Selamat Hari Raya Idulfitri 1439 H, Jangan Lupa Maafkan Diri Sendiri

by - Juni 17, 2018

Menara masjid Agung Purbalingga
Sebelum nyerocos panjang lebar, aku mau sungkeman dulu sama kalian. Ya walaupun nggak punya dosa ke kalian sih, tapi nggak ada salahnya minta maaf, ye kan?😂

Yap, tepat dua hari yang lalu seluruh umat muslim merayakan kemenangan setelah melewati bulan Ramadhan, bulan yang membuat kita tiba-tiba lebih dekat dengan masjid, bulan yang membuat kita tiba-tiba lebih mesra dengan Al-Qur'an, bulan yang mengajari kita tentang "menahan", bulan yang menjadikan tangan kita lebih ringan berbagi, dan bulan dimana Al-Qur'an diturunkan. *kok mirip mamah Dedeh ya😂

Setalah bulan Ramdhan usai, maka saatnya mengamalkan kegiatan selama Ramadhan di bulan berikutnya, seberapa lama kita akan bertahan dengan kebiasaan baik yang dilakukan selama Ramadhan? Apakah setelah Ramadhan usai, kegiatan baik selama Ramadhan pun ikut usai? *ngomong sambil ngaca*

Ah iya, selamat hari raya Idulfitri 1439 H ya. Tradisi silaturahmi saat Idulfitri memang menjadi hal yang sangat dirindukan bagi setiap orang, meskipun akan muncul banyak pertanyaan "kapan nikah? Mana calonmu? Eh pacarmu orang mana? Jadi nikah sama yang itu kan? Lho katanya udah mau tunangan? Dst, dst, dst. Nggggggg, ku ingin pura-pura pingsan😭

Tapi jangan salah, di balik pertanyaan yang menohok, banyak do'a-do'a baik yang ku dapat. Bayangin, dido'ain dapat suami yang bertanggungjawab, ganteng, kaya, pinter, bisa jadi imam, dll dll *dalam hati aku ngomong sendiri, kalau nyari calon suami macam itu, siap-siap aja jomblo seumur hidup om, tante!*😭tapi lagi-lagi aku aminkan aja😂

Terlepas dari euforia Idulfitri, jangan hanya sibuk mohon maaf kepada orang lain, tapi kita juga perlu memaafkan diri sendiri ya. Belajar menghargai dan mencintai jiwa yang hidup di dalam diri kita sendiri. Semoga kita dipertemukan di bulan Ramadhan tahun depan. A... Aamiin...

Btw, kalian minta maaf ke mantan nggak? Atau ke gebetan? Ah kalau aku sih nggak perlu minta maaf, toh dia juga udah jauh-jauh hari memaafkan salahku *ndean Hahaha
Lha gimana coba, dia yang selingkuh aku yang minta maaf. Kurang apa aku tu?😭*eh udah, dosa ngomongin orang mulu. Kalau dia baca nggak bakal terima dibilang selingkuh~~~ intinya lewat tulisan ini, aku minta maaf ke kamu, ke kalian orang-orang yang ku sayang, orang-orang yang pernah terluka karena ulahku. *ugh, terlukaaa. Perih nggak nih?😂

Eh beneran, kulo ngaturaken sugeng riyadi nggih, sedoyo lepat nyuwun agunging pangapunten. Maaf lahir batin ya fans, semoga kita terlahir kembali dalam keadaan fitri. *sungkem sambil cium tangan


You May Also Like

45 komentar

  1. mohon maaf lahir dan bathin semogA semua amal ibadah kita di terima di bulan Ramadhan kemarin, tahan 2 minggu sis ketan hitamnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya itu pasti dong.... sebelum memaafkan teman teman , sebaiknya terlebih dahulu maafin diri sendiri....


      Minal Aidzin wal faidzin...mohon ma'af lahir batin

      Hapus
    2. Iya kang Rusdi, aamiin.. Tapi aku belum jadi bikin ketan hitamnya nih.. Hhh

      Eh kak triknews minal aidzin wal faidzin juga yak

      Hapus
  2. Maaf lahir batin, Mbak Ella.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya, siapapun kamu. Maaf lahir batin juga yaaa

      Hapus
  3. Elaaa minal aidin wal faidzin yaa! *sok akrab anjir

    Muahahaha. Semoga sukses dan dapet tanggung jawab. *lho balik ke sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahaha, salim dulu sini.. Duh doamu ki apik tenan sik, jadi pengin nimpuk😂

      Hapus
  4. met idulfirti mbak ella
    maaf lahir batin ya terutama klo komen2ku aneh bin gak jelas hehe
    semoga bisa lebih baik lagi, amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakak, iya mas ikrom. Sama2 yaa.. *Salim

      Hapus
  5. Kamu Cari suami yang bertanggungjawab, ganteng, kaya, pinter, bisa jadi imam
    Abang orangnya
    Minal Aidin neng
    Mohon maaf lahir batin
    Anggap j tulisan abang serius bukan becanda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Niki, meh tak maafin nggak yaaa.. Lha baru minta maaf juga langsung bikin salah lagi. Hahaha

      Hapus
  6. Kalau tdk salah saya ngk punya dosa nich dng Mbak..jadi ngk perlu minta maaf yach...hahahah.

    Ngk kok, saya akui saya sering jahil dikolom komentar, mohon maaf lahir bhatin juga yach mbak.

    Tulisannya konyol dan lucu, I like it... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha, aku pun. Maaf lahir batin ya kang Nataaaaaa.. Konyol apanya, sakit tau

      Hapus
  7. Selamat merayakan hari raya Lebaran,kak Ella.

    Betul,memaafkan diri sendiri itu sangat penting, agar menjalani hidup lebih legowo, ngga terbebani pikiran yang ngga baik.

    BalasHapus
  8. Taqobbalallahu minna waminkum, Minal aidzin Wal faidzin ya mbak Ell.. kalau saya ada salah-salah dalam berkomentar di blognya njenengan saya mohon maaf :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salim dulu mas, *eh bukan mukhrim ding. Hahaha
      Maaf lahir batin juga ya

      Hapus
  9. Mbak Fitri...
    saya mohon maaf lahir dan batin ya...
    Barangkali ada kata dan kalimat saya yang kurang berkenan dan menyakiti perasaan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kang, sama2. Aku pun mohon maaf lahir batin yaa

      Hapus
  10. Minal aidin wall faidzin juga mbak mohon maaf lahir batin

    BalasHapus
  11. Selamat hari raya idul fitri...

    Minal aidin wal faidin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap mas Riza, selamat lebaran juga yaaa.. Maaf lahir batin

      Hapus
  12. Mangan kupat nganggo santen -> Sedaya lepat nyuwun ngapunten

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salim dulu mas Anggara, wkwk

      Hapus
    2. Yo mrene.. Ning Solo..
      Karo nggawa fitrah yo.. haha

      Hapus
    3. Buahahha, malah njluk fitrah ki.. Kapan2 kl main ke solo tak gawake fitrah 1 koper 😂

      Hapus
  13. Mohon maaf lahir dan batin juga, cuman untuk mantan dan gebetan, gua santai aja dulu hehe, dari gua, gua udah ngelupain masalah mantan dan gebetan hehe

    BalasHapus
  14. Nggih sami-sami. Mbok bilih kulo "tiyang nom" katah kaluputanipun, nyuwun agunging pangapunten. Ngaturaken sugeng riyadi nggih mbekayu Ella...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kang Dody ngaku "tiyang nom" trus aku apa dong? Macam bayik baru lahir ya. Wkwkwkwk

      Hapus
  15. Minal aidin wal faidzin juga mba ,mohon maaf lahir batin :D

    BalasHapus
  16. Selamat hari raya idulfitri mbak, mohon maaf lahir batin yah.
    Kalau saya maafin aja mbak, toh gak ada ruginya memaafkan orang. Nanti dia akan dapat kejutan juga dari Allah. Yang penting senengin hati, senengin pikiran, senengin keluarga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ugh menyejukan sekali ini.. Maaf lahir batin juga mas Bimo, terima kasih petuahnya ya

      Hapus
  17. Mohon maaf lahir batin, pun yak. Saya salah apa ya tapi? Yaaaa, minta maaf saja deh. Yang penting jangan maafin Niki, gitu aja.

    Dan, btw, itu kenapa curhat diselingkuhin ya :( sedih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh ngapain juga ikutan sedih gegara diselingkuhin. Ku timpuk nih, nggak jadi aku maafin😳😂

      Hapus
    2. Juhut ya andaaaaa -_- menimpuk-nimpuk dan tida maafin buset wgwgw :D

      Hapus
    3. Ngapain maafin orang kaya kamu, sebelas duabelas sama mas Nikiii

      Hapus
  18. hahhaa ka ella ga pernah menyakiti hati bumil kok santai aja hehe.. selamat idul fitri ya cantik mohon maaf lahir dan batin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakak iya bumil, sehat2 ya.. Selamat liburan jugaaa

      Hapus