Rekomendasi Kado untuk Newborn Baby

oleh Ella Fitria
Rekomendasi Kado untuk Newborn Baby (pict by Pixabay)

Beberapa waktu lalu, 3 temanku melahirkan. Yap 3 temanku ini melahirkan dalam waktu satu minggu, tapi mereka nggak janjian mau lahiran kok. Hahaha, kebetulan saja dikasih rezeki anak pada saat bersamaan. Sayangnya pandemi ini menghambatku untuk menjenguk bayi lucu teman-temanku. Ya, nggak apa-apa sih, demi meminimalisir penyebaran Covid-19 kan, ya? Mungkin kalau aku yang menjadi ibunya juga nggak akan memperbolehkan orang lain menjenguk dalam kondisi saat ini.

Terkadang menentukan kado untuk newborn baby memang bikin galau, apalagi buat kita yang belum menikah dan melahirkan, ya kan kita kurang paham apa saja yang sekiranya dibutuhkan oleh ibu dan newborn baby. Jangan sampai deh kita memberi kado malah nggak kepakai atau nggak sesuai kebutuhan. Kan sayang? Nah, biar aku nggak ditanya mulu rekomendasi kado untuk newborn baby, ku tulis saja di blog ya.

5 Rekomendasi Barang untuk Newborn Baby

5 Rekomendasi Barang untuk Newborn Baby
Rekomendasi Barang untuk Newborn Baby (pict freepik)
Nah berikut ini ada 5 barang yang bisa dijadikan gift untuk newborn baby, nggak harus barang untuk si babynya kok, kita juga bisa memberikan gift untuk ibunya.

1. Selimut/Seprai

Barang yang pertama adalah selimut/seprai, karena kan setelah memiliki baby otomatis akan membutuhkan lebih banyak selimut/seprai untuk ganti-ganti. Untuk selimutnya bisa memilih selimut bayi atau selimut ukuran dewasa, kalau aku sih prefer selimut dewasa buat ibunya. Ehehe, atau bisa juga seprai ukuran kasur dewasa biasanya mulai dari ukuran 160×200, 180×200, atau 200×200.

2. Handuk Bayi

Beberapa waktu lalu aku menemukan toko yang menjual handuk bayi super lembut dan meresap. Karena kan handuk bayi dengan handuk dewasa teksturnya sangat beda jauh ya, makanya jangan salah pilih membeli handuk untuk bayi. Bisa dipastikan newborn baby akan membutuhkan beberapa handuk untuk dipakai bergantian.

3. Baju Bayi

Sebenarnya aku nggak begitu merekomendasikan baju bayi karena biasanya orang tua si newborn baby sudah menyiapkan baju yang cukup banyak, pun kalau kita memberikan kado baju bayi biasanya hanya muat beberapa bulan saja karena siklus pertumbuhan bayi sangat cepat. Terlebih kalau ibu bayi baru sempat membuka kado beberapa bulan mendatang, sayang banget kan kalau baju bayi yang kita berikan malah sudah nggak muat. Maka, biasanya aku lebih memilih baju bayi untuk usia 1-2 tahun, supaya tetap bisa digunakan saat si bayi sudah beranjak besar.

4. Mainan

Nah, mainan ini nggak kalah penting loh untuk mendukung tumbuh kembang si bayi. Memang nggak akan langsung terpakai, tapi aku yakin sih mainan untuk baby akan tetap terpakai. Asalkan mainan yang kita berikan bermanfaat seperti mainan yang menggantung, mainan yang berbunyi, mainan yang aman untuk digigit, dll.

5. Baju untuk Ibu Menyusui

Yap! Rekomendasi kado untuk newborn baby adalah baju untuk ibu menyusui. Seperti yang sudah ku bilang di atas, kalau memberi kado untuk newborn baby nggak harus semuanya kebutuhan si baby, bisa juga kita memberikan gift untuk ibunya. Baju menyusui bisa menjadi alternatif kado untuk newborn baby, karena kan ibunya akan menyusui selama 2 tahun. Nggak semua ibu bisa menyusui menggunakan kaus biasa, apalagi buat ibu muda yang baru memiliki baby. 

Nah, kira-kira dari semua rekomendasi kado di atas, mana yang teman-teman butuhkan? *nanya sama ibu-ibu yang sudah pernah melahirkan. Ahaha, kalau teman-teman ada rekomendasi kado untuk newborn baby bisa ditambahkan di kolom komentar ya. Emm, atau  kalau teman-teman lagi butuh suntikan dana untuk memenuhi kebutuhan newborn baby yang sifatnya mendesak atau untuk membuka usaha bisa langsung kepoin Tunaiku saja.

Mengenal Tunaiku

Tunaiku merupakan produk digital pinjaman tanpa agunan dari PT Bank Amar Indonesia Tbk yang dimiliki oleh perusahaan multinasional bernama TOLARM. Fyi, Tunaiku satu-satunya fintech pertama di Indonesia yang melayani pinjaman uang online tanpa agunan loh. Tunaiku mulai beroperasi sejak 2014.

Jangan khawatir, Tunaiku ini terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan kok. Dengan proses yang mudah dan cepat, Tunaiku bisa menjadi salah satu alternatif pinjaman online langsung cair tanpa ribet karena didukung dengan teknologi dan data analycits yang canggih, Tunaiku bisa melayani selama 24 jam.

Untuk mengajukan pinjaman Tunaiku, teman-teman bisa membuka website Tunaiku atau bisa juga unduh aplikasi Tunaiku di play store. Tapi ingat, untuk mengajukan pinjaman online ini jangan sembarangan ya, usahakan digunakan untuk kebutuhan yang sifatnya mendesak atau untuk modal usaha.
Ella Fitria

You may also like

0 0 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notifikasi
guest
0 Komentar
Feedback Sebaris
Lihat semua komentar
Mayuf
6 Maret 2021 00:02

Kirain mau merekomendasiin tempat buat beli kado yang bagus mbak hehe

Sintia Astarina
6 Maret 2021 20:37

Biasanya aku dan teman-teman kantor kalau patungan banyakan, pilih beli baby car seat. Hehe

LinRaNa Mom
10 Maret 2021 12:35

Kusuka dikadoin semuanya, kecuali baju untuk ibunya. Karena takut size nya gak pas ke diriku …
Apalagi dikasi yg mahal kayak stroller, box baby kwkwkkwkwkwkwk

Emak meak maruk

Ainun
11 Maret 2021 12:13

baru tau soal Tunaiku
yang jelas untuk pilih fintech kudu yang terpercaya dan terdaftar resmi ya mbak

Marita Ningtyas
11 Maret 2021 22:00

Aku kalau ada yang baru lahiran, sekarang jarang memberi kado perlengkapan newborn. Karena kuyakin pasti sudah banyak banget yang ngasih, belum lagi ortunya juga udah belanja buat baby nya. Aku biasanya beliin buat emaknya aja, entah itu baju menyusui, buku parenting, skincare, pokoknya yang bikin emaknya happy deh.

Saat anak lahir, pusat perhatian jadi ke anak. Padahal emaknya juga kudu dikasih perhatian extra, biar lebih happy, jadi lebih semangat menyusui. Emak happy, baby nya pun ikut happy.

Kuliner Asyik
12 Maret 2021 04:12

Wah boleh juga ide kadonya baju untuk menyusui. Biasanya fokus kado tuk anaknya aja hehe

lylamanzila
12 Maret 2021 04:12

Kalau mau ngado temen yang barusan lahir suka mikir keras emang. Mau dibelikan baju, eh pasti udah banyak. Mau dibelikan mainan, pasti udah banyak takut nggak kepakai.
Akhirnya pilihan membelikan kado sabun-sabun atau baju buat ibunya pasti kepakainya hehe

Maria Tanjung Sari
12 Maret 2021 09:39

Kalau saya biasanya belikan barang yang habis dipakai, misal pelembut pakaian, shampoo bayi dan barang keperluan mandi atau minyak telon gitu mbak.

Akarui Cha
12 Maret 2021 09:39

Waaahhh pas banget nih. Lagi kepikiran nyari kado buat teman yang akan segera mwlahirkan. Boleh nih dijadiin kado amtara selimut atau handuk.

Terima kasih sarannya.

Nurhilmiyah
12 Maret 2021 19:52

Nah iya nih, mainan! Mainan untuk bayi kayak teether gitu bisa digunakan bayinya ntar kl udah agak gedean. Jadi ibunya gak perlu repot beli lagi, hehe… Lucu-lucu ya kado buat newborn baby, terutama bayi perempuan tuh hmmm barang2nya nggemesin semuaaa.

blogger parenting
13 Maret 2021 01:49

Kalo aku kan kak, ngeliat bayi baru lahir.. sukanya ngasih kado buat ibunya. Karena kan ibunya yang udah berjuang melahirkan. Hehehehe
Jadinya sering beli gamis busui.

Bayu Haryanto
13 Maret 2021 04:58

Bener juga nih kadang suka binggung mau ngasih kado apa kalo ada rekan yang baru melahirkan. Ini bisa jadi rekomendasi

Han
Han
13 Maret 2021 11:16

Biasanya sih emang beliin baju bayi atau mainan. Habis baca artikel ini jadi kepikiran untuk ngasih ibunya kado juga.. Hehehe

Mita Ok
13 Maret 2021 11:49

Alhamdulillah dapat inspirasi, kebetulan tetanggaku lahiran hehe

Angrumaoshi
13 Maret 2021 15:49

Setuju nih dengan jenis2 hadiah utk newbornnya. Aku pun dulu jika diberikan hadiah seperti ini terasa sekali manfaatnya.

atiq - catatanatiqoh
13 Maret 2021 15:48

hihii kalau aku selalu handuk/ selimut ya, kayanya lebih fleksibel dipakai sepanjang masa hehe

Riana Dewie
13 Maret 2021 22:13

Ahahhaa sepakat mbak. Handuk dan selimut juga menjadi andalanku saat beli kado untuk tmn yang baru lahiran. Rasanya seneng aja gitu beliin yang lembut2 dan ukurannya lebar. hehe

Rudi Chandra
16 Maret 2021 04:48

Banyak juga ya pilihan kado buat dedek bayi.

Zen
Zen
16 Maret 2021 22:30

Dengan adanya aqiqah, bisa menjadi sarana bagi kita membantu ibu yang sedang kerepotan mendapatkan rezeki bayi. Apalagi yang namanya baju bayi, selimut bayi, popok bayi, itu semua sangat dibutuhkan bagi bayi yang baru lahir. Tapi sebenarnya nggak terbatas itu aja sih. Kita bisa juga membelikan barang-barang yang dibutuhkan oleh ibunya, nggak cuma oleh bayinya, seperti magic jar, blender, sepatu, dll.

Ella Fitria
16 Maret 2021 23:42

Next time coba ku ulas tempat buat beli kado ya, Mas. Tp btw, sekarang ini lebih sering beli kado online 🙂