Wahana Penuh Sensasi di Dufan Ancol yang Wajib Kamu Coba!

oleh - Mei 25, 2019

Momen hari raya biasanya dirayakan bersama keluarga besar, apalagi bertepatan dengan libur semester anak sekolah. Selain menjadi ajang silaturahmi, momen ini biasanya dimanfaatkan untuk rekreasi bersama keluarga, pacar, pacar orang, selingkuhan, gebetan atau mantan. Wis sakarepmu ya ya ya. Hhh

Ngomongin rekreasi bareng keluarga, Dunia Fantasi sepertinya cocok dijadikan referensi. Siapa sih yang nggak tahu Dunia Fantasi? Dunia Fantasi atau lebih sering dikenal dengan sebutan Dufan Ancol adalah sebuah taman bermain yang memiliki banyak koleksi wahana seru yang wajib dicoba. Apalagi kalau kalian suka tantangan atau suka menaiki wahana yang memicu adrenalin, wajib banget mencoba semua wahana yang ada di Dufan Ancol. Nah, berikut beberapa wahana yang bisa bikin deg-degan kaya mau dilamar pacar.

1. Kora-Kora

Kora-Kora merupakan salah satu wahana yang paling populer yang ada di Dufan Ancol. Kora-Kora bentuknya kaya kapal, wahana ini bergerak mengayun ke depan dan ke belakang. Pertama diayunkan sih pelan, lama kelamaan kecepatan bertambah. Dan paling bikin gemetar tuh ketinggian juga nambah. Uwwww.

2. Tornado
Kalau kalian pernah ke Dufan Ancol, pasti tahu kenapa Tornado termasuk wahana seru yang wajib dicoba. Sebagai penikmat tantangan pasti akan merasa tertantang untuk menaiki wahana yang bernama Tornado ini. Dalam permainan ini kalian akan diajak untuk merasakan sensasi berputar-putar di udara, wussh melambung tinggi ke angkasa. Kapasitas penumpang dari Tornado ini sekitar 40 orang dengan posisi yang saling membelakangi. Hayo kalian berani diayun-ayun di udara nggak? Sekali-kali mesti dicoba deh, jangan cuma hati doang yang diayun gebetan.

3. Halilintar

Eh ini halilintar yang dimaksud bukan gen halilintar ya, Sist. Wkwkwk
Tapi roller coaster. Nah, di Dufan kalian bisa menemukan satu wahana roller coaster, namanya adalah Halilintar. Dengan jalur yang berkelok-kelok, bahkan berputar-putar, kuyakin kamu akan mendapatkan pengalaman tak terlupakan saat menaiki wahana ini. Apalagi yang mabukan, bakal susah move on! Wkwkwk

4. Kicir-Kicir

Kicir-Kicir juga merupakan salah satu wahana menantang yang ada di Dufan, kudu coba nih. Wahana ini akan mengajakmu berputar 360 derajat di udara. Dari bawah ke atas. Wush. Muterrr. Selain itu kalian juga bisa merasakan sensasi diputar dengan kecepatan tinggi.

5. Arung Jeram

Beralih ke wahana yang bikin kalian basah-basahan. Yap Arung Jeram adalah pilihan wahana yang tepat kalau kalian belum pernah merasakan bagaimana rasanya mendayung mengarungi sungai dengan arus yang lumayan deras. Mirip usahaku mendayung cinta padamu. Perjuangan! Ahahaha
Eh tapi meski sungai agak deras di wahana yang satu ini kalian tinggal naik dan duduk manis sembari menikmati perjalanan yang mendebarkan, tanpa perlu mendayung sendiri. Cocok nih buat yang suka piknik manja.

6. Niagara Gara

Masih di wahana air, Niagara Gara juga salah satu wahana yang menjadi primadona di Dufan. Banyak orang yang ingin mencoba naik wahana yang satu ini. Di wahana ini kalian akan menaiki perahu  dengan mengikuti arus air yang tenang. Nah, sebagai puncaknya, perahu tersebut akan naik kurang lebih 20 meter kemudian meluncur dengan cepat ke bawah dan kalian akan disambut dengan siraman air. Kalau lagi meluncur jangan lupa pegangan dan teriak sekencang-kencangnya. Misuh-misuh juga boleh biar lega. 🤣

Kira-kira kalian pingin coba yang mana? Nggak usah bingung dong karena wahana di Dunia Fantasi banyak banget. Tapi mesti  safety ya. Wahana-wahana di atas khusus untuk kalian pecinta tantangan. Buruan besok libur lebaran ajakain keluarga ke Dufan Ancol deh. Kalau belum berkeluarga yaudah sini berkeluarga dulu sama aku. Akakakak

ps: semua gambar diambil dari web Ancol.


Mungkin Kamu Suka

6komentar

  1. Asik ...,jadi ternostalgya nih dulu aku sering nge-dufans 😁

    Malah aku pernah masuk ngga bayar karena dikasi tiket bonus sama temenku yang kerja disana .. wwwkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak bgt ini punya temen yg kerja di sana. Mayan ngedufan gratisan🤣

      Hapus
  2. bestnya.... seronok nampak! anyway salam kenal dr Malaysia >> SIS HAWA DOT COM <<

    BalasHapus
  3. Haduuhhh udah ane kicir-kicir ajaaa :v

    BalasHapus