Ini Traveling Cara Aku ke Pulau Lombok yang Elok

Traveling adalah cara mengenal Tuhan, alam sekitar, orang lain, dan diri sendiri

Kutipan di atas masih aku yakini hingga detik ini. Bagiku, melakukan perjalanan atau traveling menjadi salah satu cara untuk memupuk rasa syukur sekaligus mengenal diri sendiri lebih dalam lagi. Sayangnya, satu tahun terakhir ini aktivitasku lebih banyak dihabiskan di rumah. Selain karena work from home alias pekerjaanku yang remote, aku juga baru saja berjuang melahirkan cinta pertama ke dunia ini.

Hal ini tentu membuatku sangat merindukan traveling, melakukan perjalanan ke tempat baru, berinteraksi dengan orang baru, mencicipi kuliner khas, menjajal berbagai transportasi umum hingga rindu berada di titik bisa memaknai perjalanan sebagai hakikat kehidupan.

Tanpa disadari, perjalanan demi perjalanan yang aku lakukan membuatku belajar banyak hal termasuk belajar membuat puluhan konten berupa foto, video, hingga artikel. Bahkan, dari kebiasaanku melakukan traveling membukakan pintu-pintu rezeki dan mendekatkanku kepada pekerjaan yang saat ini sedang aku jalani.

Nah, melalui sekelumit tulisan ini, aku akan berbagi keseruan traveling dengan caraku bersama Traveloka. Kini, sudah saatnya #LifeYourWay untuk dengarkan suara hati dan jalani hidup agar lebih berarti.

Traveling:

Cara Lain untuk Mencintai dan Mengenal Diri Sendiri

Buatku, traveling bukan hanya sekadar menggendong ransel lalu menginjakkan kaki ke tempat-tempat baru. Melainkan, traveling merupakan cara lain untuk mencintai diri sendiri. Memang ada banyak hal yang bisa diwujudkan sebagai manifestasi dalam mencintai diri sendiri, misalnya membeli barang yang diidam-idamkan. Namun, aku lebih suka melakukan perjalanan daripada membeli sebuah barang. Meskipun sama-sama mengeluarkan uang, aku merasakan traveling justru membuatku makin ‘kaya’.

Tentu saja karena melakukan traveling sama halnya menabung kenangan yang tidak bisa dibeli oleh orang lain. Pengalaman, sensasi, dan hal baru yang didapatkan saat traveling membuat hormon serotonin dan dopamin dalam tubuhku meningkat. Alhasil, sepulang traveling, pikiranku lebih tenang dan fresh, tingkat stres pun menurun.

Aku jadi ingat punya pengalaman yang tidak terlupakan saat mengunjungi destinasi wisata alam Gumuk Reco di Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang. Di Gumuk Reco menyediakan berbagai wahana yang cukup ekstrem, seperti Ayunan Langit, Ondo Langit, Panjat Tebing, Jembatan Kaca, dan banyak lainnya.

Mengalahkan Rasa Takut di Wahana Ondo Langit, Gumuk Reco (dok. pribadi)
Mengalahkan Rasa Takut di Wahana Ondo Langit, Gumuk Reco (dok. pribadi)

Nah, saat aku menaiki wahana Ondo Langit di Gumuk Reco, rasanya aku berhasil mengalahkan rasa takut yang bergumal di dalam diri ini. Pasalnya, wahana Ondo Langit ini mengharuskanku berjalan di jembatan besi yang menempel di tebing bebatuan yang menjulang tinggi. Meskipun aku menggunakan helm, harness, dan perlengkapan keamanan lainnya, tetap saja ada rasa takut yang menyelimuti.

Namun, pelan-pelan, aku berhasil menantang diri sendiri untuk mencoba menata hati dan mengumpulkan keberanian. Akhirnya, aku berhasil melangkahkan kaki dan bisa berdiri tegak di tengah wahana Ondo Langit sambil melemparkan senyum. Rasa takut berubah menjadi rasa bangga dengan diri sendiri.

Hal ini menjadi bukti bahwa melakukan traveling bisa menjadi caraku “pulang” ke diri sendiri dan mengenalnya lebih dalam lagi. Selain itu, traveling menjadi salah satu caraku merawat dan mencintai diri sendiri. Melalui traveling, aku juga bisa mengukur kemampuanku saat menghadapi berbagai situasi dan kondisi.

Sedihnya Traveling

Tidak Sesuai Keinginan

Pernahkah kamu traveling bareng orang lain dan berujung badmood karena tidak sesuai dengan keinginanmu? Sering kali kita terpaksa mengalah dan mengorbankan banyak hal saat traveling dengan orang lain yang tidak sejalan.

Memang, traveling bareng orang lain tidak selalu berujung repot dan kecewa. Namun, ada kalanya kita juga ingin menikmati traveling dengan cara kita sendiri untuk mendapatkan pengalaman yang berkesan. Nah, menurutku, berikut ini beberapa hal yang membuat traveling bareng orang lain dapat berujung kecewa.

‌Rencana yang Berujung Wacana

Aku yakin, hampir semua orang pernah merencanakan traveling bersama sahabat, teman, atau pasangan yang hanya berujung wacana semata. Hal ini biasanya dipengaruhi oleh salah satu orang yang mendadak tidak bisa bergabung karena suatu hal. Akhirnya, karena merasa tidak enak antara satu sama lain, rencana traveling yang sudah disusun secara matang terpaksa digagalkan.

‌Waktu yang Kurang Fleksibel

Bepergian bersama orang lain kerap kali terikat oleh waktu. Pasalnya, mau tidak mau kita harus on time dalam segala situasi. Alhasil, kita pun kurang leluasa dan tidak bisa menikmati traveling lebih bermakna. Namun, jika kita melakukan solo traveling tentu saja waktunya lebih fleksibel dan terasa lebih santai dibandingkan dengan traveling bersama-sama.

‌Perbedaan Pemilihan Destinasi Wisata

Terkadang merencanakan traveling bersama-sama akan menghasilkan pilihan destinasi wisata yang berbeda. Seperti saat suamiku traveling ke Lombok bersama rekan-rekan kantornya. Karena mayoritas rekan kantornya sudah berumur sehingga mereka tidak mau mengeksplor pulau atau pantai yang ada di Lombok. Padahal, jauh-jauh hari suamiku sangat antusias karena berharap akan mengunjungi pulau dan pantai di Lombok.

Nah, perbedaan pilihan destinasi wisata ini kerap kali terjadi karena berbagai alasan. Tentu hal ini tidak akan terjadi jika kita melakukan solo traveling. Pasalnya, kita bisa bebas menentukan pilihan destinasi sesuka hati.

‌Kemungkinan Berselisih Pendapat

Namanya juga traveling bareng orang lain, pastinya potensi berselisih pendapat sangat mungkin. Terlebih, biasanya beda kepala, beda juga isinya. Kadang, perbedaan pendapat seperti hal-hal kecil bisa menjadi besar karena tidak ada yang mau mengalah alias sama-sama bersikeras dengan pendapatnya sendiri.

Saatnya Ikuti Suara Hati,

Jalani Hidup Sepenuh Hati

Setelah berjuang di masa kehamilan dan akhirnya sudah melahirkan. Aku ingin sekali memberi jeda kepada diri sendiri dengan mengikuti suara hati. Aku sudah membayangkan, sepertinya akan sangat seru bila aku bisa bebas bepergian seperti dulu. Terlebih, kalau bisa mewujudkan traveling dengan caraku sendiri tanpa harus memilih berbagai pertimbangan yang tidak sejalan.

Selain itu, melakukan traveling dengan caraku sendiri juga lebih fleksibel, mudah, dan antiribet. Nah, berikut ini beberapa cara yang aku siapkan setiap berencana melakukan traveling.

‌Riset dan Susun Itinerary Sesuka Hati

Aku adalah tipe orang yang biasa menyusun itinerary sebelum berangkat traveling dengan membuat peta custom di Google Map untuk memudahkan mengurutkan destinasi wisata. Hal ini bukan tanpa alasan, melainkan agar traveling yang aku lakukan sesuai dengan ekspektasi. Dengan menyusun itinerary secara detail, aku tidak perlu bingung ketika tiba di lokasi tujuan. Namun, sebelum menyusun itinerary, sebaiknya lakukan riset seputar destinasi yang akan dikunjungi, seperti akses menuju lokasi, tiket masuk, waktu kunjung terbaik, aktivitas apa yang bisa dilakukan, dan lainnya.

Riset dan mencari informasi terkait jam buka, waktu terbaik, rute menuju lokasi dan lainnya (dok. Google Map)
Riset dan mencari informasi terkait jam buka, waktu terbaik, rute menuju lokasi dan lainnya (dok. Google Map)
Membuat peta custom di Google Map dan memetakan destinasi wisata, hotel dan akomodasi (dok. Google Map)
Membuat peta custom di Google Map kemudian memetakan destinasi wisata, hotel dan akomodasi (dok. Google Map)

Selain itu, aku juga memastikan itinerary yang aku susun dimulai dengan mengunjungi destinasi wisata atau beragam kuliner yang lokasinya saling berdekatan. Tujuannya, agar aku bisa mengeksplore beberapa tempat atau kuliner sekaligus. Meskipun sudah menyusun itinerary, aku tetap berlaku fleksibel, kok. Jadi, kalau pun situasi dan kondisi di lokasi tidak sesuai ekspektasi bisa langsung skip ke next destinasi.

‌Periksa Perlengkapan untuk Mengabadikan Momen Terindah

Caraku memaknai sebuah perjalanan adalah dengan mengabadikannya melalui foto, video, ataupun sebuah artikel. Suatu saat, hasil jepretan, video, atau tulisan bisa menjadi pengingat aku bahwa pernah mengunjungi tempat tersebut. 

Beberapa perlengkapan yang selalu aku siapkan untuk mengabadikan momen selama traveling (dok. Pribadi)
Beberapa perlengkapan yang selalu aku siapkan untuk mengabadikan momen selama traveling (dok. Pribadi)

Saking sukanya membuat konten, Alhamdulillah ada jalan untuk membeli satu persatu peralatan yang mumpuni. Mulai dari kamera, action cam, stabilizer, dan perangkat untuk mengedit konten. Jadi, sebelum berangkat traveling, aku selalu memastikan peralatan tersebut masuk ke dalam ransel dengan aman. 

‌Pilih Beberapa Pakaian yang Bisa di-Mix and Match

Jujur, kadang aku merasa kesulitan memilih pakaian mana yang cocok untuk dibawa traveling. Cara paling mudah menentukan pakaian yang sesuai adalah mengetahui destinasi wisata yang akan dikunjungi. Kita bisa menyesuaikannya dengan medan dan kondisi lokasi destinasi. Biasanya, aku juga iseng-iseng mix and match supaya tidak terlalu banyak pakaian yang dibawa saat traveling.

‌Persiapkan Pecahan Uang Secukupnya

Poin ini memang tampak sepele, tetapi penting banget saat bepergian memiliki beberapa pecahan uang. Aku punya pengalaman yang cukup merepotkan saat traveling dan tidak menyiapkan pecahan uang. Saat itu, ban kendaraanku kempis. Alhasil, aku harus ke ATM yang jaraknya cukup jauh. Selain itu, kalau kita sudah menyiapkan beberapa pecahan uang juga bisa memudahkan mengatasi hal-hal kecil. Misalnya, ingin membeli air mineral atau membayar tiket masuk di loket destinasi.

‌Berburu Tiket dan Kamar Hotel dengan Diskon Menarik

Cara aku traveling agar lebih nyaman dan aman adalah berburu tiket dan kamar hotel di Traveloka. Aku selalu mengincar diskon dan promo di waktu-waktu tertentu agar mendapatkan tiket atau kamar hotel dengan harga yang super terjangkau. Selama ini Traveloka menjadi andalanku untuk urusan akomodasi saat traveling.

Life Your Way

dengan Menikmati Keindahan Lombok yang Menakjubkan

Sejak sering melakukan traveling, aku punya wishlist ingin sekali mengunjungi Lombok. Bahkan, dulu di dinding kamar kos pernah aku tulis tempat-tempat impian yang ingin aku kunjungi, salah satunya Lombok. Bukan tanpa alasan aku ingin menginjakkan kaki di sana. Tentunya, karena pesona Lombok yang sangat menggoda.

Hal yang paling ingin aku nikmati ketika tiba di Lombok adalah mengunjungi pantai-pantai indahnya, berkenalan dengan budayanya, hingga mengeksplor destinasi wisata darat yang sangat mengagumkan. Nah, berikut ini tiga alasanku ingin mengunjungi Lombok.

‌Mandalika, Menjadi Destinasi Wisata Super Prioritas yang Istimewa

Mandalika merupakan kawasan wisata dengan luas 20.035 hektar yang berlokasi di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Mandalika masuk ke dalam Destinasi Wisata Super Prioritas (DWSP) yang termasuk bagian dari program “10 Bali Baru” yang digagas Pemerintah.

Keindahan eksotis Mandalika bukan hanya isapan jempol semata. Terbukti saat aku melakukan riset, keindahan Bukit Merese (Kuta Lombok Hill) dan Bukit Seger sangat istimewa. Terlebih, Bukit Seger yang letaknya tidak begitu jauh dari Sirkuit Mandalika di sisi barat menyuguhkan pemandangan megahnya sirkuit kebanggaan nusantara yang diakui oleh penyelenggara event balap internasional.

Pemandangan yang memukau di Bukit Merese ( dok. Traveloka)
Pemandangan yang memukau di Bukit Merese ( dok. Traveloka)
Landscape di Pantai Tanjung Aan ( dok. Traveloka)
Landscape di Pantai Tanjung Aan ( dok. Traveloka)

Selain keindahan bukitnya, Mandalika juga memiliki pesona pantai yang istimewa. Seperti Pantai Kuta Mandalika, Pantai Tanjung Aan, hingga Pantai Seger. Betapa bahagianya jika aku bisa menikmati birunya laut lepas dengan hamparan pasir pantai yang lembut dan bersih. Membayangkan berlarian kecil di tepi pantai beratapkan langit biru dan suara ombak yang bergemuruh pelan rasanya membuat hidup makin sempurna.

‌Menikmati Keindahan Trio Gili dan Pantai-Pantai yang Memesona

Lombok dikenal memiliki banyak gili atau pulau kecil. Namun, yang menjadi destinasi favorit wisatawan adalah Trio Gili, yakni Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Aku ingin sekali mengunjungi ketiga gili ini untuk menikmati keindahan alam dengan sensasi yang berbeda.

Menikmati sunset sambil berkuda di Gili Trawangan (dok. Unsplash)
Menikmati sunset sambil berkuda di Gili Trawangan (dok. Unsplash)

Gili Trawangan atau Gili T menawarkan suasana pantai yang nyaman untuk berjemur pada siang hari. Selain itu, kita juga bisa menikmati sunset dan sunrise sekaligus di pantai ini. Aktivitas lain yang bisa dilakukan di Gili Trawangan adalah mengelilingi pulau dengan bersepeda atau sambil belajar berkuda. Menariknya, kita bisa melakukan kegiatan olahraga menyelam atau scuba diving, snorkeling, bermain kayak, hingga berselancar. Nah, saat malam tiba, kita tetap bisa menikmati suasana pantai karena diterangi oleh cahaya rembulan yang syahdu.

Menyelam sambil menikmati keindahan patung bawah laut di Gili Meno (dok. Unsplash)
Menyelam sambil menikmati keindahan patung bawah laut di Gili Meno (dok. Unsplash)

Gili Meno memiliki keindahan hamparan pantai pasir putih yang cukup panjang. Karena lokasinya jauh dari keramaian, Gili Meno menjadi destinasi favorit para wisatawan yang ingin menikmati suasana pantai yang tenang. Terlebih, di Gili Meno kita bisa mendengar burung-burung yang berkicau sehingga membuat suasana terasa makin rileks. Kita juga bisa melakukan aktivitas snorkeling atau menyelam sambil menikmati keindahan patung bawah laut yang letaknya sekitar 13 kaki kedalaman laut. Semoga, suatu saat mimpi melihat patung bawah laut di Gili Meno bisa terwujud. Aamiin

Menikmati keanekaragaman hayati laut Indonesia di Gili Air (dok. Unsplash)
Menikmati keanekaragaman hayati laut Indonesia di Gili Air (dok. Unsplash)

Gili Air merupakan tempat yang paling sering digunakan untuk bersantai ataupun berpesta. Kita bisa menikmati keanekaragaman hayati laut Indonesia di Gili Air ini. Aktivitas lain yang bisa dilakukan adalah melihat spot kuda laut, kura-kura, beragam jenis ikan warna warni, dan lainnya. Hamparan pasir putih dan birunya air laut membuat Gili Air ini terlihat makin eksotis. Rasanya, kaki ini tidak sabar ingin berjalan di tepi pantai pasir putih sambil menatap lautan lepas tanpa batas.

‌Mengenal Adat dan Budaya Lombok dari Desa-Desa Wisata

Salah satu keunikan kain tenun dari Sade Village (dok. Unsplash)
Salah satu keunikan kain tenun dari Sade Village (dok. Unsplash)

Selain mengeksplor keindahan wisata alam, alasan aku ingin mengunjungi Lombok adalah belajar mengenal beragam keunikan budaya di desa-desa wisata Lombok, khususnya desa wisata penghasil tenun sasak. Aku ingin mengunjungi Desa Sade, Sukarara, Ende, atau Rambitan untuk menyaksikan secara langsung bagaimana keseharian masyarakat lokal di sana. Bahkan, kita bisa berkesempatan belajar membuat kain tenun. Tidak hanya itu, kita juga bisa berfoto dengan memakai kain tradisional Lombok, lho!

Aku juga ingin sekali mencicipi kuliner khas yang diolah langsung oleh masyarakat lokal. Duuh! Jadi membayangkan memakai kain tradisional Lombok, plus mencicipi kuliner lokal bersama masyarakat sekitar. Terlebih, beberapa desa wisata di Lombok memiliki bangunan rumah yang unik sehingga memperkuat suasana khas desa wisata di Lombok makin terasa.

Ini Cara Aku

Menjelajah Lombok dalam 14 Hari, Ke Mana Saja?

Transport menuju dan akses di Lombok menggunakan Traveloka app
Transport menuju dan akses di Lombok menggunakan Traveloka app

Rencananya, aku akan menuju Lombok menggunakan jalur udara, yakni dari Soekarno Hatta International Airport (CGK) ke Bandara Lombok. Tentu saja mengandalkan Traveloka untuk urusan tiket pesawat karena kemudahannya serta banyak promo yang ditawarkan. Sementara untuk akses setibanya di Lombok, aku berencana menyewa mobil atau menggunakan jasa travel yang bisa di pesan melalui Traveloka. Nah, penasaran liburan di Lombok selama 14 hari ke mana saja? Yuk, simak itinerary yang sudah aku susun menggunakan Google Map berikut ini:

Day 1-4 Jelajah Bukit dan Pantai

Hari pertama hingga keempat langsung aku manfaatkan untuk menjelajah bukit dan pantai yang menjadi destinasi favorit para wisatawan. Rencananya, aku akan mengunjungi, Bukit Merese (Kuta Lombok Hill), Pantai Tanjung Aan, Bukit Seger, Pantai Seger Kuta Lombok, dan Pantai Kuta Mandalika. Itinerary ini sudah aku sesuaikan dengan traveling caraku, yakni mengeksplor destinasi wisata yang saling berdekatan.

Day 5-6 Mencicipi Wisata Kuliner

Traveling tetapi tidak mencicipi kuliner khas daerah tersebut rasanya seperti ada yang kurang, bukan? Untuk hari kelima dan keenam akan aku manfaatkan untuk berburu kuliner khas Lombok, seperti Sate Bulayak, Ayam Taliwang, Ayam Rarang, Nasi Balap Puyung, Plecing Kangkung, dan lainnya. Rasanya tidak sabar membayangkan nikmatnya Ayam Taliwang yang gurih dan pedas.

Day 7-9 Mengunjungi Desa-Desa Wisata

Traveling ke Lombok rasanya kurang afdol jika tidak menyempatkan mampir ke desa-desa wisata. Selain bisa menikmati keindahan bangunan unik tempat tinggal mereka, aku juga ingin belajar membuat kain tenun plus mengabadikan momen saat menggunakan pakaian adat Lombok. Rencananya, aku akan mengunjungi empat desa wisata, yakni Desa Sade, Desa Rambitan, Desa Sasak Ende, dan terakhir Desa Sukarara.

Day 10-14 Mengeksplor Trio Gili

Aku memilih mengeksplor Trio Gili di hari kesepuluh hingga hari ke-14. Buatku Trio Gili merupakan hidden gem yang menjadi wishlist impian sejak dulu. Maklum saja, aku tinggal di daerah pegunungan yang jarang sekali melihat keindahan pantai-pantai. Makanya, aku sangat antusias dan selalu menanti waktu untuk bisa mengeksplor keindahan pulau dan pantai-pantai di Indonesia. Salah satunya menikmati keindahan Gili Air, Gili Meno, dan Gili Trawangan.

Pilihan Hotel Traveloka

untuk #LifeYourWay di Lombok

Tiu Oasis Boutique Resort

Ala Mediterranean

Salah satu penginapan impian aku jika berkunjung ke Lombok adalah Tiu Oasis Boutique Resort. Penginapan ini super unik dan estetis banget! Bungalows-nya di desain loft dengan sentuhan mediterranean. Tidak hanya desain kamar tidurnya yang menarik, tetapi desain bathroom-nya semi outdoor sehingga terasa makin unik.

Resort ini menyediakan dua villa dan tiga bungalows sehingga terasa banget privat-nya. Terlebih lokasinya cukup privat, yakni di Dusun Merendeng, Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Untuk harganya mulai dari Rp900ribuan/kamar yang bisa diisi empat orang tamu. Worth banget, kan?

Tiu Oasis Boutique Resort di Traveloka app
Tiu Oasis Boutique Resort di Traveloka app

Royal Avila Boutique Resort

dengan Best View

Resort kedua yang menjadi pilihanku adalah Royal Avila Boutique Resort. Kamarnya menawarkan nuansa hangat dengan panorama laut. Jadi, dari dalam kamar, view sejauh mata memandang adalah pantai Senggigi. Selain itu, resort ini juga menjadi salah satu spot terbaik untuk menikmati sunset.

Terlebih, beberapa sumber mengatakan jika infinity pool Royal Avila Boutique Resort merupakan infinity pool terbaik di Lombok. Lokasi Royal Avila Boutique Resort di Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Untuk harga kamarnya mulai dari Rp2 jutaan dengan best view dan fasilitas yang super lengkap.

Royal Avila Boutique Resort di Traveloka app
Royal Avila Boutique Resort di Traveloka app

Makalele Domes

Ala Santorini

Ingin menikmati suasana Santorini di Indonesia? Tentu saja bisa! Makalele Domes memiliki desain ala Santorini Yunani. Atapnya berbentuk kubah dengan arsitektur yang terinspirasi dari pelukis surealisme Salvador Dali. Selain unik dan menarik, Makalele Domes memiliki banyak spot foto bagus yang instagramable banget.

Makalele Domes memiliki empat kamar, cocok banget buat yang mencari penginapan dengan suasana yang menenangkan. Resort ini menawarkan perpaduan view pepohonan palem dan laut lepas. Lokasinya ada di Makalele Domes, Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Menurutku, untuk harga kamar Rp1 jutaan dengan view dan fasilitas lengkap sangat worth.

Makalele Domes di Traveloka app
Makalele Domes di Traveloka app

Traveloka Bantu Wujudkan

#LifeYourWay Makin Berkesan

Sadar atau tidak, kerap kali kita terpengaruh dengan pendapat atau omongan orang lain dalam menjalani kehidupan. Memang tidak masalah jika opini orang lain membawa kita kepada hal-hal baik. Namun, pernahkah kita bertanya kepada diri sendiri, apakah sejauh ini kita sudah menikmati hidup dengan cara kita sendiri? Atau, malah hidup dan kebahagiaan kita masih bergantung kepada orang lain?

Tenang saja! Di tahun baru ini, kita bisa menikmati #LifeYourWay dengan cara kita sendiri bersama Traveloka. Apapun pilihan kita, bagaimana pun cara kita menikmati hidup, tidak peduli siapa pun kita, mau pencari ketenangan, petualang sejati, penjelajah kota, atau pecinta budaya, Traveloka siap mewujudkannya dengan mudah.

Traveloka merupakan platform travel terdepan se-Asia Tenggara yang menawarkan pengalaman dengan mengedepankan teknologi untuk memberikan beragam solusi perjalanan. Traveloka berpusat pada konsumen dari lintas generasi dengan jutaan pilihan travel dan lifestyle. Tahun ini, Traveloka mengusung tagline “Life, Your Way” untuk membantu mewujudkan pengalaman para konsumennya dalam menikmati hidup dengan caranya sendiri.

Berdasarkan data internal Traveloka pada kuartal III/2022 menggambarkan, terdapat peningkatan pemesanan akomodasi hingga 5x lipat untuk perjalanan destinasi internasional, dan peningkatan pemesanan pada perjalanan destinasi domestik lebih dari 30%. Secara keseluruhan, pemesanan tiket pesawat juga meningkat hingga 4x dibanding pada periode yang sama tahun sebelumnya.

0 x
Akomodasi Destinasi Internasional
0 %
Akomodasi Destinasi Domestik
0 x
Pemesanan Tiket Pesawat

Hal ini bisa menjadi salah satu bukti bahwa Traveloka sangat digemari oleh masyarakat. Kemudahan, berbagai pilihan produk, hingga diskon melimpah menjadi daya tarik sendiri. Berikut ini beberapa keunggulan Traveloka sebagai bentuk dukungan kepada konsumen untuk Life Your Way dan menemukan kebahagiaan sesungguhnya.

Manfaatkan Diskon dan Promo untuk Realisasikan Life Your Way

Selama aku menggunakan Traveloka entah sudah berapa puluh kali aku mendapatkan harga diskon. Pasalnya, Traveloka seringkali menawarkan berbagai diskon dan promo menarik, seperti yang sedang berlangsung saat ini adalah Promo Akhir Tahun Dadakan. Promo ini berlaku sejak tanggal 19 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023. Menariknya, diskon kamar hotel sampai dengan 50% dan diskon tiket pesawat sampai dengan 1 jutaan, lho!

Manfaatkan Diskon dan Promo untuk Realisasikan Life Your Way
Manfaatkan Diskon dan Promo untuk Realisasikan Life Your Way

Kita juga akan mendapatkan Traveloka Points, setiap selesai melakukan transaksi. Nah, Traveloka Points yang sudah terkumpul ini bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan diskon produk-produk di Traveloka. Selain itu, baru-baru ini Traveloka meluncurkan Traveloka Priority yang menawarkan keuntungan seperti diskon hotel dan prioritas layanan pelanggan setia Traveloka.

Jalani Life Your Way Antiribet dan Antiruwet

Traveloka menawarkan ribuan layanan untuk mendukung siapa pun dalam menikmati pilihan hidupnya. Cukup menginstal aplikasi Traveloka, kita bisa menghandle semua urusan perjalanan dan hiburan. Selain itu, aplikasi Traveloka juga user friendly banget sehingga memudahkan siapa saja yang melakukan proses pemesanan berbagai kategori akomodasi ataupun hiburan.

Pilihan metode pembayaran Traveloka yang beragam membuatku merasakan kemudahan karena antiribet dan antiruwet. Pilihan pembayarannya meliputi berbagai jenis kartu debit/kredit, bank, saldo uangku, bank transfer hingga berbagai gerai minimarket. Jadi, kita bisa menyesuaikan metode pembayaran apa yang paling memudahkan. Dengan begitu, kita bisa booking tiket atau kamar hotel sambil rebahan saja.

Berbagai Fitur Menarik untuk Mudahkan Menikmati Hidup yang Unik

Rupanya Traveloka selalu berinovasi dengan menambah berbagai fitur. Terbukti, belum lama ini Traveloka menambahkan fitur Reschedule+. Tujuannya agar konsumen bisa mengubah waktu penerbangan, maskapai, dan rute penerbangan. Selain itu, kita juga bisa mulai berinvestasi di Traveloka karena saat ini menyediakan katagori emas sebagai instrumen investasi.

Menurutku, Traveloka menjadi satu-satunya aplikasi yang memudahkan konsumennya dalam memenuhi gaya hidup dan beragam kebutuhan akomodasi. Pasalnya, Traveloka menyediakan beragam produk, mulai dari hiburan, kebutuhan harian, kesehatan, hingga keuangan. Dengan begitu, kita bebas untuk memilih dan menikmati berbagai layanan yang kita sukai. Tentunya dengan cara kita sendiri sehingga kita bisa menikmati hidup dengan bahagia.

Penutup

Semoga, suatu saat aku bisa mewujudkan traveling dengan caraku ke Lombok bersama Traveloka. Selain banyak diskon menarik, proses pemesanan produk di Traveloka juga mudah dan simpel. Kita bebas memilih sesuka hati untuk menikmati hidup dengan cara kita sendiri. Mari nikmati hidup di tahun baru dengan cara baru. Rencanakan liburan di Traveloka untuk merasakan sensasi liburan yang berbeda.

Karena kita berhak bahagia tanpa bergantung kepada orang lain. Kita juga bebas menikmati hidup ini bagaimana pun caranya. Selagi tidak merugikan diri sendiri dan orang lain, kenapa tidak? Bahagia bukan orang lain yang menciptakan, melainkan diri sendiri yang harus menciptakannya. Yuk, ikuti suara hati dan jalani #LifeYourWay karena cuma kamu yang tahu caranya menikmati hidup yang kamu mau! 

Sumber:

  • https://www.traveloka.com/id-id/activities/indonesia/city/lombok-107703

  • https://www.traveloka.com/id-id/activities/indonesia/product/kuta-mandalika-full-day-tour-by-private-car-8434318511476

  • https://www.traveloka.com/id-id/hotel/indonesia/tiu-oasis-9000000986083

  • https://www.traveloka.com/id-id/hotel/indonesia/royal-avila-boutique-resort-9000000971837

  • https://www.traveloka.com/id-id/hotel/indonesia/makalele-domes-9000000966873

  • https://www.google.com/amp/s/www.brilio.net/amp/ilmiah/ini-bukti-traveling-lebih-bikin-bahagia-ketimbang-harta-berlimpah-1702252.html

  • https://www.traveloka.com/id-id/promotion/lifeyourway https://investor.id/business/315576/traveloka-usung-tagline-baru-39life-your-way39

  • https://id.m.wikipedia.org/wiki/Gili_Trawangan

  • https://www.indonesia.travel/id/id/destinasi/bali-nusa-tenggara/lombok

  • https://id.m.wikipedia.org/wiki/Mandalika

  • https://www.indonesia.travel/id/id/ide-liburan/7-destinasi-wisata-di-sekitar-mandalika-yang-wajib-masuk-daftar-kunjungan

  • https://www.indonesia.travel/id/id/ide-liburan/mau-kulineran-di-mandalika-lombok-7-makanan-khas-ini-wajib-masuk-daftarmu

  • https://unsplash.com/photos/9CAa-_XbD6I

  • https://unsplash.com/photos/h1g4Pdowbbw

  • https://unsplash.com/photos/75HO6lhwuk4

  • https://unsplash.com/photos/T7tS5hR8sQ4

  • https://unsplash.com/photos/OgfijkTkYNo

  • https://unsplash.com/photos/V46nrvLPhiQ

  • https://unsplash.com/photos/P5ouXcuI2nA

  • https://www.youtube.com/watch?v=mw3uUvW84BM
  • olah grafis oleh Ella Fitria
  • animation by lottiefiles
  • raw graphic source freepik
5 1 vote
Rating Artikel
guest
40 Komentar
Feedback Sebaris
Lihat semua komentar
rezkypratama
22 Januari 2023 21:54

wih lengkap banget ini travellingnya, dari awal sampai device yang menunjang travellingnya

Hermansyah
12 Januari 2023 13:39

Paling kesel tuh kalau traveling ke tempat yang tidak sesuai dengan harapan dan bareng sama orang yang menyebalkan rasanya ingin cepat-cepat balik kandang.

Lombok, udah lama banget pengen pergi ke Lombok tapi belum kesampaian.

ANTUNG APRIANA
11 Januari 2023 09:08

salah satu risiko kalau traveling sama teman atau grup itu memang kadang ada yang beda destinasi tujuannya ya. makanya biasanya kalau mau traveling sama teman itu pilih yang seleranya sama atau harus saling berkompromi selama perjalanan

Dian Restu Agustina
11 Januari 2023 09:00

Artikelnya bikin aku mupeng ke Lombok lagi…..Bisa dicontoh nih itinerary dan rekomendasi hotel dan aktivitasnya
Aku pernah dua kali ke sana, untuk kegiatan kuliah dan ada acara kantor, jadi bukan liburan beneran. Maka pengin ke sana sama keluarga ,tentu nanti pesan-pesan pakai Traveloka ,mudah dan lebih hemat pastinya

Allamandawi
11 Januari 2023 07:58

Jadi pengen ke lombok jg nih, rasanya asik dan keren banget , banyak wisata pantai, kuliner serta budaya yang bisa dinikmati keindahannya

Anggita R. K. Wardani
11 Januari 2023 06:48

Kalau ke Lombok wajib ke Desa Sade nih mba, sama cobain ayam Taliwang dan berbagai makanan pedas lainnya ala Lombok. Kalau oleh2 wajih bawa dodol rumput laut. Semoga terkabul ya impiannya ke Lombok

Zeneth Thobarony
11 Januari 2023 06:37

Keren blognya plus animasinya. Lengkap banget juga rencananya. Soal yang traveling ga sesuai rencana, kayaknya pemilihan partner ngaruh ya hehe

Juwita
11 Januari 2023 02:39

Lengkap sekali planningnya. Lombok juga salah satu destinasi yang ingin saya kunjungi bersama suami tercinta. Suasana laut maupun alam hijaunya sungguh menarik sekali

Uniek Kaswarganti
11 Januari 2023 00:20

Belum pernah ke Lombok nih. Senangnyaaa dapet contekan itinerary untuk traveling ke Lombok. Semoga ada rejeki biar bisa ke sana bareng keluarga.

Oemy Ikbar
10 Januari 2023 12:15

Uuhhh bete banget sih…kalau traveling enggak sesuai ekspektasi udah gitu temennya enggak seprekuensi kacau deh.

Listiorini
10 Januari 2023 10:07

Wah bener, aku berapa kali liburan cuma wacana. Pernah ribut soal tanggal, ada juga yg ribut milih destinasi. Makanya kalo aku sih liburan sm org yg lebih minim, cuma duaan, jadi biar ga banyak ide

Kata Nieke Blog
10 Januari 2023 10:07

Paling ribet memang kalau traveling dengan orang yang gak sefrekuensi. Apalagi orang yang dikit-dikit ngeluh ini itu dan komplain. Huaduh. Bisa-bisa traveling gak berujung healing. Lombok juga masuk wish list destinasi saya nih.

lendyagassi
10 Januari 2023 09:01

Baru kemarin masku pepotoan di Mandalika dan sukses membuatku iri.
Huhu…pengen atula ke Lombok juga.. Rasanya gimana travelling yang tanpa beban begini?
Hehhe, ternyata raahasianya adalah menggunakan aplikasi andalan Traveloka di samping sudah survey dan membuat itinerary yang sesuai dengan kata hati.

Siap-siap say whaaatt??
“Lomboook, im comiiing…”

Kennia
10 Januari 2023 07:39

Suami juga pengen ke lombok.. Cantik dan bersahaja ya. Kalau saya masih ingin yang dekat-dekat dulu saja. Btw, ini pakai tema apa kaka kok bisa bagus gini tampilannya?

JIhan
10 Januari 2023 05:34

Aku juga punya salah satu wishlist ke Lombok nih mbaa, ga pernah kesanaaa tapi semoga tercapai yah hihi, aamiin

Dian Farida Ismyama
9 Januari 2023 21:58

Mbak, yang pertama aku kagum kok bisa tetap konsisten nulis sebagus dan sedetail ini padahal ada baby? Salut lho. Yang kedua Mbak Ella kayak suamiku kalau mau liburan bikin rencana detail sampe bikin custom gmaps segala. Sedangkan aq tipe yang ngelist nama objek wisatanya aja sudah cukup. Wkkkka jgn ditiru. Anyway itenerary 14 hari di Lombok boleh deh ditiru

Esy
Esy
9 Januari 2023 21:39

Lombok dan Bali. Dua destinasi wisata yang berdekatan dan sama-sama cantik. Jadi pengin ke sana nih.

Friska Julia
9 Januari 2023 18:40

Lombok … Lombok … hampir semua orang membicarakan Lombok. Mungkin ratingnya sudah bersaing ketat dengan Bali. Semoga suatu hari nanti bisa benar-benar mampir ke sana. Terima kasih infonya, Mbak.

Indri
9 Januari 2023 12:15

Lombok dari aku SMA sampai emak emak gini selalu jadi number one destination nih. Tidak heran sih ya, keindahan alamnya masih alami dan natural banget, cocok untuk healing nih.

Dian
9 Januari 2023 09:52

Wahh iya, Lombok emang kece ya mba
Pasti seru jalan jalan ke Lombok bareng Traveloka