Melihat Sejarah dan Perkembangan Pacific Bike di Indonesia

oleh - September 25, 2020

Melihat Sejarah dan Perkembangan Pacific Bike di Indonesia

Tahu nggak sih? Salah satu merk sepeda yang populer di Indonesia adalah Pacific Bike. Kalau kamu mempunyai sepeda dengan merk yang satu ini, pasti kamu sudah akrab dengan kualitas yang dimiliki oleh merk sepeda yang satu ini dong.

Banyak pesepeda yang menyukai dan memilih merk sepeda ini. Karena sepeda ini bisa dibilang kuat di segala medan. Bahkan medan berbukit dan berbatu saja sepeda yang satu ini sangat kuat.

Jadi bisa dibilang kualitas dan banyak masyarakat yang familiar dengan salah satu merk sepeda ini. Ketahanan dan juga kualitas yang dimiliki sepeda ini bisa dibilang sangat baik terlebih lagi untuk sepeda gunungnya.

Sejarah Merk Pacific Bike

Sejarah pacific bike ini bisa dibilang cukup panjang dan juga sudah berkiprah di Indonesia cukup lama. Perusahaan ini mulai berkiprah pada tahun 1995 dan kalau dihitung total berarti sudah 25 tahun sudah perusahaan ini berkiprah.

Pacific bike yang sudah lama berkiprah di dunia persepedaan di Indonesia ini pasti mempunyai kualitas dan juga model sepeda yang sangat baik. Kalau nggak, maka akan sulit bagi perusahaan ini dalam berkembang.

Jika perusahaan tersebut nggak melakukan inovasi, maka bisa dipastikan perusahaan sepeda tersebut akan bangkrut dalam waktu yang sebentar atau bisa dibilang nggak lama lagi. Karena semakin kesini persaingan semakin ketat.

Jadi perusahaan harus melakukan sebuah inovasi agar dapat tetap bersaing dan dapat mempertahankan kerajaan bisnisnya. Dan itu juga menjadi salah satu strategi dasar yang dilakukan oleh para pengusaha besar.

Setiap tahunnya terdapat produk baru atau diganti produknya untuk tetap bisa bersaing dalam dunia bisnis ini. Hampir rata-rata para pengusaha yang menggeluti dunia bisnis yang fluktuasi melakukan hal semacam itu.

Bisa dibilang perubahan yang dialami perusahaan ini sangat pesat sekali. Awalnya sepeda ini nggak mengeluarkan banyak jenis model sepeda karena memang pada saat itu hanya ada satu model sepeda saja.

Berbagai Jenis Sepeda yang Dikeluarkan Pacific Bike

Beberapa Jenis Pasific Bike
Pacific bike ini sangat pesat sekali perkembangannya. Bahkan sekarang ada banyak sekali jenis sepeda yang dikeluarkan oleh perusahaan ini. Mulai dari sepeda untuk anak sampai sepeda untuk tracking gunung.

Semua jenis sepeda tersebut bisa kamu dapatkan di toko sepeda terdekat di kota kamu. Karena target produk sepeda ini adalah untuk semua kalangan baik itu kalangan bawah maupun untuk kalangan atas.

BMX, CTB, Kids Bike, MTB dan juga sepeda lipat. Semua jenis sepeda tersebut adalah hasil dari rancangan dan juga para ahli sepeda di perusahaan tersebut. Dan tentu saja dari semua jenis tersebut kamu bisa memilih salah satu.

Jadi bisa dibilang perusahaan ini sangat mengerti apa yang dibutuhkan para konsumen. Konsumen seperti kamu dapat memilih sepeda sesuai dengan kebutuhan kamu masing-masing dan tentu saja kamu bisa membelinya di toko terdekat.

Kalau kamu memerlukan sepeda yang tangguh dan kuat di medan seperti perbukitan atau pegunungan, maka sepeda yang kamu butuhkan adalah sepeda gunung. Dan kalau kamu ingin membelikan sepeda kamu anak maka kamu bisa membelikan Kids bike.

Pacific bike yang sudah malang melintang di industri persepedaan Indonesia pastinya sudah sangat paham dengan kondisi alam dan juga masyarakat Indonesia. Bahkan di Indonesia sendiri terdapat 2 pabrik utama pembuatan sepeda ini.

Nah mungkin itu saja sedikit ulasan tentang pacific bike. Dengan sejarah yang panjang dan kualitas sepeda yang sangat baik, nggak heran sih kalau merk ini sangat diminati di Indonesia. Semoga bermanfaat! 

Mungkin Kamu Suka

20komentar

  1. pengen banget kredit pacific bike biar kurus ini badan sekalian persiapan ke Miss Universe wkwkw

    tapi liat modelnya lucu lucu jadi benrena pingin beli mbak
    semoga ada di toko sepeda dekat rumah
    pingin yang warna biru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaas, tolong Maaaas. wkwkwk
      aku aja belum jadi daftar, udah mau kedualan kamu. eh
      samaaaa, aku pun pengeeen. apalagi yang bisa dilipat2. kayaknya asik dibawa naik kereta trs jalan2 lanjut gowes, hihi

      Hapus
  2. Sudah lima belas tahun
    Wow sungguh luar biasa
    Saya jadi pengen beli sepeda

    BalasHapus
    Balasan
    1. beliiii, beliii. buat diet sekalian kang. eh

      Hapus
  3. Lama juga ya Mbak, sampe 15 tahun.
    Jadi kangen sepedaan lagi, dulu kuliahnya 4 tahun pake sepeda terus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mas Rudi, 15 tahun nggak jauh beda dengan umurku. lah dikplak netijen, wkwkwk
      cus beliiii sepedaaaaa buat jalan2 ke pantai, xixi

      Hapus
  4. Wah, sejak 1995? Sudah seperempat abad. Pasti selama itu Pacific terus berimprovisasi supaya konsumen makin loyal.

    Kalau dilihat-lihat, industri sepeda Indonesia maju juga ya, Mbak? Nggak cuma 1-2 merk aja yang laris ternyata. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, otomatis selalu menghasilkan ide-ide dan inovasi makanya sampai sekarang masih eksis terus. hhh
      apalagi musim sepeda gini ya, dimana2 toko sepeda ruamai semua

      Hapus
  5. Sekarang lagi musim orang naik sepeda, pasti banyak juga yang beli merk Pacifik Bike karena kualitasnya bagus, kan sudah lama beroperasi di Indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, kang Agus sudah beli sama Kang Satria? eh

      Hapus
  6. Sepedanya bagus-bagus tuh, pengen punya sepeda juga atuh buat olahraga, tapi selalu mempertanyakan diri sih, akankah setelah beli dipake? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahah, apakah kamu adalah aku mbak? kadang pengen beli ini itu tapi senengnya bentar doang dan ujungnya nggak ke pakai :(

      Hapus
  7. Sepeda pasific dari dulu modelnya selalu keren ya.. Pingin beli juga, tapi harganya di toko sedang naik daun. Nunggu agak turun dulu hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, setahuku hampir semua merek sepeda lagi naik daun makanya harganya mayan jugak. hihi

      Hapus
  8. Kayaknya setelah Noris melonjak, pasifik sering bikin sepeda kakakakakakakak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sungkem sama suhu persepedaan udah macam pengamat politik. Wkwk

      Hapus
  9. Merk sepeda saya ini.. mantep tau.. nyaman banget dipakainya.. tadinya pengen beli yg jenis MTB. Tapi malah geser ke yg lipat karena harganya lebih miring dibanding sepeda lipat sebelah...

    Walaupun badan saya bongsor dan agak sedikit hhmm bleber kalau pakai speda lipat. Soalnya kata temen, saya dibilang kaya beruang sirkus.. wkwkwk
    Tapi jojong aja.. sepedahan bareng tiap libur kerja terus jalan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaaa, mau sepeda lipatnyaaaaa. dududu.. udah terbukti kuat nih ya, kita kebalikannya mas.. kl aku bagaikan lidi, saking kurusnya

      Hapus
  10. jadi keinget sepedaku yang ilang hahaha
    tapi bukan dari pacific, jaman dulu banget sepeda yang ada operan tangannya udah canggih bener

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ilang? posisi di rumah atau dimana mbak? Sayang banget ya, aku juga punya sepeda operan yang ditangan itu, enak banget buat gowes kalau nanjak, ganti gigi. wkwkwk

      Hapus

Buka Yuk!
Join on this site

Jangan Ketinggalan, Klik Ikuti