Cara Mudah Mencatat Berbagai Transaksi dengan Bukukas

oleh Ella Fitria
Cara Mudah Mencatat Berbagai Transaksi dengan Bukukas
Cara Mudah Mencatat Berbagai Transaksi dengan Bukukas

Buat teman-teman yang bergelut di dunia bisnis pasti sudah nggak asing lagi dengan berbagai pencatatan transaksi ya. Nah, kali ini aku akan mengenalkan sebuah aplikasi untuk mempermudah pencatatan transaksi dalam sebuah bisnis. Yap! Namanya Bukukas, Bukukas ini merupakan salah satu aplikasi yang dapat membantu pebisnis untuk memonitor dan mengatur keuangannya. Misi utama dari Buku Kas yaitu membantu jutaan bisnis di Asia tenggara salam mengatur arus kas dan memonitori menjadi lebih baik. Dari visi tersebut terciptalah fitur-fitur aplikasi yang mendukung tercapainya visi tersebut.

Apa Saja Fitur Yang Ada Di Bukukas?

Fitur Bukukas
Fitur Bukukas
Berikut ini beberapa fitur yang mendukung tercapainya visi Bukukas yang akan bermanfaat untuk para pelaku bisnis, diantaranya sebagai berikut:

1. Laporan Keuangan

Transaksi keuangan yang nantinya akan menjadi laporan keuangan bisa kita pantau secara penuh. Walaupun sudah ada yang karyawan yang membuatnya sebagai pemimpin kita juga perlu tahu secara detailnya dong. Hal inilah yang nantinya dapat menjadikan kebijakan pada periode berikutnya.

2. Hutang Piutang

Mencatat hutang piutang dengan detail bertujuan supaya pembuatannya lebih terkontrol. Sehingga kita juga yang nantinya akan terhindar dari kredit macet. Kita bisa menggunakan fitur pengingat hutang untuk menagih hutang kepada pelanggan. Penagihan ini nantinya berfungsi agar pihak terutang membayar tepat waktu.

3. Kartu Nama Digital

Kartu nama digital seperti halnya kartu nama pada umumnya hanya saja kartu ini bentuknya softfile. Kartu digital ini bisa dengan mudah dibagikan ke pelanggan sebagai salah satu media promosi bisnis yang kita jalankan. Selain itu kita juga bisa membaginya melalui media sosial. Dengan begitu kita sudah termasuk melakukan promosi secara tidak langsung.

4. Catat Pengeluaran

Bukukas sangat memudahkan kita dalam mencatat pengeluaran dengan detail dan jelas. Nah saat mencatat pengeluaran sebaiknya kita sertakan foto bon, keperluan transaksinya apa dan bagaimana metode pembayaranya. Jika informasi lengkap kita juga yang akan mendapatkan keuntungan.

5. Catat Pemasukan

Mencatat pemasukan dengan detail dan jelas, jadi saat menginput data pemasukan sebaiknya berikan juga informasi seperti keperluan transaksi, modal pembelian jenis barang, foto bon dan metode pembayarannya.

6. Multibook

Dapatkan kemudahan dalam Transaksi keuangan berbagai bisnis yang kita jalankan dengan memanfaatkan fitur multibook. Jika kita memiliki bisnis lebih dari satu, maka kita bisa input data juga di satu aplikasi Bukukas. Nah nantinya hasil laporannya akan terpisah sesuai dengan hasil input.

Menurut kalian, bagaimana fitur yang disediakan oleh Bukukas nih? Lengkap bukan? Fitur-fitur tersebut memang dibuat untuk membantu kita dalam mengelola keuangan mulai dari pencatatan sampai hasil laporannya. Jadi kita akan sangat terbantu dengan adanya aplikasi ini. Kita juga akan terbebas dari hitungan manual yang bisa saja terjadi salah perhitungan.

Dengan begitu, kita bisa memiliki waktu luang untuk keluarga dan waktu untuk diri sendiri sehingga kita akan tetap fresh dan fit dalam mengatur keuangan karena tidak adanya tekanan fisik maupun psikis.

Oya, data Bukukas juga aman dan terjaga kerahasiaannya lho. Terbukti lebih dari 750 pelaku UMKM yang ada di Indonesia sudah menggunakannya. Mulai saat ini, yuk rubahlah bisnis manual dengan bisnis digital agar bisnis yang dijalankan bisa semakin berkembang maksimal.

Ella Fitria

You may also like

0 komentar

dear anies 26 Agustus 2020 - 02:51

pinjam hutang orang tak pernah lupa tapi hutang selalu orang akan buat-buat lupa hehehehe

Balas
Ella Fitria 24 Agustus 2020 - 03:18

bener banget mbak Aya, cebooolllll kalau nggak dicatat, soalnya kadang nggak kerasa makai uang tiba2 abis, repot sudah kalau tanggal muda masih lama. wkkwk

Balas
Ella Fitria 24 Agustus 2020 - 03:16

waaaaw keren nih, udh punya aplikasi sendiri. boleh boleh silakan ditulis mas, siapa tahu ada yang minat, hihih

Balas
1 2

Beri Komentar

%d blogger menyukai ini: