Rice Cooker Digital Low Sugar SEKAI

Bikin Hidup Lebih
  • Sehat
  • Nikmat
  • Hemat

Seandainya dulu budeku mau mengubah gaya hidup yang lebih sehat, mungkin saat ini nggak akan kehilangan jari manisnya untuk selama-lamanya.

Rupanya, penyakit diabetes yang dialami oleh budeku merupakan penyakit turunan dari orang tuanya. Sayangnya, sejak dulu budeku terlalu cuek dan masa bodoh dengan penyakit diabetes yang dideritanya. Saat jari manisnya nggak sengaja tertusuk jarum di jilbabnya, beliau belum menyadari jika penyakit yang dideritanya sangat berbahaya.

Beliau beranggapan luka kecil di jari manisnya akan sembuh dengan sendirinya. Namun, nyatanya hari berganti minggu, minggu berganti bulan, luka kecil di jari manisnya makin menjalar bahkan hingga bernanah. Kondisi tubuhnya pun mulai drop. Alhasil, mau nggak mau jari manisnya harus diamputasi untuk menghindari penyebaran bakteri yang lebih luas.

Mengenal Diabetes

dan Penyebabnya

Menurut American Diabetes Association (ADA), diabetes merupakan suatu kelompok penyakit metabolik dengan karakteristik hiperglikemia yang terjadi karena kelainan sekresi insulin, kerja insulin, atau keduanya. Diabetes merupakan kondisi kandungan gula dalam darah melebihi normal dan cenderung tinggi.

0 jt
orang mengidap diabetes
0 jt
orang meninggal

Mengutip dari laman Portal Resmi Kabupaten Bogor, sebanyak 350 juta orang di seluruh dunia mengidap diabetes. Pada tahun 2004, ada 3-4 juta orang meninggal karena kadar gula darah yang tinggi. World Health Organization (WHO) memprakirakan jumlah kematian akibat diabetes mellitus akan meningkat dua kali lipat selama periode 2005-2030.

Penyebab diabetes memang sangat beragam, mulai dari faktor genetik, asupan gula yang terlalu tinggi, respons tubuh yang kurang baik terhadap insulin, hingga asupan makanan yang nggak seimbang. Agar penyakit diabetes nggak makin parah, solusi utamanya adalah menjalankan pola hidup sehat yang disertai dengan pola makan yang benar.

Memulai Hidup Sehat

dengan Mempertimbangkan Asupan Makanan

Nggak hanya orang dengan riwayat diabetes saja yang harus mempertimbangkan asupan makanan. Namun, setiap orang memerlukan asupan makanan yang tepat agar jiwa dan raga kita senantiasa sehat. Selain itu, kita juga perlu menerapkan gaya hidup sehat untuk meminimalkan risiko berbagai penyakit.

Saat ini aku juga sedang menemani suami di fase diet karena berat badannya sudah mencapai 75 kg. Karena itu, aku pun sangat memperhatikan asupan karbohidrat, konsumsi makanan tinggi serat hingga mengurangi jumlah porsi makannya terutama nasi.

Untungnya, saat ini ada SEKAI Rice Cooker Digital Low Sugar yang mampu menurunkan kadar gula dalam nasi hingga 50% sehingga nasi lebih sehat dikonsumsi tanpa membuat gemuk.

Mengapa Perlu Mengonsumsi Nasi Low Sugar?

Dikutip dari Live Strong, satu porsi nasi putih berbutir panjang sebanyak 100 gram mengandung 0,05 gram gula dan 28,17 gram karbohidrat yang diubah tubuh menjadi gula. Karena itu, bagi penderita diabetes perlu memperhatikan porsi nasi yang dikonsumsinya setiap hari. Begitu juga suamiku yang sedang menjalankan program diet.

0 gr
gula dalam 100 gram nasi
0 gr
gula dalam 100 gram nasi

Kadar gula darah merupakan salah satu zat gula atau glukosa di dalam darah. Nggak menutup kemungkinan kadar gula dalam darah kita bisa menumpuk, mengingat setiap hari kita mengonsumsi nasi. Selain itu, kebiasaan kita mengonsumsi junk food dan camilan yang manis-manis tentu akan menambah risiko kesehatan. Nah, jika kadar gula dalam darah menumpuk dapat terjadi peningkatan resistensi insulin.

Peningkatan resistensi insulin bisa saja membuat tubuh nggak bisa memproses kelebihan gula secara baik. Hal ini yang akan memicu berbagai penyakit, seperti obesitas, diabetes, serangan jantung, hingga terjadi kerusakan pembuluh darah. Mengerikan, bukan?

Anti Gemuk, Bebas Diabetes & Bikin Gaya Hidup Makin Sehat?

Yuk, Beralih ke SEKAI Rice Cooker Digital Low Sugar

SEKAI merupakan brand perlengkapan rumah tangga elektronik yang berkualitas. Semua produk SEKAI sudah memenuhi standard SNI sehingga aman digunakan. Selain itu, semua produknya juga dilengkapi dengan garansi, termasuk Rice Cooker Digital Low Sugar.

SEKAI Rice Cooker Digital Low Sugar bukan seperti rice cooker biasa. Melainkan rice cooker yang didesain dengan fitur dan teknologi canggih sehingga dapat menghasilkan nasi low sugar & low carbo. Penanak dan penghangat nasi ini dilengkapi dengan stainless steamer low sugar yang dapat mendukung gaya hidup lebih sehat.

Menurunkan kadar gula

50%

Menurunkan kadar kalori

46%

Pasalnya, SEKAI Rice Cooker Digital Low Sugar mampu menurunkan kadar gula dalam nasi hingga 50%. Nggak hanya itu, rice cooker ini juga mampu mengurangi kadar kalori sebanyak 46℅, lho. Karena itu, kita bisa mengonsumsi nasi setiap hari dengan lebih sehat. Begitu juga penderita diabetes dan orang yang sedang menjalankan program diet nggak perlu khawatir lagi untuk mengonsumsi nasi. Bahkan, tanpa mengurangi porsi nasinya pun tetap aman berkat teknologi dan fitur SEKAI Rice Cooker Digital Low Sugar.

Cara Kerja SEKAI Rice Cooker Digital Low Sugar untuk Turunkan Kalori Tanpa Mengurangi Asupan Nasi

Jika rice cooker biasa hanya memiliki satu panci berupa innerpot, lain halnya dengan SEKAI Rice Cooker Digital Low Sugar. Pasalnya, rice cooker ini dilengkapi dengan dua panci, yakni stainless steel steamer yang berfungsi untuk menanak nasi dan innerpot yang berfungsi untuk menghangatkan nasi ketika sudah dimasak.

Cara kerja rice cooker ini dengan proses merebus beras sehingga menjaga kandungan nutrisi dan dapat menurunkan kadar gula serta kalori dalam nasi. Air sisa rebusannya akan otomatis terpisah di bawah panci steamer. Berikut ini ada enam langkah cara memasak menggunakan SEKAI Rice Cooker Digital Low Sugar dengan mudah.

1. Cuci beras hingga bersih
2. Masukkan innerpot dan steamer, lalu masukkan beras dan air sesuai takaran

– 1 cup beras= 11,5 cup air
– 2 cup beras= 12,5 cup air
– 3 cup beras= 13,5 cup air
– 4 cup beras= 14, 5 cup air

3. Tekan tombol “Fungsi” pilih opsi “Rendah Gula” dan tekan tombol “Mulai”
4. Jika tampilan digital rice cooker bertulisan “BB” maka nasi sudah siap disajikan
5. Buang sisa air nasi dan pindahkan nasi dari steamer ke innerpot
6.
TekanFungsi”pilih opsi “Menghangatkan” agar nasi tahan lama hingga 24 jam

Tak Hanya Berfungsi untuk Menanak Nasi, Masak Berbagai Jenis Makanan pun Bisa!

SEKAI Rice Cooker Digital Low Sugar ini bisa dikatakan rice cooker idaman ibu-ibu karena bisa digunakan untuk memasak berbagai makanan tanpa ribet. Terlebih, banyak fitur yang memudahkan kita memproses makanan sesuai dengan kebutuhan. Nah, meskipun produk ini merupakan rice cooker digital, orang awam sekalipun bisa mengoperasikannya dengan mudah, kok.

Selain dilengkapi dengan teknologi canggih untuk menekan kadar gula dalam nasi, SEKAI Rice Cooker Digital Low Sugar juga bisa digunakan untuk memasak berbagai makanan, lho! Misalnya untuk memasak sup ayam, nasi uduk, capcay kuah, mac & cheese, tahu bakso, hingga bolu pisang.

SEKAI Rice Cooker Digital Low Sugar Hadir Dalam Dua Tipe Pilihan

Rupanya, SEKAI sangat memanjakan konsumennya dengan menghadirkan dua pilihan rice cooker digital low sugar.I Berikut ini kedua produknya.

CMW 720 LS

CMW 720 LS merupakan rice cooker digital low sugar SEKAI yang tersertifikat oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN). Rice cooker ini terbukti dapat mengurangi hingga 50% kadar gula dan 46 % kalori dibandingkan rice cooker biasa. Rice cooker ini juga menjadi satu-satunya rice cooker yang mendapatkan sertifikat tersebut. SEKAI Rice Cooker Digital Low Sugar CMW 720 LS memiliki kapasitas 1,2 liter. Tipe ini tersedia dalam dua pilihan warna menarik, yakni Pink dan Purple.

CMW 522

Sementara itu, untuk SEKAI Rice Cooker Digital Low Sugar CMW 522 memiliki kapasitas yang lebih besar yakni 2 liter. Untuk tipe ini memiliki tiga pilihan warna, yakni Black, Gold, dan Red. Perbedaan kedua tipe ini hanya terdapat pada kapasitas dan desain rice cooker-nya saja. Untuk fitur, daya listrik, dan keunggulan lainnya sama saja.

Keunggulan Rice Cooker Digital Low Sugar SEKAI

Selain sudah terbukti dapat menekan kadar gula dan karbo, SEKAI Rice Cooker Digital Low Sugar juga punya segudang keunggulan. Pastinya, keunggulan yang dimiliki rice cooker ini dapat mendukung hidup lebih sehat tanpa menyiksa diri. Nah, berikut ini beberapa keunggulan SEKAI Rice Cooker Digital Low Sugar.

Auto Heating

Fitur Auto Heating System berfungsi untuk menjaga kepanasan nasi secara otomatis. Dengan begitu, nasi tahan basi selama 48 jam.

Multi Dimensi Heating

Memanaskan nasi dari berbagai sisi secara merata. Nasi lebih enak disantap karena hangatnya merata.

Thermofuse Thermostat

Menjaga dan mencegah rice cooker dari suhu berlebih dan mencegah terjadinya konsleting listrik.

Material Berkualitas, Anti Lengket

Rice cooker ini dilengkapi dengan panci yang terbuat dari material berkualitas. Innerpot-nya memiliki lima lapisan, salah satunya adalah lapisan anti lengket dan gores. Jadi, nggak ada drama lagi sulit membersihkan panci rice cooker.

Hemat Listrik

Rice Cooker Digital Low Sugar SEKAI memiliki daya watt yang rendah. Dengan begitu, rice cooker ini bisa digunakan oleh semua kalangan.

Desain Futuristik, Modern, dan Cantik

Rice Cooker Digital Low Sugar SEKAI memiliki desain yang futuristik dan modern. Permukaan rice cooker ini soft touch dan easy touch screen. Selain itu, rice cooker digital ini tersedia dalam berbagai pilihan warna menarik.

Harga Terjangkau

Menurutku, rice cooker digital dengan segudang kelebihan ini harganya cukup terjangkau. Selain desainnya yang modern, nasi yang dihasilkan pun sehat karena low sugar & low carbo. Untuk tipe CMW 720 LS dibanderol dengan harga Rp410.500. Sementara untuk CMW 522 dibanderol dengan harga Rp531.500. Nggak sampai enam ratus ribu, kita sudah bisa memulai hidup sehat tanpa mengurangi asupan nasi. Bisa dibilang, membeli Rice Cooker Digital Low Sugar SEKAI sama halnya investasi kesehatan dengan harga super terjangkau.

Sederet Testimomi

Pengguna Rice Cooker Digital Low Sugar SEKAI

Di mana Bisa Mendapatkan Rice Cooker Digital Low Sugar SEKAI?

Untuk mendapatkan Rice Cooker Digital Low Sugar SEKAI bisa melalui belanja online di berbagai e-commerce kesayangan. Pastikan membeli rice cooker di official store SEKAI supaya terjamin keasliannya dan keamanannya, ya! Untuk mendapatkan informasi seputar diskon dan edukasi mengenai Rice Cooker Digital Low Sugar SEKAI bisa kunjungi Sekaihome.co.id dan mengikuti akun Instagram @sekaihome_id.

Kesimpulan

SEKAI Rice Cooker Digital Low Sugar dapat mendukung gaya hidup sehat lebih optimal. Investasi kesehatan bisa dimulai dengan mengonsumsi nasi rendah gula dan kalori. Mengingat, kebiasaan kita setiap hari mengonsumsi nasi sebagai makanan pokok. Untuk menjaga tubuh agar tetap bugar dalam menjalani program diet tentunya harus dibarengi dengan olahraga secara teratur dan istirahat yang cukup.

Begitu pun bagi penderita diabetes, supaya kadar gula dalam darah stabil, perlu memperhatikan asupan makanan dan gaya hidup seimbang. Usahakan mengonsumsi makanan yang rendah gula dan kalori. Pilih SEKAI Rice Cooker Digital Low Sugar untuk menekan kadar gula dan kalori nasi yang dikonsumsi. Yuk, bersiap hidup sehat agar tubuh senantiasa kuat bersama SEKAI Rice Cooker Digital Low Sugar.

Sumber:

  • https://www.halodoc.com/kesehatan/diabetes

  • https://bogorkab.go.id/post/detail/diabetes-penyebab-gejala-dan-pengobatan

  • https://www.kompas.com/sains/read/2022/05/13/210000223/benarkah-nasi-putih-mengandung-banyak-gula?page=all

  • https://www.instagram.com/p/Ch6jXu8rv9y/?igshid=YmMyMTA2M2Y=
  • https://youtu.be/MdAguYXuLDM
  • lottiefiles
  • freepik
  • fontawesome
5 2 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notifikasi
guest
6 Komentar
Feedback Sebaris
Lihat semua komentar
Linda
20 Maret 2023 04:28

Ya allah, berawal dari tertusuk jarum di jilbab bisa berakibat fatal ya kak Ella, semoga bude selalu sehat sehat selalu. Sebagai orang tua, kadang aku tu merasa kurang sempurna dalam menyajikan makanan untuk anak anak, takut kasih makanan yang tidak sehat. Terimakasih referensinya untuk pemakaian rice cooker digital low sugar sekai

Sandra Hamidah
11 Maret 2023 18:43

Wah murah ya kak, klo rice cooker ku yg ini dah rusak, pgn beli SEKAI aja deh btw aku selalu campur nasi merah juga sih

Erin
9 Maret 2023 05:56

Wah, baru tahu aku kalau ada rice cooker yang bisa menekan kadar gula. Harus beli ini, biar terhindar dari penyakit gula. Apalagi di rumah pada suka banget makan nasi. Apalagi rice cooker digital ini tetap hemat listrik, ya.

Allamandawi
7 Maret 2023 06:07

Iya nih mba, diabetes sekarang udah banyak banget yg mengidap, jd mesti belajar buat lebih hidup sehat lagi termasuk ngatur pola makan. Keren banget sekai hadir byat jadi salah satu inovasi rice cooker yang rendah gula.

Sabrina
6 Maret 2023 21:18

suka banget dengan warna-warna rice cookernya kak cantik-cantik, btw wah kebetulan banget baru pindahan rumah baru jadi perlengkapan dapurya sama sekali belum komplit, jadi kayaknya bisa jadi referensi saya niy kak untuk rice cookernya

Sita
6 Maret 2023 17:26

Keren amat sih tampilan blognya mbak. Hmmm… Kalo soal rice cooker yang bisa less sugar gitu memang mantap perkembangan teknologi mas kini. Makin memudahkan hidup manusia dan meningkatkan kualitas hidupnya juga. Keren lah pokoknya