The Power of FrenZone Membawa Perubahan Signifikan dalam Kehidupan

oleh - November 14, 2021

The Power of FrenZone Membawa Perubahan Signifikan dalam Kehidupan
The Power of FrenZone Membawa Perubahan Signifikan dalam Kehidupan
Kalau kamu ditanya, bisa nggak sih kamu hidup tanpa sebuah pertemanan? Kira-kira kamu mau jawab apa, nih? Emm, kalau aku sih nggak bisa. Bukan karena aku bergantung dengan orang lain, melainkan karena melalui pertemanan banyak mengubah hidupku menjadi lebih baik.

Iya, aku akui nggak semua pertemanan membawa dampak baik dalam kehidupan. Mungkin ada juga pertemanan yang malah ‘menjerumuskan’ atau malah berujung nggak baik dalam kehidupan. Makanya penting banget untuk selektif dalam membangun sebuah pertemanan. 

Jujur, berkat pertemanan yang aku miliki, aku bisa berada di titik ini. Beruntung banget karena Tuhan mendekatkan teman-teman yang super baik dalam hidupku. Kali ini aku akan sedikit bercerita mengenai pertemanan yang membawa perubahan signifikan dalam hidupku. Barangkali secuil kisah ini bisa menginspirasi teman-teman dan menjadi pengingat saat aku menua.

Memulai Ngeblog dari Dukungan Pertemanan

Memulai Ngeblog dari Dukungan Pertemanan
Memulai Ngeblog dari Dukungan Pertemanan
Ya, aku ingat sekali saat memulai terjun ke dunia blogging. Dulu, pertama kali memiliki blog karena ada tugas kuliah dari salah satu dosen. Beliau menugasi semua mahasiswa meng-upload tugas kuliah di blog-nya. Setelah tugas kuliah selesai, blogku nganggur lama dong. Sampai akhirnya blog yang masih menggunakan domain gratisan ini aku gunakan untuk media curhat. Meng-upload tulisan-tulisan yang sebenarnya nggak penting. 

Selang berapa bulan, Tuhan mempertemukan aku dengan Komunitas Blogger Serayu (Komunitas Blogger Banjarnegara). Setelah meet up dengan teman-teman blogger, aku memiliki tekad untuk memulai blogku dari awal. Memutuskan untuk fokus mengelola blog yang semoga bisa memberikan informasi. Meski dulu nggak ada pikiran untuk monitez blog, tetapi justru Tuhan mengucurkan rezeki melalui blogku ini.

Nggak hanya itu, dari pertemanan ini aku juga makin semangat untuk terus berkembang, belajar, dan meng-upgrade pengetahuan seputar blogging. Bayangkan kalau nggak ada support system pertemanan blogger-blogger ini, mungkin aku nggak akan bisa berada di titik sekarang ini.

Merintis Bisnis Design Grafis bersama Sahabat Tersayang

Merintis Bisnis Gentala Design
Merintis Bisnis Gentala Design
Selain memulai ngeblog berkat dukungan pertemanan, lagi-lagi aku juga memutuskan merintis bisnis desain grafis bersama sahabat tersayang. Awalnya, aku nggak percaya diri untuk membuka desain grafis, karena ya desain grafisku masih dalam tahap belajar. Ternyata Tuhan punya rencana yang sampai sekarang kadang nggak percaya. 

Aku dipertemukan dengan salah seorang desainer yang sama-sama sedang bertumbuh. Namun, tentu dia lebih jago daripada aku. Setelah berunding, akhirnya kami sepakat merintis design grafis bersama dengan nama Gentala Design. Alhamdulillah hingga saat ini sudah ratusan project yang kami kerjakan. Dan, desainer grafis yang tumbuh bersama dalam merintis bisnis, kini menjadi suamiku. Duh, nikmatnya sebuah kolaborasi dan pertemanan, ya. Ahahaha

Merintis Toko Online Oleh-oleh Banjarnegara bersama Teman-Teman Hebat

Toko Online Oleh-oleh Banjarnegara Dipayuda.id
Toko Online Oleh-oleh Banjarnegara Dipayuda.id
Lain lain dengan desainer grafis tadi. Aku dan ketiga temanku ini bisa dibilang memiliki passion yang sama. Suka bertualang, suka meng-eksplore berbagai tempat tinggal kami, dan suka berbagai hal yang berkaitan dengan pariwisata. Tahun lalu, kami memutuskan membuka toko online oleh-oleh Banjarnegara yang bekerjasama dengan berbagai UKM unggulan di Banjarnegara.

Kami memiliki tujuan untuk mempermudah wisatawan mencari oleh-oleh khas Banjarnegara dan membantu UKM Banjarnegara agar tumbuh bersama. Nggak hanya itu, kami juga punya mimpi produk-produk Banjarnegara ini bisa mendunia dan bisa menjangkau market yang lebih luas. 

Oya, barangkali teman-teman ada yang ingin mencoba berbagai produk khas Banjarnegara bisa kunjungi www.dipayuda.id, ya. Kami bisa mengirim ke seluruh dunia, kok! Nggak hanya camilan, makanan, dan minuman yang kami sediakan. Namun, ada juga berbagai kerajinan tangan yang unik dan menggemaskan.

Smartfren Dukung FrenZone untuk Berkarya Tanpa Batas

Aku sepakat banget dengan program barunya Smartfren yang mengangkat tema FrenZone. Kali ini Smartfren menyajikan pesan yang dalam banget mengenai pentingnya menjalin pertemanan yang sehat dan positif. Bagi Smartfren, teman merupakan salah satu esensi penting. Oleh karenanya, Smartfren berinovasi dengan menghadirkan produk Smartfren Gokil Max dan Smartfren Unlimited.
  • Smartfren Gokil Max
Smartfren Gokil Max merupakan paket kartu perdana dan paket data dengan kuota sultan. Gimana nggak sultan? Wong besarnya hingga 36 GB dan bisa digunakan untuk internetan di aplikasi apapun dari pagi sampai di tengah malam. Kita juga bisa mendapatkan kuota GOKIL MAX dengan harga teman, mulai dari Rp30.000 sampai dengan Rp80.000. 
  • Smartfren Unlimited
Paket ini merupakan salah satu upaya Smartfren dalam mendukung kreativitas generasi muda Indonesia. Smartfren Unlimited memberikan keuntungan dan kenyamanan penuh karena bisa digunakan 24 jam di semua aplikasi. Harganya pun terjangkau mulai dari Rp22,500 sampai dengan Rp100.000. 

Smartfren Membuka Kokreasi dengan UN1TY dan Acara TV Dari Jendela SMP

Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren; Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren; Ben Soebiakto, CEO Emtek EX; Dani Sapawie, Co-Produser "Dari Jendela Sekolah"; bersama dengan grup musik UN1TY dalam virtual press conference kokreasi Smartfren, di Jakarta, Rabu (3/11)
Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren; Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren; Ben Soebiakto, CEO Emtek EX; Dani Sapawie, Co-Produser "Dari Jendela Sekolah"; bersama dengan grup musik UN1TY dalam virtual press conference kokreasi Smartfren, di Jakarta, Rabu (3/11)
Seperti semangat Smartfren dalam berkokreasi dengan grup musik populer UN1TY dan salah satu acara TV populer Indonesia, "Dari Jendela SMP”. Aku makin yakin kalau pertemanan yang baik bisa menghasilkan sesuatu yang besar. Baru-baru ini Smartfren menghadirkan inovasi program dengan tema UN1TY FrenZone Challenge.

UN1TY merupakan grup musik yang terbentuk dari pertemanan positif, lho. Kemudian mereka sepakat berkarya dan berkokreasi dengan Smartfren untuk membuat dan merilis original soundtrack sekaligus video musik resmi untuk sinetron “Dari Jendela SMP”. Nah sinetron Jendela SMP ini merupakan hasil adaptasi dari novel karya Mira W., yang menjadi salah satu acara televisi yang disukai oleh anak muda di Indonesia. 

Menurutku program ini menjadi wujud keseriusan Smartfren untuk lebih dekat dengan industri kreatif dan generasi muda, sih. Smartfren menyadari jika generasi muda ini merupakan salah satu kontributor terbesar bagi industri telekomunikasi. Fyi, teman-teman bisa ikutan UN1TY FrenZone Challenge yang dibagi menjadi Duet FrenZone Challenge & Dance FrenZone Challenge, lho. Teman-teman bisa cek di sini ya https://vt.tiktok.com/ZSehvF5sg/.

Kalian cukup membuat video yang menunjukkan kekompakan FrenZone dengan teman-teman terdekat dan gunakan original soundtrack “Dari Jendela SMP”. Lalu, unggah video pertemanan tersebut ke Instagram Reels atau TikTok. Tujuannya untuk ikut serta menularkan pertemanan positif di lingkungan anak muda Indonesia. 

Nantinya, video pertemanan terbaik yang menunjukkan semangat positif akan diumumkan melalui program WOW Talks bersama Rey Bong dan Sandrinna Michelle, kemudian pemenang akan mendapatkan kesempatan ikut serta dalam proses pembuatan acara televisi Dari Jendela SMP. Menarik bukan? Yuk ikutan challenge-nya bersama sahabat tersayang dan teman-teman hebat!

Mungkin Kamu Suka

4komentar

  1. sebagai pengguna smartfren, aku setuju kalau kita perlu banyak temen buat nambah relasi, nambah ilmu juga
    aku lupa nama akun yang dirilis sama blogger banjar juga mbak, duh sapa ya namanya mbak itu hehe, pokoknya yang jualan jualan juga. jangan-jangan bisnis ini yang dimaksud sama mba ella, pusat oleh-oleh mungkin ya. aku lupa wkwkwk

    BalasHapus
  2. Lah kisah kita sama La, pertama kali kenal blog juga karna pas kuliah kami diwajibkan punya blog trs memposting sesuatu disana, waktu itu tentu masih pakai domain gratisan setelah itu blognya dianggurin doang wkwkwkk.

    BalasHapus
  3. Wah baru tahu ada acara2 komunitas yang seru kaya gitu ya. Berarti sekarang udah mulai ada event offline lagi ya, mba. Pasti seneng bisa ketemu temen dan sharing ilmu juga.

    BalasHapus
  4. Gemoy banget sih, programnya dikasih nama FrenZone. Anak muda banget dan tentunya Smartfren banget 🥰. Dan challenge nya menarik banget. Tapi sayang, aku demam kamera. Kayaknya gak bisa ikutan, deh. Mungkin si adek atau para sepupu yang masih remaja dan penuh percaya diri bisa ikutan. 🤭

    Ngomong-ngomong, aku baru tau Mbak Ella punya usaha-usaha yang kece parah. Kepoin aaaaaaah. 😆

    BalasHapus

Buka Yuk!
Join on this site

Jangan Ketinggalan, Klik Ikuti