Fagetti Supplier Marmer Indonesia: Wujudkan Sentuhan Alam di Rumah Impian

oleh - Maret 13, 2020

Design Rumah Impian Ella FItria dengan Sentuhan Marmer
Fagetti Supplier Marmer Indonesia- Kalian yang belum menikah punya target menikah umur berapa, sih? Atau malah ngalir aja gitu nggak ada target nikah umur berapa? Barangkali aku tipe yang kedua deh, karena banyak hal yang mesti disiapkan setelah menikah. Mulai dari tabungan persalinan, tabungan pendidikan anak, tabungan investasi, dan tentunya tabungan untuk membangun rumah yang nyaman. Malah kalau bisa sebelum menikah sudah punya rumah sendiri. Aaminin yang kenceng dooong! Aamiiin…

Berbicara soal rumah, setiap orang pasti ingin memiliki rumah yang nyaman. Istilahnya rumah impian, ya? Gimana nggak? Wong katanya keluarga bahagia berawal dari tempat tinggalnya. Makanya aku pengin banget setelah menikah nanti memiliki rumah yang memadukan konsep minimalis, elegan, dan natural.

Ada banyak manfaat memiliki rumah dengan memadukan konsep minimalis, elegan, dan natural, lho. Salah satunya bisa menambah keakraban antar anggota keluarga, design elegan juga akan membuat rumah makin artistik yang bikin keluarga betah di rumah, dan tentunya kesan natural bisa membuat pikiran, hati, dan suasana makin fresh.

Konsep Rumah Minimalis, Elegan, dan Natural dengan Marmer Fagetti

Rancangan Konsep Rumah Impian menggunakan Sketchup 2020 dan V-Ray Next by Ella Fitria
Kemarin sempat iseng mendesign rumah impian menggunakan aplikasi Sketchup 2020 dan V-Ray Next, lalu mengaplikasikan jenis Marmer Golden String untuk lantai ruang tamu. Ternyata hasilnya cakep banget, meskipun nggak jago mendesign rumah. Ya maklumlah bukan design interior uy. Ehehehe

Belajar dari aplikasi yang ku coba dengan mengganti beberapa jenis marmer dan furnitur, ternyata perpaduan Marmer dengan furnitur yang memiliki warna serasi dapat menghadirkan nuansa hangat, elegan serta natural. Ya menang sih, menentukan konsep sebuah rumah nggak mudah, ada berbagai hal yang kudu dipertimbangkan, terlebih jika sudah berkeluarga. Semoga sih calon suamiku sepakat kalau besok lusa setelah menikah aku pengin memiliki rumah dengan memadukan konsep minimalis, elegan, dan natural. Memang kenapa ngebet banget menerapkan konsep itu, sih? Mau tahu?

Minimalis

Bukan tanpa alasan aku menginginkan membangun rumah minimalis. Selain karena rumah minimalis berkonsep simpel, rumah minimalis juga dapat meningkatkan daya tarik visual ruang serta elemen dekoratif. Dan yang pasti mudah dibersihkan dong. Sederhananya, semakin sedikit barang yang dimiliki di dalam rumah, semakin sedikit pula tenaga yang terpakai untuk membersihkan. *dasar pemalas! Ahahaha

Konsep Minimalis dengan Daya Tarik Visual

Elegan

Siapa sih yang nggak pengin punya rumah elegan dan enak dipandang? Yang bisa bikin betah lama-lama di dalam rumah? Buatku, rumah yang nyaman dan memiliki nilai estetika bakal bikin betah penghuninya. Ya gimana, rumah kan tempat tinggal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, sebisa mungkin harus dibuat nyaman serta menghadirkan suasana hangat dong. Nah, untuk membuat kesan elegan nggak sulit kok, asal bisa memadukan furniture dengan material supaya terlihat serasi.

Perpaduan Furnitur dan Material Alam (Marmer Golden String)

Natural

Konsep rumah natural yang ku maksud adalah memadukan material dengan kesan alami yang kuat seperti kayu, rotan, bambu atau batu alam. Supaya rumah terlihat elegan tanpa meninggalkan kesan natural, penggunaan material seperti batu alam bisa menjadi pilihan yang tepat. Apalagi saat ini batu alam memiliki banyak jenis sehingga rumah akan menjadi lebih indah dengan sentuhan batu alam. Seperti batu marmer Fagetti contohnya.

Perpaduan Marmer Statuario Prima (corner table) dan Golden String (floor)
Disini aku memadukan Marmer Statuario Prima sebagai meja pojoknya. Warna putih keabuannya bikin terlihat makin natural, rasanya ruangan menjadi lebih hidup dan nyaman. Perpaduan Marmer Golden String dengan Marmer Statuario Prima indah banget nggak sih? Lihat ruangannya tuh rasanya adeeeeem padahal baru lihat di layar laptop, coba kalau melihat dan merasakan secara langsung. Dudududud. Mainan aplikasi Sketchup 2020 dan V-Ray Next bikin tambah pengin punya rumah impian dengan sentuhan Marmer dari Fagetti. Uwww

Yuk, Cari Tahu Tentang Batu Alam

Batuan alam seringkali digunakan untuk bahan bangunan sebagai proses finishing. Batu ini memiliki nilai estetik yang tinggi karena mempunyai corak atau pola tertentu dan mempunyai beragam warna. Selain itu, juga karena batu alam mempunyai sifat yang tahan lama dan mudah dipahat.

Berikut ini kelebihan batu alam sebagai bahan konstruksi bangunan, diantaranya :
Kelebihan Batu Alam

Memperindah Bangunan

Batu alam sering dijadikan bahan utama konstruksi bangunan paling luar. Misalnya, bagian lantai, tangga, veneer atau dinding bahkan furniture seperti meja, dan bangku. Batu alam ini membuat bangunan tampak mewah dan eksklusif. Kadang suka takjub kalau lagi main ke hotel atau masjid yang bangunannya didominasi oleh batu alam. Terlihat mewah dan megah banget.

Tahan Cuaca

Kalau teman-teman ingin menggunakan batu alam sebagai dinding luar rumah, ada baiknya menggunakan jenis batu Andesit karena tahan terhadap cuaca, bebas jamur dan lumut. Hal ini meringankan pekerjaan kita karena nggak harus sering-sering memberikan lapisan khusus pencegah lumut dan jamur.

Mudah Dibersihkan

Siapa yang tiap pagi mesti beberes rumah termasuk mengepel lantai? Suka kesal nggak sih kalau lantai susah dibersihkan? Nah, salah satu keunggulan mengaplikasikan batu alam untuk bagian lantai adalah memudahkan kita saat membersihkan, karena lantai yang terbuat dari jenis batu alam seperti marmer, cara membersihkannya cukup mudah dibandingkan membersihkan lantai keramik biasa.

Mudah Didapatkan

Dulu, mungkin untuk mendapatkan batu alam agak susah, ya? Tapi seiring perkembangan zaman, batu alam kini mudah didapatkan. Apalagi dengan hadirnya berbagai supplier marmer di Indonesia, salah satunya Perusahaan marmer PT Fajar Gelora Inti (Fagetti) yang menyediakan Batu Marmer Terlengkap di Indonesia. Fagetti memiliki website untuk memudahkan kita mencari informasi marmer. Secara jenis marmer ini kan banyak banget ya, kalaupun kita bingung menentukan jenis marmer yang akan kita gunakan, kita bisa melakukan konsultasi dengan pihak Fagetti terlebih dahulu. Pokoknya zaman sekarang semua ada di genggaman tangan deh, serba praktis dan mudah.

Marmer Fagetti Wujudkan Rumah Impian

Perusahaan marmer PT Fajar Gelora Inti (Fagetti) berdiri sejak tahun 1986 yang didirikan oleh Ferdinand Gumanti. Atas dedikasinya terhadap industri batu alam, pada tahun 2014 beliau adalah satu-satunya orang yang mendapatkan penghargaan sebagai Master of Art Stone Prestisius dari Antica Libera Corporazione Dell'Arte Della Pietra, Italia.

Awal tahun 2019 Fagetti bekerjasama dengan Pemprov Aceh dalam pembangunan pabrik dan pengelolaan batu alam di Aceh. Fagetti juga siap melakukan transfer of knowledge kepada putra-putri daerah Aceh tentang nilai investasi, infrastruktur, teknologi, sumber daya manusia (SDM) serta strategi pemasaran yang diperlukan untuk mengembangkan bisnis pertambangan. Selain pembangunan pabrik, pihak Fagetti menyarankan untuk pengembangan bisnis tambang batu alam yang melibatkan pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) dengan modal yang relatif kecil. Semoga dengan adanya kerjasama dalam negeri seperti ini bisa membuat marmer mudah didapat, ya.

Fagetti supplier marmer Indonesia memposisikan diri sebagai total solution company yang menyuplai kebutuhan batu alam bagi customer. Kita juga bisa request batu alam sesuai dengan desain yang kita mau. Uwww bikin semangat nabung buat mewujudkan rumah impian, huhuhu.

Berikut Ini Beberapa Project yang Digarap oleh Fagetti dengan Sentuhan Batu Alam:

Project FS Residence (Marmer Fagetti - Statuario Prima)

Batu marmer merupakan salah satu batu alam yang paling sering digunakan untuk pelapis lantai dan dinding. Salah satu batu marmer yang memiliki warna dan corak yang unik adalah Marmer Statuario yang sangat populer di negara asalnya, Italia. Marmer Statuario Prima memiliki warna putih keabuan dengan corak yang klasik mampu membuat ruangan menjadi lebih hidup karena pantulan cahayanya sehingga ruangan terkesan lebih lembut dan sejuk.

Marmer Fagetti - Statuario Prima (Project FS Residence)
Marmer Fagetti - Statuario Prima (Project FS Residence)
Warna putih Marmer Statuario Prima dihasilkan dari perbukitan yang putih dan tertutup oleh salju. Diperkirakan, batu marmer warna putih ini merupakan batuan yang paling murni yang ada di dunia. Makanya Marmer Statuario Prima sangat terkenal di berbagai penjuru dunia, kabar baiknya jenis Marmer Impor ini tersedia di Perusahaan Marmer Fagetti, lho. Salah satu project yang digarap Fagetti dengan mengaplikasikan Marmer Statuario Prima adalah FS Residence, Surabaya.

Marmer Fagetti - Statuario Prima (Poject FS Residence)
Marmer Fagetti - Statuario Prima (Poject FS Residence)

Project Pondok Indah Residence (Marmer Fagetti - Michael Angelo)

Marmer Fagetti -  Michael Angelo (Project Pondok Indah Residence)
Marmer Fagetti -  Michael Angelo (Project Pondok Indah Residence)
Seperti yang kubilang di atas, pemilihan material dengan furniture harus serasi supaya dapat menghadirkan nuansa elegan. Penggunaan Marmer Michael Angelo sebagai pelapis lantai menghadirkan kesan eksklusif, marmer ini memiliki warna dasar hitam dengan corak garis tak beraturan berwarna kuning keemasan. Salah satu project Fagetti yang mengaplikasikan Marmer Michael Angelo adalah Pondok Indah Residence, Jakarta. Marmer Michael Angelo cocok digunakan untuk ruang tamu karena menghadirkan kesan modern namun tetap terlihat natural. Marmer Michael Angelo ini sangat cocok dipadukan dengan dinding yang berwarna cream, putih, atau coklat keemasan.

Project SOHO SKYLOFT Ciputra World (Marmer Fagetti - Golden String)

Fagetti Supplier Marmer Indonesia
Marmer Fagetti - Golden String (Project SOHO SKYLOFT Ciputra World)
Project yang digarap oleh Fagetti dengan mengaplikasikan Marmer Golden String adalah SOHO SKYLOFT Ciputra World, Surabaya. Marmer Golden String memiliki warna dasar yang berbeda dengan Marmer Michael Angelo, jika Marmer Michael Angelo memiliki warna dasar hitam, Marmer Golden String memiliki warna dasar coklat muda dan corak yang berwarna kuning keemasan. Marmer ini menghadirkan nuansa hangat dan lembut namun tetap elegan. Marmer Golden String sangat cocok digunakan untuk pelapis lantai baik ruang tamu maupun kamar tidur. Kalau memasang marmer jenis ini kesan natural dan sejuk akan terasa, apalagi cuaca di Indonesia yang cenderung panas karena beriklim tropis, cocok banget kalau lantai rumah dilapisi dengan marmer.

Selain project di atas, Fagetti sebagai supplier marmer utama di Indonesia udah banyak menggarap project lain, lho. Corak yang unik dan kilau yang dipancarkan dari pantulan marmer bikin ruangan makin elegan dan eksklusif. Makanya nggak heran kalau Fagetti ini mendominasi projcet besar yang ada di Indonesia.



Keunggulan Memilih Fagetti Supplier Marmer Indonesia

Nggak dipungkiri ya, supplier marmer di Indonesia memang sangat banyak. Tetapi apakah semua supplier marmer memiliki keunggulan yang sama dengan Faggeti? Nah, berikut ini beberapa alasan kenapa memilih Fagetti supplier marmer Indonesia.

Marmer Fagetti Menggunakan Teknologi Canggih 

Fagetti supplier marmer Indonesia
High-Tech Machinery
Di era serba modern ini, kecanggihan teknologi membuat Fagetti mendapat apresiasi dari berbagai pihak karena Fagetti menggunakan mesin dari Italia yang bisa membentuk batu alam dengan detail sesuai keinginan para arsitek, interior designer dan product designer dengan ukuran yang sangat presisi. Selain menggunakan mesin dari Italia, Fagetti juga memiliki laboratorium sendiri untuk menguji kekuatan dan kualitas batu alam sebelum dikirimkan ke pelanggan. Jadi kualitas dan kuantitas produk Fagetti benar-benar bisa dipertanggungjawabkan karena sudah teruji.



Sebagai Pelopor Proyek Prestisius

Beberapa proyek prestisius yang digarap Fagetti pada tahun 2019 menjadi bukti produk-produk Fagetti memiliki kualitas dan kuantitas yang diperhitungkan. Proyek prestisius yang digarap Fagetti diantaranya Park Hyatt - MNC Media Tower, Menara Astra - BOD Area, Intercontinental Hotel Pondok Indah, Arkadia Tower Blog G dan PIK Office.

Selain itu, ada Jakarta Box, Kota Kasablanca 3, Mangkuluhur City, Eka Hospital Cibubur, Graha Binakarsa dan Green Sedayu Apartment. Nggak hanya di ibukota, Fagetti juga menggarap project di luar Jakarta, diantaranya Masjid Suciati Yogyakarta, Springwood Residence Tangerang, Radisson Hotel Lampung, Eka Hospital Bekasi, Golden Tulip Resort Batu Malang dan SOHO SKYLOFT Ciputra World Surabaya. Auto bayangin kalau bikin rumah terus beli marmer Fagetti atau batu alam di Fagetti bakal seindah dan semegah apa rumahku nanti, uwwww.

Pilihan Batu Alam yang Lengkap

Fagetti memiliki lebih dari 900 jenis batu alam yang dipajang di showroom dan pabrik Fagetti seluas 23 hektare yang berada di Cibitung, Bekasi. Mulai dari marmer, granit, onyx, travertine dan lainnya. Kalian bisa bayangin seberapa banyak dan indahnya koleksi bebatuan yang dimiliki Fagetti? Uhuhu.

(klik untuk zoom)
Menurut Helen Gumanti, CEO PT Fajar Gelora Inti "Keunggulan utama marmer Fagetti adalah coraknya yang unik. Fagetti juga memiliki banyak marmer eksklusif yang sulit ditemukan di tempat lain bukan hanya di Indonesia tapi juga di dunia."

Sama halnya menurut Sonny Nyono Riswondo, pemilik Golden Tulip Holland Resort Malang, katanya "Fagetti punya range batu alam yang lengkap, mau yang excellent juga ada. Fagetti sangat mendukung kemewahan."

Selalu Berinovasi

Dengan menggunakan teknologi yang canggih, PT Fajar Gelora Inti (Fagetti) sedang menyiapkan wahana mesin waktu dengan bahan baku batu marmer pilihan. Karya arsitektur ini akan dipamerkan di IndoBuildTech, ICE BSD City Tangerang.

Fagetti supplier marmer Indonesia
Fagetti Tampilkan Teknologi Marmer Melayang di Arch:ID 2020
Nggak cuma mesin waktu, Fagetti juga melakukan terobosan baru batu marmer melayang. Kalau batu marmer identik dengan material yang berat dan pemasangan pada bangunan umumnya hanya ditempelkan pada lantai, saat ini Fagetti mampu membuat batu marmer menjadi lebih ringan sehingga bisa diaplikasikan dalam berbagai variasi design. Rumah bakal lebih indah dan sejuk dengan dinding yang terbuat dari marmer, kan?

So, buat teman-teman yang sedang mencari rekomendasi marmer premium bisa langsung kepoin Fagetti, ya! Bisa melalui akun Instagram @Fagettiworld @Fagetti.id atau bisa ke websitenya www.fagetti.com. Ada banyak pilihan batu alam dengan corak yang unik, lho.

Alamat Fagetti Supplier Marmer Indonesia

Fagetti Building - Gallery
Open Daily 9 a.m. to 6 p.m.
Closed on Public Holiday.
Telp: (021) 6121132
Email: info@fagetti.com
Jl. Mangga Dua Raya - Harco Mangga Dua. Blok F No. 2-4, Jakarta

Sumber :
Foto & Video: Fagetti
Infographic & 3D design: Ella Fitria

Mungkin Kamu Suka

48komentar

  1. Menarik juga marmernya. Kayaknya bisa jadi pilihan deh--kalau ubin klasik memang sudah susah sekali buat dicari. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa, bikin pengen bikin rumaaah, wkwkwk

      Hapus
  2. Wuuihhh bagus banget lantai Marmernya jadi kepingin ganti Bini....uupps!! Salah kok Bini sih...😱😱😱

    Lantai Marmer maksudku.😂😂 Dari gambar diatas yang aku suka adalah Marmer Statuario Prima. Karena punya kilau dan nuansa alami yang menarik. Kilaunyapun sama seperti wajahku yang licin tanpa jerawat.😂😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaaas, awas istrimu baca lho, wkwkwk
      iyaaa, ku juga. semuanya sukaaaa, keliatan mevvah bgt yaa

      Hapus
  3. Ngalir banget 🤣 semoga sesuai harapan ya mbak.

    Memang harusnya mulai dari sekarang ya memikirkan mau bikin rumah kaya gimana. Tentu pakai lantai marmer faggatti tentunyaahhh 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk, ku aminkan kencang deeeh.. iyaaa, noted banget ini Fagetti.. auto bayangin punya ubin marmer semua

      Hapus
  4. Wah, banyak banget pikiran mbak sebelum menikah, Mulai dari tabungan persalinan, tabungan pendidikan anak, tabungan investasi, dan tentunya tabungan untuk membangun rumah yang nyaman. Kalo aku dulu waktu mau menikah ya menikah aja, ngga mikir tabungan segala apalagi mikir punya rumah.,😂

    Warna putih dari marmer memang oke, tapi seringkali yang aku lihat kok warna abu abu atau cream ya, terutama di masjid, marmernya bagus bagus 😃😃😃

    BalasHapus
    Balasan
    1. soalnya mau mikir calonnya cuma bikin pusing, mas. wkwkwk
      jd mending buat mikir yang positive aja, salah satunya menyiapkan tabungan *ngeles aja nih
      iyaaa, kl bangunan yg pakai marmer berasa mewah dan megah yaa

      Hapus
  5. gw selalu amzing dateng kesini, tiap isi posting di tata rapi sampai penjelasanya detail, gw pengen bisa nulis kayak gitu hhh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasiiih lho, mas. makasih. tp apalah aku, kebanyakan tulisannya berisi curhatan, :(

      Hapus
    2. wah mbak, kalo dateng ke blogku, isi tiap postingnya malah curhatan semua :D

      Hapus
  6. Rumah sy minimalis bangeet mbak.. Sesuai ama budget:D.kebetulan lantainya pke kyk batu granit gitu yg polos, sekarang mh pilihan banyak banget sesuai isi kantong ...tpi yg bergaya klasik model jaman dulu udh susah dan kayaknya mihiil yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaa besok kujuga mau punya rumah minimalis mbak.. iya bener, skrng batu alam banyak banget jenisnya, tinggal pilih sesuai budgetnya aja

      Hapus
  7. Marmer memang bagus dan berkilau beda dengan keramik atau ubin biasa tapi harga marmer terbilang cukup mahal dan menguras isi kantong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. benerrr, iya kl pakai marmer kilaunya bikin kesan elegan dan mewah ya.. iya nih, marmer mayan mahal, tp skrg banyak pilihan sesuai budget

      Hapus
  8. dari dulu saya suka banget dengan istilah minimalis efek baju buku tentang hidup ala minimalis versi jepang jadi terambisi untuk punya rumah versi jepang, ramah lingkungan dan ramah pengeluaran, tapi kalau liat marmer begini jadi pengen walau tahu pasti mahal wkwk. btw salam kenal mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. kaya metode konmari ya mbak? bener bgt sih, ku juga pengen rumah minimalis, trus lantainya pakai marmer Fagetti, uwww. *mimpi dulu boleh ya, wkwk

      Hapus
  9. Pengen punya rumah yang gaada garis ubin

    BalasHapus
  10. Buat punya rumah ginian, ga perlu nunggu nikah mbak Ella, rumah dulu deh, jodoh mah belakangan. Nikmatin kemewahan marmer natural yang ga ada tandingannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaa makin semangat nih. makasih ya mbaaak, emg marmer kesannya elegan dan mevvah bangett

      Hapus
  11. Anda pasti keyong reyong yah rumahnya mau pake marmer. Gw ganti lantai rumah gw yang kecil kaya kandang burung pake granit aja mau nangis pas tagihannya dateng. Apalagi ganti pake marmer. Bisa-bisa makan batu gw.

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh anda nggak tahu saya siapa? istri sultan ini, lhooo. wkwkwk
      iya bener, granit juga udah mahal, e tp aku maunya marmer aja. biarin mahal, banyak duit inih. *congkaknyaaaa, hahahaha

      Hapus
  12. Marmernya bagus-bagus ya, Mbak. Coraknya macam-macam. Selama ini aku taunya marmer ya warnanya itu-itu aja. Hehehe. Btw semoga impiannya mempunyai rumah minimalis, elegan, dan natural. Aamiin.🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbaaak, aku juga ikut mengaminkan :)
      iya btw marmer Fagetti banyak corak yang unik, jd nggak melulu warna marmer itu2 aja, hehe

      Hapus
  13. sudah cek fageti, dan emang bagus bagus mba hehe. mantap

    BalasHapus
    Balasan
    1. awas ati2 nanti kalap borong marmer, wkwkw

      Hapus
  14. cantiknye. i love minimal space

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaaa, bikin nyaman punya rumah minimalis

      Hapus
  15. bisa ngaca saking kinclongnya yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iy bener bang.. Bisa buat cermin. Hihi

      Hapus
    2. Ntar pada takut kepelest mba, disangka ada airnya. Kayak cerita nabi Sulaiman yah

      Hapus
    3. Nggak ah. Malah pd kesenengan buat guling2 bang😂

      Hapus
  16. jadi kepikiran mau ganti marmer, tapi nabung dulu kayaknya hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yassss, semangat nabung buat ganti marmer Fagetti :D

      Hapus
  17. Biasanya saya mampir di blog perempuan rata tulisan alay,,lah baru ini nemu blog yang dikelola perempuan dan isi kontennya super duper keren gak ngebosenin saat dibaca dan yang pasti bermanfaat bgt,,keren pokoknya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama kok, Mas. Cm ini kebetulan lg bahas marmer Fagetti aja jd nggak alay. Hihi

      Hapus
  18. sangat2 cantik dan menenangkan hati kalau dapat rumah sebegini

    BalasHapus
  19. Lekas daoet jodohnya ya mbak
    Ehemmm hhahaha

    BalasHapus
  20. blog ini sering baget nih menang lomba mbak.. kayaknya ini juga saya menicum aroma2, juara.. ahahah. sukses terus mbak.
    salam blogger pemula

    BalasHapus
    Balasan
    1. Juara cuma kebetulan kok. Hehe
      Tp makasih udah didoain, aku turut mengaminkan :)
      Salam kenal juga yaa

      Hapus
  21. pantesan rumah rumah orang yang punya ilmu desain interior kebanyakan cantik cantik elegan, karena mereka punya idealisme sendiri soal konsep huniannya, pingin ini itu dia yang nentuin, dilapangan tinggal eksekusi aja, ya jadi mandor dirumah sendiri juga, karena maunya pokok kudu sesuai yang diinginkan,
    aku kalo liat acara di tv yang bahas rumah rumah gitu jadi "wooww kapan ya punya rumah kayak gitu" hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi bener mbaaak. Mereka pd punya konsep, apalah aku yg cuma otak atik bisanya main aplikasi buat bangun2 rumah tanpa tahu dasarnya. Wqwqqq

      Hapus
  22. kelihatan mewah...mantap

    # Stay safe, healthy and virus free

    BalasHapus

Buka Yuk!
Join on this site

Jangan Ketinggalan, Klik Ikuti