Review : Natasha Skincare Untuk Acne Prone

oleh Ella Fitria
Rangkaian Natasha Skincare

Ngomongin skincare emang nggak ada selesainya ya Tuhannnnn… Apalagi kalau muka lagi breakout gara-gara obat yang kukonsumsi. Biasanya pakai skincare routine cocok-cocok aja, ini malah nggak mempan. Kali pertama banget jerawatan yang separah ini, sampai kadang lihat muka sendiri aja udah malas. Apalagi kalau ketemu teman-teman terus dikomenin “eh kok jadi jerawatan? Kok jerawatnya makin parah?” ya gimana, selama minum obat yang berhubungan dengan hormon selama itu juga jerawat bakal muncul. *bodo amat yang penting sehaaatttt!!!! Alibi ngadem-ngademi awake dewek. 

Awal tahun lalu sempat nyobain Natasha skincare by dr. Fredi Setyawan sekalian nyoba treatmentnya. Ya siapa tahu cocok kan? Natasha skincare ini memiliki cabang di kota-kota besar, produknya juga sudah BPOM dan ada label halalnya kok. Kemarin aku nyoba Natasha cabang Purwokerto tepatnya di Jl. Jend. Soedirman No. 676.

Gara-gara dikomporin sama ponakan yang pakai Natasha skincare, terhasutlah aku. Dasar LEMAH dengan hasutan! Huhuhu… Btw, masalah kulitku acne porn. Tergolong kulit sensitif banget sih, kena debu dikit aja bisa memicu jerawat. Udah gitu, tangan nggak bisa anteng, kalau ada jerawat satu aja pasti aku pencetin. Padahal haram hukumnya mencetin jerawat. Tapi tetap aja diotak atik mulu. Tau-tau udah berdarah aja! *toyor kepala!

Udah yuk mending kita bahas produk dari Natasha skincare by dr. Fredi Setyawan apakah cocok dengan tipe kulitku? Atau malah makin breakout?

1. Amino Facial Wash Deep Cleanser

Amino Facial Wash Deep Cleanser Natasha

Ciri khas kemasan facial wash Natasha berwarna putih. Lebih mirip botol gitu, isinya 100 g. Tutupnya puteran berbentuk tabung, kalau botol facial washnya dijengking pasti isinya langsung keluar tanpa dipencet karena teksturnya cair agak kental dikit. Warnanya putih butek, agak bening sih. Kalau aromanya kusuka. Nggak begitu menyengat. Wangi bunga gitu, bikin fresh. Seger!

Amino Facial Wash Deep Cleanser Natasha mengandung surfaktan asam amino. Cara pakainya cukup tuangkan sedikit facial wash lalu gosok-gosokkan di telapak tangan sampai berbusa, barulah busanya diusapkan ke seluruh wajah. Setelah itu, bilas menggunakan air mengalir hingga bersih. Yang kusuka dari facial wash Natasha nggak terasa lengket setelah diaplikasikan, cuma beberapa menit setelah cuci muka kulit terasa kenyal oily gitu, overall suka baunya dan teksturnya. Mencerahkan? Iya. Tapi sedikit. *dasare kluwes be lah😭

Harga Amino Facial Wash Deep Cleanser Natasha kisaran Rp. 75rb.

2. Moisturizing Skin Toner

Moisturizing Skin Toner 

Kemasan Toner dan facial wash Natasha sama persis alias plek jiplek. Untung facial washnya aku taruh di kamar mandi, coba kalau aku taruh dekat Toner di meja kamar. Bisa-bisa salah pakai facial wash buat Toner. Wkwkwk
Tapi nggak ding karena tekstur tonernya cair banget. Berwarna bening, mirip air bening biasa cuma ada aromanya. Wanginya kusuka, soft gitu. Bau bunga. Tapi bukan bunga desa. Eak!

Cara menggunakan toner cukup tuangkan sedikit pada kapas, lalu usapkan secara merata pada wajah dan leher. Tentunya dipakai setelah cuci muka dong ya!

Moisturizing Skin Toner ini mengklaim dapat membersihkan dan melembabkan kulit. Apakah iya? Memang sih muka lebih segar ketika dipakain toner. Melebabkan? Iya juga. Tapi menurutku nggak begitu ngefek di kulit acne porn kaya aku.

Harga Moisturizing Skin Toner kisaran Rp. 65rb.

3. Day Cream No Seri AP1A

Day Cream No Seri AP1A

Setelah menggunakan facial wash dan toner, ritual selanjutnya sebelum beraktivitas adalah menggunakan krim pagi. Kemasan krim pagi Natasha standar banget kaya krim skincare pada umumnya. Pot gitu, dilapisi tutup bening. Mirip dengan kemasan skincare Superskin dan Almas Estetika.

Tekstur krim pagi Natasha creamy banget, setelah dibland berasa muka langsung berminyak. Aku kurang begitu suka, soalnya kalau makin siang muka makin berminyak. Risih aja, bawannya pengin cuci muka mulu. Warna krim pagi Natasha ini putih pekat. Untuk baunya juga kurang suka, agak bau obat. Walaupun masih ada bau bunga dikit sih.

Harga Day Cream No Seri AP1A kisaran Rp. 65rb.

4. Night Cream No Seri AM2AA

Night Cream No Seri AM2AA

Dasar cewek, mau tidur aja masih ngurusin muka. Jadi tuh, sebelum tidur sempat nggak sempat harus cuci muka dulu, totol-totolin pakai toner lanjut pakai krim malam dari Natasha. Kemasan krim malam sama persis seperti kemasan krim pagi, cuma di tutup potnya ada keterangan krim malam/pagi.

Teksturnya mirip juga seperti krim pagi, creamy gitu. Setelah diaplikasikan, muka terasa lebih kenyal berminyak gitu. Krim malam Natasha berwarna putih bening agak kepinkan gitu, tapi waktu pembelian pot pertama seingatku krimnya berwarna putih, sedangkan waktu pembelian pot ke dua warnanya agak berubah, padahal nomor seri krim malamnya masih sama, saat kutanya ke mbak-mbak kasirnya katanya nggakpapa, memang warnanya gitu. Aroma krim malam Natasha bikin nggak kuat banget, bau obat gitu, bikin mau muntah. Tapi ya gimana, semua demiiii demiiii.. wkwkwk

Harga Night Cream No Seri AM2AA kisaran Rp. 75rb.

5. Cream Iritasi Aircalm

Cream Iritasi Aircalm

Eh kenapa beli krim iritasi? Buat apa? Kulitnya iritasi kah? Oh tidak. Jadi saat treatment chemical peeling kulit muka harus benar-benar steril, nggak boleh pakai krim malam selama dua hari. Harus pakai krim Iritasi ini supaya kulit kembali netral. Kemasan, tekstur, dan warnanya mirip krim pagi, creamy, putih pekat. Bedanya aromanya nggak begitu menyengat. Malah hampir nggak berbau. Setelah digunakan, pagi harinya muka berminyak banget, tapi kenyal. Apalagi setelah cuci muka. uww…

Harga Cream Iritasi Aircalm kisaran Rp. 55rb.

Hasil Pemakaian Natasha Skincare

Rangkaian Produk Natasha Skincare

Yas, apakah rangkaian produk Natasha yang aku pakai bikin kulit wajah mulus? Apakah jerawat yang di mukaku terhempas? Atau apakah muka tambah breakout?

Setelah konsultasi dokter lebih dari empat kali, facial tiga kali, dan menghabiskan masing-masing dua pot krim, aku memutuskan untuk berhenti dari Natasha skincare. Awalnya produk ini ngefek bagus di kulitku, tapi makin ke sini makin bikin jerawat muncul satu dua, dan parahnya jenis jerawatnya bukan jerawat biasa, tapi jerawat yang ada di lapisan kulit dalam gitu, gede-gede nggak bisa dipencet. Pegal banget gila. Udah coba konsulatasi ke dokter lagi, tapi tetap aja nggak ada perubahan. Misal malamnya pakai krim malam, terus paginya pasti benih jerawat muncul. Kan kezellll. Eh mungkin faktor obat yang kukonsumsi juga sih. Faktor makanan dan kecapekan juga berpengaruh.

Tapi sejauh ini dua ponakanku cocok semua pakai Natasha skincare, kulitnya mulus-mulus banget kaya pantat bayik baru lahir. Namanya juga cocok-cocokan, kadang di aku nggak cocok, tapi di orang lain cocok. Begitu juga sebaliknya. Btw, share dong sekarang kamu lagi pakai skincare apa?

Ella Fitria

You may also like

0 0 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notifikasi
guest
15 Komentar
Terbaru
Terlama Paling Banyak Vote
Feedback Sebaris
Lihat semua komentar
ernia
26 Desember 2022 07:27

review yg berguna & bermanfaat bg mereka yg ingin membeli produk skincare dan mendapatkan treatment kecantikan

zunif
4 Mei 2019 09:28

sudah sangat terkenal banget ini natasya scin care ini, di kota kota pasti ada cabang nya, dan tidak sedikit juga pelanggan setia nya ya kak, jadi pengen juga nih ikut perawatan dari natasya biar wajah bisa bening 😀

Ikrom Zain
4 Mei 2019 13:07

natasaha ini emang yahud
adekku aja pake yg night cream sama krim pagi jadi tambah kinclong
apalagi rekomendasi dokter kulit juga

dudukpalingdepan
5 Mei 2019 08:10

Ngomongin skincare memang cocok-cocokan. Saya dulu juga jerawat menahun, mbak. Nyobain ini itu, ke klinik pun nggak ada hasilnya. Tapi akhirnya bersih juga, dengan produk-produk murah, yang penting cara pakainya sesuai CTMP (cleansing-Toner-Mouisturaizer, Protection). Pernah saya bahas di blog juga jika berkenan membaca. 🙂

Ella Fitria
10 Mei 2019 12:05

Yap bener. Hampir di kota2 besar pasti ada cabang Natasha ini 🙂

Ella Fitria
11 Mei 2019 00:19

yap kalau yg coock emg yahud banget mas.. bener bgt karena ada dokter kulitnya, spesialis pula.. hhh

Ella Fitria
11 Mei 2019 00:20

eh ya po mbka? otw ngubek-ngubek blogmu ah mbak… siapa tahu diaku juga ngefek

ratutips.com
12 Mei 2019 06:06

hi ka ella.. emang skincare gabisa disama ratakan antara kulit 1 dengan lainnya.. banyak juga yang gak cocok kak.. kebetulan natasha ak blum pernah nyoba kak.. aku alami aja kak soalnya pernah coba 1 brand skincare malah break out huhuhu

iidyanie
13 Mei 2019 00:03

Jaman suka jerawatan dulu saya suka kesini selain treatment kulitnya bagus, obat yang diberi juga bagus, memang ada harga ada kualitas ya mba

Ella Fitria
17 Mei 2019 01:52

iyap bener banget mbak, kadang diaku nggak cocok di orang lain cocok.. takut kl breakout huhu, mau istirahatin muka dulu ah

Ella Fitria
17 Mei 2019 02:04

eh cocok ya pakai natasha? seneng banget kl treatment trus ada peruabhan yg sesuai keinginan bahagiaaaa banget ya

Unknown
3 Maret 2020 22:27

Aku jg pakai natasha alhmdulillah dimuka cocok bgt

Salva Wahyuni
7 November 2020 21:41

Kalo aku belum pernah coba natasha hehe. Cuma aku sekarang lagi pake erha pemakaian skincare ini aku udh dari aku kls 10 dan sekarang aku kuliah, dan ya memang untuk soal harga lumayan bikin uang jajan tipis, makanya aku irit" kak, hehe.. Cuma temen" aku banyak yg beli produk scarlet, tapi aku blm ada niatan sih kak buat beli masih nyaman sama erha. Cuma kalo ada rejeki lebih aku mau coba yg agak murah kak itung" hemat hehe..

Unknown
7 Maret 2021 21:15

Brapa budget buat treatment nya kak?

ines
15 November 2021 01:33

waah treatment natasha kulitnya jadi muluss 😀