Monitoring Usaha Anda dimanapun dan kapanpun Bersama Aplikasi OASSE

Monitoring Usaha Makin Mudah dan Terarah dengan

Aplikasi OASSE

Monitoring Usaha Anda dimanapun dan kapanpun Bersama Aplikasi OASSE — Pasca pandemi ini, geliat pebisnis termasuk UMKM mulai tumbuh kembali. Berbagai bisnis mulai merangkak naik membawa optimisme ke arah yang lebih baik. Salah satu kunci agar bisnis dapat berkembang dan bertumbuh adalah dimulai dengan proses pencatatan keuangan yang rapi dan terpantau secara real time. Jika kondisi keuangan sudah tercatat dengan jelas dan terarah, tentu saja akan memudahkan mengelola strategi selanjutnya.

Di era digital seperti ini, inovasi teknologi dapat menjadi solusi untuk memudahkan pemantauan bisnis kapan pun dan di mana pun. Kali ini aku akan mengulas aplikasi OASSE, aplikasi kasir terbaik untuk monitoring berbagai bisnis. Semoga artikel ini bisa membantu pelaku UMKM dan pebisnis untuk mengatasi berbagai masalah pencatatan keuangan. Plus, dapat memudahkan pelaku bisnis untuk monitoring keuangan kapan pun dan di mana pun.

Monitoring Usaha Anda dimanapun dan kapanpun Bersama Aplikasi OASSE

Strategi Kembangkan Bisnis dan Usaha

yang Harus Dicoba

Menurut Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dalam siaran pers “Perkembangan UMKM sebagai Critical Engine Perekonomian Nasional Terus Mendapatkan Dukungan Pemerintah“, sebanyak 84,8% UMKM yang tadinya terpuruk sudah kembali beroperasi pasca pandemi. Artinya, setelah pandemi daya beli masyarakat mulai meningkat.

Tentu saja hal ini bisa menjadi peluang untuk memulai menumbuhkan bisnis atau mengembangkan bisnis. Untuk itu, diperlukan strategi khusus agar bisnis dapat berkembang dan melesat. Berikut ini ada beberapa poin yang bisa dicoba agar bisnis yang kita jalankan bisa berkembang. 

Pahami Situasi Bisnis yang Sedang Dirintis

Nah, saat memutuskan menjalani sebuah bisnis, poin pertama yang harus diperhatikan adalah mengenali situasi bisnis sesuai dengan analisis SWOT dan dukungan berbagai data. SWOT meliputi strengths (kekuatan), weaknesses (kelemahan), opportunities (peluang), dan threats (ancaman). Jadi, kita bisa menganalisis bisnis yang sedang dijalani dari semua sisi di atas agar kita bisa lebih siap mengembangkan bisnis dan siap bersaing.

Riset Target Pasar untuk Mencapai Goals yang Diinginkan

Tujuan dari riset target pasar adalah untuk mengetahui dan lebih memahami terkait kebutuhan dan keinginan konsumen. Dengan mengenali target pasar, kita bisa lebih spesifik menentukan inovasi produk yang diminati oleh konsumen. Hal ini juga bertujuan untuk melahirkan inovasi unik dan menarik yang berbeda dari pesaing.

Tingkatkan Brand Awareness untuk Menarik Konsumen

Apapun bisnisnya, brand awareness sangat penting diterapkan untuk menarik konsumen. Selain itu, tujuan dari brand awareness juga agar konsumen lebih mengenal dan mengetahui bisnis yang kita jalankan. Kita bisa membangun branding dengan mengoptimalkan berbagai platform media sosial. Brand awareness juga bisa digunakan sebagai call to action, lho! Kita bisa mengajak collaboration influencer untuk ikut mengenalkan bisnis yang sedang kita jalankan untuk menjangkau konsumen yang lebih luas.

Benahi Laporan Keuangan untuk Membantu Menentukan Keputusan

Hal yang sangat krusial dalam menjalani bisnis adalah pencatatan laporan keuangan yang jelas dan terarah. Pasalnya, sebaik apapun strategi yang kita jalankan jika pencatatan keuangan tidak jelas atau amburadul tentu bisnis yang kita jalankan tidak akan berkembang. Jangankan berkembang, bertahan lama pun tidak. Namun, tenang saja! Kini ada aplikasi kasir OASSE yang hadir untuk membantu dan mengatasi berbagai masalah pelaporan keuangan dalam bisnis. Menariknya, aplikasi kasir OASSE menawarkan berbagai fitur yang dapat membantu mengembangkan berbagai bisnis. Penasaran bagaimana monitoring usaha Anda dimanapun dan kapanpun bersama Aplikasi OASSE? Yuk simak penjelasan berikut ini!

Monitoring Usaha Anda dimanapun dan kapanpun Bersama Aplikasi OASSE

Tingkatkan Bisnis di Era Digital

Menggunakan Aplikasi OASSE Sebagai Aplikasi Kasir Retail Terbaik

Aplikasi OASSE merupakan aplikasi kasir retail terbaik yang membantu para UMKM di Indonesia. Platform penyedia layanan point of sale (sistem di kasir) ini dikembangkan oleh PT. Ascon Inovasi Data yang memiliki legalitas perusahaan. Jadi, kita tidak perlu khawatir terkait data-data yang dimasukkan ke sistem karena terjamin keamanannya tidak akan dibagikan ke pihak lain tanpa persetujuan bersangkutan.

Menurutku, OASSE very complete untuk kebutuhan bisnis. Kita bisa memantau stok barang, stok opname untuk kondisi barang yang hilang, rusak, dan lainnya hanya dengan memasukkan stok minimal setiap barang. OASSE juga akan mengirimkan notifikasi jika barang sudah hampir habis.

Tak hanya itu, menariknya lagi kita bisa memantau perkembangan penjualan bisnis dengan aplikasi kasir OASSE mulai dari laporan harian hingga laporan tahunan. Jadi, kita bisa merasa aman sekaligus nyaman jika memiliki karyawan atau pegawai yang ikut membantu mengelola keuangan. Kita bisa mencoba free trial OASSE selama 14 hari terhitung dari hari pendaftaran. Setelah masa trial habis baru dikenakan biaya untuk perpanjangan masa aktif.

OASSE kasir telah dipercayai oleh berbagai bisnis, khususnya bisnis retail dari berbagai kota di Indonesia.

Mitha
MithaOwner Toko Royal Snack
Read More
Saya merasa seneng banget, alhamdulilah, aku kan basicnya kerja juga, jadi ada oasse ini banyak banget sejuta manfaat, aku bisa ngontrol stok, penjualan, pokoknya buat kalian semua yang punya usaha, kalian bisa cepet, banyak manfaat, bisa tinggal cek aja aplikasinya udah bisa tau transaksi berapa, keuntungan berapa, stok berapa, sesimple itu, buka usaha sambil kerja tentunya
Dezela
DezelaOwner Toko Dizla_land Hijabstore
Read More
Setelah menggunakan oasse kasir 2 tahun setengah lebih. Saya sebagai owner yang tidak bisa stay di toko, merasa dimudahkan dan sangat membantu saya
Khanti
KhantiOwner Toko KZ Allshop
Read More
Kalo berpergian ga khawatir lagi, karena jadi efisien, praktis dan ekonomis, karena dapat kontrol jumlah barang serta pendapatan tanpa harus ada di lokasi, usaha tetep tekontrol ketika berpergian dengan menggunakan oasse
Nurlela
NurlelaOwner Klinik Abdi
Read More
Pelayanannya bagus, jika ada kendala tim cepat tanggap. Harganya terjangkau, sayang banget buat yang belum aware menggunakan aplikasi, saya bisa ngecek ketika saya di luar kota, laporannya linear langsung ke saya, harus aware banget sama zaman sekarang ini. Selalu dimonitor sampai karyawan saya memahami. Tim bisa diandalkan
Rovhi
RovhiOwner Osshe Digital Printing
Read More
Salah satu fitur yang sangat membantu kami adalah fitur notifikasi. Tinggal kami klik saja fitur notifikasi, customer bakal menerima informasi bahwa pesanan mereka selesai kami proses
Previous
Next
0 +
Data Pelanggan
0 ribu+
Transaksi
0 juta+
Produk Terjual
Monitoring Usaha Anda dimanapun dan kapanpun Bersama Aplikasi OASSE

Monitoring Usaha Anda dimanapun dan kapanpun Bersama Aplikasi OASSE

Bisakah membangun bisnis hanya dengan bantuan satu aplikasi yang punya segudang fungsi?

Jawabannya tentu saja bisa! Aplikasi kasir OASSE memudahkan kita dalam pencatatan dan monitoring bisnis dalam genggaman. Kita bisa memantau bisnis kapan dan di mana saja secara real time asalkan terhubung dengan jaringan internet. Lalu, apa saja yang bisa dipantau dari aplikasi kasir OASSE?

Praktis! Pantau Stok Barang Secara Real Time

Permasalahan yang paling sering terjadi dalam usaha retail adalah stok barang. Jika kita harus menghitung stok barang secara rutin tentu akan sangat merepotkan, bukan? Nah, aplikasi kasir OASSE menyediakan fitur pembelian dan penjualan yang terintegrasi. Dengan begitu, kita bisa mengetahui stok barang secara real time tanpa repot menghitung manual secara rutin.

Pantau Stok Barang Secara Real Time
Pantau Stok Barang Secara Real Time

Tak hanya itu, aplikasi kasir OASSE juga menyediakan fitur stok opname untuk mengetahui kondisi barang hilang, rusak, hingga kadaluarsa. Kita juga bisa mengetahui barang yang tersedia, hampir habis, atau sudah habis. Nah, saat ada retur penjualan atau pembelian, otomatis stok barang akan otomatis kembali ke stok semula. Jadi, kita tidak perlu repot melakukan opname kembali.

Lebih Mudah Pantau Penjualan dengan Statistik

Memantau penjualan setiap bulan akan lebih mudah jika disajikan menggunakan grafis statistik. Kita bisa melihat progres penjualan setiap bulan sekaligus membandingkannya. Hal ini tentu saja akan memudahkan kita untuk menerapkan berbagai strategi bisnis.

Tampilan dashboard Aplikasi kasir OASSE dengan beragam grafik statistik untuk pemantauan
Tampilan dashboard Aplikasi kasir OASSE dengan beragam grafik statistik untuk pemantauan

Tak hanya itu, dari data statistik penjualan ini dapat membantu kita untuk mengambil keputusan secara cepat dan tepat. Kerennya, di dashboard OASSE juga terdapat informasi 10 produk terlaris sehingga kita lebih mudah menganalisis produk apa yang paling banyak diminati oleh konsumen.

Cek Berbagai Transaksi Melalui Laporan Berkala

Menurutku, bila kita mempercayakan bisnis atau usaha yang kita kelola kepada karyawan atau pegawai, maka sangat penting untuk selalu mengecek berbagai transaksi melalui laporan secara berkala. Cukup menggunakan OASSE kita bisa mendapatkan akses untuk memantau semua transaksi.

Menu laporan transaksi yang dapat disesuaikan
Menu laporan transaksi yang dapat disesuaikan

Selain itu, kita juga bisa mengecek berbagai aktivitas dan dapat mengendalikan semuanya. Kita juga bisa melihat laporan secara rinci dalam bentuk laporan berkala, mulai dari laporan harian, laporan mingguan, laporan bulanan, hingga laporan tahunan. Kita juga bisa mengecek laporan berdasarkan rentang tanggal dan rentang waktu yang kita inginkan. Kini, mengecek laporan bisnis terasa makin mudah dan praktis, kan? Monitoring usaha Anda dimanapun dan kapanpun bersama Aplikasi OASSE pun jadi lebih mudah.

Semua Bisnis Bisa Menggunakan OASSE

Minimarket

Apotek

Bakery

Kelontong

Klinik

Kuliner

Retail

Salon

Keunggulan

Aplikasi OASSE Kasir Online

Aku sangat merekomendasikan aplikasi kasir OASSE untuk teman-teman yang memiliki berbagai bisnis. Pasalnya, selain lebih praktis memantau laporan keuangan, ada banyak keunggulan lain yang dapat membantu mengembangkan bisnis di era digital saat ini. Berikut ini aku akan mengenalkan keunggulan produk OASSE Kasir Online.

Mudah Digunakan Oleh Siapa Saja

Awalnya, aku mengira aplikasi kasir OASSE ini sulit dipahami karena banyak fitur dan keunggulan yang ditawarkan. Ternyata, aplikasi kasir OASSE mudah digunakan dan dipahami oleh siapa saja termasuk orang awam sekalipun. Pasalnya, aplikasi kasir OASSE memiliki desain yang user friendly sehingga kita tidak perlu repot mengenali dan mempelajari berbagai fiturnya. Terlebih, OASSE juga menyediakan berbagai tutorial yang lengkap, seperti tutorial rekap piutang, rekap bulanan, daftar stok, dan lainnya.

Tutorial lengkap penggunaan Aplikasi Kasir OASSE yang dapat diakses melalui youtube atau aplikasi
Tutorial lengkap penggunaan Aplikasi Kasir OASSE yang dapat diakses melalui youtube atau aplikasi

Memantau Toko Secara Online

Di era digital seperti ini, teknologi bisa memudahkan berbagai pekerjaan. Sama halnya dengan aplikasi kasir OASSE yang memudahkan kita untuk memantau toko secara online hanya dengan komputer, laptop, tablet, atau handphone. Kita bisa mengecek stok barang atau laporan penjualan kapan pun dan di mana pun.

Memiliki Fitur Keamanan dan Customer Support

OASSE memiliki fitur keamanan yang kuat dengan jaminan semua data kita tidak disalahgunakan. Selain itu, adanya customer support memudahkan kita mendapatkan layanan seperti tutorial hingga berbagai pelatihan secara langsung dari TIM profesional. OASSE juga menyediakan layanan Live Chat untuk memudahkan kita jika terjadi kendala.

Tersedia Berbagai Pilihan Biaya Langganan

OASSE kasir memiliki berbagai pilihan paket yang bisa bisa kita pilih berdasarkan kebutuhan. Seperti paket Silver, Gold, dan Platinum. Selain itu, OASSE juga menyediakan paket aplikasi dan perangkat keras dengan harga yang lebih terjangkau. Kita juga bisa membeli aplikasi dan perangkat secara terpisah. Berikut beberapa harga dan layanan yang ditawarkan OASSE.

Silver

Paket
Rp 99
.000
/Bulan
  • Data Master
  • Menu Penjualan
  • Menu Rekap Transaksi
  • Menu Laporan Transaksi
  • Eksport/Import Data
  • dll

Gold

Paket
Rp 399
.000
/Bulan
  • Semua Fitur Paket Silver
  • Data Master Pelanggan
  • Data Master Harga Grosir
  • Menu Pembelian
  • Menu Manajemen Stok
  • Menu Transaksi Kasir
  • dll

Platinum

Paket
Rp 699
.000
/Bulan
  • Semua Fitur Paket Gold
  • Data Rekening
  • Menu Hutang Piutang
  • Menu Retur Penjualan dan Retur Pembelian
  • Laporan Statistik Realtime
  • Pengaturan Akses Fitur
  • dll

Nikmati Fleksibilitas

Memantau Bisnis Sambil Melakukan Berbagai Aktivitas

OASSE menjadi salah satu solusi bagi pemilik bisnis dan usaha yang ingin menikmati fleksibilitas dalam menjalankan bisnis. Memiliki berbagai bisnis tidak akan menghabiskan waktu kita bersama keluarga. Kita juga tidak perlu mencuri waktu untuk melakukan hobi karena tetap bisa memantau bisnis dari mana saja. Bahkan, tidak menutup kemungkinan kita bisa memiliki pekerjaan sampingan dan bisnis tetap berjalan.

Berkat OASSE, kesalahan dalam membuat laporan keuangan pun bisa teratasi karena sistemnya yang terintegrasi. Hal ini juga akan memudahkan kita dalam melakukan pelaporan pajak karena tidak perlu repot dan pusing menyusun laporan keuangan. Belum lama ini, aku melakukan lapor pajak UMKM yang sangat menguras waktu dan tenaga karena harus mencari laporan penjualan perbulan, menyusun laporan laba rugi perbulan, hingga membuat laporan neraca. 

Monitoring Usaha Anda dimanapun dan kapanpun Bersama Aplikasi OASSE

Yuk, Dapatkan Bonus Tambahan dari

Program Referral Affiliator OASSE

Untuk mendapatkan bonus tambahan, kita bisa mengikuti program #ReferalAffiliatorOASSE. Caranya pun cukup mudah. Kita hanya perlu membagikan link referral pada laman “dashboard” yang ada di akun afiliasi aplikasi OASSE. Jika ada pengguna OASSE kasir melakukan registrasi menggunakan kode/tautan afiliasi kita dan melakukan pembayaran pertama, maka kita akan mendapatkan komisi 15%.

Monitoring Usaha Anda dimanapun dan kapanpun Bersama Aplikasi OASSE
Dashboard Affiliator OASSE

Nah, komisi ini akan langsung masuk ke akun kita. Jika saldo minimal Rp300.000, kita sudah bisa mengajukkan pencairan yang akan dikirimkan melalui rekening bank yang tercatat di aplikasi. Waktu pengajuan komisi pada tanggal 10-25 di setiap bulannya. Kemudian, komisi akan dikirimkan dari tanggal 1-10 setiap bulannya. 

Yuk, saatnya tumbuhkan dan kembangkan bisnis bersama OASSE! Bagi yang ingin mendapatkan informasi ter-update mengenai aplikasi kasir OASSE bisa follow akun instagram OASSE berikut ini, ya!

Sumber:

  • Pengalaman pribadi

  • https://oasse.id/harga
  • https://oasse.id/
  • https://www.ekon.go.id/publikasi/detail/4593/perkembangan-umkm-sebagai-critical-engine-perekonomian-nasional-terus-mendapatkan-dukungan-pemerintah

  • https://www.oasse.id/#tentang

  • freepik
  • fontawesome
5 1 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notifikasi
guest
1 Komentar
Terbaru
Terlama Paling Banyak Vote
Feedback Sebaris
Lihat semua komentar
Aji Ervanto
18 Mei 2023 19:23

Rekomended, webapp emang mudah tanpa install2. apalagi bisa diakses dimana saja