Lipstick Matte Made in Heaven Absolute New York: Sempurnakan Harimu

oleh Ella Fitria
Foto Produk Matte Made in Heaven
Foto Produk Matte Made in Heaven

Lipstick Matte Made in Heaven Review Absolute New York Indonesia – Wanita mana yang nggak suka menggunakan lipstick, sih? Aku termasuk salah satu wanita yang maniak banget dengan lipstick, keluar rumah nggak menggunakan lipstick berasa hidup setengah-setengah, nggak semangat, dan rasanya kurang percaya diri karena wajah terlihat pucat. Serius lipstick sepengaruh itu buat aku yang kerjanya sering bertemu banyak orang.

Beberapa bulan lalu aku punya masalah bibir super kering, gatal, perih, hingga mengelupas. Iya parah, parah banget! Sampai ke dokter dua kali tapi hasilnya nihil, sembuh-kambuh-sembuh-kambuh. Sudah mencoba menggunakan lipcream, lipbalm, madu, dan minyak zaitun tapi belum ada hasil juga. Akhirnya aku stop nggak menggunakan lipstick sama sekali. Tahu nggak sih? Tiap bercermin mau berangkat kerja berasa hidup nggak ada geregetnya, pucat banget nggak enak dilihat. Seandainya aja bisa memilih antara bedak atau lipstick, otomatis kupilih lipstick dong! Lipstick harga mati pokoknya, lebaaay? Biarin.

Alasan Memilih Lipstick Matte Made in Heaven Absolute New York

Alhamdulillah saat hampir putus asa dan bingung mencari produk lipstick yang aman untuk bibir sensitif, aku dipertemukan dengan Lipstick Matte Made in Heaven dari Absolute New York Indonesia. Kalau buat teman-teman yang doyan mencoba berbagai make up pasti udah nggak asing lagi dengan brand asal Amerika ini, ya.

Lipstick Matte Made in Heaven - Instinct
Lipstick Matte Made in Heaven – Instinct

Bukan tanpa alasan kumembeli lipstick ini, aku memberanikan diri mencoba Lipstick Matte Made in Heaven Absolute New York karena kandungannya begitu aman apalagi dengan hasil akhir matte dan longlasting. Selain itu, pilihan varian warnanya juga banyak, dan yang bikin penasaran adalah terdapat lip linernya dalam satu packaging lipstick. Jadi tuh ini lipstick 2 in 1 yang terdiri dari liquid lipstick dan liner duo. Seumur-umur baru pernah menemukan produk lipstick 2 in 1 macam gini. Kudet banget asli!

Packaging Lipstick Matte Made in Heaven

Saat kubuka paket lipsticknya, aku agak kaget karena lipstick ini hanya dilapisi buble warp tanpa ada kemasan boxnya. Meski begitu, tetap aman kok. Tinggi packaging lipsticknya kira-kira 13 cm dan berat lipsticknya 4.2g. Menurutku lipstick ini cukup praktis dengan packaging dua bagian, bagian pertama berisi lip liner, bagian kedua berisi liquid lipstick. Di kemasan juga terdapat infromasi jenis shade dan distributed.

Matte Made in Heaven Review Tekstur Produk
Matte Made in Heaven Review Tekstur Produk

Serius aku suka banget sama lip linernya, penggunaannya juga mudah. Kita tinggal tarik, lalu putar lip linernya seperti penggunaan lipstick pada umumnya. Lip linernya berbentuk segitiga kecil dan memiliki warna sama persis dengan liquid lipsticknya. Bentuk segitiga kecil ini memudahkan kita saat mengaplikasikan di tepi bibir. Jadi buat teman-teman yang suka membuat lip liner nggak perlu pusing memilih shade yang sesuai dengan shade lipsticknya.

Menurutku, packaging keseluruhan cukup parktis dibandingkan dengan packaging liquid lipstick pada umumnya karena lipstick ini memiliki ukuran yang lumayan kecil, jadi enak dibawa bepergian. Tinggal putar, lalu tarik kuas aplikatornya. Kuas Lipstick Matte Made in Heaven Absolute New York dilapisi dengan bulu halus untuk meratakan lipstick saat mengaplikasikannya.

Tekstur Lipstick Matte Made in Heaven Absolute New York

Tekstur produk ini sangat creamy, cair namun nggak begitu cair. Hasil akhirnya matte banget tapi nggak bikin bibir kering apalagi kaku, teksturnya juga nggak lengket dan ringan banget di bibir. Untuk tekstur lip linernya bukan cair, melainkan seperti crayon atau lipstick pada umumnya hanya saja bentuknya lebih kecil.

Matte Made in Heaven Review Tekstur Produk
Matte Made in Heaven Review Tekstur Produk

Warna dan Aroma Produk

FYI, Lipstick Matte Made in Heaven Absolute New York memiliki 7 shade, diantarnya ; Instinct (Dusty Rose Nude), Sly (Warm Medium Brown), Hyped (Bright Fuchsia), Fever (True Red), Hostile (Brick Plum), Bitten (Berry Red), dan Chai (Taupe Brown). Diantara ketujuh shade, aku memilih shade Instinct karena warnanya sangat cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Shade Instinct memiliki warna orange ke-pink-an seolah membuat penampilanku makin kalem. Selain itu, lipstick matte ini memiliki pigmen dengan intensitas tinggi sehingga menghasilkan tampilan bibir yang matte dan longlasting.

Lipstick Matte Made in Heaven 7 Shades
Tersedia 7 Shades

Untuk aromanya dari shade Instinct sangat tipis, hampir nggak kecium malah. Jadi cocok banget buat kita yang nggak suka menggunakan lipstick beraroma. Jujur, aku agak takut dengan lipstick beraroma pekat, takut dengan bahan kimianya. Huhuhu.

Ingredients Produk

Ingredients Produk yang Sangat Aman
Ingredients Produk yang Sangat Aman

Nah, baru kali ini aku menemukan lipstick dengan kandungan yang sangat aman untuk kesehatan bibir, ya gimana nggak? Lipstick Matte Made in Heaven Absolute New York tuh bebas paraben, bebas sulfat, bebas phthalate, dan bebas parfurm. Kalian tahu kan bahayanya bahan kimia yang terkadung dalam konsmetik? Efek yang dirasakan memang nggak langsung terasa, makanya sebisaku ketika memilih lipstick cari yang bebas paraben/pengawet, bebas sulfat supaya bibir kita nggak mudah kering, bebas phthalate, serta bebas parfurm untuk menghindari efek alergi.

Harga dan Cara Mendapatkan

Aku mendapatkan Lipstick Matte Made in Heaven Absolute New York dengan cara melakukan Pembelian Online di makeupaddictindo.com. Pas kemarin kubeli, lagi ada diskon 10% dong, uhuy! Yang tadinya harga Rp. 105.000 menjadi Rp. 94.500. Dan nggak kusangka, selang dua hari lipstick ini sampai di rumahku, padahal biasanya pengiriman dari Jakarta lumayan lama.

Btw, offline store Absolute New York ada di berbagai kota lho. Diantaranya ; Jakarta, Tanggerang, Depok, Bekasi, Boogor, Surabaya, Bandung, Medan, Makassar, Yogyakarta, dan Bali. So, buat teman-teman yang ingin mencoba Lipstick Matte Made in Heaven Absolute New York bisa langsung ke offline storenya atau websitenya, ya.

Kesimpulan

1 / 6

2 / 6

3 / 6

4 / 6

5 / 6

6 / 6

Sesuai dengan klaimnya kalau lipstick ini memiliki formula yang sangat mudah diaplikasikan ke bibir dan memberikan hasil matte. Iya, aku sepakat banget! Selain coverage yang kuat, formula lipstick ini dapat bertahan hingga 10 jam meski sudah dibawa makan, minum, ngobrol, wudlu, salat. Walaupun warnanya agak luntur, tapi overall warna lipstick masih stay di bibir. Beneran pigmented dan bisa menutupi hingga garis-garis bibir. Duh Absolute New York Indonesia memang juara, besok kumau coba yang shade Fever dan Bitten ah. Dengan harga Rp. 105.000 menurutku worth it banget sih, nggak bikin repot harus touch up lipstick berkali-kali.

Jadi setelah baca tulisan Matte Made in Heaven Review dariku, kalian pengin coba shade yang mana, nih?

Ella Fitria

You may also like

0 0 vote
Rating Artikel
guest
0 Komentar
Feedback Sebaris
Lihat semua komentar
ray
ray
17 Maret 2020 15:22

the colour is nice. cantik cantik !

Arenapublik
17 Maret 2020 22:53

untuk harganya okelah ya, standar harga lipstik hehe

Adie Riyanto
18 Maret 2020 03:10

Hahaha dunia cewek banget. Gak ngerti gw 🙂

Kelvin Cipta
18 Maret 2020 03:26

aku lebih suka bibir yang lipstiknya natural