Ramadan Tetap Happy Bareng Suami dan Smartfren

oleh - April 21, 2021

  • Ramadan Tetap Happy Bareng Suami dan Smartfren
     Ramadan Tetap Happy Bareng Suami dan Smartfren

Sungguh Ramadan tahun ini benar-benar spesial buat aku. Bagaimana nggak spesial, wong h-4 sebelum Ramadan aku telah menjadi seorang istri. Itu artinya, aku mesti belajar banyak hal salah satunya memanage waktu dan mengasah skill memasak untuk berbuka dan sahur bersama suami. Ya maklum lah, segede ini selalu mengandalkan ibu untuk menyiapkan segala perlengkapan dan kebutuhanku. Eh, giliran diajak suami pindahan baru terasa keteteran.  

Bisa dipastikan setiap hari aku selalu telepon dan video call ibuku untuk menanyakan hal-hal sepele seperti bagaimana cara menyimpan sayur di lemari es supaya nggak cepat busuk, lalu bagaimana cara menanak nasi supaya airnya nggak membludag, hingga menanyakan bumbu serta resep makanan untuk menu sahur dan berbuka. Ahahaha, sungguh aku nggak pernah membayangkan menjadi seorang istri yang bisa ini itu.

Cari Rekomendasi Menu di Bulan Ramadan

Meski suami nggak menuntut aku harus mengerjakan pekerjaan rumah, tetapi aku sadar diri atuh. Minimal bisa memasak untuk buka dan sahur suami. Ya walaupun rasanya masih sering keasinan, tapi suami selalu berterimakasih atas apapun yang aku lakukan di rumah. Nah aku mau sharing menu makanan yang ku cari di google untuk referensi nih, berikut beberapa menu yang berhasil aku masak untuk berbuka puasa:

  • Sop Ayam, Tempe Goreng, dan Sambal
  • Sayur Kangkung, Martabak Telur, dan Kerupuk
  • Rica-rica Ayam dan Orak Arik Buncis-Telur-Bakso
  • Kacang Panjang-Tempe, Telur Saus Teriyaki, dan Nugget Ayam
  • Ayam Bakar, Mendoan, dan Sambal

Baru semingguan masak berasa sudah jago banget, padahal mah menunya cuma itu-itu doang. Beruntung aku menggunakan Smartfren sehingga bisa selalu komunikasi dengan ibuku untuk menanyakan bumbu dan bagaimana cara memasak. Bayangkan saja kalau nggak ada jaringan internet dan sinyal nggak stabil, ngalamat buka puasa makan mie telur terus deh. Ahahaha. Btw, kapan-kapan aku mau menuliskan resep-resep di atas ah, mumpung ada Extra Unlimited Malam Full Speed Smartfren.

Jalin Silaturahmi di Bulan Suci Berkat Smartfren

Ngomongin provider Smartfren memang nggak ada habisnya, ada saja program yang diluncurkan untuk menyambut bulan Ramadan. Selain itu, Smartfren juga memperluas jaringan di Jabodetabek untuk mengantisipasi kenaikan trafik data. Tahu kan kalau bulan Ramadan dan Idul Fitri orang-orang banyak yang menggunakan paket data untuk sekadar bersilaturahmi. Saking pedulinya dengan pelanggan setianya, Smartfren melakukan penguatan trafik di kawasan perumahan dan optimasi jaringan di seluruh wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi (Jabotabek).

Penguatan trafik Smartfren di Jabotabek
Penguatan trafik di Jabotabek

Selain karena mengantisipasi kenaikan trafik saat lebaran Idul Fitri nanti, Smartfren juga mengantisipasi kenaikan trafik karena pandemi yang belum juga selesai. Satu-satunya cara yang bisa dilakukan oleh masyarakat adalah bersilaturahmi secara online karena pemerintah juga mengimbau masyarakat untuk nggak melakukan perjalanan, apalagi mudik. Makanya, untuk mendukung antisipasi kenaikan ini, tim network Smartfren telah membentuk Satgas Jaringan 24 jam selama Ramadan dan Idul Fitri biar jaringannya lancar, aman, dan sentosa.

Selain itu, Smartfren juga menyediakan 58 mobile combat dengan dukungan NOC yang beroperasi 7x24 jam dan dukungan call centre Smartfren yang siaga 7x24 jam. Demi apa? Ya demi kita yang terpaksa nggak bisa mudik dan nggak bisa ketemu langsung dengan saudara-saudara. *eh kok jadi melow ya, nggak kebayang kalau nggak bisa mudik di hari raya Idul Fitri.

Penguatan trafik di Jabotabek
Penguatan trafik di Jabotabek

Ramadan Makin Asyik dengan Dukungan Smartfren

Seperti yang sudah aku sebutkan di atas, bahwa tanpa jaringan internet apalah aku yang sedang belajar mengasah skill memasak. Pun keberadaan internet buatku bukan hanya untuk mencari resep makanan tetapi untuk menuntun ke berbagai tempat yang akan aku tuju. Maklumlah, di sini menjadi penghuni baru. Wkwkwkw, selain itu jaringan internet ini juga yang membantuku tetap terhubung saat mengajar anak-anak di sekolah. 

Memang ya Smartfren mendukung berbagai aktivitasku di bulan Ramadan, apalagi adanya Extra Unlimited Malam Full Speed yang otomatis aktif setiap hari pada jam 01.00 – 05.00 WIB pada saat sahur. Auto memaksimalkan Extra Unlimited Malam Full Speed ini untuk mendownlod kerjaan dan mengupload materi sekolah ke google drive. Btw, Extra Unlimited Malam Full Speed ini bisa digunakan oleh seluruh pengguna paket Smartfren Unlimited dan Kuota Nonstop loh.

Berburu Harta Karun di Bulan Ramadan

Oya, selain ada Extra Unlimited Malam Full Speed, Smartfren juga membuka kesempatan kepada para pelanggan setianya untuk mendapatkan hadiah langsung dengan mengikuti program Rejeki WOW Treasure Hunt. Yap! Rejeki WOW Treasure Hunt ini pernah aku ulas juga, tapi nggak apa-apa deh aku tuliskan lagi bagaimana cara berburu harta karun Smartfren.

Pertama, install aplikasi MySmartfren terlebih dahulu.

Kedua, kita akan mendapatkan sebuah kapal yang bisa digunakan untuk berburu harta karun di dalam aplikasi.

Ketiga, setiap kali kita bertransaksi seperti isi ulang pulsa, bayar tagihan Pascabayar atau membeli paket apapun, maka kapal akan melaju ke Pulau Harta Karun. Kita akan langsung mendapatkan hadiah pasti berupa bonus pulsa dan kunci untuk membuka peti harta karun berisi ponsel keren, laptop, motor, tabungan ratusan juta rupiah hingga mobil. 

Dan yang paling WOW semua pelanggan pasti menang karena ini bukan undian dong. So, yuk ah berburu harta karun bareng aku di bulan Ramadan, siapa tahu rejeki dapat laptop atau mobil. Aamiin, xixixi

Mungkin Kamu Suka

8komentar

  1. yeayyy, aku udah dari dulu setia dengan smartfren dan sampai sekarang belum mau berpindah ke lain hati

    Aku juga puaaasss banget dengan kouta malam dikasih smartfren, keren abis

    kemarin cuma beli 11 ribu dapet kouta siang 1,5 Gb tapi kouta malamnya itu lohhh 15 gb, lumayan dipakai bulan puasa gini kan tengah malam pasti bangun nyiapin ini itu jadi total deh kepake kouta malamnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wow 15 Gb mbak? mantap lah puasa gini kan sering melek malam sampai pagi buat siapin menu sahur ya, xixixi

      Hapus
  2. Laily Fitriani30 April 2021 12.08

    Smartfren keren banget Mbak, daku juga pake dan menjangkau hingga ke kabupaten lho. Trus sukanya bertabur hadiah yaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, alhamdulillah sinyalnya masuk ke kampung halamanku. begitu pindah ke jantung kota makin cepat dan wush wush bangett. jadi nggak ada drama bingung mau masak apa buat sahur dan buka, tinggal cari referensi di google atau tinggal klik2 gofood or grabfood :D

      Hapus
  3. Wah, asiiik ya? Silaturrahim dengan sedulur jauh jadi lebih lancar Mba. Hunting apa pun juga bisa.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Denik, terpaksa nggak mudik jadi mesti kencengin silaturahmi via online :D

      Hapus
  4. Aku juga pakai smartfren, Mbak. Alhamdulillah nyaman banget dan yahud. Hehehe.

    Saat lebaran memang perlu jaga kuota supaya silaturahmi aman dan lsncar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yap mbak Asih, selain kenceng banget jaringannya, lebih hemat karena paket kuotanya murce :)

      Hapus

Buka Yuk!
Join on this site

Jangan Ketinggalan, Klik Ikuti