Ramadhan pun ikut usai? *ngomong sambil ngaca*

Ah iya, selamat hari raya Idulfitri 1439 H ya. Tradisi silaturahmi saat Idulfitri memang menjadi hal yang sangat dirindukan bagi setiap orang, meskipun akan muncul banyak pertanyaan "kapan nikah? Mana calonmu? Eh pacarmu orang mana? Jadi nikah sama yang itu kan? Lho katanya udah mau tunangan? Dst, dst, dst. Nggggggg, ku ingin pura-pura pingsan๐Ÿ˜ญ

Tapi jangan salah, di balik pertanyaan yang menohok, banyak do'a-do'a baik yang ku dapat. Bayangin, dido'ain dapat suami yang bertanggungjawab, ganteng, kaya, pinter, bisa jadi imam, dll dll *dalam hati aku ngomong sendiri, kalau nyari calon suami macam itu, siap-siap aja jomblo seumur hidup om, tante!*๐Ÿ˜ญtapi lagi-lagi aku aminkan aja๐Ÿ˜‚

Terlepas dari euforia Idulfitri, jangan hanya sibuk mohon maaf kepada orang lain, tapi kita juga perlu memaafkan diri sendiri ya. Belajar menghargai dan mencintai jiwa yang hidup di dalam diri kita sendiri. Semoga kita dipertemukan di bulan Ramadhan tahun depan. A... Aamiin...

Btw, kalian minta maaf ke mantan nggak? Atau ke gebetan? Ah kalau aku sih nggak perlu minta maaf, toh dia juga udah jauh-jauh hari memaafkan salahku *ndean Hahaha
Lha gimana coba, dia yang selingkuh aku yang minta maaf. Kurang apa aku tu?๐Ÿ˜ญ*eh udah, dosa ngomongin orang mulu. Kalau dia baca nggak bakal terima dibilang selingkuh~~~ intinya lewat tulisan ini, aku minta maaf ke kamu, ke kalian orang-orang yang ku sayang, orang-orang yang pernah terluka karena ulahku. *ugh, terlukaaa. Perih nggak nih?๐Ÿ˜‚

Eh beneran, kulo ngaturaken sugeng riyadi nggih, sedoyo lepat nyuwun agunging pangapunten. Maaf lahir batin ya fans, semoga kita terlahir kembali dalam keadaan fitri. *sungkem sambil cium tangan


Mungkin Kamu Suka

45 komentar