Refleksi Diri Selama 365 Hari

oleh - Desember 31, 2018

Malam ini, jemariku sudah siap menari di atas keyboard nih, yaaa gimana, maunya curhat terosssss. Eh nggak papa dong, mumpung di penghujung tahun 2018 kumau bersyukur atas apa yang Tuhan kasih melalui blog ini. Kurang lebih 2 jam lagi menuju tahun 2019. Pun semoga segera menuju pelaminan juga ya, nananana! Nggak nyambung banget asli

Tahun 2018, banyak banget kesempatan dan rezeki yang Tuhan kasih, padahal kalau flashback tujuan awal punya blog cuma buat curhat, nulis asal nulis aja sesuai isi hati. Kuncinya "tulus", mau ada yang baca kek, mau nggak kek, nulis aja udah. Tapi makin kesini makin memperhatikan kualitas konten dong, sebisa mungkin nulis yang bermanfaat buat orang lain, yakali aja ada yang butuh, kan? Misalnya butuh stalking aku, berhubung aku anaknya baik hati, maka kutulis semua curhatan di sini. Nyoh yang mau stalking, nyoh! PEDE BANGET ALLAHU😹

Pencapaian terbesar di tahun 2018 adalah ketika aku keluar masuk Rumah Sakit (opname) HANYA dua kali selama setahun, wohooo rekor banget kan, meski masih mondar mandir check up ke Rumah Sakit beberapa bulan sih, tapi ini rekor banget dibanding tahun 2017 keluar masuk Rumah Sakit (opname) sampai 8 kali. Tapi syukur alhamdulillah Tuhan selalu memberi kekuatan.

Alhamdulillah lagi, tahun ini dua tulisan bisa masuk nominasi lomba. Tahun ini pula karena blogging, aku bisa bertemu dengan orang-orang keren, orang-orang hebat yang sepassion, juga bisa ke sana kesini ke tempat baru dapat pengetahuan dan pemahaman baru. Lebih bersyukur lagi karena aku bisa kenal kamu, bisa ketemu kamu, bisa.......... Nggak jadi ahπŸ™Š semuanya berkat blogging. Doakan ya siapa tahun dia memang jod.......... Uwwwww, aamiin

Meskipun tahun ini total tulisan hanya 80 postingan, tapi nggak papa karena bukan seberapa banyak yang di posting, melainkan seberapa tulus mau berbagi. Tahun lalu, aku memberanikan diri untuk menulis pengalaman menghadapi Kista Ovarium, berharap bisa berbagi semangat dengan perempuan hebat di luar sana, dan ternyata benar, banyak email dan DM yang menanyakan seputar kista ovarium. Pengin kupeluk mereka satu-satu, pengin kukirim kekuatan ke mereka, pokoknya tiba-tiba berasa punya tanggung jawab buat bantu mereka, buat meyakinkan mereka kalau mereka bisa sembuh, meski cuma bisa bantu support. Duh ya, jadi mewek gini. Tahu persis rasanya didiagnosa kista ovarium tuh. 😭 tapi alhamdulillah, aku sudah sembuh.

Perjalanan selama 2018 ini luar biasa banget, kadang aku sendiri nggak menyangka kalau aku bisa bertahan sampai sekarang. Kalau Tuhan beneran selalu menepati janjiNya. Akupun selalu ingat, dulu ada seseorang yang 'pernah' percaya dan yakin atas diriku sendiri. Di tahun ini, aku baru sedikit demi sedikit mampu membuktikannya, mampu percaya lagi pada diri sendiri, melewati 365 hari dengan merelakan, dengan melepaskan, dan dengan menerima. Terima kasih untukmu yang sudah memberi banyak hal baru, 2p! Dimanapun kamu sekarang, semoga Tuhan selalu menyehatkanmu! Aamiin

Bicara soal harapan di tahun depan, sebenarnya buanyak banget harapan, kemauan, dan keinginan. Nggak bisa kusebut satu-satu. Yang jelas, semoga selalu konsisten publish artikel, semoga saja sehat selalu biar hasrat nulis tersalurkan, karena dulu pernah tuh waktu lagi opname masih dengan selang infus di tangan saking kangennya pengin nulis dan curhat, ku ngdraft di handphone dong. Demi apa coba? Demi menjaga agar otak dan perasaan tetap waras. Hahaha
Rasanya tuh ada kepuasan tersendiri ketika menyelesaikan tulisan, meski cuma curhat, tapi batin, pikiran, jiwa, dan raga bahagia, sentosa, dan sejahtera.

Terima kasih kuucapkan kepada jajaran para gebetan yang sudah support selama setahun ini, terima kasih pula untuk orang-orang yang selalu ada di sekelilingku. Pun terima kasih untuk kamu yang beberapa bulan ini ekstra sabar menguatkan, berbagi, dan mengingatkan perihal kesehatanku. Nggak ketinggalan dong, terima kasih kepada diri sendiri yang sudah kuat, sudah mau berusaha, sudah mau berjuang. Semoga kita makin kuat dan sabar. Semoga tulisan ini bisa menjadi pengingat supaya semangatku selalu meningkat. Pokoknya, selagi bisa, selagi mampu, selagi sanggup, selagi sehat lakukan sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain, selamat berkarya semareme!

Semoga lagi Tuhan selalu melembutkan hati kita, supaya hati kita nggak ada dendam sedikitpun. Aamiin

Selamat Tahun Baru, 2019 yaaaa!!!! Selamat menjalani 365 hari ke depan...  πŸŽ‰πŸŽŠπŸŽ†


Mungkin Kamu Suka

69 komentar

  1. Amiin. Semoga yang diharapkan bisa tercapai. Terutama bagian jodoh yang disembunyikan, bisa segera didekatkan.
    Jangan lupa jaga kesehatan, Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, makasih mas Gallant.. kamu juga ya

      Hapus
  2. Menginspirasi bangat ya,,jadi pengen nulis tentang kisah nyata : Perjuangan Sembuh dari Kista Ovarium seorang blogger ,

    BalasHapus
  3. "Jajaran gebetan"

    Berapa panjang nih daftarnya.

    Eniwei smg harapan2 ditahun 2019 dapat terwujud. Aamiiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. berkilo kilo meter mas, btw makasih sudah mengaminkan :)

      Hapus
  4. Selamat Tahun Baru...
    Semangat terus untuk berkarya dan tetap optimis...

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat tahun baru juga kak, tos dulu sini.. kudu semangaaad teruss!

      Hapus
  5. 2p itu apa yach ? 2 pria ? syukurlah klu dah sehat jd seneng nich... :) itu baru namanya Mbak Ella.. :)

    Ohy saya pikir tadi Mbak mau pijat Refleksi..... eeee ternyata.... koreksi diri toh... :) hahahah.... salah tafsir saya...maafin. :)



    BalasHapus
    Balasan
    1. 2p itu mantaaan maas, hahaha.. PIJAT REFLEKSI :(

      Hapus
  6. Ohy..dari jajaran gebetannya ada yg masuk Bangku Panjang ngak ? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. NOO... Sudah punya pacal sekarang, akakak

      Hapus
  7. tentunya banyak pengalaman berharga yang bisa kita ambil jadi pelajaran supaya bisa lebih baik lagi di tahun 2019

    BalasHapus
  8. hemmm para gebetan yahhh mantap

    BalasHapus
  9. Tulisannya menginspirasi nih. Kayaknya ku perlu juga bikin tulisan refleksi diri 2018 deh hahaha. Sehat terus kak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. bikin dong kak, bikiiin... aamiin, kamu juga ya! sehat selalu!

      Hapus
  10. Tanggal baru di tahun baru sudah mulai berjalan ..., kita tinggal nunggu kabar siapakah sosok sang pangerannya kak Ella.
    Seorang blogger juga ?.
    Wah, siapakah dia yak ?

    Kang Nata apa yaaaaa ... ?.
    Hahaha ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha, semoga iya mas.. do'akan yak, hiks
      BUKAN KANG NATA WOOOIII

      Hapus
  11. waduh jadi pangling lama nian nggak bw kesini hampir 5 bulan, semoga tahun ini lebih mbak dari tahun kemarin dan semua hajat tercapai

    BalasHapus
    Balasan
    1. abis kemana aja kang? sehat to? aku aminkan yaa, nuwun :)

      Hapus
  12. Wah gila. 80 dalam setahun itu banyak lho. Gue aja paling sekarang mentok cuman sebulan 2 biji doang. *malu

    BalasHapus
  13. Aamiin mbak.. semoga Allah selalu memberikan anugrah dan rahmatnya kpd kita semua.. apapun itu, apapun resolusi kmu di tahun ini semoga bisa terwujud.. terutama ktmu jod##h:D ..
    ..
    sehat, sakit, rejeki, jodoh udh ada yg ngatur.. tp ttp ikhtiar jg kewajiban kita :)
    ..
    mau nambh lg komenya tp udah capek ngeklik ngeklik :D keyboard pc ku off, aku pake software on screen keyboard.. wkwkwkkkk (sapa yg nanya)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku aminkan kenceng banget nih, Mas.. nggak usah ikutan curhat woi, wkwk

      Hapus
  14. berapa banyak itu gebetannya? sampe nyebutin jajaran gebetannya, hahahhaha....

    masak ga ada yg jadi satu pun, eh, krena baik ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya karena terlalu baik, aku nggak pantas! haha

      Hapus
  15. Tak bisa lebih setuju! Menulis itu menjaga kewarasan. Nulis apapun dimanapun, meski alay bet huhu. Bahkan meski hanya sepenggal lirik lagu wkwkkwk.

    Kalau nggak dituliskan tuh si pikiran bakal ngobrol sama otak aja berdua. Kan rame banget otak aku jadinya :( /apaandah.

    Eniwei congratulations for all good things you've gotten in 2018, may this year be better. Amin amin!

    Aku juga ngerasain tuh kak. Nulis sesuatu kan, trus tulisan tersebut jadi bikin banyak yg kontak aku. Iya bener jadi kaya punya tanggung jawab. Padahal berumahtangga aja belum kan ya wkwkw.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, Kak.. ku aminkan kenceng banget nih.. semoga kita bisa selalu berguna buat orang lain yaa

      Hapus
  16. semoga di tahun 2019 ini mbak el sehat sehat ajah yah ngga masuk RS lagi
    amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, Mas.. tapi baru bulan pertama di tahun 2019 udah masuk RS dua kali, wkwkw

      Hapus
    2. apa apaan ini kok bisa terjadi sih yah

      Hapus
  17. Wahhh masih ada perjalanan panjang untuk 365 hari kedepan yang entah mau dibuat apa kenangan apa yang tak terlupakan nantinnya hehe, 365 hari di belakang semoga bisa lebih baik baik lagi yaaa hehe ,

    BalasHapus
  18. ketemu sama orang-orang keren, abang pastinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren dari mananya ? Keren itu apabila udah bisa ngupil sama jempol kaki ckck

      Hapus
    2. kalian plis nggak usah ribut di siniiiiiiii

      Hapus
  19. Selamat tahun baru, semoga apa yang diharapkan dapat terkabulkan di tahun ini iya πŸ™

    Estek 2019 ganti status πŸ˜‚

    Happy blogging

    BalasHapus
  20. Wahhhh mantpp nih sudah 1 tahun menulis, saya baru mulai tahun ini dan semoga bisa kayak mba ella :D

    BalasHapus
  21. Dan gua juga mau curhat di kolom komentar eneng yah hehe, di penghujung tahun 2018, yaitu di bulan Desember karena nggak mungkin penghujung tahun itu bulan November, apalagi Januari, kalau Januari awal tahun dan Agustus bulan kemerdekaan RI, gitu aja hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya manggut manggut....

      Hapus
    2. Mas Idham, enyahlah dari kolom komentarkuuuw.. hhh

      Hapus
  22. Keep on writing mbak. Ini museum anak jiwa lho. Kadang kita bisa kaget tentang apa yang pernah kita tulis begitu membacanya ulang, bertahun-tahun kemudian :)

    BalasHapus
  23. Selamat tinggal tahun lama, dan sonsong tahun 2019 dengan sejuta harapan, berkarya terus jadi blogger yang kompoten

    BalasHapus
  24. selamat mba, banyak berkah di tahun 2018, semoga lebih banyak lagi di tahun ini, dan jadi blogger sukses.

    tambah banyak kethip mengalir :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh kok tahu kethip, wkwkwk
      aamiin, makasih yaaa

      Hapus
  25. Berkah 2018 disyukuri, welcome 2019 ... semoga semua resolusinya terwujud Kak Ella :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin mbak Tuteeeeeeh, semoga doa baiknya juga kembali ke mbak Tuteh, ya!

      Hapus
  26. Saya juga turut mengaminkan. Walau baru baca lagi tulisan Mbak Ella, tapi tetap berusaha ninggalin jejak. Tulisannya banyak menginspirasi saya sebagai orang yang bisa dibilang males ngeblok. Hehehehehe.... Sukses terus buat Mbak Ella dan tentunya buat pembaca juga.

    BalasHapus
  27. Selamat tahun baru juga mbk ella, semoga selalu diberi kesehatan, kekutan, dan kebahagiaan.
    FightingπŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin mbak, terima kasih, ya.. peluk jauuuhhh :D

      Hapus
  28. Menjunjung tahun baru dan merevisi tahun lama, terimakasih banyak atas cerita2 dan artikel mbak selama tahun 2018, lebih berkembang dan lebih bagus lagi di tahun 2019, terus melangkah kedepan untuk meraih apa yang di impikan... Sukses terus mbak...

    s1288
    i128
    login s128

    BalasHapus
    Balasan
    1. AAmiin, semoga doa-doa terbak juga kembali ke km.. :)

      Hapus
  29. Kalau dilihat dari Photonya. Itu lagi bahagia banget.,

    BalasHapus
  30. Dan hidup akan terus berlanjut. Berikan yang terbaik semampu yang kita lakukan. Jadikanlah hal-hal di "masa lalu" sebagai pelajaran berharga. Terus berdoa dan tetap semangat mbekayu Ella.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih Mas Dody, semangat trus dong ya!

      Hapus
  31. kereeen mbak elaaaa. ajarin aku doongs (ini serius!)

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh ajarin apa mbak? ajarin ketawa? wkwkwk

      Hapus
  32. Ini tahun baru bikin refleksi, gwnya molor mbak

    Hahahaha

    BalasHapus