Review Cleansing Bar : JF Sulfur The Skin Specialist Anti Acne

oleh Ella Fitria
JF The Skin Specialist Anti Acne
JF Skin Specialist Anti Acne
Duh, kita nggak jadi ketemu aja, ya? Aku lagi jerawatan, meradang pula. Begitu isi chat yang kukirimkan

Lha jerawat satu dua ki wajar kok, wes ora usah mbok pikir. Sing penting kowe sehat. (Jerawat satu dua itu wajar kok, udah nggak perlu dipikirin. Yang penting kamu tuh sehat). Balasnya dengan santai.

Hmmmmm…. Kalian yang punya jerawat pasti ngerti gimana rasanya, kan? Stres? Sebel? Marah? Atau bahkan sampai depresi? Apalagi kalau ketemu manusia yang sukanya nyinyir, auto pengin langsung doain biar ngerasain punya jerawat. Eh kok jahat sih.

Mengatasi jerawat memang nggak mudah ya, ada kulit wajah yang ditakdirkan dari orok udah kinclong glowing macam ubin masjid, ada kulit wajah yang udah skincarean dari merk a-z tetap aja kulit kusam dan jerawatan. YA BEGITULAH  HIDUP KUDU SEIMBANG. Halah pret!

Sebenarnya ada banyak faktor yang memicu tumbuhnya jerawat diantaranya, minyak wajah yang berlebih, kosmetik, pekerjaan, obat-obatan, siklus menstruasi, dan lifestyle. Beberapa bulan terakhir aku lagi nyoba produk yang mengandung sulfur. Gara-gara doi cerita, katanya waktu SMP pernah jerawatan semuka penuuuh. Nggak dia apa-apain karena cowok usia segitu kan ya masa bodo, cuma disuruh mamanya cuci muka pakai sabun JF Sulfur. Hah? Sabun apaan? Belinya dimana? Langsung kucecer pertanyaan dong!

Ternyata untuk mendapatkan sabun JF Sulfur ini gampang banget karena tersedia di Alfamart. Btw, ada 4 varian sabun JF Sulfur, ada JF The Skin Specialist Anti Acne, JF The Skin Specialist Acne Protect Green Sensation, JF The Skin Specialist Acne Protect Blue Expression, dan JF The Skin Specialist Acne Spot Care. Keempat varian sabun ini memiliki fungsi yang berbeda-beda, Sist. Setelah baca-baca ingredients kumemutuskan menggunakan JF The Skin Specialist Anti Acne. Langsung beli 3 bar. Udah kaya mau mamam sabun, wkwkwk

Sabun JF The Skin Specialist Anti Acne (Merawat Kulit Berjerawat) ini sudah teruji klinis dari ahli dermatologi mengandung sulfur aktif “natural anti-bacterial” yang mengklaim dapat membersihkan kulit berjerawat, membunuh bakteri penyebab jerawat, dan mengurangi kelebihan minyak.

Packaging JF The Skin Specialist Anti Acne

Dengan warna kuning agak ke orange-an cleansing bar ini terlihat mentereng tapi nggak begitu mencolok, sekilas bisa menyugesti konsumen. Sebenarnya packagingnya nggak beda dengan sabun batangan pada umumnya, namanya sabun batangan kemasannya ya gitu-gitu aja, bedanya kalau sabun JF The Skin Specialist Anti Acne ada balutan plastik di dalam boxnya. 
JF The Skin Specialist Anti Acne
Packaging JF Skin Specialist Anti Acne

Untuk ingredients dan info produk tertera jelas di kemasan boxnya, ada expired date, dan ada langkah-langkah menggunakan sabun sulfur ini. 

JF The Skin Specialist Anti Acne
Packaging JF Skin Specialist Anti Acne
Menurutku cleansing bar ini lumayan gede, bentuknya oval berwarna kuning mirip kuning telur yang direbus. Ada ukiran di pinggir sabun, trus tengahnya ada ukiran huruf JF. Besok tinggal nama kita yang terukir di cincin kawin, ya. Woiiiihohoho

Tekstur JF The Skin Specialist Anti Acne

Saat pertama membuka box sabun JF The Skin Specialist Anti Acne baunya udah langsung menyengat hidung, ya namanya ada kandungan sulfur aktif tapi masih terasa ada wangi-wangiannya dikit sih. Ora papa, bismillah aja siapa tahu beneran cocok dan bikin jerawat hilang, kan?

Tekstur sabun JF The Skin Specialist Anti Acne lumayan keras, jadi kalau mau menggunakan harus digosok-gosok dulu di telapak tangan supaya keluar busanya. Lama-kelamaan si cleansing bar ini agak kasar, grenjul-grenjul gitu makanya jangan coba-coba langsung mengaplikasiin sabun ke muka.

JF The Skin Specialist Anti Acne
JF Skin Specialist Anti Acne

Pertama nyoba cuci muka berasa pengin muntah karena bau sulfurnya menyengat  kepolen. Sungguh ini ujian banget, tapi alhamdulillah pemakaian kedua, ketiga, dan seterusnya udah kebal nih hidung. Eh malah sekarang udah nggak berasa bau sulfur sama sekali. Hidungku adaptasinya cepet banget ya. Wkwkwk

Etapi kalau hidung kalian nggak sensitif terhadap bau-bauan mungkin bakal biasa aja nggak akan terganggu dengan bau sulfurnya. 

Cara Pemakaian JF The Skin Specialist Anti Acne

Sebenarnya cara pemakaian nggak jauh beda dengan facial foam pada umunya sih, bedanya ini bentuknya bar bukan cream. Langkah pertama basahi muka dan basahi sabun, lalu gosok-gosokkan sabun di telapak tangan hingga berbusa. Nah busa-busanya itu dibalurkan ke seluruh muka pelan-pelan, agak difokusin ke area yang berjerawat, ya. Nggak perlu lama-lama, cukup 30 detik aja udah, lalu dibilas menggunakan air bersih.

JF The Skin Specialist Anti Acne
Packaging JF Skin Specialist Anti Acne

Eh hati-hati ya, busanya jangan sampai masuk ke mata karena pedesnya gilaaaaak. Lebih pedes lihat mantan pamer foto kemesraan bareng pacarnya. Sumpah deh! Biasanya kalau mataku kemasukan busa facial foam mah masih oke-oke aja tapi kalau si busa sabun JF The Skin Specialist Anti Acne masuk mata, tobaaaat ya salaaaammmm! Perih buangeeeet. So, kudu hati-hati kek menjaga hatiku yas!
Oya untuk pemakaian cukup sehari dua kali aja, ya. Inget, dua kali ya tapi bukan mendua! 

Hasil Pemakaian JF The Skin Specialist Anti Acne

Selama kurang lebih 3 bulan memakai cleansing bar JF The Skin Specialist Anti Acne jerawatku agak mendingan, walaupun masih ada satu dua cuma lebih kalem aja nggak keluar jerawat sadis yang gede-gede gitu.

Yang paling kusuka dari cleansing bar ini beneran mengurangi minyak di muka. Tipe mukaku tuh oily banget, kalau siang dikit minyak di muka bisa buat goreng mendoan, tapi alhamdulillah tertolong sama JF The Skin Specialist Anti Acne. Ya meskipun kata orang-orang si JF ini bikin kulit kering, tapi di aku alhamdulillah masih aman dong.

Selain mengurangi minyak di muka, JF The Skin Specialist Anti Acne lumayan bikin kulit muka agak berseri dikit, nggak yang burem-burem banget. Eh tapi aku juga pakai DIY masker kopi+madu+air mawar sih. Abis itu cuci muka pakai JF berasa suci dari dosa-dosa, rasanya bersih bangeeeet. 

Harga JF The Skin Specialist Anti Acne

Dengan berat 90g JF The Skin Specialist Anti Acne bisa didapetin dengan harga sekitar Rp. 14 ribuaaaan. Apalagi beberapa kali aku melihat di alfamart ada diskon buy 1 get 1. Fufufufu. Worth it banget nggak sih? Bisa kepakai berbulan-bulan woi. Punyaku aja udah 3 bulan masih setengah bar. Emang gede banget tuh sabun.

Over all, menururku JF The Skin Specialist Anti Acne bekerja sesuai klaimnya. Mungkin untuk menghilangkan jerawat kudu dibarengi dengan produk-produk acne kali ya. Btw, sekarang kulagi nyoba rangkaian Wardah Acnederm dan produk-produk dari Cosrx. Semoga kulit muka makin membaik biar makin cantik paripurna sepanjang masa. 🤣🤣🤣

Ella Fitria

You may also like

0 0 vote
Rating Artikel
Subscribe
Notifikasi
guest
0 Komentar
Feedback Sebaris
Lihat semua komentar
Djangkaru Bumi
29 Agustus 2019 12:38

Kalau saya tumbuh cerawat ,saya beli sabun ini. Diminimarket banyak tersedia.

Fanny F Nila
29 Agustus 2019 19:42

suamiku slalu nyetok sabun ini mbaa :D. krn dia gampang jerawat dan cuma jf sulfur yg ampuh :D.dia malah beli yg utk facial wash nya juga, bntuknya tube. trus liquid soap utk yg badan. semua jf sulfur dah. kalo sabun mandiku lg abis, iseng pake sabun dia, yg liquid sih baunya rnak. ga nyengat kayak yg batangan

Devina mutia azzahra
1 September 2019 04:20

Jerawat haduh dia itu adalah sesuatu yang sangat menjengkelkan tapi selalu pengen disentuh dan rasanya itu sakit bukan karena jerawatnya tapi bikin sakit hati kalau ada yang mengingatkan kita hehehe

Ella Fitria
31 Agustus 2019 22:49

Wah serius manjur di kamu, kang? Emg mantap sih

Ella Fitria
31 Agustus 2019 22:51

Jangan2 besok kl doi jd suamiku juga nyetok sabun JF mbak. Wkwkw
Wah perlu kucoba yang bentuknya facial wash nih. Tp yg bar ini juga hidungku dah kebal sih, baunya udah nggak mengganggu

Kang Nata
1 September 2019 12:08

hahaha…saya pernah pakai sabun ini, tujuannya untuk menghilangkan jerawat.

Baunya agak kurang enak sih, tapi efeknya membuat muka segar dan bersih. Kayak pemilik blog ini.hihihi….

Bara Anggara
5 September 2019 22:27

Jaman SMA pernah pake sabun JF Sulfur ini buat ngilangin jerawat dan luar biasa ampuuuh…

-Traveler Paruh Waktu

Ursula Meta Rosarini
5 September 2019 22:27

Waww harganya terjangkau juga ya, tp aromanya ini kayak gimana mbak? herbal atau gmn?

Mayuf
11 September 2019 04:14

Aku juga pernah waktu masih abg dulu wkwk

Mayuf
11 September 2019 04:14

Aku juga pernah waktu masih abg dulu wkwk

Ella Fitria
11 September 2019 04:35

wkwkwk, yg menjengkelkan tuh bekas jerawatnya.. ampun lama banget bekasnya nggak ilang2.. eh tp bener lebih menjengkelkan kalau………………wkwkwk

Ella Fitria
11 September 2019 04:36

bauknya ya ampun emang bikin huooooo.. tapi mayan lah produknya work di aku, eh pemilik blog ini kenapa, Kang? wkwkwk

Ella Fitria
11 September 2019 04:37

kan, katanya memang banyak yg cocok makanya aku penasaran, uhuhuhu

Ella Fitria
11 September 2019 04:40

murceee buanget ya mbak, baunya tuh belerang gitu nggak enak tp dua kali pemakian lumayan bisa menyesuaikan kok.. nggak menyengat banget

Ella Fitria
11 September 2019 04:42

kalau aku pergi2 juga nggak bawa sabun ini mbak, pakai facial foam yg worth it dibawa kemana2, wkwkw. meski di rumah pakai sabun ini aku potong2 kecil biar lebih praktis aja rasanya

Ella Fitria
11 September 2019 04:42

sembuh mas?

Reyne Raea
5 Juni 2020 06:18

Saya dulu sering liat sabun ini dipake teman-teman kos, waktu dulu masih ngekos.
Dan kata mereka memang worth it sih.

Sering liat juga di swalayan dulu, masih ada saja ya, sampai masuk supermarket.
Perlu dicoba nih sama yang berjerawat 🙂