Pengalaman Menginap Di Favehotel Cilacap

oleh - Oktober 04, 2019

Favehotel Cilacap
Loby Favehotel Cilacap
Siang itu terik matahari sempurna membakar kulit tanganku, perjalanan dari Banjarnegara menuju Cilacap membutuhkan waktu sekitar dua jam. Motorku terus melaju membelah jalanan seolah sedang bernostalgia melewati rute yang sering kulalui 13 tahun silam. Aku terus menarik tuas gas, berharap cepat tiba di hotel karena cuaca sangat tidak bersahabat. Bukan hanya cuaca yang tidak bersahabat, tetapi pikiranku  juga terus melayang mengingat kenangan yang samar-samar.

Akhirnya setelah dua jam berlalu, dari kejauhan terlihat bangunan hotel yang kucari. Yap! Favehotel Cilacap. Aku memarkirkan sepeda motor, melangkah masuk ke loby dan menuju resepsionis disambut oleh mbak resepsionis berbaju pink. 

Tipe Kamar Deluxe Room Favehotel Cilacap

Setelah key card sudah di tangan, aku langsung menuju lantai 7 menggunakan lift. Btw key card ini selain digunakan sebagai kunci kamar juga digunakan untuk akses lift lho. Berasa privat banget kan ya. Begitu keluar dari lift, mataku menjelajah tiap pintu, mencari nomor kamarku. Aku membuka pintu sambil mengucap salam.
Favehotel Cilacap
Pojok Santai Deluxe Room
Deluxe Room Favehotel Cilacap ternyata cukup luas, yang paling menyita perhatianku di sudut kamar ada meja dan bean bag yang nyaman untuk bersantai. Nggak cuma bean bag, tetapi  di kamar ini juga ada dua sofa panjang yang diletakan di samping bed.
Favehotel Cilacap
Bed Deluxe Room
Fyi, bed cover di Favehotel ada dua lho, padahal bukan tipe twin bed, ya. Berguna banget buat aku yang tidurnya suka narik-narik bed cover. Lampu tidurnya membuat rileks dengan pantulan cahaya redup kekuningan.

Di kanan kiri bed juga terdapat meja kecil untuk menaruh laptop atau handphone ketika dicharge, buatku meja kecil di samping bed penting buanget untuk menaruh kacamata atau ikat rambut, ya maklum tanpa kacamata duniaku blereng gaesss! Yang nggak kalah penting adalah gantungan baju beserta hangernya. Dan di Favehotel Cilacap disediakan, komplit banget, bisa buat nyantelin jaket dan jilbab biar nggak kusut. Cukup hatiku yang kusut aja nahan kangen kamu. Eak!

Nah di bawah gantungan baju ini ada safe deposit box, mantulah bisa buat nyimpen laptop kalau mau keluar hotel. Karena kamarnya segede gambreng dan disediakan kaca vertikal makanya enak banget bisa ngaca full body dari ujung kaki sampai ujung kepala.

Balkon Deluxe Room Favehotel Cilacap

Favehotel Cilacap
Balkon Deluxe Room
Deluxe Room ada balkonnya? Ngadep ke laut lepas? IYAAAA! Begitu buka gorden, ngegeser pintu udah tuh lautan lepas. Yaa meski agak jauh tapi lumayan bikin otakku sedikit waras bisa ngeliat yang beginian.
Desain kamar Deluxe Room yang kutempati kece banget, wallpapernya pantai Teluk Penyu. Nah lho esok paginya langsung mumpeng main air di Teluk Penyu dong, sampai sepatu, baju, daleman basah kuyup semua. 🤣

Kamar Mandi Deluxe Room Favehotel Cilacap

Wohoho, kamar mandinya lumayan luas. Kusuka karena area basah untuk mandi agak jauh dengan area kering. Di dekat wastafell disediakan gelas kumur dan hairdryer. Mantappuuu, aku tipe orang yang kalau keramas nggak  langsung ngeringin rambut berasa kepala kaya diketok-ketok palu, puzzziiingg kalau rambut basah. Untung kemarin di Favehotel Cilacap ada fasilitas hairdryer.
Favehotel Cilacap
Kamar Mandi Deluxe Room
Favehotel Cilacap
Wastafel Deluxe Room
Tahu nggak? Yang bikin betah mandi lama-lama tuh shower gampang diatur, nggak tiba-tiba kepanasan, nggak tiba-tiba dingin. Nggak kaya kamu yang gampang banget berubah😒

Fasilitas Favehotel Cilacap

Favehotel Cilacap
Lorong Favehotel Cilacap
Uniknya di lorong hotel disediakan dispenser, jadi bisa isi ulang pakai botol sendiri. Uwww mendukung Indonesia go green banget ya! Ehehehe

Sarapan Dengan Menu Bervariasi

Favehotel Cilacap
Breakfast Lime Resto
Sarapan wajib ketika di hotel tidak lain tidak bukan adalah sereal, nasi goreng, omlet telur, dan kerupuk. Surga dunia banget udah! Tapi sebenarnya menu breakfastnya di Lime Resto Favehotel Cilacap buanyak, mulai dari menu traditional, aneka bubur, hingga pastri. Komplit! 

Sekar Laras Spa

Di avehotel Cilacap ada pelayanan Spanya? Ada dooong! Terletak di lantai dua ya gaesss, sayangnya kemarin nggak sempet nyoba karena waktunya nggak keburu. Uhuhuhu

Gym Favehotel Cilacap

Favehotel Cilacap
Gym Favehotel Cilacap
Buat yang pengin nggym di Favehotel Cilacap juga ada lho, ruangannya ada di dekat kolam renang rooftop. Kemarin nyoba sebentar, tapi ogah nerusin karena udah mandi malas keringetan. Ehehehehe

Kolam Renang Rooftop Favehotel Cilacap 

Favehotel Cilacap
Kolam Renang Rooftop Favehotel Cilacap
Favehotel Cilacap
View Kolam Renang Rooftop Favehotel Cilacap
View di area kolam renang rooftopnya kerennn bangeeet, berasa nggak di Cilacap ih. Kanan kiri bangunan tinggi-tinggi, trus dari kejauhan view laut lepas juga keliatan. Nyong gumunnn temenan. Wkwkwkwk
Kemarin sengaja nggak mau berenang karena udah mumpeng ke Pantai Teluk Penyu, kapan-kapan kalau ke Favehotel Cilacap lagi mau berenaaaaang ah.
Favehotel Cilacap
View Rooftop Favehotel Cilacap
Jujur awalnya aku nggak begitu expect dengan hotel ini, tetapi ternyata dari pelayanan, ruangan, fasilitas, kebersihan, dan rasa makanan oke baaaanget. Kalau kalian sedang berlibur di Cilacap, nggak ada salahnya nginep di Favehotel Cilacap.

Lokasi Favehotel Cilacap
Jl. Budi Utomo No.38, Sidakaya Dua, Sidakaya, Kec. Cilacap Sel., Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Mungkin Kamu Suka

20komentar

  1. Wihiiii keren banget kak viewnya kalau dilihat dari atas. Cucok meong nih hotel andai kita mau traveling. Udah bagus, ruang tidur nyaman. Tapi, ya kudu nyiapkan dana dari awal hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe. Iya, Mbak.. Sekali2 main biar semangat kerja lagi😅

      Hapus
  2. keren gitu ya, favehotel lumayan gampang ditemuinya, ada dimana-mana, boleh nih jadi pilihan hihi

    BalasHapus
  3. Hotelnya nyaman banget mbak. Pemandangan dari balkon juga begitu indahnya, liat kolam renangnya jadi pengen berendam deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaa. Sayangnya nggak bawa baju ganti jd kmrin nggak sempet nyebur. Uwww

      Hapus
  4. Ngebayangin leyeh-leyeh sambil minum es kopi di rooftopnya kayaknya enak banget euy. Thankyou rekomendasi dan reviewnya mbak ^^

    BalasHapus
  5. Keren juga ya, rata-rata fave hotel emang konsepnya gini di manapun ya.
    Lebih simple namun tetep nyaman.
    Keren nih, bisa jadi rekomendasi kalau ke Cilacap :)










    BalasHapus
  6. Tahun kemarin rencananya menginap di sini, tapi malah diculik ke hotel dekatnya ahhahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Looh siapa yg nyulik? Ada gitu yg mau nyulik Mas Sitam?

      Hapus
  7. favehotel juga ada di medan, apakah sama ya ama yang di Cilacap, keliatannya seru, sesekali menginap juga ah di hotel bareng istri, staycation ala ala gitu . . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. Byk cabangnya emg :)
      Duh bareng istriiii

      Hapus
  8. Wah, lumayan simpel tapi rapi ya. Baru tahu ada bean baaag. Hohohh jadi bisa selonjor makin lama deeh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rapih banget tp abis buat bobok udah acak adul, Mas. Wkwkwk

      Hapus
  9. wow.. kolam renang nya di rooftop? asikk banget, pemandangan terlihat oke banget pasti..

    enak ya kamar mandinya luas, ada hair dryer pula. mayan ya fasilitasnya utk tipe deluxe.

    oya, per malamnya brp mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaw mbak. Mantap lah fasilitasnya oke. Kl yg delux room sekitar 600rb/malam mbak

      Hapus
  10. Viewnya bagus ya mbak, apalagi ya rooftop

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Bisa berenang sambil menikmati pemandangan dr atas

      Hapus