First Love OYO di Bulan Penuh Cinta

oleh - Februari 23, 2020

First Love OYO
Peluit tanda kereta api akan berhenti sudah terdengar, derit gerbong beradu menahan laju yang kian melambat. Stasiun Lempuyangan, entah ada berapa puluh juta kenangan yang tertinggal dan tersimpan di sana. Aku buru-buru melangkahkan kaki menuruni peron, lantas menuju toilet. Sore itu langit Jogjakarta dihiasi rintik gerimis, kami saling tatap mencari alternative bagaimana menuju OYO Hotels tanpa kehujanan. Alhamdulillah semesta merestui, gerimis mulai reda dan kami bergegas. Jalanan Yogyakarta memang nggak ada yang berbeda meski macet di beberapa titik, namun aku tetap menikmatinya.

Melakukan sebuah perjalanan memang membutuhkan persiapan yang matang, apalagi jika perjalanan yang akan ditempuh cukup jauh. Ya walaupun kadang juga hayuk aja sih kalau diajakin traveling mendadak, tetapi semenjak sering membuat konten dari perjalanan, aku lebih senang kalau detail perjalannya jelas. Jadi nggak merasa sia-sia udah bolos kerja, pergi jauh, malah gabut. Iya kalau gabut di hotel yang kita tempati nyaman, nah kalau hotelnya malah abal-abal? Nangis, nangis deh! Wkwkwk

Nggak mau kan saat traveling mendapatkan hotel yang jauh dari ekspektasi karena kesalahan kita dalam memilih hotel? Nah, supaya traveling lebih asyik dan menyenangkan, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih hotel/penginapan. Berikut hal-hal yang harus diperhatikan saat booking hotel:
Hal yang Perlu Diperhatikan ketika Booking Hotel

Pilih Hotel Sesuai Budget

Kalau aku pribadi saat traveling nggak butuh hotel bintang 5, secara travelingnya ngepress budget kan. Ahahaha.. Kecuali memang berniat staycation kudu dong memilih hotel yang nyaman dan memiliki segudang fasilitas. Tapi meski begitu, aku juga nggak mau saat traveling mendapatkan hotel yang fasilitasnya di bawah standar. Untungnya, zaman sekarang budget Rp. 200 ribuan udah bisa mendapat hotel yang oke.

Cari Lokasi Hotel Terdekat dengan List Destinasi

Kenapa harus mencari hotel yang dekat dengan list destinasi yang udah kita pilih? Ya biar kemana-mana bisa lebih hemat waktu, tenaga, dan materi. Biar lebih efektif dan efisien, apalagi kalau dapat hotel yang bisa dijangkau dengan jalan kaki dari tempat-tempat wisata yang sudah masuk list. Uwww bahagia banget serius, dulu pernah dapat hotel di sekitar jalan Malioboro, jadi tuh bangun tidur cuma jalan kaki 10 langkah bisa langsung berada di jalan Malioboro buat nyari sarapan.

Fasilitas Hotel Yang Lengkap

Ini nih yang nggak kalah penting, fasilitas hotel! Ya gimana, aku pernah mendapat hotel yang pintu kamar mandinya nggak bisa dibuka alias ke kunci di dalam kamar mandi. Beruntung nginep bareng teman, jadi bisa gedor-gedor terus minta tolong panggilin teknisi hotel buat benerin pintu. Coba kalau nginep sendirian di hotel, bakal gimana nasibku ke kunci di kamar mandi? Huhuhu

Buatku, adanya fasilitas water heater juga penting banget. Anak gunung yang terbiasa mandi air anget nggak kuat kalau tiba-tiba disuruh mandi air dingin. Wkwkwk
Basic banget kalau memilih hotel harus ada fasilitas seperti water heater, AC, televisi, dan meja. Dan paling wajib sih kamar hotelnya bersih.

Temukan Cinta dengan Aplikasi OYO Hotel

Beberapa Hal yang Bikin Kamu Cinta OYO
OYO merupakan jaringan layanan perhotelan yang didirikan pada 2013 oleh Ritesh Agarwal. Memiliki lebih dari 35.000 hotel yang tersebar di berbagai Negara. Seperti India, Malaysia, Nepal, Cina, dan Indonesia. Kemarin saat ke Yogyakarta aku memesan OYO Hotel untuk melengkapi liburan 3 hari 2 malam. Bukan tanpa alasan memilih OYO, ada berbagai keuntungan dan kemudahan yang bisa kita nikmati dengan memesan hotel melalui aplikasi OYO Hotel. Cinta pertama menggunakan aplikasi OYO Hotel tumbuh saat iseng menginstal aplikasinya. Ternyata fitur filter hotelnya sangat lengkap mulai dari harga hotel, lokasi, jenis hotel, fasilitas, dll. Belum lagi banyak diskon yang bikin makin cinta, plus ada program referral atau afiliasi yang makin menguntungkan.

OYO 2041 Griya Aneka Yogyakarta

OYO Griya Aneka
Katanya Februari bulan kasih sayang dan penuh cinta, ya? Bagi penggila diskon seperti aku, udah pastilah menunggu momen ini. Dan benar saja, pas buka aplikasi OYO ternyata banyak banget diskon yang ditawarkan. Memang ya rejeki anak shalehah bisa menikmati hotel dengan harga murah meriah. Alasanku memilih OYO 2041 Griya Aneka karena dekat dengan destinasi wisata yang masuk ke wishlistku.

Alhamdulillah saat menuju hotel aku merasa dimudahkan banget dengan adanya fasilitas gmpas yang ada di aplikasi OYO Hotels, hotelnya mudah ditemukan karena letaknya di pinggir jalan raya. Beruntung banget karena saat itu hujan mulai deras. Btw, ada satu hal yang bikin tambah cinta dengan OYO, nih. Mau tahu apa? Jadi tuh, kemarin waktu booking OYO kebetulan mendapatkan diskon 40%. Iya 40℅ dari harga normalnya. Udah gitu ternyata bisa ditambah dengan potongan Rp. 20ribu poin referral karena berhasil mengajak teman untuk pasang aplikasi. Gimana nggak makin cinta coba?!
OYO 2041 Griya Aneka
OYO 2041 Griya Aneka dapat ditempuh sekitar 7 menit dari jalan Malioboro, sekedipan mata doang karena jaraknya cuma 2,4 km. Tepatnya berada di Jl. KH. Ahmad Dahlan, Notoprajan, Ngampilan sehingga cocok banget untuk teman-teman yang ingin mengeksplore destinasi wisata yang berada di kota Yogyakarta dan sekitarnya. Selain lokasi yang strategis, resepsionisnya juga ramah.  Fasilitas dari  OYO 2041 Griya Aneka lumayan lengkap, ada tempat parkir baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat. Tersedia lobby yang luas dengan kursi sofa goyang, kamar yang bersih dan wangi, pun dengan kamar mandinya. Udah pasti di dalam kamar terdapat fasilitas AC, televisi, dan water heaternya dong.
Rebahan bareng OYO

Cara Melakukan Pemesanan Hotel melalui Aplikasi OYO

Untuk melakukan pemesanan hotel melalui aplikasi OYO tuh gampang banget, kalian cukup melakukan langkah-langkah berikut :
  1. Instal aplikasi OYO
  2. Masuk daftar menggunakan nomor hp
  3. Atur profil dan data diri termasuk alamat
  4. Cari lokasi menginap/bisa langsung cari nama hotel
  5. Gunakan filter untuk pencarian tingkat lanjut seperti tipe kamar, fasilitas, dan fitur.
  6. Pesan kamar, kalau kalian punya kode promo jangan lupa masukkan kode promo.
  7. Bayar tagihan melalui bank transfer atau metode pembayaran lain.

Keuntungan Menggunakan OYO Hotel

Nah berikut ini beberapa keuntungan yang aku rasakan ketika memesan OYO Hotel :

1. Pemesanan Mudah

Zaman digital seperti sekarang, dunia seperti berada di genggaman tangan, semua serba praktis dan mudah. Seperti halnya memesan hotel, cukup menggunakan aplikasi OYO Hotels yang di download melalui playstore. Dengan mudah kita bisa melakukan pemesanan hotel sesuai dengan waktu, budget, lokasi, serta fasilitas. Tiap hotel yang tertera di aplikasi OYO memiliki detail keterangan tentang hotel tersebut, yang kusuka adalah adanya fitur rating dari pengguna hotel. Rating macam gini tuh penting banget untuk membantu memilih hotel yang tepat.

2. Metode Pembayaran Lengkap

Pilihan metode pembayaran OYO Hotel sangat beragam, bisa dilakukan dengan cara ATM/bank transfer, Credits card, alfamart ataupun dompet digital seperti OVO. Pilihannya nggak cuma itu kok, pembayaran bisa dilakukan di hotel pada saat kita akan checkin. Jadi nggak usah ribet saat menyelesaikan transaksi di aplikasi OYO.

3. Mitra Hotel Tersebar di Seluruh Indonesia

Pernah nggak sih kalian punya pengalaman kesulitan mencari hotel di kota kecil? Tenang aja, sekarang nggak perlu khawatir dan bingung lagi karena pasti ada OYO. Hotel yang bermitra dengan OYO tersebar di berbagai kota bahkan belahan negara. Pilihan hotelnya pun beragam, mulai dari OYO Townhouse, OYO Home, OYO Vacation Homes, SilverKey, Palette, Collection O, hingga OYO LIFE.

4. Harga Murah, Diskon, dan Referral

Seperti yang kubilang tadi, kalau OYO sering banget menawarkan diskon kamar yang nggak tanggung-tanggung. Bayangin bisa tidur di hotel dengan harga mulai dari harga 66 ribuan. Dudududu, bermanfaat banget buat yang suka traveling dengan budget minim. Apalagi ditambah dengan program Referral yang akan menambah pundi-pundi poin yang bisa digunakan untuk potongan harga.

Terus nih, karena udah jatuh cinta sama OYO, dan pengin ngerasain jatuh cinta yang ke dua tiga empat kalinya kupingin libur semester ini main ke Bromo dan nyobain Hotel Murah di Malang melalui aplikasi OYO. Doakan rejeki lancar dan sehat terus, ya. Biar bisa gendong ransel lagi, terus foto-foto ala anak gunung di Bromo. Wkwkwk.

Nah pas mencari referensi hotel di Malang, aku nemu beberapa hotel pilihan, siapa tahu ada yang butuh referensi hotel di Malang juga kan, berikut beberapa hotel OYO di Malang :

OYO 1080 Sm Bromo Hotel

OYO 1080 Sm Bromo Hotel
OYO 1080 Sm Bromo Hotel berlokasi di Jl. Raya Bromo, Ponjol, Ngadas, Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur. Hotel ini menawarkan dekorasi yang menenangkan dan menawan, cocok untuk menginap bersama pasangan dan keluarga. Hotel ini berada di sekitar Lautan Pasir Bromo, Pasir Berbisik, dan Gunung Bromo. Ya ampun cocok banget kalau mau liburan ke Bromo nih. Fasilitasnya juga oke, tersedia jaringan wifi, AC, televisi, area tempat duduk, lahan parkir, dapat diakses kursi roda, dan checkin 24 jam. Harga kamarnya mulai dari Rp. 200 ribuan/malam.

OYO 1087 Homestay Potato House

OYO 1087 Homestay Potato House
Rekomendasi selanjutnya ada OYO 1087 Homestay Potato House yang terletak di Bromo, kurang lebih sekitar 7 km dari Gunung Bromo, tepatnya ada di Jl. Raya Bromo, Krajan I, Ngadas, Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur. Kalau dilihat di web OYO sih kamar ini lumayan luas, jadi cocok banget buat aku yang kalau traveling barang bawaanya banyak. Kadang suka badmood kalau mendapatkan hotel yang sempit karena barang harus tumpuk sana tumpuk sini. Huhuhu
Untuk harga  OYO 1087 Homestay Potato House mulai dari Rp. 200 ribuan/malam.

OYO 1834 Family Homestay

OYO 1834 Family Homestay
Referensi ke tiga adalah OYO 1834 Family Homestay yang terletak sekitar 15,7 km dari Bukit Teletubbies. Hotel ini menawarkan perpaduan sempurna antara kenyamanan dan kedamaian, dan memiliki beberapa fasilitas seperti wifi, fasilitas parkir, AC, televisi, dan water heater. Tahu nggak harganya mulai berapa? Cuma Rp. 100 ribuan/malam, benar-benar OYO ini bikin jatuh cinta.

So, buat teman-teman yang membutuhkan hotel bisa langsung download aplikasi OYO Hotel dan temukan berbagai kamar yang nyaman. Kalau mau kepo-kepo tentang OYO bisa juga intip akun Instagram oyo.indonesia, Twitter @oyoindonesia, Facebook OYO Indonesia dan Channel Youtube OYO Indonesia, supaya nggak ketinggalan info menarik. Sekaligus rasakan nikmatnya jatuh cinta dengan OYO Hotels. Terus nih ya, yang nggak kalah penting doakan aku bisa ke Malang tahun ini. Aaamiin
Love OYO Follow OYO

Mungkin Kamu Suka

40komentar

  1. Wah bagus ya, aku juga suka traveling walau masih halu, sekarang pergi ke kota kota yang deket aja, secara kan mahasiswa gaada duit lebih, jadi kegiatan tadi udah aku anggep traveling iyey.

    Apalagi ada oyo, kapan lagi traveling terus menemukan cinta hiayahahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cie ngareppp traveling trus menemukan cinta, ciye. Wkwkw

      Hapus
  2. Belakangan aku emang suka berpergian kak. Belum pernah nyobain OYO sih, tp karena harga bersahabat dan sudah tersebar di mana-mana, pasti bakal jadi pilihanku selanjutnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaps, muraaaaah. Diskonnya berlimpah, uhu
      Kl bepergian lagi, cobaim OYO Hotels deh, Mas😅

      Hapus
  3. Amenitas OYO keren banget. Saya pernah coba sekali pas menginap di Ipoh. Dapet welcome drink sebotol air mineral, peralatan mandi, sama air minum free flow. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya kak, dg harga segitu fasilitanya oke bgt

      Hapus
  4. Jadi pengen nge-OYO deh :)
    Saya baru sekali nginap di OYO dan memuaskan sih.
    Saat itu juga pas lagi promo, dan saya jadi mupeng lagi kalau liat promonya datang lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya mbak, ini aja kali pertama nginep di OYO dan bikin ketagihan. Hihi

      Hapus
  5. Kalau saya sih, jika hanya sekadar titur, bukan untuk staycation, mencari di aplikasi ini dan yang mirip-mirip dengan harga murah bisa. Kalau untuk yang untuk staycation, lebih baik dipertimbangkan

    BalasHapus
  6. Enak juga nih pesan hotel pakai oyo hotel, bayarnya bisa di Alfamart lagi, jadi bisa jadi alternatif bagi yang tidak punya kartu kredit atau ATM.

    Oyo hotel juga punya program referal dan juga afiliasi, dan tentunya ada diskon.😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, menguntungkan bgt sih buatku. Diskonnya ya ampun, gila2an. Wkwk

      Hapus
    2. Diskonnya itu hanya dalam momen momen tertentu seperti 3/3 (3 Maret) apa tiap hari ada diskon gitu mbak? Enak juga kalo tiap saat ada diskon.😆

      Hapus
  7. Emang katanya pake OYO suka banyak diskon danflash sale yaa.. duhkaya mau belanja baju aja mamak.. hehehehe btw tq reviewnya apik banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya mbak, diskonnya gila emg. Huhu
      Bikin jatuh cinta nginep lg di OYO

      Hapus
  8. saya kemaren sempet mau pesan tapi ragu..eh baca reviewnya oke juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cus coba peswn aja, Mas. Asal baca2 ulasan dan perhatikan rating yaa, biar dapat kamar yg makin nyaman

      Hapus
  9. wah, seru ya mba nginep di Oyo, apalagi kemarin ada diskon sadis cuma 99ribu rupiah.
    ya, kan jadi pengen nginep lagi di Oyo..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbaaak, diskonnya sadissss. Pernah ada juga diskon kamar yg harganya cm 1rb😅

      Hapus
  10. di OYO harga hotel dan penginapan nya murah murah banget, sesuai lah pokoknya sama fasilitas yang diberikan.. Lengkap, dan mudah buat dinavigasi melalui aplikasi ataupun website

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener bgt, Mas. Udh murah, fasilitas oke, gimana nggak jatuh cinta coba🤣

      Hapus
  11. wih asik banget mba ella, bisa nikmatin liburn di oyo :D review ny oke juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. BTW ini dari freelancer juga ya mba? situs ny rekomen apa ya mba? hehe

      Hapus
  12. OYO sepertinya sedang naik daun nih mbak dimana2 ada dan promosinya juga bikin kita ingin selalu kesana wuuheeee..

    BalasHapus
  13. Di kotaku juga sekarang udah ada OYO Hotel, padahal Tasikmalaya belum jadi kota besar, semoga makin berkembang OYO Hotel!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya nih, hotelnya udah banyak juga di kota2 kecil yaa

      Hapus
  14. Kebayang ya nginep di hotel yang kamar mandinya ga bisa dibuka dari dalam, hiii...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa, sempet panik.. Untung temen denger aku gedor2, wqwq

      Hapus
  15. enak banget tu nampaknya mbak ella, pasti betah ya di sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betaaaaah, kl di jogja mah bawaannya ga mau pulang, wqwq

      Hapus
  16. Bedanya OYO sama WOYO apa ya mbak?


    #ihik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah, km fokus berkembangbiak aja, Mas!

      Hapus
  17. I've stayed in oyo hotels most of the time when i'm travelling.

    BalasHapus
  18. Murah juga ya Oyo Hotel. Jadi pengen nyoba juga. Selama ini baru pernah nyoba yang sebelah, yang warna biru dan logonya langit itu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa murahhh, diskonnya berlimpah bgt uhu

      Hapus
  19. aku juga cinta oyo mbak,

    BalasHapus
  20. Nice post, datang berkunjung. Semoga mendapat sambutan hangat. Mantep betul blog nya.

    BalasHapus

Buka Yuk!
Join on this site

Jangan Ketinggalan, Klik Ikuti