Ke Banjarnegara, Jangan Lupa Mampir Ke Amrina Gallery

oleh Ella Fitria
Amrina Gallery @Jeimifa

mbak, lokasi Amrina Gallery di sebelah mana ya? Ajakin aku ke sana dong, mau foto kaya gini *sambil mengirim capture foto IGku*”

cieee yang penasaran, kamu pengin foto gitu juga? Uhuk-uhuk” balasku melalui chat whatsapp kepada keponakan teribet sepanjang hayat.

Sebenarnya bukan hanya keponakanku yang penasaran dengan Amrina Gallery, tetapi beberapa teman juga menanyakan hal yang sama. Mungkin mereka terpapar racun status whatsapp dan IG storyku. Hahaha
Ya gimana nggak teracuni foto-fotoku coba, secara kan Amrina Gallery menyuguhkan konsep kafe tradisional-modern, beda banget dengan kafe-kafe yang mulai bermunculan di Banjarnegara.

Jadi Amrina Gallery tu kafe to, La?
Oh bukan hanya kafe sodara! Ada boutique dan gallery. Gallerynya tuh mirip dengan studio foto tradisional, tapi tetep instagramable banget. Malah menurutku yang berbau tradisional tuh nilai estetikanya lebih tinggi. Iya kan? Iya dong?

Mending sekarang kita masuk ke Amrina Gallery lebih dalam yuk!

1. Kafe

Amrina Kafe @Roisardian

Seperti yang sudah ku bilang tadi, kalau Amrina kafe tuh satu-satunya kafe di Banjarnegara dengan konsep tradisional-modern. Ada beberapa spot instagramable di area kafe ini. Saat pertama masuk ke Amrina Gallery, pengunjung akan dimanjakan dengan tembok mural.

Nggak hanya dinding mural yang ketjeh abis, tetapi mata kita juga akan disambut oleh warna-warna soft dinding yang dihiasi jendela bekas. Lebih dari 50 jendela bekas menghiasi dinding tembok yang menjulang tinggi ini. *bekas jendela aja bisa jadi pajangan ya, kira-kira kalau bekas pacar bisa jadi pajangan juga nggak? 😂

Halaman Amrina Kafe @Roisardian

Selain dinding-dinding tadi, ada spot selfie yang tradisional banget dengan memanfaatkan tampah sebagai hiasan dindingnya, sedangkan langit-langitnya dihiasi caping-caping. Mejanya pun unik, kanan kirinya terdapat sepeda ontel tua yang membuat suasana makin tempoe doeloe. *haroes banget dibaca sambil manyoen*

Amrina kafe @idahceris

Mataku menjelajah sekitar kafe, meja dan bangku panjang berwarna putih berjejer rapih. Aku mulai memilih tempat duduk, melihat daftar menu yang disodorkan oleh mbak-mbak pelayan. Menu yang ditawarkan cukup lengkap, mulai dari camilan hingga makanan berat. Ada pisang goreng dengan beberapa topping, mendoan, spaghetti carbonara, ayam petis kampung, ayam goreng kampung, dll dll. Trus minuman andalan Amrina Gallery adalah wedhang uwuh dan kopi dari berbagai daerah. Meskipun tetep ada minuman lain seperti es teh atau es jeruk.

Wedhang Uwuh @Jeimifa
Spaghetti carbonara @jemifa

Soal harga jangan khawatir. Aku juga sempet kaget karena murah banget, mulai dari 5K sampai 25K aja. Bahagia nggak sih, udah makan murah, kenyang, trus dapat konten pula. *plak! Hahaha
Kalau kamu masih bilang mahal. Yok sini, ku traktir sepuasmu. *kibas jilbab*

2. Gallery

Amrina Gallery @idahceris

Nah buatku ini tempat terfavorit di Amrina Gallery. Why, why, why? Because, isi gallerynya tuh oenyoe-oenyoe banget, jadoel, tempoe doeloe banged. Ukiran-ukiran dinding kayu yang tegas, serta segala ornamen jadoel dan poperti sebagai pendukung foto sukses membuat aku mlongo.

Berada di Amrina Gallery tuh berasa hidup di zaman Kartini. Ya gimana, tempatnya diatur sedemikian rupa hingga pengunjung berasa masuk pintu Doraemon menuju suasana tempo doeloe. Nggak ketinggalan ada banyak wayang-wayangan, kendil, rantang, amben bambu, serta sepeda ontel, meja kursi lawasan, radio jadoel, lampu kerek. Dan yang unik lagi, pengunjung boleh menyantap makanan di dalam gallery ini. Jadi pesen makan trus bilang aja sama mbak-mbak pelayannya mau makan di dalam gallery.

Yang lain sibuk sendiri, aku tetep on kalau liat kamera, wkwkwk @minggat_an
Kurang afdol kalau udah ada tempat begini nggak foto-foto kan. You know that?! Amrina Gallery menyediakan sewa baju-baju a la tempoe doeloe seperti baju batik lawasan, kutu baru lawasan, trus lurik lengkap dengan jilbab dan blankonnya. Sewanya cuma Rp. 15 ribu/orang, pengunjung bebas foto sempuasssnya, sampai lempoh-lempoh juga monggoh kerso. Wkwkwk 
Amrina Gallery @jeimifa

Tapi kalau kamu cuma pengin foto-foto tanpa menyewa baju lawasan juga boleh bangeeeet. Cukup membayar tiket masuk Rp. 3 ribu ke gallernya. Mau bilang mahal lagi? Hmmmm *nyoh duit, nyoh! Nyawer pelakor.😬

3. Boutique

Amrina Boutique 

Setelah kenyang makan di kafe dan puas foto-foto di gallery, aku menyempatkan diri masuk ke butik Amrina. *yaelah, bahasanya menyempatkan diri, sok sibuk banget ya.

Ternyata harga baju-baju di butik ini tuh nggak mahal-mahal banget kok, tersedia harga standar juga. Kemarin malah aku liat ada blush yang harganya nggak nyampe Rp. 100 ribu, mungkin karena sasaran konsumennya kalangan menengah kebawah. Tapi ada juga sih baju yang harganya lumayan mahal. Pastinya sesuai kualitas, jare rego nggowo rupo. Lak regomu murah, rupomu pie? Hahaha

Jadi, kalau kamu lagi usaha dapetin restu dari calon mertua, coba aja beliin baju di Amrina boutique. Siapa tahu langsung diizinin nikah minggu depan. ~ngggg *apasih*

Fasilitas Amrina Gallery

Amrina Gallery @idahceris

Over all, fasilitas Amrina Gallery 
lengkap banget. Yang pertama dan paling utama wifinya kenceeeeng, *cah wifi
Selain itu, lahan parkirnya juga lumayan luas, ada mushala dan toilet yang bersih banget. Trus ada beberapa wastafel untuk cuci tangan. Yang belum ku temui adalah saklar listrik di dekat meja, *ncen cah colokan. Hhh

Lokasi Amrina Gallery
Jl. Sunan Gripit No. 7 Gayam, kurang lebih 50 meter dari pertigaan Gayam sebelum masjid At-Takwa, Banjarnegara, Jawa Tengah.
IG : @amrinagallery
Buka setiap hari pukul 09.00-21.00 WIB

Ella Fitria

You may also like

49 komentar

Kang Nata 9 Juni 2018 - 03:56

Wowwww…… Jangan lempar pisau dong Mbak, Lempar senyuman gitu, biar aura kecantikan Mbak Tambah kinclong … 🙂

Balas
Bunga Lompat 9 Juni 2018 - 02:24

Baguussssss. Berharap maintenance nya benar-benar diperhatikan. Kan banyak barang-barang yang ramah lingkungan tuh (kayu, rotan). Maksudnya biar long lasting hehe.

Balas
Ella Fitria 6 Juni 2018 - 16:23

Hahaha, aku terbang melayang nih. Wkwwk

Balas
Ella Fitria 6 Juni 2018 - 16:22

Sinioo, ku traktiiirrrrr foto2 sak puasmu nggun

Balas
Ella Fitria 6 Juni 2018 - 16:21

Ku kirim kantong doraemon mau mbak? Wkwkwk

Balas
Ella Fitria 6 Juni 2018 - 16:21

Hahaha.. Tp mukaku masih imuut, jd tetep zaman old yg moderen. Eh gimana. Hahaha

Balas
Ella Fitria 6 Juni 2018 - 16:20

Jd kamu nggak jadi nanya nih mas? Wkwkw
Sini main siniii

Balas
Ella Fitria 6 Juni 2018 - 16:20

Lucu kaya cewek yg di foto, *eh

Balas
Ella Fitria 6 Juni 2018 - 16:19

Hahaha, reneooo.. Ku ajak muter2 banjaar

Balas
1 2 3

Beri Komentar

%d blogger menyukai ini: