5 Rekomendasi Apartemen di Jakarta

oleh - September 29, 2020

Apartemen di Jakarta
 5 Rekomendasi Apartemen di Jakarta 

Meski pandemi belum berakhir, nggak ada salahnya buat merencanakan staycation setelah hampir 7 bulan kita di rumah saja kan? Selain destinasi wisata, kita juga harus mempertimbangkan penginapan yang nyaman dong. Nggak mau kan niat melepas penat malah makin stres karena salah memilih penginapan? Buatku homestay, villa, hotel, atau pun apartemen memiliki kelebihan masing-masing. Tinggal pintar-pintarnya kita memilih sesuai kebutuhan saja.

Memilih penginapan memang harus selektif, apalagi saat ini banyak penginapan yang menawarkan harga murah namun fasilitas kurang memadai. Menurutku, mending mengeluarkan uang agak lebih daripada alih-alih menghemat budget malah mendapat fasilitas yang mengecewakan. Nah berikut ini ada beberapa rekomendasi apartemen di Jakarta yang bisa dijadikan pilihan, di antaranya:  

1. Somerset Berlian Jakarta

Somerset Berlian Jakarta
Somerset Berlian Jakarta

Salah satu apartemen yang menawarkan kamar cukup luas ini bisa diisi hingga 4 orang. Tentunya sangat cocok digunakan untuk bermalam bersama keluarga atau pun teman-teman. Apartemen Somerset Berlian Jakarta berada di lokasi yang sangat strategis karena dekat dengan pusat perbelanjaan seperti Belleza Shopping Arcade dan ITC Permata Hijau yang bisa ditempuh dengan kendaraan dalam waktu 10 menit serta dekat juga dengan fasilitas ATM/Bank. Selain itu, fasilitas Apartemen Somerset Berlian Jakarta juga sangat lengkap lho, setiap ruang kamar yang dilengkapi dengan AC, brankas kamar, televisi, wifi, ruang makan terpisah, dapur yang dilengkapi dengan microwave, lemari es, mesin cuci dan fasilitas menyetrika.

Selain itu, fasilitas toiletnya juga nggak kalah lengkap. Di antaranya ada bathtub, shower, pengering rambut, dan handuk yang tersedia di kamar mandi. Duh ini kenapa jadi membayangkan menginap di sana ya,? Wkwkwk. Selain fasilitas kamar yang sangat lengkap, ternyata fasilitas publiknya nggak kalah lengkap dong karena ada kolam renang, sauna, laundry, pusat kebugaran, dan klub anak-anak. Apartemen Somerset Berlian Jakarta berada di Jalan Permata Berlian V, Kebayoran Lama, Permata Hijau, Jakarta. Dan, yang paling penting dari semua fasilitas di atas adalah tersedianya fasilitas keamanan 24 jam.

2. Ascott Kuningan Jakarta

Ascott Kuningan Jakarta
Ascott Kuningan Jakarta

Selanjutnya, ada apartemen Ascott Kuningan Jakarta yang bisa menjadi pilihan karena menyediakan kamar yang sangat luas bisa diisi hingga 6 orang. Apartemen ini berada di Jalan Ciputra World 1, Jalan Prof Dr Satrio Kav. 3-5, Setiabudi, Kuningan, Jakarta. Apartemen Ascott Kuningan Jakarta sangat dekat dengan Lotte Shopping Avenue, selain itu dekat juga dengan ITC Kuningan, Mall Ambassador, dan Kuningan City terletak kurang dari 1,5 km dari apartemen.

Fasilitas yang ditawarkan nggak kalah lengkap dengan Somerset Berlian Jakarta yang menyediakan ruang tamu dan ruang makan terpisah serta dilengkapi dengan dapur. Apartemen Ascott Kuningan Jakarta juga memiliki fasilitas keamanan selama 24 jam lho. Setiap kamar dilengkapi dengan kamar mandi ensuite, bathtub, dan shower. Selain itu, jika kalian menginap di apartemen ini bisa mengajak anak-anak bermain di area bermain. Tersedia fasilitas seperti kolam renang, bola basket, bulu tangkis, dan pusat kebugaran. 

3. Oakwood Premier Cozmo Jakarta

Oakwood Premier Cozmo Jakarta
Oakwood Premier Cozmo Jakarta

Nah yang ketiga ada apartemen Oakwood Premier Cozmo Jakarta yang sangat strategis karena hanya beberapa langkah dari Loewy, Belly Bandit, Oakroom Restaurant and Bar, serta beberapa restoran. Selain itu, ada juga Lotte Shopping Avenue yang berjarak 1,6 km. Setiap kamar apartemen Oakwood Premier Cozmo dilengkapi dengan AC, televisi, wifi, ruang makan terpisah, dapur dengan peralatan masak seperti microwave, kompor, dan lemari es. Setiap toiletnya juga dilengkapi dengan shower, handuk, perlengkapan mandi, dan pengering rambut.

Oya, di apartemen ini juga tersedia kolam renang dan pusat kebugaran lho. Apartemen Oakwood Premier Cozmo Jakarta terletak di Jalan Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Blok E4.2 No. 1, Mega Kuningan, Kuningan, Setiabudi, Jakarta.

4. Somerset Grand Citra

Somerset Grand Citra
Somerset Grand Citra

Kalau kalian mau menginap lebih dari semalam alangkah baiknya memilih apartemen Somerset Grand Citra karena harga yang ditawarkan sangat terjangkau dengan fasilitas yang cukup lengkap. Selain itu, dari beberapa tamu apartemen memberikan ulasan pujian terhadap pelayanan dari staf apartemen Somerset Grand Citra karena sangat ramah. Menariknya di apartemen ini mengizinkan tamunya membawa binatang peliharaan. Nah kan kapan lagi bisa liburan dengan membawa hewan peliharaan? 

Fasilitas lainnya juga sangat lengkap mulai dari wifi, televisi, handuk, bathtub, pengering rambut, brankas kamar, dapur, microwave, lemari es, keamanan 24 jam, laundry, penitipan bagasi, staff multibahasa, hingga bar di kolam renang. Apartemen Somerset Grand Citra berada di Jalan Prof Dr Stario Kav.1, Kuningan, Setiabudi, Jakarta. Hanya berjarak 1,31 KM dari Stasiun MRT Bendungan Hilir.

5. Ayaka Suites

Ayaka Suites
Ayaka Suites

Nah Ayaka Suites ini paling murah di antara yang lain lho. Meski dengan harga yang cukup terjangkau, apartemen Ayaka Suites ini tergolong mewah dengan kamar yang cukup luas. Memiliki desain interior bergaya retro minimalis sehingga memberikan suasana kamar terasa semakin hangat. Selain itu, fasilitasnya juga cukup lengkap mulai dari AC, aula, banquet, kamar dengan pintu penghubung, ruang keluarga, lemari pendingin, televisi, brankas atau lemari penyimpan, pengering rambut, hingga kolam renang. 

Ayaka Suites juga memiliki business center dan computer station yang bisa digunakan untuk mempersiapkan berkas-berkas jika ada yang kurang atau tertinggal di rumah. Ayaka Suites ini berada di Jalan Karet Pedurenan No 45, Jakarta Selatan. Dekat dengan ITC Kuningan (0,28 km), Mall Ambassador (0,44 km), dan Lotte Shopping Avenue (0,30 km).

Itu tadi beberapa rekomendasi apartemen di Jakarta yang menawarkan berbagai fasilitas dengan budget bervariasi. Kira-kira kalian ingin mencoba apartemen yang mana ini?


Sumber Foto: Traveloka.com

Mungkin Kamu Suka

16komentar

  1. Aku pengen coba somerest berlian deh mbak, luas aja, enak, apartemnku minimalis soale, sempit kaya pasar seonggol haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ih kok sama mbak. Akupun pengen nyobain somerest berlian, nginep di sana mungkin berasa sultan. Wkwk
      Tp tetap aja terjangkau kalau nginepnya rame2

      Hapus
  2. Doanya semoga pandemi bisa segera teratasi, selesai, dan si virus hilang biar kita bisa bebas beraktivitas lagi. Piknik lagi. Jalan-jalan lagi. Pengen ke jakarta lagi, buat naik KRL sama MRT. Ya allah, kapan itu???

    Kalau ditanya pengen nyobain yang mana, kayaknya yang Somerset Grand Citra menarik. Bisa bawa hewan peliharaan gaes *padahal aku ra due ingon-ingon*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas Wisnu. Huhuhu. Udah kangen gendong ransel, naik kereta, jalan kaki, berburu destinasi wisata. Duh yaa
      Lah sama aku juga nggak punya ingin2. Wkwk

      Hapus
  3. Masih masa pandemi jadi belom kepikiran untuk sebuah destinasi. Mudah-mudahan pandemi segera berlalu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. apakah cuma aku yang udah nyuwun wishlist buanyak banget? Hhhh
      soalnya udah gemes banget sama covid-19 ini, udah pengen jalan2, pengen staycation, pengen nyari duid dengan aman. eh

      Hapus
  4. Pandemi bikin ribet ih...
    Tak sangka bakal udahan akhir tahun ini soalnya rencana akhir tahun pengen pulang kampung... hahah
    Maaf mba komennya OOT.

    Nyoba nnti kalau liburan ke jakarta..

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah sama mas Bay, malah dulu ku pikir pandemi ini cuma sampai bulan Sep, udah ngebet kemana2, udah ngebet bebas beraktivitas. huhu
      stay safe di sana ya mas

      Hapus
  5. Sudah lama nggak main ke Jakarta. hue.. menarik sekali ya apartemennya, jadi pengen nyobain salah satunya. Thengkyu rekomendasinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Ria, nunggu pandemi kelar dlu.. semoga kita bisa piknik bareng lagi yaa

      Hapus
  6. Aku belum pernah staycation di apartmen gini mba :D.mungkin bisa jadi Krn apartm ku sendiri aku sewain, jd udh ga terlalu pengen nyobain apartm :D. Kapan2 deh, kalo misalnya mau ngajak keluarga, apartm memang LBH hemat Krn ga perlu book 2 kamar :).

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah pantes nggak begitu pengen mbak, wg apartemennya sendiri aja disewain, hhh
      bener sih, kl bareng keluarga atau teman2 enakan staycation di apartemen ya

      Hapus
  7. kalau apartemennya cakep begini bakalan betah nih
    belum kesampaian nih stay di apartemen, padahal temen udah ajakin nginep booking lewat airbnb

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, elegan, wah, tapi homey banget ya. dudud, btw aku blm pernah cobain airbnb nih. boleh lah kapan2, karena selama ini selalu ngandelin Traveloka :D

      Hapus
  8. Kayaknya menarik juga kalo sesekali nginap di apertemen gitu. Apalagi kalo dapat kamar di lantai atas, bisa sekalian liat pemandangan Kota Jakarta.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas, asal nggak sendirian aja. Horor. Wkwk
      Enakan kalau nginep di Apartemen bareng keluarga :)

      Hapus

Buka Yuk!
Join on this site

Jangan Ketinggalan, Klik Ikuti