Lebih Untung Bayar Tagihan Online dengan Aplikasi BukuWarung

oleh - Desember 04, 2021

Lebih Untung Bayar Tagihan Online dengan Aplikasi BukuWarung
Lebih Untung Bayar Tagihan Online dengan Aplikasi BukuWarung

Era digital saat ini memudahkan semua orang untuk melakukan berbagai transaksi mulai dari transfer hingga pembayaran berbagai tagihan seperti listrik, air, TV berlangganan, dan lainnya. Ternyata membayar tagihan lebih menguntungkan secara online, berikut ini berbagai keuntungannya:

1. Waktu yang Lebih Singkat

Coba bandingkan, antara kamu membayar tagihan secara offline dengan online. Lama yang mana? Kebanyakan orang akan menjawab secara offline. Hal ini disebabkan kamu bisa membayar di mana saja dan kapan saja, bahkan melalui smartphone sekalipun.

Apalagi, saat ini proses pembayaran tagihan berlangsung cepat lewat sistem yang sudah otomatis. Caranya yaitu hanya perlu mengisi data yang diperlukan dan kemudian kamu mengikuti prosesnya. Maka tagihan sudah terbayarkan deh.

2. Lebih Menghemat Tenaga

Jika dibandingkan dengan membayar tagihan secara offline, dengan cara online kamu akan lebih menghemat energi, bahan kamu tidak perlu untuk pergi dari tempat kamu agar tagihan kamu terlunasi.

Jadi, kamu tidak perlu lagi menggunakan agen pembayaran online atau pun jauh-jauh ke ATM. Lumayan kan jadi bisa menggunakan energi kamu untuk melakukan hal yang lainnya. Katanya waktu adalah uang, setuju kan? 

3. Biaya Pengeluaran yang Lebih Irit

Saat membayar tagihan secara online, maka kamu akan memiliki biaya pengeluaran yang lebih hemat. Jika dibandingkan dengan membayar tagihan lewat cara offline,tentu kamu harus mengeluarkan biaya tambahan. Misalnya, kamu akan mengeluarkan biaya untuk bensin, tukang parkir, dan jika kamu menggunakan agen offline, kamu harus membayar biaya jasa untuk agen tersebut.

Jadi, dengan membayar tagihan secara online, kamu akan menghemat biaya untuk membayar agen offline atau tarif parkir dan biaya untuk membeli bahan bakar. Karena biaya yang lebih hemat, kamu bisa mengalokasikan dan menggunakan biaya tambahan untuk membeli produk atau kebutuhan yang lainnya.

4. Data Aman

Ketika kamu membayar tagihan secara offline dengan datang langsung ke tempat pembayaran atau dengan menggunakan agen, biasanya kamu akan diberi struk yang merupakan tanda jadi jika kamu membayar tagihan. Namun, struk yang berupa kertas tersebut bisa hilang kapan saja sehingga jika kamu butuh data atau bukti pengeluaran untuk rekap bulanan, kamu akan kesulitan.

Sedangkan jika kamu membayar dengan cara online, riwayat pembayaran akan tersimpan secara otomatis di akun tersebut. Jadi, kalau kamu ingin melihat rekapan atau riwayat kamu untuk membayar tagihan, kamu bisa langsung mengecek dan proses rekap dapat berjalan dengan lebih baik.

Kamu bisa coba fitur pembayaran digital dari aplikasi BukuWarung untuk mempermudah melakukan berbagai tagihan secara online. Selain mudah, kamu juga bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan keuntungan tambahan dengan berjualan pulsa, token listrik, dan pembayaran tagihan.

Bagi kamu yang memiliki bisnis atau pelaku UMKM, aplikasi BukuWarung dapat membantu kamu dalam mengelola bisnis. Bayar dan menerima pembayaran lebih mudah dengan aplikasi BukuWarung. 

Untuk mempermudah kegiatan bisnis kamu juga bisa coba aplikasi kasir toko yang cocok untuk UMKM. Aplikasi BukuWarung menjadi solusi praktis pencatatan keuangan usaha yang membantu pemilik usaha kecil dan menengah Indonesia mengembangkan usahanya.

Mungkin Kamu Suka

0komentar

Buka Yuk!
Join on this site

Jangan Ketinggalan, Klik Ikuti