Cara Mendapatkan Spare Part Motor Resmi Suzuki Dengan Mudah

oleh - Oktober 20, 2020

Suzuki
 Cara Mendapatkan Spare Part Motor Resmi Suzuki Dengan Mudah

Melalui ajang IMOS yang diselenggarakan pada tahun 2018 lalu PT Suzuki Indomobil Motor atau SIM secara resmi telah memperkenalkan aplikasi mobile yang diberi nama My Suzuki. 

Lewat aplikasi tersebut pengguna sepeda motor Suzuki bisa dengan mudah mencari suku cadang atau spare part motor resmi, oli dan aksesoris lainnya yang dibutuhkan termasuk juga dalam melakukan transaksi jual beli lho.

Menurut pihak SIM, My Suzuki sendiri dibuat khusus untuk mempermudah pelanggan. Pelanggan bisa dengan mudah melakukan pembelian spare part Suzuki secara resmi, membeli oli untuk kendaraan Suzuki dan aksesoris original.

Suzuki dengan praktis kapan saja dan dimana saja. Hanya dengan smartphone dan koneksi internet saja kita bisa melakukan pemesanan dan transaksi jual beli terhadap produk Suzuki dengan mudah.

Cara Mendapatkan Spare Part Motor Resmi Di My Suzuki

Lewat aplikasi mobile buatan Suzuki ini kita bisa dengan mudah melakukan pembelian suku cadang sepeda motor Suzuki.

Aplikasi yang bernama My Suzuki ini memang dibuat untuk mempermudah konsumen dalam melihat harga dan juga memesan suku cadang resmi dari Suzuki.

Suku cadang dan aksesoris Suzuki yang dibeli melalui aplikasi My Suzuki dapat langsung dikirim ke rumah atau bisa diambil di dealer resmi Suzuki terdekat dari domisili kita. Jika barang dikirim melalui jasa ekspedisi ke rumah tentu saja kita akan dikenai ongkos kirim.

Sebenarnya sudah ada 14 dealer resmi Suzuki yang tersebar di Jawa, Sumatera dan juga Sulawesi yang siap melayani pembelian suku cadang menggunakan aplikasi My Suzuki. Konsumen yang telah melakukan pembelian melalui aplikasi dapat langsung mengambil barang pesanannya di dealer-dealer yang tersebar di pulau Jawa, Sulawesi dan Sumatera tersebut.

Dengan garansi resmi yang diberikan, Suzuki menjamin barang yang dijual 100% asli. My Suzuki sendiri merupakan salah satu wujud dari komitmen Suzuki guna meningkatkan layanan yang terpercaya, tepat dan efisien.

Untuk bisa mendapatkan aplikasi My Suzuki, pelanggan hanya perlu mendownload aplikasi My Suzuki di Playstore untuk pengguna Android, sementara untuk pengguna iOS bisa dengan mudah mendapatkan aplikasi di Apps Store yang sudah dirilis akhir tahun 2018 lalu.

Dalam aplikasi My Suzuki pelanggan nggak hanya dapat menemukan berbagai macam suku cadang berdasarkan katalog standar yang sudah dibuat oleh Suzuki. Namun konsumen juga bisa secara langsung melakukan konsultasi dan juga berinteraksi dengan customer service melalui fitur chatting tersebut.

Untuk sisi pembayaran, My Suzuki menyediakan berbagai macam pilihan metode pembayaran mulai dari pembayaran ATM Transfer, kartu kredit, Virtual Account bahkan juga bisa kita membayarkan pesanan kita menggunakan layanan Go-Pay. Saat ini sendiri sudah ada 14 dealer resmi dari Suzuki yang terintegrasi dengan aplikasi My Suzuki ini.

My Suzuki sudah bisa melayani kebutuhan spare part resmi Suzuki dan juga aksesoris roda dua. Bahkan dalam waktu dekat ini juga akan dilengkapi dengan penjualan dari Suzuki Genuine Parts untuk kendaraan roda empat dan juga Suzuki Marine.

Suzuki sendiri berharap dengan adanya fitur dan juga fasilitas yang akan terus disempurnakan tersebut, mereka bisa dengan maksimal memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Dibuatnya aplikasi My Suzuki ini diharapkan juga bisa menjangkau lebih banyak konsumen sehingga bisa menjadi aplikasi andalan oleh para pemilik kendaraan bermerek Suzuki. Harapannya pemilik kendaraan Suzuki tidak perlu bersusah payah untuk mendapatkan spare part motor Suzuki dengan mudah.

Langsung Dipasang Di Bengkel Resmi Suzuki

Langsung Dipasang di Bengkel Resmi Suzuki
Langsung Dipasang Di Bengkel Resmi Suzuki

Sama seperti e commerce lainnya secara umum, pembelian suku cadang Suzuki melalui aplikasi My Suzuki ini juga bisa dikirim langsung ke rumah pelanggan.

Pelanggan juga bisa langsung mengambilnya di dealer resmi Suzuki terdekat. Pelanggan yang memilih untuk dikirim ke rumah tentu saja akan dikenakan biaya tambahan berupa ongkos kirim, harga ongkos kirim tentu saja bergantung pada jarak rumah dengan dealer tempat penjualan spare part motor resmi Suzuki.

Dengan hadirnya My Suzuki tentu saja kita nggak perlu ragu dan khawatir bisa tertipu dengan spare part palsu Suzuki, karena My Suzuki hanya menjual spare part original dan resmi saja. 


Mungkin Kamu Suka

13komentar

  1. Ini menarik banget buat yang punya kendaraan merek Suzuki, Mbak El. Beli spare part jadi lebih gampang dan dijamin keasliannya. Selain itu bisa konsultasi secara online pula 😆.

    Untuk pembelian bisa dikirim ke rumah atau diambil di dealer. Tapi kalau rumah deket sama dealer, lebih baik ambil di dealer aja kali ya, Mbak El. Supaya bisa minta dipasangin sekalian🙈

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Roem, nggak takut beli spare part kw kw karena nggak di situs resmi ya. ehehe
      tetep nggak mau ribet, mintanya pasangin sekalian di dealer terdekat :D

      Hapus
  2. waaahhh ngomongin suzuki, saya jadi ingat dulu masa kuliah, teman saya dibeliin motor suzuki ama ortunya, terus saya diajak jalan-jalan gitu, terus kita nyaris nabrak orang hahahaha.

    Btw my suzuki itu amat sangat membantu pelanggan suzuki ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaaah, untung nggak jadi nabrak orang ya mbak Rey. wkwkkw
      kendaraan pertama yang orang tuaku punya juga merek suzuki ini :D
      Memudahkan banget sih udah ada app my suzuki

      Hapus
  3. Keren nih inovasinya.
    Jadi kita sebagai konsumen bisa memperoleh suku cadang yang asli tanpa takut ditipu.
    Terus kita juga jadi tau harganya sebelum membeli.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mas Rudi, udah terjamin orinya. Bisa beli dengan di rumah aja tanpa panas2an :D
      nah ya, paling penting udah tahu harganya dulu, jadi kl uangnya masih kurang bisa sambil nabung :D

      Hapus
  4. wahhh bagus ni! cara sebegini lebih meyakinkan loyal customer...

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul kak Anies, aplikasi dan fitur semacam ini memang memudahkan customer :)

      Hapus
    2. dan pada masa sama, customer dapat info lebih awal berbanding yang lain... good job!

      Hapus
  5. Makin dimanjakan pelanggan sekarang yak. Dulu kalau mau nyari spare part sepeda motor harus ngider dulu dari satu toko ke toko yang lain, abis itu baru ke bengkel :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih kak, nggak perlu antre dan panas2an bisa beli spare part via online :d

      Hapus
  6. kalo ngomongin suzuki jadi keinget motor pertama yang aku pake jaman SMA kayaknya, yang model kuno itu, dan make helm capil hits jaman dulu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sama kaya motor ayah ibuku pertama kali beli, suzuki ini legend banget ya

      Hapus

Buka Yuk!
Join on this site

Jangan Ketinggalan, Klik Ikuti