Pengalaman Treatment IPL di Erha Skin untuk Mengatasi Jerawat Aktif

oleh - September 29, 2021

Pengalaman Treatment IPL di Erha Skin untuk Mengatasi Jerawat Aktif
Pengalaman Treatment IPL di Erha Skin untuk Mengatasi Jerawat Aktif

Jujur, aku bersyukur banget karena saat ini jerawatku sudah ‘lumayan’ bisa dikontrol. Namun, perjuangan menghadapi siklus jerawat belum juga usai. Jerawat terkontrol, terbitlah bekas jerawat yang merah-merah dan bopeng yang lumayan parah. Ternyata, fase mengatasi bekas jerawat yang merah, apalagi timbul bopeng yang ‘dekok ke dalam’ nggak semudah mengatasi jerawat. Sungguh!

Bekas jerawat dan bopeng nggak bisa diatasi hanya dengan produk skincare saja. Idealnya memang harus didukung dengan treatment yang tepat. Sampai akhirnya aku memutuskan untuk mencoba program terbarunya dari ERHA Ultimate Acne Cure untuk active acne yaitu No Acne No Cry untuk mengatasi jerawat aktif.

Kenalan dengan ERHA Ultimate Acne Cure Dulu, Yuk!

Kalian sudah nggak asing dengan Erha, kan? Yap! Erha ini memiliki clinic yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Dengan mudah, produk Erha juga bisa kita dapatkan di berbagai e-commerce atau pun di clinic Erha. Nah, baru-baru ini ERHA Ultimate Acne Cure meluncurkan program untuk active acne yaitu No Acne No Cry.

Tentunya program ini membantu memberikan solusi yang efektif untuk mengatasi masalah jerawat aktif baik yang ringan, sedang, maupun berat. Program No Acne No Cry dirancang secara personalized yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pasien, lho. Melalui program ini, kita akan akan mendapatkan konsultasi dengan skin expert, a set of products, dan treatment yang modern disesuaikan dengan hasil konsultasi.

Makanya aku mumpeng banget untuk mencoba program barunya ERHA Ultimate Acne Cure. Yang pasti setelah mempertimbangkan berbagai hal hingga memutuskan untuk ke Erha Skin Setiabudi, Semarang.

Lokasi Erha Skin Setiabudi, Semarang

Sesuai dengan namanya, Erha Skin Setiabudi Semarang terletak di Jl. Setia Budi No.84, Sumurboto, Kec. Banyumanik, Kota Semarang. Begitu tiba di lokasi, aku langsung cuci tangan, cek suhu badan, dan mengambil nomor antrean. Suasananya cukup nyaman, bersih, dan sejuk, jadi bikin suamiku nggak mengeluh menemani treatment di Erha Skin Setiabudi, Semarang.

Langkah-langkah Treatment di Erha Skin Setiabudi, Semarang

Prokes Treatment di Erha Skin Setiabudi
Prokes Treatment di Erha Skin Setiabudi

Di masa pandemi begini melakukan treatment? Memang nggak takut, ya? Jujur saja, ketakutan pasti ada. Namun, karena aku sudah menunda treatment dari tahun lalu, bismillah saja ini waktunya. Soalnya nggak mau nambah bekas jerawat lagi karena ada jerawat aktif yang tumbuh. Huhuhu

Nah, sebelum memutuskan treatment, sebaiknya kita lebih selektif dalam memilih clinic. Tentunya pilihlah clinic yang menerapkan prokes dengan ketat dong! Selain itu, jangan sembarang pilih clinic yang nggak jelas siapa dokternya. Segala pertimbangan di atas membuatku yakin untuk melakukan treatment di Erha Skin Setiabudi, Semarang. Nah, berikut ini langkah-langkahnya:

Proses Regsitrasi

Proses Regsitrasi
Proses Regsitrasi

Fyi, proses registrasi di Erha Skin Setiabudi cepat dan mudah banget karena tinggal scan barcode-nya saja. Biasanya kalau aku treatment di tempat lain harus menyerahkan KTP dan menunggu dengan waktu yang nggak sebentar. Namun, proses registrasi di Erha Skin Setiabudi lebih praktis dong, nggak perlu buang-buang waktu untuk menunggu data diri kita di-input ke sistem.  

Konsultasi dengan Dokter yang Informatif

Setelah registrasi dengan scan barcode, aku langsung di arahkan menuju lantai dua untuk konsultasi dengan dokter. Kebetulan kemarin aku konsultasi dengan dr. Hesty Ayu yang ramah dan superinformatif. Jujur, selama ini aku sering melakukan treatment di berbagai clinic ternama, tetapi belum pernah menjumpai dokter seramah dan seinformatif dr. Hesty Ayu ini.

Konsultasi dengan Dokter yang Informatif
Konsultasi dengan Dokter yang Informatif

Kemampuan mendengarkan keluhan pasien harus diacungi jempol nih, karena aku cerita panjang lebar terkait kondisi kulitku. Dengan sabar beliau menjelaskan treatment Single Active Acne Therapy by IPL yang cocok untuk permasalahan kulitku.

Manfaat treatment Single Active Acne Therapy by IPL adalah untuk meredakan peradangan pada jerawat aktif dan membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat. Selain itu, beliau juga menjelaskan kandungan bahan aktif apa saja yang cocok untuk mengatasi permasalahan kulitku.

Beliau memberikan gambaran dengan kertas untuk menjelaskan pemakaian produk yang akan aku terima. Superinfromatif banget, kan? Nggak hanya itu, dr. Hesty Ayu juga berkali-kali mempersilahkan aku untuk bertanya barangkali ada yang belum jelas. Pokoknya baru kali ini konsultasi dengan dokter yang dua arah begini.

Tindakan IPL di Erha Skin Setiabudi, Semarang

Nah, selesai konsultasi dengan dr. Hesty Ayu, aku menuju ke ruang treatment. Namun, sebelum treatment dimulai, aku diwajibkan untuk berkumur dengan betadine yang sudah di sediakan oleh Erha Skin Setiabudi. Selain berkumur, aku juga wajib menggunakan APD sekali pakai. Prokes di Erha Skin Setiabudi memang juara, sih. Dokter dan semua mbak yang membantu dokter juga menggunakan APD, double masker, dan face shield

Sebelum aku berbaring di bed, mbak asisten dokternya menyemprot bed menggunakan cairan disinfektan. Senang banget deh rasanya, treatment aman dan nyaman begini. Nggak hanya itu, aku juga diberi masker yang bisa digunakan sebagai ganti setelah selesai treatment. 

  • Pembersihan Kulit Wajah dan Pemberian Gel Superdingin

Pembersihan Kulit Wajah dan Pemberian Gel Superdingin
Pembersihan Kulit Wajah dan Pemberian Gel Superdingin

Hal pertama saat treatment Single Active Acne Therapy by IPL dimulai adalah membersihkan kulit wajahku terlebih dahulu. Setelah wajah selesai dibersihkan, lanjut pengolesan gel yang superdingin. Baru deh, dr. Hesty Ayu melakukan tindakan Single Active Acne Therapy by IPL dengan dua kali putaran. Oya, tindakan IPL ini dengan sinar ya, nggak sakit kok. Hanya terasa hangat dan sedikit cekit-cekit di kulit bagian dalam ketika terkena sinarnya.  

  • Proses IPL dengan Dua Kali Putaran

Proses IPL dengan Dua Kali Putaran
Proses IPL dengan Dua Kali Putaran

Memang sebelumnya aku sudah pernah melakukan treatmnet IPL jadi nggak begitu kaget ketika sinar di tembakkan ke dalam kulit. Dan ya, memang rasanya hangat dan sedikit cekit doang, pun kalau kita bilang sakit, nanti dokternya akan menyesuaikan tekanan sinarnya. Fyi, Single Active Acne Therapy by IPL ini nggak perlu pemberian anestesi kok. Jadi, makin nyaman rasanya, karena aku pernah melakukan treatment IPL dengan pemberian anestesi yang bikin nggak nyaman banget. 

  • Pemberian Vitamin dan Cream 

Pengalaman Treatment IPL di Erha Skin untuk Mengatasi Jerawat Aktif
Pemberian Vitamin dan Cream

Setelah selesai dua putaran IPL, otomatis gel-nya dibersihkan terlebih dahulu sebelum aku mendapatkan vitamin. Awalnya aku kira pemberian vitamin ini melalui injeksi. Sudah ketakutan dulu dong! Ternyata nggak melalui injeksi, hanya dioleskan seperti biasa dan menggunakan bantuan alat yang menghasilkan efek hangat sekaligus dingin. Nyaman banget sih rasanya saat diolesin vitamin dengan alat tersebut. Setelah vitamin meresap ke kulit, selanjutnya kulit wajahku diolesi dengan cream dan sunblock supaya meminimalisir efek iritasi. 

***

Akhirnya, aku selesai treatment dan langsung menuju pengambilan produk. Senang banget dengan pelayanan dari Erha Skin Setiabudi ini, apalagi saat mengambil produknya. Aku ditanya terlebih dahulu untuk konfirmasi apakah semua produk yang diresepkan dari dr. Hesty Ayu akan ku ambil semua atau nggak.

Pengambilan cream
Pengambilan Produk Erha

Padahal mah biasanya di clinic lain nggak ada konfirmasi begini. Btw, aku mendapatkan tiga produk termasuk sunscreen yang aku butuhkan banget. Saat aku menerima produknya juga dijelaskan expired date-nya kapan, cara pakai produknya bagaimana, dan cara penyimpanan produknya bagaimana. Benaran semuanya informatif banget. Uhuy!

Hasil Treatment Single Active Acne Therapy by IPL di Erha Skin Setiabudi

Jujur, baru kali ini aku memberikan foto before-after setelah treatment dan penggunaan produk Erha sekitar dua minggu. Memang hasilnya nggak langsung mulus, tetapi seenggaknya ada perubahan membaik di kulit wajahku. Selain itu, kulit wajahku juga terlihat makin cerah, jerawat aktif langsung kempis. Semoga ya, bulan depan bisa melakukan treatment Single Active Acne Therapy by IPL lagi. Aamiin 

Hasil Treatment Single Active Acne Therapy by IPL di Erha Skin Setiabudi
Hasil Treatment Single Active Acne Therapy by IPL di Erha Skin Setiabudi

Btw, kalian sudah pernah treatment di Erha Skin belum, nih? Kemarin aku lihat beberapa anggota dari Jakarta Beauty Blogger sudah mencoba treatment di Erha, lho. Yuk ah, berjuang bareng mengatasi jerawat aktif. Jangan ditunda-tunda untuk segera konsultasi ke ahlinya, ya! Ya kan daripada berakhir seperti mukaku yang banyak bekas jerawat kemerahan dan bopeng yang bikin tekstur kulit ‘nggronjal’. Buruan deh cobain saja program active acne (No Acne No Cry) dari ERHA Ultimate Acne Cure.

Mungkin Kamu Suka

17komentar

  1. Membaca artikel ini kok aku jadi pengen juga yaa bersihin wajah biar Glowing kaya mbak Ell..😁😁😆😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. hasilnya kinclong mbakkk, di kotaku ada juga Erha. tapi belum coba juga. bingung bin bingung. malah waktu itu kepikiran mau beli produk hair treatmentnya

      Hapus
    2. Hahaha, treatment ini jg bisa buat laki2 kok Bang Satria. Cus deh ke Erha terdekat🤣

      Hapus
    3. Hayok cus cobain treatmentnya, mbak Ainun. Sekalian borong produk hair carenya😅

      Hapus
  2. Ih suka banget before afternya setelah perawatan di erha ya kak.
    Di Medan pun klinik erha selalu terdepan. Customernya banyak dan emang rata-rata puas dengan hasil perawatan di erha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi, makasih ya mbak.. Staf dan dokter Erha juga ramah2 sih, jd nggak heran kl Erha jd pilihan klinik yg oke di kota2 Indo

      Hapus
  3. Erha ini memang salah satu klinik kecantikan yang banyak direkomendasikan deh. Asiknya habis treatment, mau ambil produknya apa nggak, melalui konfirmasi dulu. Nggak langsung ujug ujug dikasi brek brek semuanya. Bikin hati nyaman sih ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ini, mbak. Aku suka bgt saat apotekernya konfirmasi dlu. Produk apa yang mau dibeli, nggak ujug2 kita harus bayar tp persetujuan

      Hapus
  4. Wow, hasilnya nyata ya mba after 2 weeks nya.
    Anyway, kira-kira berapa budget yang dibutuhkan untuk treatment IPL di erha dan mulai usia berapa mba untuk treatment ini. Putriku udah mulai heboh sama jerawat nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikut program no acne no cry aja mbak. Nnti treatmentnya disesuaikan dg kondisi dan usia pasien kok.. Kemarin aku abis sekitar 980rbn untuk IPL dan produk. Kalau IPL aja sekitar 450rbn

      Hapus
  5. Duh seneng banget ya Mbak, liat hasil treatment IPL di Erha Skin,, pasti jd lebih sayang ama kulit wajah ya,, semoga aman terus dr si jerawat² nakal yaa Mbak Ella...

    BalasHapus
  6. Prokesnya juwara ah Erha, jadi ga ragu treatment ke sana. Pengin juga No Acne No Cry akutuuu, soale umur segini masih berteman jerawat juga wajahku huhuhu.
    Ada nih di mal dekat rumah clinic Erha. Mau ke sana juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cus mbak Dian, prokesnya ketat kok. Insya Allah aman. Nnti bisa konsul dg dokter dan dapat treatment serta produk sesuai dg masalah kulit wajah. Semangat 2022 menuji glowing🤣

      Hapus
  7. wahh.. memang kelihatan bedanya ya mba...
    Cakep banget hasilnya...
    Hanya 2 minggu sudah terlihat hasilnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mbak
      Jadi pengen treatment lagi nih🤣

      Hapus

Buka Yuk!
Join on this site

Jangan Ketinggalan, Klik Ikuti