Fitur Chat GOJEK, Bikin Kulineran Lebih Gampang

oleh - April 08, 2019

Sunset Parangtritis
Apa sih yang kalian ingat kalau dengar kota “Yogyakarta”? Pantai pasir putihnya? Sunsetnya? Candinya? Keratonnya? Malioboronya? Kopi josnya? Atau gudegnya? Kalau aku mah ingat  ma… Eh bukan ingat mantan, bukan… Justru malah ingatnya makan Tengkleng Ayam di Gor Klebengan. Ya gimana mantan nggak bisa bikin kenyang sih.

Sekitar tahun 2013 pertama kali diajak makan di Gor Klebengan, cie udah 6 tahun yang lalu cie…. Sampai sekarang kalau ke Jogja mesti menyempatkan makan Tengkleng Ayam di Warung Khang Jhon. Soalnya di Purwokerto, Purbalingga, dan Banjarnegara nggak ada yang jual Tengkleng Ayam, kalau Tengkleng Kambing mah banyaaaakkkk. Makanya kadang suka bela-belain ke Jogja cuma mau makan Tengkleng Ayam (padahal anu pacaran). Tapi tenaaang, bukan pacaran sama pacar orang.
Lokasi Warung Makan Khang Jhon

Warung Khang Jhon ini terletak di sebelah utara kampus UNY. Diemperan Gor Pemuda Klebengan, Jalan Agro, Caturtunggal, Depok, Kabupaten Sleman. Disitu banyak warung makan berjejer gitu, menu yang ditawarkan juga banyak. Ada aneka seafood, sop, oseng, tengkleng, tongseng, soto, dll.
Tengkleng Ayam Khang Jhon
Tengkleng Ayam ini sebenarnya mirip seperti Tengkleng Kambing, cuma kalau tengkleng ayam nggak bau prengus (bau kambing). *YAIYALAAAH masa bau kamu? Tapi ya mungkin juga sih. Wqwqwq
Kepulan asap dengan aroma khas bumbu rempah tercium dari piring Tengkleng ayam yang disajikan. Dengan potongan kubis dan taburan bawang goreng, perpaduan santan dan bumbu rempah serta tulang ayam semi lunak (SEMI LUNAK) hahaha bikin tambah doyan makan, apalagi rasa pedasnya. Uwwww, bikin kemlecer. Cocok banget disantap dengan nasi hangat.
Warung makan yang terletak di Gor Klebengan ini hampir selalu ramai dikunjungi. Iya gimana, karena lokasinya memang dekat kampus. Selain itu, rasa masakannya juga enaaaak, banyak menu yang bisa dipilih, dan harganya relatif murah (tapi maaf bukan sobat misqin, yaaa). *toyor kepala
Cuma kalau pas udah laper bangeeet nggak kuat nahan antriannya uy. Lamaaa, karena memang ndadak masak dulu. Kalau ada yang pesan baru masak, gitu. Biar nggak sayub kaya janjimu itu lho, Mas. Huhuhu
Tapi tenang dong, sekarang dunia ada di genggaman kita, Sist. Tinggal GO-FOODin aja, pesan makan nggak repot lagi, nggak perlu panas-panasan, nggak perlu hujan-hujanan, nggak perlu antri-antrian. Tinggal upgrade app GOJEK. Kenapa harus GOJEK? Karena saat ini GOJEK punya fitur baru, namanya “Go Chat”. Fungsinya untuk memudahkan kalian koordinasi sesama teman saat membeli makanan. Gampangnya tuh, kalian bisa chat antar user GOJEK bahkan bisa langsung bikin “Grup Chat”. Solusi banget sih untuk kode-in temen buat gantian bayar makan. (padahal ngakunya bukan sobat misquin). Hahahaha
Fitur Chat dari GOJEK
Fitur Chat antar user GOJEK berada di bagian paling bawah app GOJEK sebelah tombol pesan/inbox. Setelah klik, kalian bisa langsung memulai chatting dengan semua teman yang ada di phone book dan tentunya punya app GOJEK dong. Ini first time GO-FOODin Es Pisang Ijo pakai fitur baru dari GOJEK, niatnya sih mau pesan Tengkleng Ayam tapi perut masih kenyang. Kebetulan ada chat dari teman ngajakin makan yang seger-seger. Uwwww. Pas banget nyobain fitur barunya GOJEK.
Untuk menikmati fitur terbaru ini, kamu harus upgrade app GOJEK. Jangan cuma hati yang diupgrade, sia-sia kan kalau udah upgrade hati, gebetan dimana-mana, tapi di chat mantan “apakabar” doang pertahanan porak poranda. Hahaha *LEMAH!
Go Food es pisang ijo
Nah, di dalam fitur chat ini akan ada fitur tambahan lagi yang disebut Split Bill. Fitur tambahan ini memungkinkan kalian untuk langsung mentransfer uang dalam bentuk GO-PAY kepada temanmu, jadi bisa #PatunganGampang dengan anggota yang ada di dalam grup. Tapi syaratnya harus upgrade akun GO-PAY-nya dulu dong!
Fitur Splitt bill ini terbagi dua, bisa membagi total biaya patungan secara bagi rata atau beda-beda. Misalkan kalian pesan GO-FOOD dengan menu dan harga yang berbeda-beda, aplikasi ini berguna banget biar kalian nggak perlu ribet ngitung-ngitung sendiri. Duh dimanja banget sama aplikasi GOJEK, kan? Nggak cuma itu, GOJEK juga akan menyediakan kalkulator dalam fitur Split Billnya. Jadi kalau matematikamu jeblok, nggak bisa ngitung total harga orderan makanan bareng teman, cari aman aja langsung pakai kalkulator di fitur Split Bill. Juara banget ya, satu aplikasi fiturnya lengkap lengkip uy. Memudahkan banget, kalian nggak perlu buka tutup aplikasi whatsapp dan kalkulator.
Btw, apakah kamu udah pernah nyobain fitur "GO Chat" dari GOJEK? 


Mungkin Kamu Suka

0 komentar