Rekomendasi Skincare untuk Kulit Berjerawat

oleh - November 26, 2020

Rekomendasi Skincare untuk Kulit Berjerawat
Rekomendasi Skincare

Rekomendasi Skincare untuk kulit berjerawat memang banyak sih, dari merek lokal hingga luar. Banyak produk acne yang sudah aku cobain, berharap jerawat ini segera musnah dari kulit wajahku. Sayangnya nggak semua produk yang ada embel-embel acne bisa meredakan jerawatku, ada yang menyebabkan purging bahkan breakout, ada pula yang bisa membuat jerawatku lumayan kalem. Kuncinya memang harus sabar, jangan stres, dan perhatikan ingredients yang ada di skincare.

Dulu, aku nggak pernah memperhatikan ingredients yang ada di dalam suatu produk. Pokoknya kalau ada produk acne, auto ingin mencobanya. Tetapi, makin kesini makin memperhatikan kandungan skincare yang aku gunakan.

Pokoknya buat kamu, di mana pun kamu, apa pun kondisi kulit wajahmu, tetap semangat ya! Yuk sama-sama mencintai diri sendiri dengan menerima kondisi saat ini. Jerawat bukan akhir dari segalanya kok, meskipun aku juga pernah dibuat stres oleh jerawat. Ahahaha

Best Skincare Tahun 2020

Best Skincare Tahun 2020
Best Skincare Tahun 2020
Siapa tahu, rekomendasi skincare berikut ini cocok untuk merawat kulit wajahmu yang sedang berjerawat. Mencari skincare untuk menghilangkan jerawat memang susah-susah gampang, sudah macam mencari jodoh saja kan? Btw, 6 rekomendasi skincare di bawah ini merupakan pencarian ku selama kurang lebih 3 tahunan, kalau kata beauty vlogger mah menyebutnya best skincare tahun 2020, ahahaha. Yuk, ah kita bahas satu-satu: 

Scarlett Acne Serum

Scarlett Acne Serum
Scarlett Acne Serum
Fyi, Scarlett mengeluarkan dua varian serum yakni Scarlett Acne Serum yang berfungsi untuk mengatasi masalah kulit berjerawat dan Brightly Ever After Serum yang berfungsi untuk mencerahkan kulit serta menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Nah, ketika jerawat datang keroyokan, aku fokus menggunakan yang acne serum saja. Teksturnya nggak lengket sama sekali, cepat meresap, dan bisa mengontrol minyak wajah yang berlebihan.

Menurutku acne serum ini lumayan work di kulit wajahku, bikin jerawatku cepat matang, apalagi ingredients-nya ada Tea Tree Water yang bermanfaat untuk melawan bakteri penyebab jerawat, Salicylic Acid untuk meredakan peradangan yang disebabkan oleh jerawat, Jeju Centella Asiatica untuk mengurangi peradangan kemerahan, Vitamin C yang berfungsi untuk membantu menghilangkan fleks & bekas jerawat, dan mengandung Liquorice Extract yang kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit.

Btw, harga Scarlett Acne Serum ini lumayan terjangkau karena dikemas dengan isi 15 ml saja. Harganya Rp. 75 ribu/ 15 ml.

COSRX: One Step Original Clear Pad

COSRX One Step Original Clear Pad
COSRX One Step Original Clear Pad
Nggak tahu kenapa deh brand kecintaanku sejak tahun lalu jatuh ke COSRX. Produk skincare COSRX ini memang banyak pilihannya, tetapi aku tetap memilih produk skincare COSRX yang bisa membuat jerawatku kalem dong. Salah satunya si COSRX One Step Original Clear Pad ini. Meski aku sempat berhenti menggunakan toner pad ini karena nggak sabar dengan hasilnya. Eh ternyata ketika digunakan saat jerawat meradang membantu banget, bikin jerawatku makin matang.

Sebenarnya COSRX One Step Original sama dengan toner basah pada umumnya. Bantalan kapas yang direndam toner ini memiliki dua sisi dengan tekstur yang berbeda. Menurutku ingredients-nya juga oke untuk merawat kulit berjerawat. Oya, toner ini termasuk jenis eksfoliasi toner, tapi aman digunakan setiap hari.

Harganya 70 pads/ 135 ml Rp. 285 ribu.

COSRX: AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

COSRX: AHA/BHA Clarifying Treatment Toner
COSRX: AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

Rekomendasi Skincare selanjutnya adalah AHA/BHA Clarifying Treatment Toner. Yap! Masih ngomongin toner dari COSRX. Hanya saja, bedanya COSRX One Step Original Clear Pad berbentuk bantalan kapas basah, kalau AHA/BHA Clarifying Treatment Toner berbentuk cairan.

Sudah tiga kali aku repurchase toner ini uy, teksturnya seperti air, cepat meresap, dan non fragrance. Ingredients AHA/BHA memang diformulasikan untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati, memperbaiki, dan menghaluskan tekstur wajah sekaligus mengembalikan kondisi kulit wajah. Menurutku toner ini nggak melembapkan, tapi cukup menghidrasi kulitku yang cenderung berminyak.

Harganya sekitar Rp. 200 rb/150 ml.

COSRX: Advanced Snail 96 Mucin Power Essence

COSRX: Advanced Snail 96 Mucin Power Essence
COSRX: Advanced Snail 96 Mucin Power Essence
Masih dari COSRX nih, tapi bukan toner lagi ya, melainkan Advanced Snail 96 Mucin Power Essence. Essence yang terbuat dari lendir siput ini oke banget di kuit wajahku yang acne prone. Selain mengenyalkan dan membuat kulit terasa lebih halus, essence ini juga non comedogenic dan juga non fragrance.

Advanced Snail 96 Mucin Power Essence mengandung 96% lendir siput yang berguna untuk membuat kulit tampak halus, terhidrasi, dan sehat. Biasanya aku menggunakan essence ini di waktu pagi dan malam sebelum tidur, suka banget sama teksturnya karena meski dari lendir siput nggak meninggalkan rasa lengket. Padahal teksturnya lumayan kental lho. 

Untuk harga Advanced Snail 96 Mucin Power Essence Rp. 265 ribu/ 100 ml.

Wardah Acne Spot Treatment Gel

Wardah Acne Spot Treatment Gel
Acne Spot Treatment Gel
Memang beberapa kali aku mencoba menggunakan produk lokal dari Wardah. Dari sekian produk Wardah, aku paling suka dengan Acne Spot Treatment Gel bahkan sampai nyetok segala. Ahaha. Acne Spot Treatment Gel memang diformulasikan untuk perawatan kulit berjerawat karena mengandung BHA and Willowherb Extract.

Biasanya aku gunakan Acne Spot Treatment Gel khusus di area yang berjerawat, pagi, siang, sore, dan malam. Pokoknya setelah cuci muka aku totolin acne spot ini ke bagian yang berjerawat. Ya meski nggak membuat jerawat langsung kempes, seenggaknya bikin jerawat nggak makin meradang sih. Sayangnya, tekstur gelnya terasa lengket setelah diaplikasikan. Jadi, harus sabar menunggu supaya acne spot gel ini benar-benar meresap ke kulit wajah.

Harganya murah banget uy, cuma Rp. 24.000/15ml.

Cleansing Bar: JF Sulfur The Skin Specialist Anti Acne

Saking frustasinya mengatasi kulit berjerawat aku sampai mencoba cleansing bar dari JF Sulfur. Jangan tanya aromanya bagaimana, sudah pasti bau belerang dan sulfur karena memang mengandung sulfur aktif “natural anti-bacterial”. Tapi demi wajah glowing tanpa jerawat aku jabanin pakai saja. Huhu, alhmdulillah lama kelamaan aku bisa beradaptasi dengan aromanya.

Sebenarnya varian dari JF Sulfur ini banyak, tinggal sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Aku memilih varian JF The Skin Specialist Anti Acne karena formulanya berfungsi untuk merawat kulit berjerawat. Btw, cleansing bar ini sudah teruji klinis dari ahli dermatologi, klaimnya dapat membersihkan kulit berjerawat, membunuh bakteri penyebab jerawat, dan mengurangi kelebihan minyak. 

Eh kalau jenis kulitmu kering, ada baiknya jangan gunakan cleansing bar ini ya. Karena setelah cuci muka menggunakan JF Sulfur The Skin Specialist Anti Acne kulit akan terasa kering. Harganya murah kebangetan, cuma Rp. 14 ribuan saja.

Tempat Andalanku Belanja Skincare 

Tempat Andalanku Belanja Skincare
Tempat Andalanku Belanja Skincare
Beberapa kali aku mendapat pertanyaan yang masuk ke DM Instagram, menanyakan tempat rekomendasi membeli skincare yang terpercaya. Ya memang riskan banget kalau belanja skincare hanya mengutamakan harga yang murah. Jujur aku lebih memilih belanja skincare secara online, selain karena tinggal di pelosok desa yang nggak ada toko khusus skincare, aku juga mempertimbangkan keaslian produk yang ku gunakan. 

Menurutku mending belanja skincare di official store brand tersebut, meski kadang agak mahalan sedikit dibanding dengan toko perorangan tetapi sudah terjamin produk yang kita beli original. Tempat kecintaanku belanja skincare adalah di marketplace Shopee.

Kemarin aku juga baru saja checkout produk COSRX di official store-nya yang berlokasi di Korea ya lewat Shopee ini. Duh, jadi nggak sabar menunggu produk COSRX datang, ya maklumlah produk yang ku beli ini varian terbaru khusus untuk merawat kulit berjerawat.

Manfaatkan Promo Gajian Sale

Manfaatkan Promo Gajian Sale
Manfaatkan Promo Gajian Sale
Rekomendasi skincare di atas bisa kamu dapatkan di Shopee juga lho, apalagi sekarang Shopee sedang ada promo gajian yang menghadirkan promo Gratis Ongkir Rp. 0 SEPUASNYA dan Cashback Kilat s/d 250RB. Udahlah aku tuh lemah banget kalau ada program gratis ongkir dari Shopee.

Nggak ngerti lagi sudah berapa ratus kali belanja di Shopee, ya bagaimana dong semua produk tersedia di sana, termasuk skincare dengan berbagai official store yang sering banget kasih promo dan diskon besar-besaran. Duh lah, jangan sampai ketinggalan promo gajian sale dari Shopee ya. Yuk cintai kulit wajahmu dengan memberinya nutrisi dan vitamin yang cukup. 

Mungkin Kamu Suka

12komentar

  1. Balasan
    1. ahahah, bisaaaaa. hayukkk cemungudd skincarean

      Hapus
  2. Wah promo nya lumayan banget yaa,, jadi pengen belanja juga. Aku lagi penasaran sama scarlett gara2 banyak orang ngomongin nih. Kalo yg sabun jf sulfur emang udah dipercaya dari dulu yak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Dini, cus manfaatin promo Shopee.. memang sih, Scarlett bagus, di aku work juga tapi ya tetep mesti sabar sih. Dan memang ya Jf Sulfur legend banget :D

      Hapus
  3. Cosrx dan Scarlett whitening ini lagi hype banget ya mba banyak yg mereview ini boleh nih dicoba, tapi yg Cosrx ini cukup pricey juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih mbak, aku pun pakai COSRX dan memang di kulitku cocok. hhh
      meski pricey tapi daripada kulit wajah rewel dikit2 datang jerawat kan? ahahaha
      kl Serum Scarlett masih bisa dibilang terjangkau karena isinya 15 ml Rp. 75 ribu, ehehe

      Hapus
  4. setujuuu sama shopee ini, belanja apa aja ada. aku juga mikir mbak, kadang harga di official memang lebih mahal dari toko yang biasa, tapi aku milih ke toko official untuk produk tertentu karena lebih terjamin keasliannya, gapapa mahalan dikit.
    sampe sekarang yang belum sempet aku cobain adalah si cosrx ini hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Ainun, aku pun kalau belanja skincare lebih memilih offical store ya walaupun lebih mahal daripada toko biasa. cus cobain cosrx, hihihi

      Hapus
  5. T_T duh COSRX menggoda bgt huhu. Iya aku juga beli selalu di Shoppee haha, entah kaya lebih sreg aja disana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih mbak, apalagi 12.12 ini diskonnya gila2an. aku pun kepincut jugak :D
      cus mumpung banyak diskon dan freeongkir, manfaatkan :D

      Hapus
  6. tetep ya La, scarlettnya yang racun banget, aku baru pake body carenya nih, belum kesampean nyobain serumnya yang itu tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi, cobain deh mbak serumnya.. bagus juga di kulitku :D
      harganya terjangkau pula

      Hapus

Buka Yuk!
Join on this site

Jangan Ketinggalan, Klik Ikuti