#SIAPDIJALAN Saat Traveling? 6 Barang Ini Wajib Dibawa!

oleh - Oktober 10, 2019

Curug Telu Baturraden
Mengunjungi tempat baru, bertemu orang baru, menyusuri jalanan baru, serta mencicipi olahan makanan khas daerah setempat membuatku banyak belajar. Belajar mengasihi, menghargai, dan juga belajar adaptasi. Apalagi kalau jalan-jalannya bareng doi. 😺

Bagiku, traveling merupakan cara ampuh untuk menjaga otak agar tetap waras. Ella Fitria
Setiap kali aku mengepak baju ke dalam ransel, hatiku bersorak riang. Pun saat bersiap mengikat tali sepatu lalu beranjak menggendong ransel kesayangan. Duh rasa penat setelah enam hari kerja nggak terasa. Begitulah caraku menyegarkan otak di sela-sela kesibukan kerja.

Sebelum berangkat traveling, memang perlu persiapan dulu. Entah itu persiapan dari segi kesehatan atau barang bawaan, agar traveling kamu tetap nyaman dan aman. Kan nggak mau kalau traveling yang harusnya merefresh otak malah menambah beban pikiran karena kurang persiapan.

Selain membawa kartu identitas, baju ganti, toiletries, make up, skincare, dan obat pribadi saat traveling, ada beberapa barang yang wajib kamu bawa biar #SIAPDIJALAN dan Tetap Santuy. Mau tahu apa aja? Berikut beberapa barang yang wajib kamu bawa saat traveling yas. 

Kamera DSLR atau Mirroless

Ketika menyusuri alam, sudut kota, atau tempat yang keren, rasanya nggak afdol kalau nggak mengabadikan suasana melalui kamera. Apalagi zaman sekarang yang katanya no pict=hoax, kan? Hhh.

Alasan Kenapa Harus Bawa Kamera
Alasan Kenapa Harus Bawa Kamera
Sebenarnya memotret menggunakan kamera handphone juga nggak masalah, toh sekarang kamera handphone udah canggih-canggih. Tapi, kalau cuma mengandalkan kamera handphone menurutku kurang greget. Selain hasilnya beda, ada beberapa poin penting kenapa kamu harus bawa kamera DSLR atau Mirrorless:

  • Ketika kamu memakai kamera, setidaknya kamu menghemat ruang penyimpanan handphonemu.
  • Memiliki banyak pilihan lensa sesuai kebutuhanmu. Hasil foto pun tambah kece.
  • Menghemat baterai handphone karena fungsi mengabadikan momen sudah digantikan kamera.
  • Untuk hasil yang pro dan keperluan edit yang lebih advanced.
  • Fitur kamera lebih lengkap dibanding smartphone.
Mungkin banyak yang beranggapan bahwa membawa kamera DSLR dan Mirrorless serta perangkat-perangkatnya itu ribet. Tetapi, bagiku hal itu sebanding kok dengan hasil foto dan footage yang keren.
Berikut beberapa hasil jepretan memakai kamera DSLR dan Mirrorless:


Nah buat kamu yang ingin mengabadikan momen dengan maksimal, membawa kamera adalah pilihan yang tepat saat traveling. Biar kamu juga selalu #SIAPDIJALAN tanpa kendala dan semua moment dapat diabadikan dengan mudah.

Powerbank

Barang kedua yang nggak boleh ketinggalan saat traveling adalah Powerbank. Powerbank ini berguna banget saat baterai handphonemu habis trus nyari stop kontak nggak ada. Apalagi kalau posisi genting butuh memberi kabar teman atau gebetan. Eh

Supaya travelingmu tetap santuy ketika outdoor, powerbank ini wajib kamu bawa. Biar nggak usah ribet-ribet numpang ngecharge di warung kopi, iya kalau ada tempat buat ngecharge, nah kalau nggak ada? Bubar kabeh. Ehehehe.

Outdoor Santuy Bawa Powerbank
Oh iya usahakan ketika memilih kapasitas powerbank sesuai kebutuhanmu, ya. Misal handphonemu punya baterai 4000 mAh sebaiknya membeli powerbank yang berkapasitas di atasnya untuk jaga-jaga kalau kamu traveling dengan waktu yang lama di tempat yang jauh dari instalasi listrik, jadi masih bisa santuy karena ada powerbank.

Hampir aja lupa. Ini nih tips yang juga penting. Usahakan beli powerbank yang berkualitas dan real capacity. Kenapa? Ini menyangkut keamanan dan kenyamanan kamu saat traveling. Banyak kejadian powerbank "palsu" yang overheat kemudian meledak. Nggak sedikit  juga powerbank yang bertuliskan kapasitas besar, namun buat ngecharge belum penuh tapi udah habis aja. Jelas, hal ini malah menjadi beban kamu saat traveling. Ingat ya, keamanan dan keselamatan adalah hal utama saat traveling.

Powerbank berkualitas dan original di official Ayomall.com
Agar kamu bisa lebih santuy tanpa khawatir powerbank bermasalah atau meledak, kamu bisa cek beberapa powerbank berkualitas di ayoomall.com, yaaa. Tenang semua barang dijamin original dan aman.

Charger

Kalau udah bawa Powerbank berarti harus siap juga membawa charger, dong. Entah itu charger kamera maupun handphone. Meskipun sudah bawa powerbank, membawa charger sangat direkomendasikan agar kamu tetap on ketika traveling dan semua aktivitas dapat tercover dengan maksimal.

Perlengkapan Traveling Ella Fitria
Buatku yang sering bepergian menggunakan transportasi kereta api, membawa charger adalah hal yang wajib, kenapa? Karena di kereta disediakan stop kontak. Lumayan, saat perjalanan masih bisa mengisi daya baterai tanpa perlu pinjam-pinjam ke orang lain. 

Headset

Biar traveling makin menyenangkan, kuselalu membawa headset. Headset ini bakal sering kepakai entah saat menunggu kereta api tiba, atau saat menunggu jemputan untuk mendengarkan lagu favorit daripada nglangut macam orang hilang. Nah headset ini juga berguna banget ketika sedang di jalan lalu ada telpon masuk, kamu bisa menerima telpon tanpa harus teriak-teriak karena bising, traveling berasa santuy banget nggak sih.

Agar travelingmu menyenangkan, pastikan gunakan headset dengan bijak. Misal tidak terlalu keras supaya kamu masih bisa berinteraksi dengan sekelilingmu. Gak banget kan ketika sedang menunggu atau sedang santai eh kamu malah tidak sadar kalau ada yang memanggil atau ada yang sedang butuh bantuan. Cukup gunakan di waktu luang saat menunggu supaya nggak membosankan.

Gunakan Headset Berkualitas Agar Suasana Santuy dan Pikiran Waras
Satu hal lagi yang tak boleh terlewat. Kamu mesti menggunakan headset yang nyaman  di telinga dan berkualitas. Karena menurut pengalamanku, bermusik saat perjalanan  menggunakan headset standar berlama-lama bikin telinga sakit. Bukannya asyik malah bikin suasana hati berubah badmood.
Kategori Produk Headset di Official Ayoomall
Kalau kamu butuh headset kece berkualitas bisa cek di Official Ayoomall.com

Tas Organizer Kabel & Aksesoris

Setelah memastikan barang-barang di atas siap dibawa traveling, aku selalu mengepaknya menggunakan Tas Organizer Kabel & Aksesoris. Biar lebih praktis dan mudah saat akan menggunakannya. Aku tuh merasa jadi manusia simpel setelah kemana-mana bawa tas organizer kabel & aksesoris ini. Charger, powerbank, headset, memory card, falshdisk, semua pritilan bisa masuk di satu tempat.

Tas Oragnizer Kabel dan Aksesoris
Sedih nggak sih, saat dulu belum punya tas organizer, kemana-mana barang-barang ini cuma masuk-masukin ke ransel. Alhasil ketika membutuhkan barangnya malah lupa naruh di bagian mana, giliran ingat malah barangnya susah diambil karena posisinya berada di bawah. Makanya tas organizer kabel ini penting banget dibawa saat traveling.

Tumbler

Nah ini termasuk barang yang wajib masuk ke saku ranselku, yap tumbler! Coba rasanya gimana kalau lagi mengelilingi destinasi tiba-tiba haus tetapi nggak ada yang jualan soft drink. Masa mau minum air kran? Nggak mungkin, kan?

Tumbler
Selain itu, membawa tumbler saat traveling berarti kamu juga mendukung Indonesia go green. Tahu kan kalau sampah plastik butuh ratusan tahun supaya bisa terurai. Mending biasakan kemana-mana bawa tumbler.

Oya siapa tahu kamu butuh barang-barang di atas bisa mencarinya di Ayoomall.com. Fyi, Ayoomall.com adalah toko Retail Online Terluas se-Indonesia. Ayoomall.com ini memiliki toko offline di beberapa daerah. Di zaman yang seba digital seeprti sekarang, Ayoomall melebarkan sayapnya dengan memberikan pengalaman berbelanja online yang aman, nyaman, mudah, dan menyenangkan.  

Beberapa Keuntungan Belanja di Ayoomall.com


Beberapa Keuntungan Belanja di Ayoomall.com

Metode Pembayaran Yang Mudah, Aman, Dan Terpercaya

Kalian pernah kesulitan saat belanja online karena pilihan metode pembayarannya terbatas nggak sih? Kalau belanja di Ayoomall.com nggak ada lagi kesulitan, karena piihan metode pembayaraanya mulai dari Credit Card Fraud Detection System, Bank Transfer, dan Mobile Banking.

Kualitas Produk Terbaik dan Jaminan Original

Kalau belanja di Ayoomall.com kamu nggak perlu takut dengan barang palsu atau kw kw, karena semua produk yang dijual memiliki kualitas terbaik dan terjamin. Yap! Original semua! Banyak brand besar antara lain Cozistyle, Momax, Brother, Samsung, Apple, ASUS, Canon, HP,  Fuji Xerox, Lenovo, Lexmark, Griffin, DELL, Tucano, Micropack, Panasonic, Kingston, Seagate, Logitech, Catalyst, XL, Epson, Xoopar, dll.

Nikmati Promo dan Free Ongkir

Cewek mana yang nggak bahagia kalau melihat barang incarannya diskon? Selain harga yang bersaing dan berbagai promo diskon dengan e-coupon, belanja di Ayoomall.com juga free ongkir untuk wilayah Jakarta sesuai ketentuan yang berlaku, lho. 

Berikut Cara Berbelanja Di Ayoomall.com

Cara mudah berbelanja di Ayoomall.com
  • Pastikan kamu memiliki akun Ayoomall, dengan cara mendaftar melalui akun facebook atau google.
  • Setelah memiliki akun, kamu bisa  memilih barang di menu kategori. Lalu pilih barang yang kamu mau. Jangan lupa baca deskripsi produk yaa, kalau udah yakin lanjut klik tombol "beli sekarang". 
  • Isi lokasi pengiriman dengan alamat lengkap tempat tinggalmu ya, kalau mau dikirim ke alamatku juga nggak papa. Eh
  • Sebelum melalukan pembayaran kamu harus memilih "metode pengiriman". Ada pilihan pengiriman yang disediakan oleh Ayoomall. Pertama, kamu bisa memilih pengiriman secara online melalui jasa expedisi JNE. Kedua, kamu bisa memilih pengambilan barang secara offline di tokonya. Kerennya, toko offlinenya nggak cuma satu lho. 
  • Setelah memilih metode pengiriman. Ikuti langkah-langkah yang tertera untuk melakukan pembayaran. 
  • Kalau pembayaran udah sukses, kamu tinggal duduk manis menunggu barang dikirimkan. 

Btw, itu 6 barang di atas yang selalu kubawa ketika traveling. Kalau menurutmu, barang apa aja yang wajib dibawa biar kamu #SIAPDIJALAN Supaya Tetap Santuy saat traveling? Share yuk! Asal jangan bawa kenangan mantan kemana-mana yak. Bikin mual😅

Mungkin Kamu Suka

18komentar

  1. Mau doonk. Diajak traveling. Biar kubantu bawakan Kameranya. Plus jadi fotografer pribadi .. heheeeee

    BalasHapus
  2. rata2 yg di atas aku jg bawa, kecuali tumbler dan powerbank. dari dulu aku memang ga pake powerbank utk gadget mba. kalo batre habis, ya sudaah, wktnya nikmatin liburan tnpa koneksi hahahaha...

    yg pasti sblm jalan aku pasti nulisin list yg dibawa, lalu aku lakuin checklist mana yg udah, mana yg blm . biar ga ketinggalan pas hari H :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kl aku nggak bisa kl smpe btre hp low. Soalnya lebih sering buat buka gmaps, apalagi kl ngepasi butuh ngabarin teman karena sudah janjian.. Kl mau menikmati wkt liburan mah tinggal masukin hp ke tas, tp kudu tetep masih on..

      Hapus
  3. Sekarang beberapa item aku bawa. Powerbank kadnag bawa, tapi tidak pernah aku manfaatkan selam ini. Kalau tas kecil unk charger biasanya sudah otomatis terbawa di tas gede

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sih. Powerbank nggak mesti kupakai tp buat jaga2 takutnya hp mati aps lg butuh menggunakannya

      Hapus
  4. Ini bener banget tas organizer perlu pisan dipake kalau mau jalan2 biar rapi ya beb..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap bener mbak. Biar tmbh nyaman traveling nggak ribet. Wkwkwk

      Hapus
  5. Enak sekali mbak Ella bisa jalan2 terus plus perlengkapan komplit jadi semakin nyaman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah mumpung masih dikasih kesempatan dan kesehatan..

      Hapus
  6. Laaa....aku lagi pengen nyari kamera nih.. Kasih masukan dong kamera bagus yg ramah di kantong.. ☺️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyik mau beli kamera baluuu. Yg mirroless canon aja mbak

      Hapus
  7. Kenap pas saya lihat di laptop, gambarnya bisa gerak kayak gif ya.. Keren banget....😍😍
    Saya pengen tas organizernya itu low... Kayaknya praktis dan lucu. Biar nggak berpencar barang-barang kecil yang dibawa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah makasih mbak.. Iya butuh banget tas kecil gitu buat pergi2 bikin nyaman

      Hapus
  8. saya seneng travelling barang bawaan wajib saya adalah kamera dan power bank heheheh

    BalasHapus
  9. kalau saya sendiri ada 2 barang wajib kalo lagi travelling mbak, tumbler dan powerbank. saya ngga bisa banget tanpa hp, hahahha, terlebih lagi bisa nyari info atau jalan kan di google map.

    nah kalau tumbler sendiri, pengen turut partisipasi ngurangi sampah botol plastik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaaa sering bgt pke hp buat buka gmaps. Ekekekek
      Yuk yuk bawa tumbler sendiri biar indonesia nggak banyak sampah..

      Hapus