Aplikasi BebasBayar: Transfer Uang Lancar, Tagihan Aman

oleh Ella Fitria

Di era serba digital seperti sekarang kita dimudahkan oleh berbagai hal. Sama halnya dengan urusan transfer uang hingga membayar berbagai tagihan bulanan. Sebagai anak desa yang jauh dari fasilitas umum seperti bank, namun setiap bulan harus membayar tagihan listrik, air, kuota internet untuk orang serumah, hingga tagihan BPJS. Maka, mau nggak mau aku harus mengandalkan e-money untuk kebutuhan transaksi. Ya kan daripada harus menempuh perjalanan berpuluh kilometer ke kota, belum lagi terkadang mesti antre. Kalau ada yang lebih mudah kenapa nggak, kan? 

Apalagi di masa pandemi begini, rasanya mau bepergian meskipun hanya ke ATM masih was-was. Seringkali aku merasa bersalah ketika adik meminta uang secara mendadak karena harus ke teller padahal teller hanya melayani nasabah pada jam kerja saja. Mau langsung ke ATM pun sama saja, karena ATM di kecamatanku sering banget eror. Ya maklumlah, di tempatku satu kecamatan hanya terdapat 2 ATM, sekalinya antre bisa setengah jam. Meskipun bisa transfer melalui e-money, m-banking atau pun i-banking, tetapi rasanya sayang banget karena biaya adminnya lumayan juga. (dasar nggak mau rugi), Ahahaha

BebasBayar: Aplikasi Keuangan Serba Bisa

Siapa yang belum tahu aplikasi BebasBayar nih? Fyi, BebasBayar merupakan Aplikasi Keuangan Serba Bisa yang dapat digunakan untuk memenuhi seluruh kebutuhan pembayaran tagihan rutin mulai dari PLN, Telkom & Indihome, PDAM, pulsa, top up berbagai e-money, pembelian tiket pesawat & kereta api, tagihan BPJS, TV kabel, asuransi, kartu kredit, cicilan, zakat, pajak kendaraan, pajak daerah, hingga voucher game online. Menariknya kita juga bisa menikmati fitur tarik dan transfer saldo ke 147 bank di seluruh Indonesia lho. 

BebasBayar: Aplikasi Keuangan Serba Bisa

BebasBayar merupakan produk dari PT. Bimasakti Multi Sinergi yang sudah berjalan lebih dari 10 tahun. Aplikasi BebasBayar ini telah dipercaya oleh lebih dari dari 1.6 juta pengguna, makanya nggak heran sih jika pengguna aplikasi BebasBayar ini dipercaya oleh jutaan pengguna karena mampu menjamin keamanan dan keabsahan semua proses pembayaran.

BebasBayar memiliki fitur unggulan seperti transfer uang 24 jam non stop hanya lewat handphone tanpa nomor rekening dan juga tanpa biaya admin. Bisa juga mentransfer uang ke 147 bank di seluruh Indonesia dengan biaya admin termurah. Bayangkan saja, biaya admin transfer ke berbagai bank hanya Rp. 2.500 saja. Auto bahagia banget dong menemukan solusi transfer uang ke bank dengan biaya admin yang murahnya kebangetan. 

Kemudahan Menggunakan Aplikasi BebasBayar 

Sekarang aku nggak perlu antre ke ATM atau teller lagi, nggak perlu kepanasan, kehujanan, dan juga nggak perlu merasakan tekor saat transfer ke lain bank karena terpotong biaya admin yang mahal. Buatku aplikasi BebasBayar membantu banget dalam proses transfer uang dimanapun dan kapanpun, baik ke sesama member BebasBayar atau pun transfer uang ke 147 bank di seluruh Indonesia cukup dengan rebahan saja. Nggak cuma itu sih, dengan aplikasi BebasBayar kita juga bisa menyelesaikan berbagai tagihan bulanan hanya dengan satu aplikasi yang bisa di genggam. Selain itu diskon, promo, dan bonus yang ditawarkan pun gedhe-gedhean. 

Cara Mengaktifkan Aplikasi BebasBayar

Untuk mengaktifkan aplikasi BebasBayar ini gratis dong, malah ketika kita mengaktifkannya langsung mendapatkan voucher senilai Rp. 25 ribu. Caranya juga cukup mudah dan praktis, kita hanya perlu melakukan langkah-langkah berikut ini:

  1. Downlaod aplikasi BebasBayar di playstore/app store.
  2. Setujui/izinkan beberapa persyaratan sebelum masuk ke tampilan daftar akun.
  3. Lalu, daftar akun BebasBayar menggunakan nomor handphone yang aktif, kemudian klik lanjutkan.
  4. Lengkapi data dan PIN (isi kolom nama lengkap, email, dan PIN), klik Daftar Sekarang.
Setelah melengkapi data dan PIN, maka kita akan diarahkan ke menu utama. Kita bisa langsung melihat jumlah saldo, bonus, dan berbagai pilihan tagihan yang memudahkan kita dalam melakukan transaksi. 

Mudahnya Top Up Saldo BebasBayar

Untuk top up saldo BebasBayar bisa melalui 3 pilihan, pertama melalui Transfer Cepat (VA) yakni Bank BRI, Bank Permata, Bank BNI, dan Bank Mandiri. Kedua, melalui Transfer Bank di antaranya Bank BCA, BNI, BRI, dan Mandiri. Nah yang ketiga, jika kita nggak memiliki rekening bank tersebut bisa banget melakukan top up di Minimarket & Outlet seperti Alfamart, Indomaret, dan FastPay. 
Kemarin aku mencoba top up menggunakan Transfer Bank BRI, caranya gampang banget dong. Tinggal klik top up di tampilan awal apliaksi BebasBayar, pilih Transfer Bank, lalu masukan jumlah top up. Oh ya, batas transfer top up melalui bank transfer selama 2 jam dan saldo otomatis akan masuk maksimal dalam waktu 10 menit setelah transfer. Kemarin saat aku top up saldonya langsung masuk ke akun BebasBayar, malah nggak sampai 2 menit, paling hanya hitungan detik. 
Topup BebasBayar Menggunakan Transfer Bank
Kalau kita mau top up melalui minimarket & outlet, maka tinggal kita pilih minimarket terdekat lalu pilih nominal top up, tersedia voucher mulai dari Rp. 50 ribu – Rp. 1 Juta. Langkah selanjutnya, kita datang ke minimarket terdekat, lalu sampaikan ke kasir jika kita akan membeli voucher BebasBayar dan nomor telepon yang terdaftar di akun BebasBayar. 

Pengalaman Menggunakan Aplikasi BebasBayar

Sudah berkali-kali aku menggunakan aplikasi BebasBayar untuk membayar tagihan bulanan dan juga untuk keperluan transfer bank. Mudah dan praktisnya aplikasi BebasBayar memang terbukti, aku pun rutin menggunakan aplikasi ini untuk membayar tagihan air, listrik, keperluan transfer bank, dan juga membeli paket data. Berikut ada secuil pengalaman selama aku menggunakan aplikasi BebasBayar:

Transfer Uang ke Bank dengan Biaya Admin Termurah 

Sebenarnya ada dua fitur transfer uang yang bisa dilakukan melalui aplikasi BebasBayar. Pertama, Transfer Member yakni kita bisa transfer uang ke sesama pengguna BebasBayar tanpa perlu nomor rekening dan biaya admin. Kedua, Transfer 147 Bank. Yakni kita bisa transfer uang ke berbagai bank pakai saldo BebasBayar dengan biaya admin hanya RP. 2.500 saja.

Jika kita transfer uang ke sesama pengguna BebasBayar, kita nggak dikenakan biaya admin lho, alias gratis. Selain itu, proses transfer uang ke sesama pengguna BebasBayar nggak membutuhkan rekening karena cukup menggunakan nomor handphone tujuan. Beneran gratis, cepat, dan aman.

Kemarin aku sempat mencoba transfer uang ke 147 Bank (BRI Syariah), ternyata biaya adminnya beneran Rp. 2.500 doang, prosesnya juga cepat dan jelas karena bukti transfer bisa langsung kita download dijadikan gambar/ PDF atau bisa juga langsung di print tanpa harus screen shoot terlebih dahulu. 

Transfer Uang ke 147 Bank dengan Biaya Admin Termurah

Coba deh bandingkan dengan biaya admin jika kita transfer dari bank A ke bank B, kalian tahu kan berapa biaya adminnya? Yap! Rp. 6.500 makanya pas membuktikan murahnya biaya admin transfer ke berbagai bank di BebasBayar ini auto aku rekomendasikan ke ibuku karena beliau sering banget transfer ke lain bank dengan biaya admin yang lumayan. Dan pastinya dengan Aplikasi BebasBayar sangat memudahkan kita apalagi kalau kita nggak memiliki akun rekening bank, karena transfer uang di BebasBayar nggak perlu memiliki akun rekening bank.

Cara Melakukan Transfer Uang dengan Aplikasi BebasBayar:

Setelah mengaktifkan dan top up saldo aplikasi BebasBayar, kita bisa langsung menggunakan untuk transfer uang ke sesama member BebasBayar atau pun ke berbagai 147 bank di seluruh Indonesia dengan cara sebagai berikut:
  1. Pastikan upload e-KTP untuk verifikasi di opsi menu β€˜detail akun’ BebasBayar.
  2. Jika ingin mentransfer uang ke sesama pengguna BebasBayar, maka pilih menu Transfer Member dan masukan nomor handphone tujuan dan nominal transfer.
  3. Jika ingin mentransfer uang ke bank, maka pilih menu Transfer 147 Bank, pilih nama bank, isi nomor rekening tujuan, isi nominal transfer.
  4. Setelah selesai transfer maka akan ada struk/ bukti transfer, bisa langsung di download menjadi gambar/ PDF, bisa langsung di share, dan juga bisa langsung di print.

Gampang banget kan? Prosesnya cepat, mudah, dan juga aman. Soalnya didukung oleh customer service selama 24 jam, jadi jika kita mengalami kendala maka akan segera ditangani.

Tagihan Aman dengan Aplikasi BebasBayar

Sungguh aku kaget banget ternyata jika kita menggunakan Aplikasi BebasBayar untuk membayar berbagai tagihan, otomatis kita akan mendapatkan bonus atau cashback. Seperti biasa, aku selalu top up menggunakan Bank Transfer BRI, nggak perlu menunggu lama saldo top up akan langsung masuk ke akun BebasBayar.
Nah, kagetnya setelah kemarin membayar tagihan listrik dengan total tagihan Rp. 303.466, ternyata aku mendapat cashback Rp. 600 dong, lumayan lah. Kalau tiap bulan bayar banyak tagihan, bonus atau cashbacknya nambah terus dong. Ya itung-itung, sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit. Ahahaha. Untuk proses membayar listrik di aplikasi BebasBayar ini cepat dan gampang banget lho. 

Cara Membayar Tagihan dengan Aplikasi BebasBayar:

Sebelum melakukan pembayaran tagihan di aplikasi BebasBayar, pastikan kita sudah memiliki saldo di akun BebasBayar, ya. Cara membayar berbagai tagihan juga super duper gampang dong, berikut caranya:

Bayar Tagihan Listrik dengan Apps BebasBayar
  1. Masuk ke tampilan awal BebasBayar, lalu pilih icon tagihan yang akan kita bayar. (contoh akan membayar tagihan PLN)
  2. Klik icon PLN, pilih jenis tagihan Token PLN, Tagihan PLN, atau Non Taglis.
  3. Masukkan ID Pelanggan, lalu klik lanjutkan.
  4. Pastikan rincian tagihan sesuai dengan no. pelanggan, lalu klik bayar.
Prosesnya cepat dan gampang banget, bonusnya juga bikin pengen bayar-bayar tagihan setiap hari. Wkwkwk

Alasan Menggunakan Aplikasi BebasBayar

Meskipun banyak e-money yang menawarkan berbagai promo menarik, aku tetap kepincut sama aplikasi BebasBayar karena memiliki segudang keuntungan yang bisa kita nikmati. Sungguh deh, kalau kata orang, ini mah namanya jatuh cinta pada pandangan pertama. Hahaha, ya bagaimana nggak jatuh cinta kalau banyak kemudahan yang bisa kita rasakan, kan? Nah, berikut ini beberapa keuntungan menggunakan aplikasi BebasBayar untuk Transfer uang atau pun membayar tagihan:

Alasan Menggunakan BebasBayar

Aplikasi User Friendly

Menurutku kemudahan dalam menggunakan aplikasi keuangan adalah hal yang sangat penting. Soalnya aku pernah menggunakan salah satu e-money dengan fitur yang membingungkan bagi pengguna. Padahal aplikasi keuangan erat kaitannya dengan saldo dan uang virtual yang kita top up-kan? Jangan sampai deh menggunakan aplikasi keuangan yang bikin panik karena fiturnya membingungkan.
Berbeda dengan aplikasi BebasBayar yang sangat ramah bagi pengguna meskipun bagi orang awam sekalipun. Aku paling suka dengan menu akun yang menyajikan fitur “laporan transaksi” untuk memudahkan kita men-tracking transaksi yang sudah kita lakukan, pun lengkap dengan struk transaksinya.
Selain itu, aplikasi BebasBayar ini sangat lengkap karena memiliki 23 fitur yang akan memudahkan kita dalam memenuhi segala macam kebutuhan keuangan. Aplikasi ini juga memiliki ukuran yang sangat kecil yakni 55,82 MB sehingga bisa diinstal oleh berbagai tipe handphone andorid. 

Harga Termurah

Siapa yang masih suka merasa eman-eman ketika melakukan top up ke e-money karena biaya admin yang lumayan mahal? Sini tos dulu sama aku deh. Untungnya aplikasi BebasBayar ini memiliki fitur top up untuk berbagai e-money dengan harga termurah. Bayangkan saja, biaya admin top up OVO cuma Rp. 1.000 dan bisa top up 3x dalam sehari dengan denom yang sama dan nomor telepon yang sama.
Fyi, menurutku fitur top up e-money BebasBayar ini super lengkap karena kita bisa top up Gopay, OVO, EToll Mandiri, EToll BNI, Saldo Gojek Driver, Dana, ShopeePay, LinkAja, hingga Brizzi. Selain itu, harga pulsa dan listrik juga murah banget. Apalagi sering ada promo harga pulsa, auto isi pulsa buat stok paket data dong. Ehehehe

Banyak Bonusnya

Sungguh, baru kali ini aku menemukan aplikasi keuangan yang bisa menghasilkan bonus tunai setiap kita melakukan pembayaran. Seperti yang sudah ku bahas di atas, cashback untuk tiap pembayaran tagihan lumayan banget, sudah harganya murah, dapat cashback pula. Selain itu, di aplikasi BebasBayar juga terdapat program khusus jutaan rupiah dengan mengajak teman lalu kumpulkan koinnya.

Praktis

Aplikasi keuangan mana lagi yang sepraktis BebasBayar coba? Kita bisa transfer uang, membayar berbagai tagihan, top up berbagai e-money, Gas PBN, voucher game, membayar pajak kendaraan & daerah, menunaikan zakat, hingga layanan pembelian tiket pesawat & kereta api. Satu aplikasi bisa untuk semuanya. Uhuy! 

Tanpa Perlu Memiliki Rekening

Dengan aplikasi BebasBayar kita bisa melakukan berbagai aktivitas keuangan tanpa memiliki nomor rekening. Untuk top up saldo BebasBayar juga bisa dilakukan melalui berbagai pilihan bank dan minimarket. Praktis dan mudah banget nggak sih? Untuk fitur transfer uang ke sesama member BebasBayar dan transfer uang ke seluruh bank di Indonesia juga tanpa perlu memiliki rekening.

Layanan 24 Jam Non Stop

Kita nggak perlu khawatir lagi jika ingin mentransfer uang di malam hari. Cukup rebahan, pastikan memiliki saldo BebasBayar, serta pastikan jaringan internet stabil maka dengan mudah dan praktis kita bisa melakukan transfer uang dan melakukan pembayaran bulanan tanpa ribet dan antre karena layanan BebasBayar bisa kita gunakan selama 24 jam non stop.

Terdapat Fasilitas Auto-Bayar

Adakah yang sering lupa membayar berbagai tagihan bulanan padahal sudah lewat jatuh tempo? Kalau kita menggunakan aplikasi BebasBayar nggak akan lupa dan terlewat lagi dong karena ada fitur bayar rutin. Dudududu, pokoknya anti ribet semua tagihan terbayar lunas. 
Nah, untuk mengaktifkan fasilitas Auto-Bayar kita tinggal klik icon bayar rutin, lalu tambahkan sekarang, pilih produk layanan, dan masukkan ID serta tanggal pembayaran yang kita mau, klik tombol masukkan ke bayar rutin. Maka, kita nggak akan pernah lagi lupa bayar tagihan bulanan dengan fasilitas Auto-Bayar ini dong.

Pembayaran Scan QR

Btw, dengan menggunakan aplikasi BebasBayar kita bisa langsung men-scan QR kode pembayaran QRIS yang sudah terintegrasi dengan LinkAja, Gopay, OVO, Dana, dan FastPay yang tersebar di lebih dari 2,7 juta merchant di Indonesia. Kita nggak perlu lagi membuka berbagai e-money untuk melakukan pembayaran karena dengan aplikasi BebasBayar semua bisa teratasi.

Yuk, Saatnya Jadi Konsumen Cerdas dengan Aplikasi BebasBayar!

Memang ya, di era serba digital ini sudah saatnya kita menjadi konsumen cerdas, apalagi dalam memilih aplikasi keuangan yang akan membantu kita dalam menyelesaikan berbagai tagihan bulanan. Banyaknya e-money yang hadir menjadikan kita harus lebih selektif dalam memilih e-money yang sesuai dengan kebutuhan.
Selain itu, kita juga harus cerdas memilih aplikasi keuangan yang menawarkan biaya admin yang paling murah, kemudahan bertransaksi, dan juga bonus yang akan kita dapatkan. Pokoknya dengan Aplikasi BebasBayar: Transfer Uang Lancar, Tagihan Aman! Yuk, segara install aplikasinya.
Sumber:
https://www.bebasbayar.com/
https://www.bebasbayar.com/tentang-bebasbayar
https://www.bebasbayar.com/transfer-uang
Pengalaman Pribadi
Foto:
Ella Fitria

Ella Fitria

You may also like

61 komentar

www.grandysofia.com 23 Desember 2020 - 02:06

Aplikasi yg pengen banget aku punya karena aku pengen proses bayar-bayar itu tanpa ribet-ribet club' hehe

Balas
Ella Fitria 13 Oktober 2020 - 01:44

iya, Mas Amir memudahkan banget memang ya. tf ke bank bisa 24 jam dan cuma kena biaya adm 2.500 πŸ˜€

Balas
Amir Mahmud 11 Oktober 2020 - 07:40

Saya udah jadi member bebasbayar juga. Semakin kesini semakin memudahkan pokoknya.

Balas
Ella Fitria 9 Oktober 2020 - 12:32

Hehee. Makasih mbak laili πŸ™‚
Alhmdulillah doanya bumil terkabul :*
Sehat2 ya

Balas
Ella Fitria 9 Oktober 2020 - 12:32

Yups, Kak. Lebih murah ini drpd pke ibanking atau mbangking πŸ˜€
Silakan dikepoin

Balas
Ella Fitria 9 Oktober 2020 - 12:31

Bisaa, pakai laptop kok. Masuknya ke websitenya

Balas
laili umdatul khoirurosida 9 Oktober 2020 - 04:44

Mbak ella mah, kapan si infografisnya biasa aja wkwk selalu keren

Semoga menang yaa mbak lomba blognya πŸ˜€

Balas
Damar Aisyah 9 Oktober 2020 - 00:40

Wah, biaya admin untuk transfer bank juga rendah ya. Jauh sama pakek atm atau aplikai internet banking. APalagi sekarang aku bisnis online, jadi sering banget transfer kesana-kemari.

Balas
abasozora 8 Oktober 2020 - 07:54

kalau gak pakai HP bisa gak mb ….

Balas
Ella Fitria 5 Oktober 2020 - 08:11

Silakan dicoba mbak. Nanti lama2 familiar dan ketagihan pakai BebasBayar. Akupun demikian. Wkwk

Balas
Ella Fitria 5 Oktober 2020 - 08:10

Iya mbak Asih. Biaya admnya cuma Rp. 2.500 dan bisa tf selama 24 jam. Hihi
Banyak fiturnya juga nih mbak

Balas
Ella Fitria 5 Oktober 2020 - 08:09

Aku kl top up pke tf bank bri,dan nggak ada biaya topup mbak.. Silakan meluncur ke playstore buat download app BebasBayar πŸ˜€

Balas
Ella Fitria 5 Oktober 2020 - 08:08

Iya mbak Andina, murah banget sih menurutku. Bisa tf selama 24 jam, banyak fiturnya pula

Balas
Ella Fitria 5 Oktober 2020 - 08:07

Iya mbak Dyah, jd nggak takut lupa bayar tagihan, bisa di setting auto bayar tiap bulan πŸ˜€

Balas
Ella Fitria 5 Oktober 2020 - 08:07

Iya mbak Lely, murah banget. Bisa buat bayar2 tagihan juga, banyak diskon dan promonya πŸ™‚

Balas
Mis Juli 5 Oktober 2020 - 07:52

Banyak juga ya keuntungannya entah kenapa belum familiar banget ya mbak , mau dicoba ah

Balas
Dyah Kusuma Susanti 4 Oktober 2020 - 17:08

wah saya batu tau aplikasi ini. ini beneran sangat memudahkan. ada auto bayar juga ya

Balas
Andina 4 Oktober 2020 - 17:08

Lebih mudah untuk bertransaksi ya dengan BebasBayar. Dan ternyata sudah 10 tahun, masya Allah

Balas
www.derisafriani.com 4 Oktober 2020 - 17:08

Apa ada biaya saat top up? Aku sempat baca juga info bebas bayar ini. Tapi di postingan mbak ini baru paham banget keunggulan bebas bayar. Patut dicoba nih.

Balas
Asih Mufisya 4 Oktober 2020 - 17:08

Wah Mbak Ella langsung jatuh cinta ya sama aplikasi ini, tapi memang ok juga ya. Biaya transfernya mantap tuh, terus juga gampang prosesnya.

Balas
1 2 3

Beri Komentar

%d blogger menyukai ini: