Halodoc Konsultasi Dokter: Pengalaman Berobat Online

oleh Ella Fitria

Obat Halodoc
Obat Halodoc
Sudah hampir dua bulan, aku merasakan bibir kering sekering-keringnya. Rasanya buat ngomong aja sakiiiittt bangeeeeeet, apalagi buat senyum dan ketawa. Gustiii, berasa mau sobek terus berdarah-darah kulit bibirku ini. Padahal kalau dilihat sekilas kulit bibirku baik-baik aja, tetapi rasa perih dan kaku nggak bisa ku tahan lagi sampai akhirnya memutuskan menggunakan aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter.

Selama dua bulan ini bibirku sudah ku olesi minyak zaitun, lip care, lip balm, hingga tender care tetapi nggak ada hasil. Banyakin minum air putih udah, banyakin makan buah udah, minum vitamin c juga udah. Tapi kenapa bibir rasanya ndower, kaku, perih, dan berasa berdarah? Mau langsung cek ke dokter kudu izin kerja, belum lagi rumah sakit di daerahku yang ada dokter spesialisnya lumayan jauh, malas antre. Untung sekarang kemudahan ada di genggaman tangan, aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter membantu banget buatku, bisa konsultasi dengan dokter spesialis kapanpun di manapun tanpa ribet dan antre.

Halodoc Konsultasi Dokter Aplikasi Apa, Sih?

Kenapa Harus Halodoc Konsultasi Dokter
Kenapa Harus Halodoc?
Nah, Halodoc ini merupakan terobosan baru di bidang teknologi dan kesehatan. Cukup dengan unduh aplikasi Halodoc di play store, atau unduh Halodoc di Apps Store semua orang bisa dengan mudah melakukan konsultasi dengan ratusan dokter umum ataupun dokter spesialis tepercaya. Dokter, apotek, rumah sakit, dan asuransi yang terintegrasi dengan Halodoc akan memudahkan kita dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Aplikasi Halodoc membuat pelayanan kesehatan terasa makin mudah, aman dan nyaman sehingga kebutuhan kesehatan dapat ditangani lebih cepat, apalagi aplikasi ini dapat diakses kapan pun dan di mana pun sesuai dengan tagline Halodoc Simplifying Healthcare.

Fitur Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter

Fitur Apps Halodoc Konsultasi Dokter
Fitur Apps Halodoc
Aplikasi Halodoc memiliki fitur yang lengkap, mulai dari konsultasi dokter hingga pembelian obat yang dikirim dalam waktu kurang dari 1 jam. Praktis banget nggak sih? Yuk kita bahas fitur aplikasi Halodoc satu-satu.

Bicara dengan Dokter

Seperti yang udah kubilang tadi, baik dokter umum maupun dokter spesialis yang tergabung di Halodoc merupakan dokter yang sudah berpengalaman dan terdaftar di Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Cukup dengan menunggu kurang dari 60 detik, kita akan langsung terhubung dengan dokter yang sudah kita pilih. Nah, dokter di aplikasi Halodoc juga siaga 24 jam lho, macam sift-siftan gitu. Kalau dokter yang kita pilih sedang offline, kita bisa konsultasi dengan dokter yang lain atau menunggu jadwal dokter tersebut online.

Gratis Tanya Jawab dengan Dokter

Setahuku, dulu ketika mau konsultasi dengan dokter di Halodoc nggak gratis lho. Eh lha, ternyata untuk konsultasi dengan dokter umum maupun dokter spesialis gratisss tissss. Terhitung udah tiga kali ini aku konsultasi dengan dokter spesialis gratis tanpa ada biaya konsultasi.

Beli Obat di Halodoc Konsultasi Dokter

Menurutku, fitur beli obat ini sangat membantu karena adanya layanan 24 jam serta pengiriman obat yang cepat. Gratis ongkos kirim pula, bakal diantar sampai ke alamat kita. Nah kurang apa coba? Halodoc bekerja sama dengan apotek terdekat dengan tempat tinggal kita. Jadi nggak usah khawatir karena resep obat kita akan diterima langsung oleh apoteker.

Kunjungi Rumah Sakit

Di aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter kita juga bisa menggunakan fitur janji temu dokter di rumah sakit yang kita pilih. Kita akan mendapatkan layanan prioritas di rumah sakit tanpa harus ribet mengantre. Fitur ini membuat pasien menghemat waktu ketika konsultasi dengan dokter di rumah sakit. Pastikan sebelum membuat janji dengan dokter, kita harus mendaftar terlebih dahulu. Nah, pendaftaran ini juga bisa menggunakan BPJS. Selain bisa langsung bertemu dengan dokter tanpa harus mengantre, kita juga bisa menebus obat tanpa antre di rumah sakit, karena obat dikirim langsung ke alamat kita menggunakan mitra ojek online dalam waktu kurang dari satu jam. So, setelah selesai konsultasi dengan dokter di rumah sakit, kita bisa langsung pulang.

Pemeriksaan Laboratorium

Jujur baru kali ini tahu kalau kita bisa cek laboratorium di rumah, iya di rumah kita bukan di rumah sakit. Wkwkwk. Sayangnya lokasi pemeriksaan laboratorium baru ada di Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, Bekasi, Surabaya, Medan, Denpasar, Manado, dan Semarang. Mekanismenya tuh kita pilih paket pemeriksaan yang kita butuhkan, terus tentukan tanggal pemeriksaan, kita tinggal duduk manis di rumah lalu staf Halodoc akan datang ke lokasi kita. Tanpa antre, mudah, dan hasil lab langsung diterima melalui aplikasi bisa didiskusikan dengan dokter Halodoc.

Reminder di Halodoc Konsultasi Dokter

Yang jomblo mana suaranyaaaaa. Yohohoho minum obat tanpa ada yang ngingetin rasanya gimanaaa? BIASA AJA SIH, UDAH BIASA. wkwkwk
Namanya minum obat mesti teratur dan nggak boleh terlewat. Nah, di aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter ada fitur reminder atau pengingat untuk minum obat. Jadi nggak ada alasan lagi buat lupa minum obat ya.

Catatan Kesehatan

Fitur catatan kesehatan nggak kalah penting, lho. Kenapa? Ya karena semua percakapan saat Bicara dengan Dokter, Beli Obat, dan hasil Pemeriksaan Lab bisa kita akses lagi. Siapa tahu lupa sama keluhan dan resep obatnya kan?

Artikel Seputar Kesehatan

Selain bisa #tanyadokterasli dan merasakan kemudahan kesehatan, kita juga bisa membaca berbagai artikel seputar kesehatan di aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter dengan beragam kategori. Mulai kategori seks, makanan sehat, kecantikan, kehamilan, pola asuh anak, pertumbuhan anak, pertumbuhan balita, hingga diet dan nutrisi. Fitur artikel seputar kesehatan lumayan bermanfaat buat menambah pengetahuan kesehatan.

Metode Pembayaran

Pilihan metode pembayaran yang dapat digunakan untuk bertransaksi di Halodoc sangat beragam. Ada Halodoc Walet, Gopay dan Kartu Debit/Credit. Bisa juga menggunakan virtual acount Mandiri dan BCA. Nah, buat kamu yang memiliki asuransi kesehatan nggak usah khawatir, karena di aplikasi Halodoc bisa langsung terhubung dengan 14 asuransi mulai dari Mandiri Life, BRI Life, Prudential, AXA, Alianz, dll.

Langkah-langkah Menggunakan Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter

Langkah Mudah Menggunakan Halodoc Konsultasi Dokter
Langkah Mudah Menggunakan Halodoc
Tampilan Awal Aplikasi Halodoc
Tampilan Awal Aplikasi Halodoc

Pertama: Download Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter

Kita harus mendownload aplikasinya terlebih dahulu. Nah, setelah aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter sukses terinstal, langkah selanjutnya adalah membuat akun dengan email yang masih aktif. Prosesnya nggak lama kok, cuma hitungan detik tampilan halaman awal aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter akan muncul. Kemudian memilih menu “bicara dengan dokter”, kita pun bebas Tanya Dokter dan memilih dokter untuk konsultasi sesuai dengan poli apa yang kita butuhkan. Karena kemarin keluhanku berhubungan dengan kulit bibir, makanya langsung kucari dokter spesialis kulit.

Kedua: Buat Janji Dokter

setelah memilih dokter langkah selanjutnya adalah Buat Janji Dokter. Kita cukup menunggu kurang dari 60 detik akan langsung dihubungkan dengan dokter untuk memulai konsultasi. Beruntung banget tiga kali menggunakan aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter selalu disambut ramah oleh dokter yang kupilih. Kita nggak usah ragu atau takut dengan dokter-dokter yang ada di Halodoc ya, karena mereka adalah dokter berpengalaman yang tergabung dengan IDI, profil masing-masing dokter juga sangat lengkap mulai dari nama dokter, tempat praktik dokter, alumni perguruan tinggi dokter, hingga nomor STR. Bisa menjadi bahan pertimbangan saat kita memilih dokter.

Ketiga: Mendapat Resep

Setelah selesai sesi konsultasi, kita akan mendapat resep obat dari dokter. Kebetulan kemarin aku konsultasi dengan dr. Putri Anitasari, Sp.KK beliau memberi resep obat Carmed 20% sebagai pelembab bibir untuk meredakan dermatitis di bibirku, beliau juga dengan sabar menjawab pertanyaanku. Ya iya lah, apalagi nemu pasien super cerewet kaya aku. Wqwqwq.
Meski sudah tiga kali konsultasi, aku baru mencoba memesan obat sesuai resep dari dr. Putri di Halodoc. Ternyata cara memesannya cukup mudah, kita bisa langsung upload resep dari dokter di kategori beli obat, praktis banget kan? Oiya, setelah upload resep obat, otomatis akan muncul harga dan keterangan detail mengenai obat tersebut.

Keempat: Pembayaran

Lakukan pembayaran. Pembayaran transaksi di Halodoc bisa dilakukan dengan beberapa metode, kemarin aku mencoba membayar menggunakan gopay. Setelah pembayaran dikonfirmasi, obat akan langsung dikemas oleh apotek terdekat alamat kita yang sudah bekerja sama dengan Halodoc. Nah, berhubung layanan antar obat nggak menjangkau ke alamat rumahku alhasil kukirim ke alamat kantor cuma dalam hitungan menit.

Kelima: Terima obat

Terima obat dalam keadaan baik. Senang banget saat menerima obat dikemasan tertulisan “jangan terima jika kemasan rusak”. Berasa diperhatikan banget sama Halodoc.
Konfirmasi Pembayaran Obat Halodoc
Konfirmasi Pembayaran Obat Halodoc
Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter menurutku sangat mudah digunakan oleh pengguna baru seperti aku, tampilan aplikasi yang user friendly memudahkan untuk digunakan. Doaku semoga kita semua selalu sehat dan bahagia ya, semoga juga masyarakat Indonesia bisa terus mengikuti perkembangan teknologi supaya bisa hidup lebih mudah. Aamiin
Eh doakan biar bibir ndower ini segera sembuh dong, biar bisa gincuan sesuaka hati.


Baca juga: Pengalaman Menghadapi Kista Ovarium Tanpa Operasi
Ella Fitria

You may also like

0 0 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notifikasi
guest
74 Komentar
Terbaru
Terlama Paling Banyak Vote
Feedback Sebaris
Lihat semua komentar
Habibi Muzakkir
5 Juli 2022 19:55

Makasih mbak atas rekomendasi aplikasi nya, Alhamdulillah udah nyoba juga dan bisa konsultasi sama pak dokter hehe

Wisnu Tri
21 November 2019 12:35

Apa beda lipbalm, lipcare, dan apa itu satu lagi, aku lupa namanya. Yang terakhir sendiri pokoknya?

Sungguh, benar-benar, ya! Sekarang semua serba online dan mobile. Mau periksa sama konsultasi aja udah nggak usah ribet-ribet ngantre ke rumah sakit. Bahkan, obatnya pun bakal dikirim via ojek daring. *geleng-geleng kepala aja, udah*

laili umdatul khoirurosida
21 November 2019 12:35

Waah lengkap banget mbaa post tentang halodoc nya.
Jujur saya juga terbantu banget sama halodoc ini.
Pernah suatu hari saya sering lari, terus ada masalah di selangkangan wkwkwk karena malu berobat akhirnya konsul lewat halodoc. Terus ya jadinya dikasih resep salep dan bisa langsung dibeli dengan dianter gojek.

Benar benar my saviour.

Djangkaru Bumi
21 November 2019 16:40

Halodoc semakin mantap.
Mungkin saya yang pertama kali membahas halodoc, yang saat itu masih berkecimpung dalam pengiriman obat.
Salut buat halodoc, semoga semakin jaya terus

Hidayat
21 November 2019 22:37

Review nya sangat lengkap dan bagus, semangat dan berdoa biar bisa menang

Nurul Mutiara R.A
22 November 2019 05:41

Sekarang apa2 makin gampang ya kak dengan hadirnya fasilitas Dokter online semacam Halodoc. Setidaknya, biaya konsultasi jadi lebih terjangkau 🙂

Ilham Sadli
22 November 2019 05:41

bisa konsultasi online tanpa harus antri panjang di klinik ya, dan bisa baca banyak pengetahuan tentang dunia kesehatan pula

Agus rusdi
22 November 2019 07:32

ikutan ya mbak ella, terbaik ini infographic nya mantul banget

Vicky Cahyagi
23 November 2019 08:30

Menarik ulasannya. Bagi yang malas dan alergi berlama2 rumah sakit, ini adalah solusi yang bagus

Mechta
23 November 2019 12:06

Oh jadi tanpa periksa (ketemu ) langsung dg dokternya, kita bisa mendapat obat yg pembeliannya pun via online y.. wih mantul banget sih..
BTW, semoga lekas sehat kembali ya La..

Zuki Rama
24 November 2019 23:27

Sering dengar tentang Halodoc, tapi gara-gara artikel ini aku jadi kenal mendetail dengan halodoc. Kalau sakit nanti bisa mencobanya, tapi mudah-mudahan sehat terus. 🙂

Bang Day
24 November 2019 23:27

Kalo konsultasi bisa gratis, penghasilan mereka dari mana yah

Aris Armunanto
25 November 2019 06:42

Walaupun nggak berharap sakit, tapi penting sekali nih aplikasi halodoc

t h y a
25 November 2019 12:28

beneran halodoc bisa cek lab dirumah? sungguh, jaman sudah semakin canggih aja yaa..
btw, ada dokter spesialis anak juga ya? cucok nih. auto download ah biar bisa konsul tanpa ribet..

makaciw ya mba infonya :*

Kang Nata
25 November 2019 12:28

Aplikasi halodoc, penting sekali yah, apalagi buat pasien yang mau berobat namun jaraknya cukup jauh dari Tekapeh.Kayak jarak antara kamu dan akoe, eaaaaa..eaaaa…!

Zalfaa Azalia
25 November 2019 12:28

wah lengkap banget reviewnya mba..
ternyata cukup mudah juga yaa kalau mau pakai halodoc

btw, dulu saya juga pernah mengalami bibir kering pecah-pecah gitu, emang sih kalau pakai lip balm malah kadang tambah kering. saat itu solusinya, setiap mau tidur pakai madu dan itu bekerja sih mba kalau di aku

Ratutips.com
25 November 2019 22:25

Baru aja hari ni order obat buat bayi via halodoc.. ongkirnya murah gak kaya yang satu lagi.. dan enaknyadicariin paling dket dan yang pasti si murah diongkos ya ka ella

$cocoper6
25 November 2019 22:25

Menarik deh, keren ya jaman sekarang, semuanya serba praktis 🙂

Sabda Awal
26 November 2019 02:09

solusi nih buat banyak orang mbak, di banyak case mau ke dokter mesti izin kantor bahkan cuti cuma untuk konsultasi. Nah pakai aplikasi bisa konsultasi online, hemat waktu dan biaya. ditambah konsulnya memang ke speasialis yang udah berpengalamanan. Keren apps nya

Lantana Magenta Hermosa
26 November 2019 04:12

Kasihan bibirnya mbak Ella, sampai seksi dower gitu, haha
Untung ya ada halodoc dengan segala pelayanannya.