Search
Close this search box.

Selamat Hari Raya Idulfitri 1439 H, Jangan Lupa Maafkan Diri Sendiri

Table of Contents

Menara masjid Agung Purbalingga

Sebelum nyerocos panjang lebar, aku mau sungkeman dulu sama kalian. Ya walaupun nggak punya dosa ke kalian sih, tapi nggak ada salahnya minta maaf, ye kan?😂

Yap, tepat dua hari yang lalu seluruh umat muslim merayakan kemenangan setelah melewati bulan Ramadhan, bulan yang membuat kita tiba-tiba lebih dekat dengan masjid, bulan yang membuat kita tiba-tiba lebih mesra dengan Al-Qur’an, bulan yang mengajari kita tentang “menahan”, bulan yang menjadikan tangan kita lebih ringan berbagi, dan bulan dimana Al-Qur’an diturunkan. *kok mirip mamah Dedeh ya😂

Setalah bulan Ramdhan usai, maka saatnya mengamalkan kegiatan selama Ramadhan di bulan berikutnya, seberapa lama kita akan bertahan dengan kebiasaan baik yang dilakukan selama Ramadhan? Apakah setelah Ramadhan usai, kegiatan baik selama Ramadhan pun ikut usai? *ngomong sambil ngaca*

Ah iya, selamat hari raya Idulfitri 1439 H ya. Tradisi silaturahmi saat Idulfitri memang menjadi hal yang sangat dirindukan bagi setiap orang, meskipun akan muncul banyak pertanyaan “kapan nikah? Mana calonmu? Eh pacarmu orang mana? Jadi nikah sama yang itu kan? Lho katanya udah mau tunangan? Dst, dst, dst. Nggggggg, ku ingin pura-pura pingsan😭

Tapi jangan salah, di balik pertanyaan yang menohok, banyak do’a-do’a baik yang ku dapat. Bayangin, dido’ain dapat suami yang bertanggungjawab, ganteng, kaya, pinter, bisa jadi imam, dll dll *dalam hati aku ngomong sendiri, kalau nyari calon suami macam itu, siap-siap aja jomblo seumur hidup om, tante!*😭tapi lagi-lagi aku aminkan aja😂

Terlepas dari euforia Idulfitri, jangan hanya sibuk mohon maaf kepada orang lain, tapi kita juga perlu memaafkan diri sendiri ya. Belajar menghargai dan mencintai jiwa yang hidup di dalam diri kita sendiri. Semoga kita dipertemukan di bulan Ramadhan tahun depan. A… Aamiin…

Btw, kalian minta maaf ke mantan nggak? Atau ke gebetan? Ah kalau aku sih nggak perlu minta maaf, toh dia juga udah jauh-jauh hari memaafkan salahku *ndean Hahaha
Lha gimana coba, dia yang selingkuh aku yang minta maaf. Kurang apa aku tu?😭*eh udah, dosa ngomongin orang mulu. Kalau dia baca nggak bakal terima dibilang selingkuh~~~ intinya lewat tulisan ini, aku minta maaf ke kamu, ke kalian orang-orang yang ku sayang, orang-orang yang pernah terluka karena ulahku. *ugh, terlukaaa. Perih nggak nih?😂

Eh beneran, kulo ngaturaken sugeng riyadi nggih, sedoyo lepat nyuwun agunging pangapunten. Maaf lahir batin ya fans, semoga kita terlahir kembali dalam keadaan fitri. *sungkem sambil cium tangan

Ella Fitria

Yuk Baca Lainnya!

Yuk Bantu Bagikan Tulisan Ini!

0 0 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notifikasi
guest
0 Komentar
Feedback Sebaris
Lihat semua komentar
Agus rusdi
17 Juni 2018 09:25

mohon maaf lahir dan bathin semogA semua amal ibadah kita di terima di bulan Ramadhan kemarin, tahan 2 minggu sis ketan hitamnya

Anonim
Anonim
17 Juni 2018 09:25

Maaf lahir batin, Mbak Ella.

Kresnoadi DH
17 Juni 2018 14:28

Elaaa minal aidin wal faidzin yaa! *sok akrab anjir

Muahahaha. Semoga sukses dan dapet tanggung jawab. *lho balik ke sana

Ikrom Zain
17 Juni 2018 14:28

met idulfirti mbak ella
maaf lahir batin ya terutama klo komen2ku aneh bin gak jelas hehe
semoga bisa lebih baik lagi, amin

Niki s
17 Juni 2018 14:28

Kamu Cari suami yang bertanggungjawab, ganteng, kaya, pinter, bisa jadi imam
Abang orangnya
Minal Aidin neng
Mohon maaf lahir batin
Anggap j tulisan abang serius bukan becanda

Kang Nata
17 Juni 2018 14:27

Kalau tdk salah saya ngk punya dosa nich dng Mbak..jadi ngk perlu minta maaf yach…hahahah.

Ngk kok, saya akui saya sering jahil dikolom komentar, mohon maaf lahir bhatin juga yach mbak.

Tulisannya konyol dan lucu, I like it… ๐Ÿ™‚

Himawan Sant
17 Juni 2018 22:24

Selamat merayakan hari raya Lebaran,kak Ella.

Betul,memaafkan diri sendiri itu sangat penting, agar menjalani hidup lebih legowo, ngga terbebani pikiran yang ngga baik.

Eksapedia
18 Juni 2018 01:11

Taqobbalallahu minna waminkum, Minal aidzin Wal faidzin ya mbak Ell.. kalau saya ada salah-salah dalam berkomentar di blognya njenengan saya mohon maaf ๐Ÿ™‚

deddyhuang.com
18 Juni 2018 05:03

selamat lebaran ya mbak…

Sungai Awan
18 Juni 2018 05:03

Mbak Fitri…
saya mohon maaf lahir dan batin ya…
Barangkali ada kata dan kalimat saya yang kurang berkenan dan menyakiti perasaan…

Salam Inspirasi
18 Juni 2018 05:03

Minal aidin wall faidzin juga mbak mohon maaf lahir batin

Riza Alhusna
18 Juni 2018 05:03

Selamat hari raya idul fitri…

Minal aidin wal faidin

TRIKNEWS
18 Juni 2018 10:52

iya itu pasti dong…. sebelum memaafkan teman teman , sebaiknya terlebih dahulu maafin diri sendiri….

Minal Aidzin wal faidzin…mohon ma'af lahir batin

Anggara Wikan Prasetya
18 Juni 2018 23:19

Mangan kupat nganggo santen -> Sedaya lepat nyuwun ngapunten

Ramadani Idaham
18 Juni 2018 23:19

Mohon maaf lahir dan batin juga, cuman untuk mantan dan gebetan, gua santai aja dulu hehe, dari gua, gua udah ngelupain masalah mantan dan gebetan hehe

Mas Donda
18 Juni 2018 23:19

Nggih sami-sami. Mbok bilih kulo "tiyang nom" katah kaluputanipun, nyuwun agunging pangapunten. Ngaturaken sugeng riyadi nggih mbekayu Ella…

Mayuf
18 Juni 2018 23:19

Minal aidin wal faidzin juga mba ,mohon maaf lahir batin ๐Ÿ˜€

Bimo Aji Widyantoro
19 Juni 2018 08:26

Selamat hari raya idulfitri mbak, mohon maaf lahir batin yah.
Kalau saya maafin aja mbak, toh gak ada ruginya memaafkan orang. Nanti dia akan dapat kejutan juga dari Allah. Yang penting senengin hati, senengin pikiran, senengin keluarga.

efo.teo
20 Juni 2018 02:05

Mohon maaf lahir batin, pun yak. Saya salah apa ya tapi? Yaaaa, minta maaf saja deh. Yang penting jangan maafin Niki, gitu aja.

Dan, btw, itu kenapa curhat diselingkuhin ya ๐Ÿ™ sedih.

Ella Fitria
20 Juni 2018 02:08

Iya kang Rusdi, aamiin.. Tapi aku belum jadi bikin ketan hitamnya nih.. Hhh

Eh kak triknews minal aidzin wal faidzin juga yak