5 Asupan Ini Dapat Menjaga Daya Tahan Tubuhmu, Loh!

oleh Ella Fitria
5 Asupan Ini Dapat Menjaga Daya Tahan Tubuhmu, Loh!
5 Asupan Ini Dapat Menjaga Daya Tahan Tubuhmu, Loh! 

Aku sepakat banget sih kalau tubuh yang sehat pasti dibarengi dengan pola hidup sehat juga seperti olahraga rutin, istirahat cukup, mengkonsumsi asupan makanan dan minuman bergizi, serta vitamin. Aku menyadari banget, untuk memiliki tubuh sehat, pola makan harus dijaga dan diperhatikan. Ya maklum saja, aku ini salah satu orang yang susah banget untuk urusan makan teratur, sekalinya makan memilih mi dan makanan junk food padahal setiap harinya aktivitasku padat banget.

Eh tapi aku bersyukur banget karena makin kesini kesehatanku makin stabil, nggak kaya tahun 2017-2019 yang bolak balik Rumah Sakit berasa kaya piknik saking seringnya. Ya meskipun 3 minggu lalu asam lambung naik sehingga mengakibatkan nyeri ulu hati ketika bernapas. Tapi alhamdulillah, saat ini sudah sehat seperti sedia kala.

Beberapa Asupan yang Dapat Menjaga Daya Tahan Tubuh

Yoga Rutin

Yang pasti tiap kali kita makan jangan lupa untuk mempertimbangkan proporsi antara karbohidrat, protein, sayur dan buah supaya seimbang, ya! *ngomong sama diri sendiri juga ini. Nah berikut ini aku akan sharing apa saja sih asupan yang bisa menjaga imunitas tubuh kita? Yuk ah kita bahas!

1. Buah-Buahan

Salah satu makanan yang wajib dikonsumsi setiap hari adalah buah-buahan. Selain karena rasanya enak, buah juga kaya dengan antioksidan, vitamin, dan mineral. Manfaat buah dapat membantu menjaga daya tahan tubuh kita, kandungan vitamin yang beragam dalam tiap buah bisa membantu mencukupi asupan yang dibutuhkan oleh tubuh.

2. Sayuran

Nah, aku masih berjuang keras untuk mengonsumsi sayuran nih. Pelan-pelan mencoba rutin mengonsumsi sayuran supaya tubuh nggak mudah terserang penyakit. Pun dengan mengonsumsi sayuran bisa membuat kulit semakin sehat loh. Kandungan vitamin dan mineral yang terdapat di dalam sayur mampu membantu tubuh dalam melawan virus dan bakteri penyebab penyakit.

3. Kacang Almond

Siapa nih yang suka mengonsumsi kacang-kacangan sebagai camilan? Fyi, kacang almond ini kaya akan vitamin E loh. Selain itu, kacang almond juga memiliki antioksidan yang kuat sebagai kunci untuk menunjang sistem kekebalan tubuh. Tahu kan kalau orang dewasa membutuhkan vitamin E setiap hari sekitar 15 mg? Bisa nih, kita siasati dengan mengonsumsi kacang almond untuk memenuhi kebutuhan vitamin E setiap harinya.

4. Jahe

Kalau jahe ini memang sudah terkenal banget khasiatnya. Orang zaman dulu seperti mbahku masih berpegang teguh dengan ramuan herbal seperti jahe untuk meredakan batuk, pilek, meriang, dll. Selain untuk menghangatkan badan jahe juga dapat membantu mengurangi peradangan, mengatasi mual, dan juga mengurangi nyeri. Aku biasanya mengonsumsi jahe dengan cara diseduh dan dibuat puding.  

5. Kunyit

Selain jahe, ada juga kunyit yang memiliki segudang manfaat. Siapa sih yang nggak tahu kalau kunyit ini mengandung kurkumin? Dulu saat aku masih kecil ibuku selalu memberiku vitamin yang mengandung kurkumin. Yap! Kurkumin merupakan antioksidan yang berperan dalam menunjang fungsi sistem kekebalan tubuh loh. Selain itu, kurkumin juga memiliki sifat anti radang yang diyakini dapat membantu mengurangi risiko terjadinya beberapa penyakit seperti diabetes, gangguan jantung, hingga tumor.

Lengkapi Asupan dengan Herbamuno+ by Mustika Ratu

Herbamuno+ by Mustika Ratu
Herbamuno+ by Mustika Ratu
Hayo, siapa yang belum tahu HERBAMUNO+? HERBAMUNO+ ini salah satu inovasi produk Kesehatan herbal terbaru dari Mustika Ratu. Tahu kan brand Mustika Ratu? Brand kecantikan sejuta umat sejak ibuku masih gadis. Ahahaha.
Mustika Ratu memang sangat berkomitmen dengan menggunakan bahan herbal alami dalam proses pembuatan produk kesehatan dan kecantikan. Ibu Mooryati (founder Mustika Ratu) meramu tumbuhan herbal dengan Royal Heritage Recipe/ resep warisan tradisi keraton yang memiliki kearifan lokal dan diolah dengan teknologi modern.
HERBAMUNO+ ini bermanfaat untuk membantu daya tahan tubuh loh. Ya kan kapan lagi bisa mengonsumsi bahan alami tanpa repot menumbuk, merebus, dll. Fyi, HERBAMUNO+ Natural Immunomodulator termasuk dalam 14 obat herbal yang mendapatkan pendampingan penelitian dari BPOM untuk pengobatan COVID-19.

Kandungan dan Manfaat Herbamuno+ untuk Kesehatan

Kandungan dan Manfaat Herbamuno+ untuk Kesehatan
Kandungan dan Manfaat Herbamuno+ untuk Kesehatan
HERBAMUNO+ ini mengandung herbal pilihan yang dapat membantu memelihara daya tahan tubuh sehingga kita bisa beraktivitas tanpa rasa cemas. HERBAMUNO+ juga dapat membantu meredakan gejala masuk angin, badan meriang, pusing, batuk, dan perut kembung. Nah berikut herbal alami yang terdapat pada tablet HERBAMUNO+:

  • Jahe Emprit, berguna untuk mengatasi mual muntah, Immunomodulator, gastroprotektor.
  • Sambiloto, sebagai antivirus, antiradang/ antinyeri, penurun demam.
  • Akar Manis, mengandung antivirus, antiradang/antinyeri, meredakan batuk (ekspektoran), dan sesak nafas Meniran : immunomodulator dan hepatoprotektor.
  • Daun Jambu Mete, memiliki khasiat untuk antinyeri, merdakan diare, melegakan pernapasan (bronkodilator).

Kapan Kita Harus Mengonsumsi Herbamuno+?

Menurutku paling tepat mengkonsumsi HERBAMUNO+ saat kita menjalani aktivitas padat atau saat tubuh membutuhkan asupan vitamin lebih. HERBAMUNO+ ini aman dikonsumsi setiap hari, pun bisa digunakan untuk anak-anak hingga dewasa loh. Berikut ini aturan pakai HERBAMUNO+:

Dewasa: 

  • Untuk menjaga daya tahan tubuh : 2 kali sehari 2 kaplet
  • Nah kalau merasa gejala2 sakit bisa juga : 2 kali sehari 3 kaplet
  • Saat sedang sakit : 2 kali sehari 3 kaplet Anak 2-12 tahun: 2 kali sehari 1 tablet

Anak-anak 2-12 tahun: 2 kali sehari 1 tablet.

Oya, untuk penggunaan selama 4 minggu terus menerus harus dikasih jeda selama 2 minggu sebelum dikonsumsi kembali dan wajib dalam pengawasan dokter ya. Lalu hindari penggunaan pada ibu hamil, ibu menyusui, dan penderita alergi tanaman Acanthaceae

Harga dan Cara Mendapatkan Herbamuno+

Harga dan Cara Mendapatkan Herbamuno+
Harga dan Cara Mendapatkan Herbamuno+
Di era digital seperti sekarang ini mendapatkan produk dan barang bisa dengan sentuhan jari saja. Sama halnya untuk mendapatkan HERBAMUNO+ ini, kita bisa membeli melalui mustikaratuonline.com atau melalui e-commerce Official Store Mustika Ratu di Shoppe, Tokopedia, Bukalapak, Blili, Lazada Zalora dan di apotek Kimia Farma, Alfamart, K24 serta Watsons terdekat di kota kalian ya. Atau juga bisa langsung klik disini http://bit.ly/herbamunoellafitria 
Kebetulan aku membeli HERBAMUNO+ ini melalui Official Store Mustika Ratu di Shoppe, saat paket HERBAMUNO+ tiba di rumah aku kaget karena packingnya dengan dus box besar. Aku kira pihak Mustika Ratu salah kirim, ternyata nggak salah kirim dong. Aku dikasih free camilan, padahal cuma beli HERBAMUNO+ Immune Modulator Starter Pack 4 Strip seharga Rp. 39.600.

Mengapa Memilih Herbamuno+ by Mustika Ratu?

Mengapa Memilih Herbamuno+ by Mustika Ratu
Mengapa Memilih Herbamuno+ by Mustika Ratu
Yap! Aku tahu kalau banyak vitamin di luar sana yang beredar untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Namun, belum tentu vitamin tersebut terbuat dari bahan alami yang malah bisa menimbulkan efek samping kan? Bersyukur banget Mustika Ratu menghadirkan HERBAMUNO+ yang terbuat dari bahan alami. Nah berikut ini alasanku memilih HERBAMUNO+ dari Mustika Ratu:
  • Terbuat dari bahan alami dan aman dikonsumsi setiap hari.
  • Mengandung bahan herbal berkhasiat dari alam Indonesia.
  • Terbukti secara empiris khasiat dan kegunaannya.
  • Sudah tersertifikasi Halal oleh Majelis Ulama Indonesia.
  • Resep turun temurun dari Empu Jamu DR. BRA Mooryati Soedibyo.

Inovasi Mustika Ratu bagi Jamu Indonesia

Inovasi Mustika Ratu bagi Jamu Indonesia
Inovasi Mustika Ratu bagi Jamu Indonesia
Mustika Ratu memang hadir untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menikmati herbal alam. Banyak produk kecantikan dan kesehatan yang dihasilkan dari inovasi Ibu Mooryati (founder Mustika Ratu). Beliau dinobatkan sebagai Empu Jamu dari MURI tahun 2008 loh. Kerennya beliau juga mendapatkan TOP innovation choice awards sebagai kombinasi science, technology and nature dalam satu produk untuk membantu menjaga imunitas di era new normal dengan harga terjangkau.
Dulu, nggak semua orang bisa menikmati jamu dengan mudah, mau minum jamu harus melalui banyak proses. Meracik herbal alami, memproses, dll. Namun Mustika Ratu mampu menghadirkan inovasi sehingga seluruh lapisan masyarakat bisa menikmati jamu tanpa ribet, mudah, dan murah.
Dan setelah beberapa hari mengonsumsi HERBAMUNO+, manfaatnya bisa langsung terasa loh. Badan terasa lebih bugar dan juga lebih bersemangat dalam melakukan kegiatan sehari-hari, dan rasanya nggak mudah lelah, bisa tetap fit seharian. Memang ya, di saat pandemi seperti ini, selain mengonsumsi multivitamin jangan lupa dibarengi dengan olahraga dan juga mengonsumsi makanan sehat ya.
Yuk ah, jaga daya tahan tubuh supaya tetap sehat dan bugar meski di tengah ketidakpastian ini. Dengan menjaga pola hidup sehat dan menjaga asupan makanan seimbang, serta dibarengi dengan mengonsumsi HERBAMUNO+. Doaku semoga kita semua sehat selalu, situasi dan kondisi saat ini segera stabil. Aamiin 
#imunkuatindonesiasehat
#Herbamunoplus
#siapaktivitastanpacemas
#naturalimmunomodulator
#behealthystayhealthy
Ella Fitria

You may also like

0 0 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notifikasi
guest
0 Komentar
Feedback Sebaris
Lihat semua komentar
Maria Tanjung Sari
25 Februari 2021 12:17

waaa. dari sejak beberapa bulan lalu aku ingin beli produk ini mbak tapi lupa terus, trims mbak ella karena mengingatkan saya agar segera membeli produk terbaru dari mustika ratu ini

Bayu Haryanto
26 Februari 2021 05:20

Semua asupan itu sudah dilakukan sejak setahun ini selama pandemi. Skrg suka minum air jahe dan kunyit plus perasan jeruk lemon

Kangg Mas Joe
26 Februari 2021 05:20

Aku belum pernah nih mbak kalo makan kacang almond, seringnya cuma makan kacang kulit dari dua kelinci 😀

Okti Li
26 Februari 2021 05:20

Saat pandemi kita harus maksimal dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Salah satunya saya juga konsumsi Herbamuno plus yg kaplet nya. Semoga kita semua sehat selalu ya….

Mutia Ramadhani
26 Februari 2021 05:20

Nah, ini wajib nih buat Mba Ella yang gak lama lagi menuju hari bahagia. Hehehe. Mustika Ratu jauh banget transformasinya sekarang ya. Kelihatan dari Herbamuno ini. Semakin modern, tapi tidak meninggalkan baseline kecantikan alami dan tradisionilnya.

blogger parenting
26 Februari 2021 19:08

Sepakat kak. Penting banget selama pandemi ini untuk menaikkan sistem imun tubuh kita. Salah satunya yang paling praktis tentu saja mengkonsumsi herbamuno+
Kalau tubuh kuat, mudah-mudahan tidak mudah terserang penyakit.

Dian Restu Agustina
27 Februari 2021 04:50

Sbagai pengguna Mustika Ratu baik produk luar maupun minumnya, aku senang ada Herbamuno+ ini…Setuju jika dengan menjaga pola hidup sehat dan menjaga asupan makanan seimbang, serta dibarengi dengan mengonsumsi HERBAMUNO+ makin bugar dan tahan kita menghadapi pandemi

Zen
Zen
27 Februari 2021 07:36

Kalau soal buah-buahan sama sayur-sayuran sih saya jarang makan. Padahal penting banget ya untuk kesehatan tubuh. Saya sukanya makan ayam sih. Jarang makan sayur. Moga nanti makin semangat lah untuk makan sayur.

Han
Han
27 Februari 2021 11:28

Baru tahu lho ternyata Herbamuno tuh produknya mustika ratu hihi. Kemarin jg ibu sempet dapat herbamuno dari temennya. Memang katanya jadi fit gitu badan, alhamdulillah, jadi penasaran jg aku ni

Bayu Fitri
27 Februari 2021 11:28

Herbamuno+ nih bagus ya untuk menjaga daya tahan tubuh terlebih saat pandemi seperti sekarang..langsung order ahh Herbamuno+ nya

Mei Daema
27 Februari 2021 12:05

wah hampir setiap hari saya konsumsi makanan itu mba, btw saya belum nyobain yang herbamunonya, mau cobain ah penasaran banyak yang udah rekomendasiin

Marita Ningtyas
27 Februari 2021 12:05

Penyakitku pun seringnya Asam lambung, apalagi kalau udah deadline, depan laptop terus lupa makan lupa mandi wkwk.

Di antara 1 – 5, favoritku keknya cuma kacang almond deh, hihi. Kalau kacang almond yang di cokelat gitu, boleh nggak?

Herbamuno ini solusi ajib buat jaga daya tahan tubuh, tanpa harus takut efek kimiawi ya, karena kan ini herbal gitu. Ah, kudu nyetok di rumah nih.

Shinta Shyntako
27 Februari 2021 18:09

Sekarang tidak perlu ribet yaa untuk mencukupi asupan tubuh kita, cukup dengan rutin mengkonsumsi herbamuno yang kandungan gizinya lengkap untuk menjaga daya tahan tubuh di masa pandemi

Rahmah 'Suka Nulis' Chemist
27 Februari 2021 18:09

As always tulisannya selalu runut dan aku memahami dengan baik
Sayangnya ini belum cocok buat busui ya Kak

Riana Dewie
27 Februari 2021 18:09

Wah cocok banget nih Herbamuno +, membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Btw, saya juga suka banget sama jahe, apalagi saat musim hujan kek gini, rebusan jahe + sere lumayan menghangatkan badan. hehehe

Marfa Umi
27 Februari 2021 22:14

Ya ampun aku membaca ini dalam keaddan belum mam sayur dan buah, pantes tubuh udah kasih alarm.

Oya, benar juga jahe selalu disarankan bahkan ketika untuk…menenangkan pikiran.

Herbamuno ini terjangkau ya Mbak Ell, aku pernah nemu di Alfa dan beli, efeknya badan jadi lumayan enakkan. Unik sih, karena jd spt jamu berbentuk tablet

atiq - catatanatiqoh
27 Februari 2021 22:24

wah, cocok ya buat di masa pandemi ini memang harus konsumsi begini biar jaga stamina 🙂

Shisca Elliza
1 Maret 2021 02:43

Dengan adanya herbamuno dari mustika ratu kita jadi gak perlu cari asupan terpisah ya kak,
Semuanya sudah dalam satu kapsul

Ainun
11 Maret 2021 12:13

pengen sehat tapi akutuh agak males kalau minum obat
kadang kala minum jahe yang dicampur sama teh kalau lagi merasa nggak enak badan

Ella Fitria
18 Maret 2021 01:08

Bener kak. Selama pandemi kudu banget penuhi asupan biar badan nggak mudah drop.. Aku juga suka minum jahe anget nih