Eats and Treats: Temukan Hidden Gems di Traveloka Eats

oleh Ella Fitria
eats & treats: Temukan Hidden Gems di Traveloka Eats

Siapa sih yang nggak ketagihan liburan di Yogyakarta? Setiap libur semester dan hari raya Idul Fitri, aku selalu pulang ke Yogyakarta, bahkan nggak jarang tanpa rencana tiba-tiba sudah sampai di kota ini. Terus kalau ke Yogyakarta, biasanya kemana? Ngapain? Yang jelas pulang ke rumah mbah dong, ya. Sekalian jalan-jalan sambil kulineran. Ehehehe

Yogyakarta terbuat dari rindu, pulang, dan angkringan. Joko Pinurbo

Kebetulan pertengahan bulan ini, aku pulang ke Yogyakarta dan sengaja memasukkan list sarapan di Malioboro ke dalam itinerary di hari terakhir. Nggak tahu kenapa, rasanya ingin merasakan suasana Malioboro di pagi hari. Pukul 06.30 WIB jalanan Malioboro terasa sangat lenggang, beberapa pelapak terlihat sedang bersiap menggelar dagangan. Lalu lalang kendaraan belum begitu padat, kami menghentikan langkah kaki tepat di komplek Pasar Bringharjo, mata kami  pun mulai menjelajah ke segala arah mencari pedagang kaki lima yang menyediakan menu sarapan. Alhamdulillah kami menemukan warung gudeg.

Usai sarapan dan menikmati suasana pagi di Malioboro, kami masih memiliki waktu sekitar lima jam sebelum jadwal kereta kepulangan tiba. Ya masa, menunggu di stasiun selama 5 jam? Nggak mau, kan? Lalu kami berinisiatif mencari tempat rekomendasi untuk menghabiskan sisa waktu di Yogyakarta melalui media sosial, sampai akhirnya menemukan akun  instagram @travelokaeats yang menawarkan berbagai restoran dan cafe di berbagai kota termasuk Yogyakarta.
Serius nih mencari referensi cafe menggunakan aplikasi Traveloka? Yap serius dong, karena Traveloka nggak hanya menyediakan akomodasi untuk perjalanan, tetapi aplikasi Traveloka juga menyediakan fitur Eats untuk membantu kita menemukan berbagai restoran/cafe dengan kemudahan yang ditawarkan. Buatku aplikasi ini membantu banget saat kami kesulitan mencari referensi ketika sedang melakukan perjalanan. Cukup satu aplikasi saja, semua langsung beres. Efektif dan efisien banget nggak sih?

Kalluna Cafe Rekomendasi by Traveloka Eats

Kalluna Cafe

Berkat Traveloka Eats kegabutan di Malioboro berubah menjadi hangout romantic karena menemukan cafe dengan suasana romantis banget, namanya Kalluna Cafe. Cafe ini mengusung konsep dengan tema bohemian dan hippie. Tiap sudutnya memberi kesan natural dan nyaman buat ngobrolin masa depan. Eaaa!

Suasana hangat mulai terasa saat kami membuka pintu cafe yang terbuat dari papan kayu, kami melangkahkan kaki melewati lorong dengan dinding yang dominan berwarna putih. Dari kejauhan terlihat beberapa pelayan menyambut kedatangan kami, mereka dengan sigap menunjukan meja dan kursi yang masih kosong.

Menu Spesial Klepon Cake yang Dapat Dibeli di Traveloka Eats

Tujuan utama kami ke Kalluna Cafe adalah mencicipi Klepon Cake. Ya gimana, ini kali pertama aku menikmati klepon dengan cara yang berbeda, karena biasanya klepon disajikan dengan bentuk bulat berisi gula jawa cair dan balutan parutan kelapa, tetapi di Kalluna Cafe Kleponnya tuh berupa cake yang disajikan dengan ice cream vanilla serta taburan biskuit caramel. Rasanya enaaaakkkkk bangeeeetttt, bikin ketagihan!

Kami membeli voucher Klepon Cake melalui fitur Traveloka Eats. Selain terbantu dengan filter lokasi saat mencari cafe terdekat, melalui Traveloka Eats kami juga mendapat diskon yang lumayan. Penggila diskon macam aku bakal ketagihan memanfaatkan Traveloka Eats, nih!

Sebelum menuju kasir, kami harus meredeem voucher di Traveloka Eats terlebih dahulu. Setelah proses rendem selesai, otomatis kami diarahkan menuju tampilan menu awal Traveloka Eats. Ternyata di Traveloka Eats ini terdapat fitur Special Offers, Treats, dan Panduan Kuliner. Menariknya di kategori Treats menawarkan Hidden Gems (Kejutan), selain itu dengan fitur Treats kita juga bisa menyimpan atau bookmarks Treats yang kita temukan sebelum menuju ke restoran/cafe yang kita pilih.

FYI, Fitur Treats baru tersedia di Jakarta saja. Padahal kalau sudah ada di seluruh Indonesia lumayan banget diskon dan promonya, ya? Belum lagi dengan kejutan-kejutan yang bikin penasaran. Tetapi nggak ada salahnya dong kenalan dengan fitur Treats by Traveloka Eats.

Yuk Cari Tahu Dulu, Apa itu Treats by Traveloka Eats?

Traveloka memang selalu melakukan inovasi untuk memudahkan pengguna menemukan berbagai fitur yang membantu aktivitas sehari-hari. Setelah sukses meluncurkan fitur baru Traveloka Xperience, pada tahun 2018 Traveloka kembali melebarkan sayapnya dengan  menambah fitur Traveloka Eats. Nah, di dalam Traveloka Eats ini terdapat fitur Treats yang merupakan fitur terbaru.

Fitur Treats menawarkan pengalaman makan dengan menemukan Hidden Gems (kejutan) mulai dari berbagai deals pilihan seperti gratis dessert hingga traktiran ulang tahun. Yang jomblo dan hampir mendekati tanggal kelahiran mana suaranya? Nih buruan cobain Treats by Traveloka Eats lalu temukan Hidden Gems biar hidupnya makin berwarna. Hahahaha

Selain itu, Treats ini juga tersedia di berbagai pilihan restoran/cafe dengan menu variasi serta metode pembayaran yang mudah.
Lalu bedanya Traveloka Eats dan Treats apa sih? Sama-sama menawarkan restoran/cafe dengan berbagai menu pilihan, kan? Sama-sama memberikan promo dan diskon juga, kan? Oh tentu ada bedanya sayangkuuuu, nggak semua restoran/cafe di Traveloka Eats menawarkan Treats. Meskipun sama-sama menawarkan diskon dan promo menarik, tetapi hanya fitur Treats kita akan menemukan Hidden Gems dengan berbagai kejutan spesial.

Temukan Hidden Gems Treats by Traveloka Eats

Temukan Hidden Gems Treats by Traveloka

Siapa yang nggak suka kalau menemukan harta karun? Ya mana ada sih orang yang nggak suka dikasih surprise, ya kan? Nah Treats by Traveloka Eats ini kita bisa menemukan berbagai Hidden Gems, lho. Cara kerja Treats by Traveloka Eats gimana, sih? Sini-sini ku bisikin, ya :

Explore 

Hal yang pertama dilakukan untuk menemukan Hidden Gems di Treats By Traveloka Eats adalah kita harus memiliki aplikasi Traveloka terlebih dahulu, selanjutnya setelah terpasang, buka aplikasi Traveloka, lalu pilih logo Eats (icon garpu dan sendok). Pilih fitur Treats, dan temukan Hidden Gems yang kita inginkan.

Save

Setelah menemukan Treats yang kita mau, kita bisa menyimpan restoran/cafe dengan mengklik ‘SAYA MAU’ di gambar fitur restoran/cafe. Fungsi dari bookmark ini supaya kita nggak ketinggalan update mengenai info Treats yang ditawarkan.

Get Deals

Untuk mendapatkan deals, kita cukup menunjukan Treats yang kita mau ke staf restoran/cafe atau kita juga bisa menscan QR Code yang tersedia di meja kasir, secara otomatis kita akan diarahkan menuju pilihan Treats yang ditawarkan.

Spend with Treats

Terakhir, setelah selesai menikmati hidangan, langkah selanjutnya adalah minta struk ke kasir dan masukan nominal transaksi lalu pilih metode pembayaran. Selesaikan pembayaran dan selamat menikmati Hidden Gems yang didapatkan.

Berburu Hidden Gems Di Hunan Fish Noodle, Senayan City

Bulan depan ada rencana main ke Jakarta dan kudu nyobain restoran Hunan Fish Noodle yang beralamat di Senayan City, Lantai 5, Delicae, Jl. Asia Afrika No. 19, Gelora, Tanah Abang. Bukan tanpa alasan pengin nyobain menu dari Hunan Fish Noodle, secara aku tuh demen banget sama makanan yang berbau mie-mie.

3 Treats di Hunan Fish Noodle

Saat mencoba explore Treats makanan yang berbau mie, aku menemukan restoran Hunan Fish Noodle ini yang memberikan 3 pilihan Treats, gimana nggak kepincut coba? Kalau beli Mala Spicy Chicken diskon 20%, terus nih kalau beli 2 regular Jjajangmen dapat gratis 1 Jjajangmen juga, dan satu lagi kalau beli Brown Sugar Ice Jelly with Soy Milk dapat potongan 30%. Dudududu, tinggal pilih Treats yang kita pengin terus nikmati Hidden Gems yang bakal didapatkan.

Aku salah satu orang yang suka makan di mall karena bisa sekalian jalan-jalan, nonton, dll. Yang pasti sepengalamanku makan di mall tempatnya selalu rekomended, nyaman, adem, meski kadang kalau weekend agak ramai. Makanya pas menemukan Hunan Fish Noodle berada di Senayan City langsung kepincut. Hihihi

Apalagi dengan banyaknya Treats yang ditawarkan bikin kita tetap bisa makan enak dengan menghemat budget dong, ya. Adanya fitur review dan rating dari pengunjung juga sangat membantu untuk mempertimbangkan restoran/cafe yang kita pilih. Nggak mau kan kecewa memilih tempat makan karena kesalahan kita dalam memilih restoran.

Cara Menemukan Hidden Gems Treats by Traveloka Eats

Udah paham cara kerja Treats by Traveloka Eats, kan? Sekarang kita bahas gimana cara menggunakan fitur Treatsnya, ya. Nggak usah bingung, caranya mudah kok. Apalagi aplikasi Traveloka ini memang sangat userfriendly.
  1. Buka Aplikasi Traveloka dan pilih logo Traveloka Eats (icon sendok dan garpu).
  2. Pilih Logo Treats yang berada di bagian tengah (Special Special Offers, Treats, dan Panduan Kuliner).
  3. Setelah masuk fitur Treats, kita bebas memilih berbagai penawaran menarik dari Treats restoran/cafe favorit. Waktunya berburu Hidden Gems dimulai, nih!
  4. Selanjutnya pilih Treats yang kita mau dan tekan ‘Simpan Restoran’ / ‘Saya Mau’ di gambar fitur restoran/cafe.
  5. Saat kita tiba di restoran/cafe, siapkan layar yang berisi restoran/cafe yang sudah kita simpan lalu tunjukan kepada staf restoran/cafe tersebut. Atau kita bisa menscan QR code yang ada di bagian pojok kanan atas, dan secara otomatis kita diarahkan ke pilihan Treats yang ditawarkan. 
  6. Selanjutnya minta struk pembayaran ke kasir, lalu masukan nominal transaksi ke halaman transaksi Treats. Klik ‘konfirmasi’ dan lakukan pembayaran.
  7. Pilih metode pembayaran yang kita mau.
    Step by Step Berburu Hidden Gems Treats by Traveloka Eats

Kelebihan Menggunakan Fitur Treats by Traveloka Eats

Pengalaman menggunakan Traveloka Eats di Yogyakarta aja rasanya udah senang banget karena kemudahan dan diskon yang ditawarkan, apalagi kalau bisa menemukan Hidden Gems melalui fitur Treats by Traveloka Eats, ya? Tentunya makin bahagia dengan banyaknya benefit yang kita dapatkan, dong! Dapat Hidden Gems, dapat pula tambah poin Traveloka. Nah berikut kelebihan fitur Treats by Traveloka Eats :

Kelebihan Menggunakan Treats

Menemukan Hidden Gems (Kejutan)

Hidden Gems yang dimaksud adalah berbagai diskon dan promo yang terdapat di Treats, ada potongan harga hingga 50%, buy 1 get 1, gratis dessert, paket spesial makan ramai-ramai, dan banyak Hidden Gems lainnya.

Filter Lokasi

Salah satu fitur yang paling kusuka saat menggunakan Traveloka Eats adanya filter lokasi, sungguh ini memudahkan banget apalagi saat melakukan traveling. Fitur ini juga dilengkapi dengan petunjuk lokasi yang sudah terkoneksi dengan Google Maps, tinggal klik aja auto diarahkan ke lokasi. Di Treats by Traveloka Eats juga terdapat filter lokasi yang memberikan kemudahan bagi pengguna untuk memilih lokasi-lokasi yang dikehendaki. Benar-benar satu aplikasi bikin hidup serba praktis .

Banyak Rekomendasi Tempat makan Pilihan

Apakah ada yang suka bingung mau makan apa dan mau makan dimana? Aku banget ini sih, kadang kalau lagi kumpul dengan teman-teman malah eyel-eyelan mau makan dimana, mau makan apa dan berujung dengan jawaban ‘terserah, ngikut aja hayuk malasin banget, kan? Tapi sekarang nggak ada cerita mau makan apa dan dimana karena banyak rekomendasi tempat makan pilihan di Traveloka Eats, pun di fitur Treats. Lengkap dengan review pengunjung, serta foto restoran, foto cafe, foto makanan dan rating yang menunjukan kepuasan pelanggan.

Term of Condition yang Jelas

Menurutku term of condition Treats sangat jelas, terdapat keterangan detail yang berisi ketentuan masa berlaku, info harga yang pasti, cara pemakaian, hingga syarat dan ketentuan yang berlaku. Memudahkan banget untuk pengguna baru.

Metode Pembayaran Lengkap

Di era serba digital ini semua serba praktis dengan cashless, ya? Nah, untuk menyelesaikan proses pembayaran Treats by Traveloka Eats juga cashless bisa menggunakan metode pembayaran Uangku, transfer bank, kartu kredit, dan traveloka payletter. 
Jadi gimana? Udah siap berburu Hidden Gems belum? Harapanku sih fitur Treats ini bisa dinikmati di seluruh Indonesia biar bisa seseruan bareng pacar. Ehem! Jadi nggak perlu jauh-jauh ke Jakarta dulu. Selain penggunaannya yang mudah, fitur Treats ini memberikan pengalaman baru saat makan. Siap-siap bulan depan temukan #PengalamanMengenyangkan kulineran di Hunan Fish Noodle Senayan City dengan Treats by Traveloka Eats, yuhuy! Ada yang mau ikut? Jangan lupa pasang aplikasi Traveloka dulu dong, ya! Kalau yang udah pasang aplikasi Traveloka, buruan diupdate supaya bisa menikmati sensasi berburu Hidden Gems di Traveloka Eats, ya.

Ella Fitria

You may also like

0 0 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notifikasi
guest
0 Komentar
Feedback Sebaris
Lihat semua komentar
Rahmat Fadhli
2 Maret 2020 19:45

Wahh menarik di coba nih. Ulasannya membahas sisi lain tentang traveloka. Sejauh ini ku pahamnya traveloka cuma buat beli tiket ato pesen hotel. Ternyata juga ada menu "eats"nya. Ini nyambi baca blog ini, aku nyambi praktek di apps nya.

morishige
2 Maret 2020 19:45

Semula saya kira Traveloka cuma aplikasi buat booking tiket transportasi dan akomodasi saja. Ternyata sudah bergerak buat jadi super-apps! Bravo!

Arenapublik
2 Maret 2020 19:45

Lumayan juga ya kalo bisa dapet voucher buy1get1 hehe. dan salfok juga dngan desain posternya mba, lucu.

Nasirullah Sitam
3 Maret 2020 01:28

Sekarang mau mengulas apapun di blog saingannya traveloka ahahahha. Bahkan sudah merambah ke kedai kopi. Cek saja di banyak kata kunci tentang kedai kopi, Traveloka terdepan

Riza Alhusna
3 Maret 2020 06:45

Baru tau di traveloka ada ginian

Rudi Chandra
3 Maret 2020 09:43

Semoga segera ada di seluruh kota di Indonesia, biar bisa segera nyobain fiturnya juga.

Triani Retno A
3 Maret 2020 22:27

Yogya selalu bikin kangen. Aku juga suka kulineran di kaki lima Malioboro. Untung ukuran dompet Bandung, makanan di sana muraaaah 😀 Sayangnya waktu terakhir ke Yogya belum tau Traveloka Eats. Jadi pas abis check out dari hotel jam 12, bingung juga 8 jam mesti nunggu di mana 😀

Khanif
4 Maret 2020 11:59

mantab nih traveloka memang 😀 .. btw ke malioboro lebih enaknya pas malem, buat gw 😀

Ainun
5 Maret 2020 22:08

aku penasaran sama klepon yang dimodel cake cake gini, lagi hits banget sekarang

iidyanie
5 Maret 2020 22:08

Asiknya kulineran pake Treats di Hunan Fish Noodle, huhu dari dulu pengen makan di sono menunya asik2 benar2 pengalaman mengenyangkan ini mah

Anonim
Anonim
6 Maret 2020 01:29

Wahhh asik nih, liburan ke yogyakarta makin mudah dengan aplikasi traveloka eats. Bakal menjelah semua wisata kuliner atau alam lewat aplikasi ini nih 😀

Anggie
6 Maret 2020 21:08

Lah, saya kira traveloka ini cuma bisa buat booking tiket dan hotel, ternyata bisa buat makan juga ya, haha

ray
ray
6 Maret 2020 21:07

all the foods makes me hungryyyy

Ibrahim
7 Maret 2020 03:00

saat ini traveloka semakin berkembang ya mbak, sudah merambah pada bidang makanan

Man
Man
7 Maret 2020 04:29

Karna hidup kita udah terjajah instagramable.

Ikrom Zain
7 Maret 2020 12:30

traveloka sekarang buat bisa aja deh satu genggaman aja udah cuss
coba ah hidden gamesnya..

Ella Fitria
8 Maret 2020 02:46

Ekwkw.. Iya, Mas. Pastiin dlu aplikasi Travelokanya terupdate dlu yes

Ella Fitria
8 Maret 2020 02:47

Yappp, sekarang fitur Traveloka makin lengkaaap, ada Xperience dan Eastnya jugak

Ella Fitria
8 Maret 2020 02:48

Hihi makasih, Kak.. Mayan bgt, makan kenyang dompet aman. Wkwk

Ella Fitria
8 Maret 2020 02:49

Ntaps memang yaa.. Aku hampir nggak pernah nyari kata kunci tentang kopi, jd nggak tahu banyak. Wkwk