Jujur, dulu aku merasa belum perlu memiliki mobil sendiri karena ada mobil orang tua. Begitupun setelah menikah, aku dan suami lebih memilih transportasi online karena mobilitas kami belum begitu tinggi. Selain itu, kami juga masih bisa mengandalkan sepeda motor untuk menjangkau tempat-teman yang tidak begitu jauh.

Namun, hal ini berubah ketika kami memiliki buah hati. Tentu saja karena bayi kami membutuhkan kendaraan yang nyaman dan aman saat bepergian, entah ke dokter untuk cek tumbuh kembang, ke rumah eyang, atau belanja kebutuhan bulanan. Kami tidak mungkin menggunakan sepeda motor dengan membawa bayi newborn, kan? Maka, begitu bayi kami lahir, kami berencana untuk memiliki #MOBILIMPIAN.

Dalam artikel ini, aku akan berbagi bagaimana aplikasi TREVO bisa mewujudkan mimpi kami untuk mencicipi mobil impian yang kami idam-idamkan. Barangkali, teman-teman juga ingin mewujudkan mobil impian, silakan baca artikel ini hingga selesai, ya! Lalu, temukan mobil impian versi kamu.

Tujuan kami memiliki mobil tentu saja untuk kenyamanan dan keamanan ketika bepergian bersama keluarga. Karena itu, hal yang paling utama dalam memilih mobil impian adalah mempertimbangkan keamanan dan kenyamanan. Terlebih, kami akan lebih sering bepergian keluar kota bersama si kecil untuk mengunjungi mertua. Nah, berikut ini beberapa kriteria mobil impian untuk keluarga mini versi kami.

Mobil yang Mudah Dioperasikan

Saat kami berdiskusi mengenai jenis sistem transmisi mobil, kami sepakat memilih sistem matic (otomatis). Alasannya, agar aku juga bisa menyetir mobil dengan leluasa. Karena jika menggunakan transmisi matic aku tidak perlu mengendalikan kopling dan tuas untuk melakukan perpindahan gigi. Suamiku pun tidak masalah jika menggunakan mobil dengan sistem matic.

Mobil dengan Ukuran Medium Size

Banyaknya tipe dan jenis mobil terkadang membuat bingung dan galau saat memilihnya, ya? Pada dasarnya, ukuran mobil dibagi menjadi tiga, yaitu compact (ringkas), mid-size (sedang), full-size (besar). Kalau kami prefer memilih mobil dengan ukuran medium size mengingat kami sudah memiliki momongan. Dengan begitu, jika kami bepergian membawa banyak barang bawaan bisa masuk semua ke bagasi. Selain itu, kami juga bisa mengajak pergi anggota keluarga yang lain karena seat-nya lebih banyak dibandingkan mobil ukuran compact.

Model yang Modern, Simpel, Elegan, dan Tidak Terlalu Mewah

Kami bukan tipe orang yang menyukai kemewahan. Makanya, kami lebih menyukai desain mobil yang modern, simpel, tetapi tetap tampak elegan. Selain memperhatikan eksterior mobil yang fungsional seperti ketinggian mobil. Kami juga mempertimbangkan interior mobil, terutama kondisi kursi belakang yang dapat di-adjust atau dilipat. Dengan begitu, apabila bagasi tidak bisa menampung semua barang bawaan, kami tidak kelimpungan.

Hemat Bahan Bakar untuk Hidup Berkelanjutan

Menurut kami, memilih mobil yang hemat bahan bakar adalah sebuah keharusan. Pasalnya, selain bisa menghemat pengeluaran, kami juga bisa turut andil dalam menjaga lingkungan. Terlebih, biaya bahan bakar mobil bisa mencapai 18-25% dari total pengeluaran untuk mobil, lho. Karena itu, supaya pengeluaran tidak makin membengkak, memilih mobil hemat bahan bakar adalah sebuah jawaban.

Dilengkapi dengan Fitur-Fitur Menarik

Aku dan suami sangat menyukai alunan musik. Sehari saja tidak mendengarkan musik, rasanya hidup sangat hambar. Karena itu, #MOBILIMPIAN kami harus dilengkapi dengan fitur musik dan LED supaya saat kami bepergian terasa nyaman. Kami juga ingin mobil impian kami dilengkapi dengan dashcam untuk keamanan sekaligus dijadikan GPS. Selain itu, fitur-fitur keselamatan, seperti Dual SRS Airbags, kelengkapan seat belt, fitur auto-lock, hingga fitur untuk kemudahan car seat anak juga perlu dipertimbangkan.

Untuk saat ini, kami sepakat untuk tidak membeli mobil secara kredit. Banyak pertimbangan yang kami pikirkan agar hidup terasa tenang dan nyaman. Namun, bisa jadi suatu saat pertimbangan ini bisa berubah. Meskipun saat ini belum bisa membeli mobil secara cash, kami tetap bisa menikmati #MOBILIMPIAN berkat aplikasi TREVO. Nah, berikut ini beberapa langkah kecil kami untuk mewujudkan #MOBILIMPIAN.

Alokasikan Dana Setiap Bulan

Sejak sepakat ingin membeli mobil, kami langsung mengubah proporsi alokasi keuangan. Jadi, kami mengusahakan setiap bulan bisa menabung untuk mobil. Mungkin bagi sebagian orang menganggap cara ini terlalu “berani” mengingat pergerakan inflasi. Namun, jika tidak disiasati dengan menabung, kami akan kesulitan mewujudkan mimpi-mimpi kami termasuk memiliki mobil impian.

Cari Referensi untuk Menemukan Mobil Impian

Cari informasi dengan menonton video atau membaca review mobil yang akan dibeli

Beruntungnya, suami dan keluargaku cukup paham dengan berbagai jenis dan tipe mobil. Hal ini sangat memudahkan kami ketika mencari mobil yang sesuai dengan kebutuhan. Nah, kalau teman-teman masih awam dengan seluk beluk mobil, cobalah mencari informasi dengan menonton video atau membaca review mobil yang akan dibeli. Biasanya, review-review tersebut trusted karena hasil dari pengalaman pengguna mobil atau pencinta otomotif.

Pilih Dealer yang Kredibel

Kini, membeli mobil memang sangat mudah. Kita bisa membelinya melalui marketplace atau dealer yang ada di kota tempat tinggal kita. Namun, sebelum memutuskan tempat pembelian mobil, sebaiknya kita jeli dalam bertransaksi. Pilihlah dealer resmi dan terpercaya agar proses pembelian berjalan lancar dan cepat. Biasanya, beberapa dealer ada yang menawarkan harga spesial atau bonus-bonus menarik.

Pertimbangkan Perbedaan Harga

Langkah selanjutnya yang bisa dilakukan saat ingin membeli mobil adalah membandingkan harga mobil dari beberapa dealer. Selain itu, kita juga bisa memanfaatkan promo menarik, misalnya diskon, cashback, bonus dan berbagai promo lainnya. Dengan begitu, kita bisa menghemat budget untuk alokasi kebutuhan lain.

Manfaatkan Aplikasi TREVO untuk Mencicipi Mobil Impian

Manfaatkan Aplikasi TREVO untuk Mencicipi Mobil Impian

Poin ini merupakan poin khusus apabila kita belum memiliki budget yang sesuai dengan mobil impian kita. Kita bisa memanfaatkan aplikasi TREVO untuk menjajal mobil impian dan memenuhi berbagai kebutuhan perjalanan. Terlebih, TREVO memiliki beragam layanan yang bisa kita andalkan. Untuk lebih jelasnya mengenai aplikasi TREVO, simak artikel ini sampai bawah, ya!

TREVO merupakan aplikasi marketplace sewa mobil P2P lepas kunci atau dengan supir yang mempertemukan penyewa (guest) dengan pemilik (host). Menurutku TREVO sangat membantu untuk memudahkan perjalanan sekaligus mewujudkan mobil impian. Pasalnya, kita bisa memilih beragam jenis dan tipe mobil di TREVO sesuai dengan kebutuhan melalui host terdekat.

Selain itu, pilihan mobil yang tersedia di TREVO juga sangat banyak dari Avanza sampai Tesla bisa kita sesuaikan dengan gaya bepergian dan kebutuhan kita. Kita bisa melakukan sewa kapan pun dan di mana pun, asalkan lokasi yang kita pilih terjangkau oleh layanan TREVO. Penasaran apa saja layanan dan produk yang ditawarkan oleh TREVO?

Sewa mobil (untuk guest)

Sewa mobil untuk perusahaan (jangka panjang)

Sewakan mobil (untuk host)

Program bonus ajak teman

Sewa kendaraan liburan (campervan, dll.)

Rasanya, aku sudah tidak sabar bertualang menggunakan mobil impian bersama keluarga kecilku. Karimunjawa akan menjadi destinasi wisata pertama yang kami kunjungi menggunakan mobil impian. Berlarian kecil di bibir pantai, menikmati semilir angin, dan mendengarkan gemuruh ombak tentu membahagiakan sekali, bukan? Terlebih bertualang bersama pasangan dan buah hati. Duuuh, indahnya!

Untungnya ada TREVO yang siap mewujudkan #MOBILIMPIAN untuk bertualang. Sebelum memulai sewa mobil di TREVO, pastikan akun kita sudah terverifikasi basic (bila akan sewa mobil dengan sopir) dan terverifikasi advanced (bila akan sewa mobil lepas kunci), ya! Nah, berikut ini beberapa langkah menyewa mobil di TREVO dengan mudah.

Praktis dan mudah, bukan? Kini, sewa mobil dengan aman tidak perlu bimbang karena ada TREVO di genggaman. Selain bisa menyewa mobil dengan mudah, TREVO juga bisa menjadi wadah untuk menyewakan mobil teman-teman, lho! Misal nih, mobil teman-teman sedang tidak terpakai, langsung saja sewakan mobil untuk menambah penghasilan. Lumayan, kan?

Salah satu hal yang membuat kami menjatuhkan pilihan pada TREVO karena kemudahan sewanya. Kami bisa sewa mobil sehari, seminggu atau sebulan hanya dengan aplikasi dan bisa diantar langsung ke depan rumah. Selain itu, berikut ini beberapa alasan lain kenapa kami memilih TREVO sebagai aplikasi andalan untuk kebutuhan perjalanan.

Ribuan Variasi Mobil yang Bisa Dipilih

Kita bisa memilih unit sesuai dengan gaya, budget, dan kebutuhan kita dari ribuan listing mobil di platform. Dengan begitu, kita bisa leluasa menemukan mobil impian dan nikmati menjajal mobil yang selama ini diidam-idamkan.

Tersedia Banyak Metode Pembayaran

Menariknya, TREVO menyediakan berbagai pilihan metode pembayaran, mulai dari kartu kredit dan debit, internet banking, e-wallet, seperti DANA, OVO, ShopeePay, dan Gopay. Dengan begitu, kita bisa leluasa memilihnya untuk menyelesaikan transaksi.

Tersedia di 20+ Kota/Kabupaten

Saat ini TREVO sudah tersedia di 20+ kota/kabupaten di seluruh Indonesia. Jadi, kita akan lebih mudah menikmati layanan sewa mobil ini. Terlebih, TREVO juga selalu memberikan keamanan maksimal.

Diskon hingga 50℅ untuk Sewa Pertama

Bagi pengguna pertama aplikasi TREVO, teman-teman bisa menikmati diskon up to 50℅, lho! Selain itu, harga sewa mobil di TREVO juga relatif terjangkau, apalagi banyak promonya!

Bisa Lepas Kunci

Untuk mencoba feel #MOBILIMPIAN, kita bisa menyewanya dengan pilihan lepas kunci, lho. Jadi, kita bisa pergi ke mana saja dengan jaminan privasi.

Nah, kira-kira mobil impian keluarga kecil kami seperti itu, ya! Barangkali teman-teman ingin memberikan pertimbangan atau rekomendasi mobil impian versi kalian, silakan tulis di kolom komentar. Yuk, ikuti akun Instagram TREVO untuk mendapatkan informasi dan diskon menarik seputar sewa dan menyewakan mobil. Jangan lupa untuk download aplikasi TREVO di Google Play dan App Store, ya!

Sumber:

  • https://stories.trevo.id/batas-jarak-sewa-mobil-di-trevo/
  • https://stories.trevo.id/cara-sewa-mobil-trevo/
  • https://www.hyundai.com/id/id/hyundai-story/articles/tips-membeli-mobil-idaman-baru-untuk-anda-0000000031#none
  • https://m.kumparan.com/amp/kumparanoto/5-pertimbangan-estetika-sebelum-membeli-mobil-suv-202TwXBcdyR
  • https://www.instagram.com/p/CrI5T6Dp1a6/?igshid=MzRlODBiNWFlZA==
  • https://www.mitsubishi-motors.co.id/our-cars/new-xpander
  • Foto mobil Mitsubishi Xpander dari web resmi Mitsubishi
  • Olah gambar gratis dari freepik
  • fontawesome
  • Google Map
5 1 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notifikasi
guest
8 Komentar
Feedback Sebaris
Lihat semua komentar
Gusti yeni
7 Juni 2023 07:01

Oalah trevo ini to dari kemarin temenku group traveling infoin trevo rekomended nah setelah baca blog ini baru tau..

vivi
27 Mei 2023 17:17

Kalo saya pribadi, pilih mobil itu dari ukurannya.
Saya suka yang kecil tipe city car.
Karena saya kurang pinter parkir hehehehe

Icha Marina Elliza
26 Mei 2023 01:32

Pas hari raya kemarin nyobain trevo dengan rental mobil innova kak. Alhamdulillah dapet promo jadinya murah banget ketika pesan innova. Yang paling penting lagi, mudah menemukan mobil. Padahal pada saat itu lagi hari raya ke 3.
Memang memudahkan banget lah trevo.

Alfimanzila
25 Mei 2023 14:47

Whist list impian jua bisa punya mobil sendiri. Tapi kalo memang dana belum cukup ya apa salahnya menyewa kalo dibutuhkan. Asal penyedianya bisa dipercaya dan kita ya bisa menjaga kepercayaan

Mugniar
25 Mei 2023 10:55

Hm iya sih … ada saja keperluan yang membuat kita perlu naik mobil karena kurang nyaman atau aman berkendara sepeda motor. Dengan Trevo ini, membantu banget mengendarai mobil impian.

Okti Li
25 Mei 2023 10:05

Ternyata bisa sewa mobil camping juga ya…
Trevo memang kekinian banget
Yang dibutuhkan milenium jaman now, kendaraan nya ada di sana, lengkap…
Jadi ga harus bingung ya bisa dibilang semua sudah tersedia di trevo

Dian Restu Agustina
25 Mei 2023 09:18

Saya dan suami dari awal beli mobil pilih matic juga, akhirnya berani nyetir deh saya, padahal sebelumnya pakai mobil ortu yang manual dah kursus dan punya SIM tetap enggak berani hihi. Btw, pas nih menjatuhkan pilihan pada TREVO karena kemudahan sewa mobilnya

Yümna Vinça
24 Mei 2023 14:57

Dari dulu Aku pengen kalau keluargaku itu punya mobil pribadi, sehingga setiap kali kami pergi satu keluarga kami tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk naik ojek online. Namun sampai saat ini Allah belum mempercayakan kami untuk bisa membeli mobil.
BTW, harga mobil yang paling murah itu tergantung mereknya ya?