KRAFT Quick Melt

"Bantu Hadirkan Waktu Berkualitas di Akhir Pekan"

by Ella Fitria | 31 Agustus 2022

Jujur, hamil kedua setelah keguguran rasanya ekstra stres, khawatir, bahkan depresi. Namun, di sisi lain aku sangat bersyukur dipercayai hamil kembali setelah berkenalan dengan rasa kehilangan yang begitu mendalam. Hamil kedua ini nggak jauh beda dengan kehamilan pertama yang ditandai dengan flek atau perdarahan selama dua pekan. Sampai akhirnya, kehamilanku memasuki trimester kedua yang aku pikir akan lebih mudah untuk menjalaninya.

Namun, ternyata memasuki kehamilan minggu ke-20 badanku demam, menggigil, tenggorokan sakit hingga dilarikan ke Rumah Sakit. Ternyata, dari hasil antigen dan swab PCR, aku dinyatakan positif Covid-19. Untungnya, aku dikelilingi suami dan keluarga yang super positive vibes. Dari sini, pelan-pelan aku mulai sadar, berapa banyak waktu yang sudah aku buang hanya untuk mengeluh selama masa kehamilan.

Waktu Berkualitas

Lebih Penting dari Kuantitas

Sungguh, selama hamil, rasanya banyak sekali waktu yang terbuang. Namun, aku juga sangat bersyukur berkat sakit Covid-19 kemarin, aku bisa merasakan waktu yang lebih berkualitas dengan suami. Aku pun makin sadar, bahwa waktu yang berkualitas ternyata lebih penting dari kuantitas. Banyak waktu yang kami miliki nggak menjamin kami bisa menikmatinya. Akan tetapi, lain cerita ketika waktu tersebut kami ubah menjadi waktu yang berkualitas.

Dengan waktu yang berkualitas, tentu akan membuat segala sesuatu lebih mengena dan memberi arti mendalam, bukan? Daripada memiliki banyak waktu, tetapi kami nggak saling peduli. Makannya, saat hamil kedua ini aku dan suami sepakat untuk meluangkan space berupa ruang dan waktu agar kami bisa saling menguatkan terutama ketika aku merasa cemas, khawatir, dan was-was karena kehamilan.

Menikmati waktu berkualitas dengan suami di akhir pekan

Meskipun, kami sama-sama bekerja dari rumah, kami juga menantikan akhir pekan. Toh, libur kerja kami juga di hari Sabtu dan Minggu. Ya, siapa sih yang nggak ingin bersantai di akhir pekan? Coba deh, kira-kira teman-teman sudah rutin menciptakan waktu yang berkualitas bersama keluarga di akhir pekan belum, nih? Jangan sampai menyesal di kemudian hari seperti aku, ya! Untung saja, aku masih diberi kesempatan hidup hingga saat ini, bahkan setelah melawan Covid-19 untuk yang kedua kalinya.

Sudahkah Menghadirkan Waktu Berkualitas

Bersama Keluarga?

Sebenarnya, kita bisa dengan mudah menghadirkan waktu berkualitas bersama keluarga setiap saat. Namun, apakah hal tersebut sudah kita lakukan? Duuuh, pertanyaan ini seolah menyadarkan aku juga, nih. Kalau diingat-ingat, setiap hari aku dan suami hanya menjalani rutinitas yang itu-itu saja tanpa menghadirkan space berupa waktu dan ruang untuk keluarga. Maka, sebelum semuanya terlambat, aku ingin mengisi waktu selama kehamilan ini dengan waktu yang berkualitas khususnya di akhir pekan.

Jauhkan Gadget saat Bersama Keluarga

Hal pertama yang aku coba setiap akhir pekan adalah mengurangi intensitas penggunaan gadget. Kecuali, jika kami berencana menonton film di malam Minggu. Biasanya, aku bertugas mencari rekomendasi film, kemudian pak Suami bertugas menyiapkan laptop dan mencari filmnya di layanan streaming online.

Tujuan menjauhkan gadget saat bersama keluarga adalah agar sama-sama merasa dihargai dan menghargai. Kadang, kita nggak sadar selalu memperhatikan layar gadget tanpa memedulikan sekitar. Misalnya, anak atau pasangan menanyakan sesuatu. Namun, kita hanya menjawab sekenanya saja saking asyiknya bermain gadget. Jadi, salah satu cara untuk menghadirkan waktu berkualitas adalah batasi penggunaan gadget saat bersama keluarga.

Ajak Anggota Keluarga untuk Berkolaborasi

Poin kedua untuk menghadirkan waktu yang berkualitas adalah mengajak anggota keluarga untuk berkolaborasi. Misalnya, berbagi tugas mengerjakan pekerjaan rumah. Atau, bertukar peran anak menjadi ibu, begitu juga sebaliknya. Hal kecil semacam ini dapat menghadirkan kualitas waktu yang baik, lho.

Selain dapat membantu bonding dengan pasangan atau anak, hal tersebut bisa menjadi salah satu pengalaman berharga yang tak terlupakan. Sebaiknya, kita juga melibatkan pasangan atau anak saat hendak memutuskan sesuatu. Contoh kecilnya, kita bisa mengajak mereka berdiskusi saat menentukan menu masakan atau menentukan destinasi wisata untuk sekadar jalan-jalan.

Sempatkan Kegiatan Refleksi

Aku dan suami sudah membayangkan jika nanti anak kami sudah lahir dan tumbuh besar, kami ingin memberinya waktu berkualitas dengan cara yang menarik. Misalnya, setiap akhir pekan, kami akan mengajak anak untuk berdiskusi seputar hambatan atau hal-hal yang ia sukai selama sepekan ini. Begitu pun sebaliknya, kami juga akan mengajaknya berdiskusi mengenai hal-hal yang nggak ia sukai dan mencarikan solusinya.

Saat ini, aku bersama suami juga memiliki ritual refleksi setiap akhir pekan. Bermodalkan selembar kertas untuk menuangkan keluh kesah dan rasa bahagia tiap akhir pekan. Intinya, sebagai orang tua atau pasangan nggak ada yang sempurna. Namun, kita bisa berusaha meminimalkan ketidaksempurnaan tersebut dengan hal-hal kecil sekalipun.

Isi Waktu Luang dengan Kreasi Masakan Kesukaan

Nah, poin terakhir untuk mendukung waktu berkualitas bersama keluarga adalah membuat camilan atau menu makanan yang disukai oleh keluarga. Kebetulan, suamiku sangat menyukai olahan keju, bahkan ia juga sering memotong-motong keju untuk dijadikan camilan. Nah, supaya nggak bosan menikmati keju, nggak ada salahnya untuk mengkreasikan berbagai masakan kesukaan terutama di akhir pekan.

Hal yang paling penting dari membuat kreasi masakan kesukaan adalah jangan lupa memperhatikan nilai gizinya, ya! Misalnya, kita ingin membuat kreasi masakan dengan bahan dasar keju, usahakan pilih keju asli dan berkualitas supaya nilai gizinya seimbang. Kemarin, kami sempat seru-seruan mengisi akhir pekan dengan membuat Cheese Ball Ala Kraft Quick Melt.

Resep Cheese Ball Anti Gagal dengan

KRAFT Quick Melt

Mau bikin camilan praktis dan anti gagal menggunakan keju? Meskipun aku nggak jago masak, tetapi setelah mencoba membuat Cheese Ball Ala Kraft Quick Melt, tingkat percaya diriku meningkat tajam. Alasannya, karena hasil Cheese Ball yang aku buat meleleh sempurna! Berasa beli Cheese Ball di restoran. Hehehe

Berikut ini bahan dan cara praktis membuat Cheese Ball Ala Kraft Quick Melt

Membuat Cheese Ball bareng suami

Oya, alasanku membuat menu Cheese Ball ini karena bahannya sangat simpel dan mudah didapatkan. Bayangkan saja, camilan seenak dan semenggoda ini hanya membutuhkan empat bahan saja. Meskipun dibuat menggunakan empat bahan, kandungan gizinya cukup memadai karena menggunakan keju KRAFT Quick Melt. Tapi nih, kalau boleh jujur, alasan utamanya sih karena aku nggak begitu jago masak. Hehehe. Namun, dengan resep simpel dan mudah ini aku berhasil menyajikan camilan yang enak dan menggoda. Jadi, buat ibu-ibu yang nggak jago masak seperti aku atau buat calon ibu-ibu muda, bisa banget mengandalkan resep ini untuk menyempurnakan waktu berkualitas bersama keluarga.

Bahan-bahan Cheese Ball

  • 165 gr keju KRAFT Quick Melt
  • 250 gr tepung panir
  • 1 butir telur
  • Tepung terigu secukupnya

Cara membuat Cheese Ball

  • 1

    Bulatkan keju KRAFT Quick Melt dengan ukuran sekitar 20gr.
  • 2

    Bulirkan bulatan keju ke dalam tepung terigu.
  • 3

    Celupkan bulatan tersebut ke telur lalu balur dengan tepung panir.
  • 4

    Goreng dengan minyak panas dan api kecil hingga kecokelatan.
  • 5

    Sajikan.

Menikmati waktu berkualitas bersama suami. Berkreasi dan seru-seruan membuat Cheese Ball

Tips Sukses Membuat Cheese Ball

Anti Gagal

Nah, untuk mendapatkan camilan Cheese Ball dengan lelehan yang sempurna, ada tipsnya, lho! Mau tahu? Simak beberapa poin berikut ini:

Gunakan Keju KRAFT Quick Melt

Kunci utama untuk membuat Cheese Ball anti gagal adalah menggunakan keju KRAFT Quick Melt. Alasannya, karena keju KRAFT Quick Melt cepat meleleh hanya dalam 3 menit. Teksturnya pun sempurna alias lelehannya nggak terlalu cair/encer. Plus, rasa keju KRAFT Quick Melt sangat lezat dan gurih, rasa keju yang khas. Pokoknya, keju KRAFT Quick Melt solusi masak cepat anti gagal, bikin semua hidangan makin spesial!

Gunakan keju KRAFT Quick Melt untuk hasil keju meleleh sempurna

Padatkan Bulatan Kejunya

Setelah keju dipotong-potong menjadi persegi, ubah potongan keju tersebut menjadi bulat. Sebenarnya, untuk bentuk ini tergantung selera. Akan tetapi, menurutku jika dibentuk bulat akan mempermudah proses pelumuran tepung terigu, telur, dan tepung panir. Selain itu, bentuknya akan tampak menarik sesuai dengan namanya, yakni Cheese Ball. Tujuan memadatkan bulatan keju adalah agar keju nggak mudah meluber keluar saat terkena minyak panas. Jadi, pastikan keju tersebut terbalut sempurna dengan balutan tepung terigu, telur, dan tepung panir.

Cukup Goreng Selama 3 Menit dengan Api Kecil untuk Hasil Maksimal

Setelah Cheese Ball siap digoreng, pastikan minyaknya dalam suhu panas, ya! Setelah minyak panas, kecilkan api lalu mulai goreng Cheese Ball hingga berwarna kuning keemasan. Pastikan jangan terlalu lama saat proses menggorengnya. Cukup 3 menit saja, keju KRAFT Quick Melt bisa meleleh dengan sempurna. Karena jika proses menggorengnya terlalu lama, Cheese Ball akan mudah gosong.

Menikmati Cheese Ball dan Susu

Cara Mendapatkan Keju

KRAFT Quick Melt

Keju KRAFT Quick Melt bisa didapatkan via online store kesayangan teman-teman. Namun, jika ingin membelinya via online, pastikan beli di official store agar terjamin keasliannya, ya! Bila teman-teman ingin membelinya di offline store juga bisa banget karena produk ini sudah tersedia di berbagai gerai minimarket dan supermarket. Menurutku, untuk harga keju KRAFT Quick Melt cukup terjangkau sekitar Rp. 30.000/pack dengan berat 165gr.

Yuk, Nikmati Waktu Berkualitas di Akhir Pekan Bersama

KRAFT Quick Melt

Menciptakan momen spesial memang nggak harus menunggu saat perayaan ulang tahun. Namun, kita bisa menciptakan waktu berkualitas untuk menikmati momen spesial kapan pun dan di mana pun. Tentunya dengan berbagai cara dan ide yang disukai oleh keluarga. Nah, salah satunya dengan menghadirkan kreasi makanan atau camilan untuk menghangatkan suasana. Berkat kesadaranku yang terlalu banyak menyia-nyiakan waktu saat hamil ini, aku mencoba pelan-pelan untuk menikmatinya. Pelan-pelan untuk memeluk segala sesuatu yang aku rasakan. Karena menjadi seorang istri sekaligus seorang Ibu merupakan suatu kebanggaan dan kenikmatan yang luar biasa.

Semoga juga, aku dan suami bisa konsisten menyuguhkan waktu yang berkualitas khususnya di akhir pekan demi kenyamanan dan kualitas hidup yang lebih baik. Yuk, mulai peduli dengan keberadaan keluarga dimulai dari hal-hal kecil yang mengena. Salah satunya dengan berkreasi berbagai menu bersama Keju KRAFT Quick Melt.

Sumber:

  • https://bundakraft.com/detail-resep/3351/Cheese-Ball-Ala-Kraft-Quick-Melt

  • freepik
  • lottie files

23 komentar

Lantai Vinyl 16 September 2022 - 14:57

Saya lebih terpesona dengan tampilan blognya, mantap kk.

Balas
nurhilmiyah 14 September 2022 - 06:55

Sehat selalu yaa bumil cantiik, insyaallah kehamilan kali ini berujung bahagia,, aamiin… kebersamaan dengan suami emang wajib dijaga terus agar romantis sampe tua, hehe…. apalagi ada cheese ball dari Kraft Quick melt ya

Balas
Allamandawi 12 September 2022 - 08:30

Wah resepny tebilang gampang nih, bisa banget dicoba di rumah buat jd temen ngemil, apalagi lelehan kejunya kek.y bis bikin nagih nih

Balas
HappyDyah 12 September 2022 - 07:19

mmm yummy. enak semua olahan masakan dengan Kraft. Ngeju bangettt

Balas
Tatiek Purwanti 11 September 2022 - 18:48

Wah sama kayak saya nih yang suka keju daaan… ga begitu pinter masak, hehe. Bisa, tapi ga pinter. Trus juga suka bikin yang praktis plus (kalo bisa) anti gagal. Cheese ball kayak gini cocok banget: praktis dan bikin kebersamaan keluarga makin mantap. Saya pake Kraft Quick Melt juga, nih. Sip!
Btw, tampilan blognya super kece, as always 🙂

Balas
Okti Li 11 September 2022 - 17:22

Ya Allah, maaf saya malah batu tahu Mba Ela ini hamil ke dua setelah keguguran. Sekarang semoga sehat selalu ya…
Asyik ini gegara resepnya dimari, pas anak saya ikut baca, jadi minta dibuatkan juga. Hehehe
Kalau pakai keju, makanan apapun anak jadi makin suka ya

Balas
Diah Alsa 10 September 2022 - 21:23

MasyaAllah, moga kehamilannya kali ini berjalan lancar ya Mbak, sehat Ibu dan bayinya 🙂
yeaayy setuju nih butuh kualitas dibanding kuantitias.
jadi pengen deh bisa makan cheese ball, apalagi udah bisa ditemukan di toko online ya. 😀

Balas
iidYanie 10 September 2022 - 20:46

Anakku langsung suka sama kraft quick melt ini, dibuat cemilan apa aja cocok banget, bakalan nyetok banyak nih kejunya 🙂

Balas
Gusti yeni 10 September 2022 - 19:06

Waaawww bikin ngiler bunnn…
Pakai keju Kraft Quick Melt emang yahuddd endeusss bikin ketagihan.
Tapi beneran kok usia kita tidak ada yg tau, sejak dl saya mengutamakan kebersamaan bersama keluarga.
Resign ketika hamil anak.pertama dan meski suami lembur di weekend pasti anak istri diajak ke kantor.

Selalu pergi bersama di luar jam kerja suami, pandemi tambah kami sering habiskan waktu bersama, jarang dirumah keliling2 dan sering mudik bepergian bersama ortu mertua.

Semoga sehat selalu ya bunn…
Keluarga adalah segalanya waktu tdk bisa kembali, saya pribadi salah satu orang yg tdk setuju kalau tmn mengajak pergi2 jauh menginap tapi tanpa bw keluarga.

Balas
bayufitri 9 September 2022 - 15:28

Wah saya penggemar keju nih tapi belum pernah coba keju kraft quick melt rasanya pengen coba praktikan supaya rasanya bisa diicipi hehehe

Balas
Icha Marina Elliza 9 September 2022 - 14:48

Barakallah kak Ella.. InsyaAllah sehat-sehat dan lancar kehamilannya.
Keju Kraft melt emang pas banget untuk bikin resep masakan kesukaan keluarga. Kalo kami sukanya bikin pizza. Nah dikasih keju Kraft quick melt yang banyak.. Mmh yummy

Balas
Dian Restu Agustina 9 September 2022 - 12:54

Semoga kehamilannya sehat selalu ya, Mbak..dimudahkan dan dilancarkan semua. Aamiin
Betul jika kita mesti lebih peduli dengan keberadaan keluarga melalui hal-hal kecil yang mengena. Seperti berkreasi berbagai menu bersama Keju KRAFT Quick Melt misalnya

Balas
Dian Restu Agustina (@dianrestoe) 9 September 2022 - 12:52

Semoga kehamilannya sehat selalu ya, Mbak. Dimudahkan dan dilancarkan semua, Aamiin.
Setuju jika kita mesti lebih peduli dengan keberadaan keluarga dengan dimulai dari hal-hal kecil yang mengena. Seperti berkreasi melalui berbagai menu bersama Keju KRAFT Quick Melt ini, misalnya

Balas
adexfree 8 September 2022 - 17:25

Udh lama ga berkunjung ke blognya mbak ella, ternyata desainnya makin keren…..jd pengen belajar mbak

Balas
mariatanjungmenulis 8 September 2022 - 13:45

Kraft ini memang cocok dimasak di berbagai kesempatan ya mbak, Rasanya juga enak dan bergizi. Apalagi dibuat cheese Ball ini yummy banget sih mbak.

Balas
Afrianti Eka Pratiwi 7 September 2022 - 19:22

Ih aku juga pernah bikin iniiiii. Enak banget
Btw tampilan blognya bagus banget Mbak El, bisikin dong caranya hehe

Balas
Sekar Kelana 7 September 2022 - 17:05

wwooow….desain halamannya keren banget mbaak! Love it…

Balas
Raysa 7 September 2022 - 14:51

Kereeen banget blognya! Aku jadi terinspirasi mbak. Salam kenal 🙂

Balas
Ella Fitria 7 September 2022 - 15:28

Hai, terima kasih, ya! Salam kenal juga 🙂

Balas
Sandra Hamidah 6 September 2022 - 09:16

Peluk mba Ella, InsyaAllah semua ada hikmahnya yah btw kayaknya aku pernah bikin chesse ball ini deh kayaknya sekarang bocil juga makin suka klo aku bikin

Balas
Ella Fitria 6 September 2022 - 14:21

Makasih, mbak Sandra. Aku baru pertama kali bikin Cheese Ball pakai keju Kraft Melt, ternyata sukses banget melelehnya. Berasa percaya diri banget karena aku nggak jago masak 🙁

Balas
Norma 2 September 2022 - 10:12

Wah enak ya, lumer sekali. Jadi pengen

Balas
Ella Fitria 6 September 2022 - 14:23

main sini, nanti tak buatin lagi. Kamu kan suka banget keju, ini meleleh banget lho. Sempurna!

Balas

Beri Komentar

%d blogger menyukai ini: